Series The Penguin bisa jadi jalan untuk memperkenalkan berbagai villain klasik dan ikonik Batman lainnya di jagat sinematik Matt Reeves tersebut. Pasca kesuksesan dari film The Batman yang rilis pada 2022 kemarin, Warner Bros. dan DC Film berencana menghadirkan sebuah series spinoff. Series spinoff perdana ini akan berfokus pada sosok Oswald Cobblepot alias The Penguin. Meskipun ceritanya akan berfokus pada sosok The Penguin, namun seriesnya bisa jadi jalan untuk perkenalkan karakter villain klasik Batman lain. Siapa saja?

8Killer Croc

Seperti halnya Victor Zsasz, Killer Croc juga sebenarnya sudah pernah muncul dalam film Suicide Squad. Banyak kritik yang muncul di kalangan fans yang menganggap perwujudan karakter Killer Croc ini sangat buruk. Matt Reeves bisa memperbaiki hal tersebut melalui The Penguin dan kemudian muncul di film The Batman 2. Apalagi, The Batman sendiri sudah menghadirkan set up untuk kemunculan karakternya.

Di akhir film The Batman, kita melihat bagaimana “pasukan” dari The Riddler meledakan bendungan kota Gotham. Akibatnya, kota tersebut menjadi banjir dan hampir tenggelam. Dengan banjirnya kota Gotham, hal tersebut bisa jadi momen bagaimana Killer Croc muncul dan ikut mengambil alih dunia tersebut di “bawah tanah” tepatnya di wilayah saluran air kota Gotham.

The Penguin mungkin bisa sedikit memperkenalkan siapa Waylon Jones yang sebenarnya, yang merpakan sosok pembunuh mengerikan. Dengan kemunculan karakter Killer Croc kita juga bisa melihat perkembangan karakter Batman. Dalam hal ini, bukan hanya kita akan melihat dia bergelantungan di atas menara tinggi atau terbang dan menggunakan Batmobile. Kita bisa melihat Bruce bertarung di bawah air dan memperkenalkan berbagai peralatan atau gadget lainnya, seperti Batboat yang sengaja dibangun untuk menghadapi Killer Croc.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.