Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Mihawk Lebih Kuat Dari Gorosei Nusjuro?

One Piece: Mihawk Lebih Kuat Dari Gorosei Nusjuro?

Dalam cerita One Piece ada beberapa nama yang terkenal sebagai ahli pedang salah satunya adalah Mihawk, namun apakah Mihawk lebih kuat dari Gorosei Nusjuro? Nama Dracule Mihawk masih menjadi sosok ahli pedang terbaik dalam alur cerita One Piece. Dia merupakan sosok yang ingin Zoro kalakan dalam ceritanya. Level kekuatan berpedang Mihawk sangat luar biasa, meskipun masih banyak misteri terkait hal tersebut. Yang menarik muncul pertanyaan apakah Mihawk lebih kuat dari Gorosei Nusjuro.

4 Level Kekuatan Mihawk

Sosok Dracule Mihawk merupakan salah satu karakter yang unik dan menarik dalam alur cerita One Piece. Meskipun dia tidak memiliki kemampuan buah iblis, tetapi kemampuan berpedang dari Mihawk sangatlah dahsyat. Hampir tidak ada yang bisa menandingi kemampuan berpedangnya, bahkan Shanks pun belum pernah menang dari Mihawk. Selain itu, dia juga sangat handal dalam sebuah pertarungan.

Seperti yang Geeks semua sudah ketahui, bahwa Mihawk sempat menjadi rival terkuat dari Shanks, salah satu Yonko yang berkuasa di wilayah New World. Kabar mengatakan bahwa setiap kali mereka berdua bertarung, seluruh Grand Line akan terguncang. Whitebeard sendiri mengakui bahwa pertarungan antara Shanks dan Mihawk sangat legendaris dan menakjubkan yang jadi bukti level kekuatan mereka.

Kemunculan pertama dari sosok Mihawk bisa dibilang sangat menarik. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana dia menyerang kelompok bajak laut Don Krieg hanya untuk mengobati kebosanannya. Di sisi lain, dia tidak membutuhkan dan tidak memiliki tujuan yang ambisius seperti karakter lainnya. Apa yang kemudian membuat dia tidak menjadi sosok ambisius layaknya bajak laut lain masih jadi misteri.

Sejauh ini, Oda Sensei belum pernah menghadirkan cerita tentang asal-usul atau bagaimana Mihawk mendapatkan kekuatannya. Yang selama ini Oda hadirkan adalah bagaimana Mihawk memiliki kekuatan dahsyat dalam berpedang. Di salah satu kolom SBS sendiri sebenarnya sempat ada sebuah informasi jika sedari kecil Mihawk memang sudah berlatih berpedang secara intensif.

Namun, selain itu, tidak ada informasi lainnya berkaitan dengan masa lalu dan asal-usul Mihawk. Banyak fans yang kemudian memunculkan beragam teori dan spekulasi terkait hal ini, contohnya adalah bagaimana sebenarnya Mihawk tidak ada bedanyt dengan sosok Shanks atau Zoro. Dalam hal ini, sebenarnya level kekuatan atau kemampuan Mihawk tidak terlalu impresif namun pedang Yoru yang membuat Mihawk kuat.

Level Kekuatan Gorosei Nusjuro – Ke Halaman 2

3 Level Kekuatan Gorosei Nusjuro

Saint Ethanbaron V. Nusjuro atau Gorosei Venus adalah nama salah satu Gorosei yang baru diperkenalkan dalam cerita One Piece setelah sempat menjadi misteri selama puluhan tahun. Sebagai bawahan dari Im dan juga merupakan penguasa dunia, kekuatan dari Gorosei Nusjuro dianggap sangat luar biasa. Dan hal ini sendiri sebenarnya sudah Oda hadirkan di chapter 1111 kemarin.

Oda Sensei memang masih belum menghadirkan informasi lebih lengkap mengenai kekuatan Gorosei Nusjuro. Namun, terdapat beberapa momen yang memperlihatkan level kekuatan dari salah satu Gorosei ini. Di chapter 1111 kita melihat bagaimana dia memiliki kekuatan yokai yang mengerikan. Dia bisa berubah menjadi sosok yokai di mana tubuhnya adalah kuda, sedangkan bagian atasnya merupakan manusia.

Dia juga menggunakan pedang miliknya untuk membekukan Pacifista, yang mana serangan ini mirip dengan serangan Brook. Yang menarik adalah para fans pun penasaran dengan kemampuan berpedang dari Nusjuro. Banyak yang beranggapan jika Nusjuro memiliki kemampuan dahsyat dalam berpedang karena asal-usulnya yang kemungkinan berasal dari Wano, berdasarkan berbagai petunjuk yang ada.

Selain dari pakaian, pedang dan sebutannya, “Juro,” duanggap sebagai petunjuk bahwa dia memiliki koneksi dengan Wano. Berkaitan dengan pedang, Nusjuro dianggap memiliki salah satu pedang terbaik dan langka, yaitu Shodai Kitetsu. Pedang tersebut dianggap terkutuk, namun bagaimana dia bisa menggunakannya sesuka hati artinya pedang tersebut sudah berhasil dia taklukan.

Yang menariknya adalah bagaimana Nusjuro memiliki teknik atau kemampuan berpedang yang mirip Brook. Dalam hal ini, dia memiliki serangan yang bisa membekukan musuh-musuhnya sepertiyang dia lakukan terhadap para Pacifista. Saint Ethanbaron V. Nusjuro juga memiliki kekuatan Haki yang sangat dahsyat. Bisa jadi, level kekuatan Haki dari Saint Ethanbaron V. Nusjuro setara dengan Shanks atau bahkan jauh lebih dahsyat.

Berbicara mengenai sosok Gorosei Nusjuro, tentunya tidak lepas dari kemampuan berpedang miliknya. Saint Ethanbaron V. Nusjuro adalah satu-satunya Gorosei yang memegang pedang. Artinya, dia memiliki kemampuan berpedang yang sangat luar biasa. Satu-satunya momen Nusjuro menggunakan pedang adalah ketika membekukan para Pacifista di chapter 1111.

Di sisi lain, berkaitan dengan kemampuan berpedang dari Gorosei Nusjuro banyak fans yang penasaran seperti apa level kekuatannya dan siapa yang jauh lebih kuat jika membandingkannya dengan Dracule Mihawk. Apakah dengan statusnya sebagai ahli pedang terbaik di dunia Mihawk justru lebih kuat? Atau justru sebenarnya Mihawk tidak lebih kuat dari Gorosei Nusjuro?

Siapa Yang Lebih Kuat – Ke Halaman 3

2 Siapa Yang Lebih Kuat

Pertanyaan yang muncul di kalangan fans tersebut sebenarnya memang masuk akal. Dracule Mihawk memang memegang gelar ahli pedang terkuat di dunia. Namun, ada kemungkinan jika dia belum pernah menghadapi Gorosei terutama Saint Ethanbaron V. Nusjuro dalam cerita One Piece. Kemampuan berpedang dari sang Gorosei ini kemungkinan juga berada di atas Mihawk.

Seperti yang disebutkan di atas, Dracule Mihawk memegang titel ahli pedang terkuat di dunia. Pertanyaan besarnya kemudian bagaimana dia bisa mendapatkan titel tersebut jika kemudian sebelumnya dia tidak pernah menghadapi lawan kuat seperti Gorosei Nusjuro. Hal ini membuat sebagian fans menduga bahwa Mihawk memang mungkin jauh lebih kuat dari sang Gorosei.

Meskipun mungkin sekilas hal tersebut ada benarnya, namun ada hal yang pelu diperhatikan oleh banyak fans. Seperti halnya para Gorosei lain, Nusjuro hampir tidak pernah turun langsung dalam menghadapi berbagai situasi. Mereka biasanya hanya memberikan perintah kepada Ciphel Pol atau angkatan laut. Mereka adalah dewa di dunia One Piece yang selalu bersembunyi di balik bayang-bayang.

Belum lagi, Nusjuro dan Gorosei lain kemungkinan bukan berasal dari era yang sama. Gorosei kemungkinan berasal dari 800 tahun lalu seperti halnya sosok Nerona Im, yang kemudian membuat mereka menjalani Operasi Keabadian dan bisa hidup hingga sekarang. Inilah yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa bisa jadi sebenarnya Mihawk tidak lebih kuat dari Gorosei Nusjuro dalam hal kemampuan berpedang.

Jika kita berbicara mengenai pertarungan dari Nusjuro, sejauh ini kita belum pernah melihat dia bertarung bahkan ketika di era Abad Kekosongan. Jika kemudian Nusjuro memang adalah sosok paling kuat di dunia, hal ini tentunya akan menghancurkan mimpo besar dari Zoro. Tetapi, di sisi lain, Zoro pun kemungkinan melihat apa yang terjadi dalam pertarungan Gorosei menghadapi Luffy saat ini.

Nusjuro Jadi Lawan Terakhir Zoro – Ke Halaman 4

1 Nusjuro Jadi Lawan Terakhir Zoro

Zoro tentunya melihat kedatangan para Gorosei dan juga dia menyadari kemunculan sosok Gorosei Nusjuro. Dengan mimpinya untuk menjadi seorang ahli pedang terbaik di dunia, rasanya masuk akal jika kemudian Nusjuro akan menjadi lawan terakhir bagi Zoro dalam petualangannya di dunia One Piece dan mewujudkan mimpinya sebagai ahli pedang terbaik di dunia.

Skenarionya sendiri adalah di akhir cerita One Piece, Zoro akan membuktikan peningkatan kekuatan dahsyat semenjak dia berlatih bersama Mihawk. Pertarungan tersebut akan menjadi bukti bagi Zoro kepada Mihawk bahwa memang dia sudah berhasil menjadi sosok ahli pedang terkuat. Bahkan, peningkatan dari Zoro tersebut bukan hanya akan melampaui Mihawk juga melampaui Ryuma.

Setelah itu, Zoro harus menghadapi lawan yang jauh lebih hebat lagi yang tidak lagi adalah Nusjuro. Dengan begitu, titel dari Mihawk dan juga mimpi dari Zoro masih relevan. Dengan demikian, Gorosei Nusjuro akan menghadirkan titel ahli pedang terbaik di dunia One Piece. Dia akan menjadi tujuan akhir bagi Zoro untuk menjadi yang terkuat di dunia. Dialah yang kemudian menjadi mimpi besar Zoro.

Jadi, kesimpulannya, apakah artinya Dracule Mihawk jauh lebih kuat dari Gorosei Nusjuro? Jawaban yang paling logis adalah tidak. Hal ini berdasarkan bukan hanya dari level kekuatan keduanya, namun juga melihat sisi historis dan apa yang kita ketahui selama ini. Meskipun begitu, ini bisa menjadi jalan bagi salah satu karakter utama di ceritanya untuk mewujudkan mimpi besarnya.

Exit mobile version