Home MOVIE MOVIE FEATURES Tanda Kemunculan Midnight Sons di MCU!

Tanda Kemunculan Midnight Sons di MCU!

MCU telah memunculkan banyak tim superhero. Dan tentu saja yang familiar diingatan kita adalah Avengers, sebuah tim superhero yang bertugas melindungi Bumi dari luar dan dalam. Mereka sudah melindungi Bumi sejak lama, dan mampu menghentikan beberapa villain seperti Loki dan Thanos. Sebenarnya masih banyak tim superhero yang belum dimunculkan di MCU. Tetapi sebentar lagi, sepertinya akan ada tim superhero baru yang dikenalkan yaitu Midnight Sons. Siapa mereka, dan bagaimana mereka akan dikenalkan?

3 Lawan Kekuatan Gaib

Midnight Sons pertama kali diperkenalkan dalam komik Ghost Rider vol. 3 #28 (Agustus 1992) yang ditulis oleh Howard Mackie dan digambar oleh Javier Saltares. Tim ini dibentuk ketika Ghost Rider, Blade, dan Johnny Blaze (Ghost Rider sebelumnya) bersatu untuk melawan kekuatan supernatural yang jahat. Anggota-anggota utama Midnight Sons telah berubah dari waktu ke waktu, tetapi ada beberapa anggota yang paling terkenal.

Para anggotanya meliputi Ghost Rider (Johnny Blaze atau Danny Ketch), Blade, Morbius the Living Vampire, Doctor Strange, dan beberapa karakter supernatural lainnya seperti Man-Thing, Werewolf by Night, dan Darkhold Redeemers. Selama bertahun-tahun, tim super yang khusus menangani ancaman gaib ini terus berkembang dan anggotanya silih berganti. Dan mungkin superhero terbaru yang bergabung dengan Midnight Sons adalah Moon Knight dalam wujud Mr. Knight, yang kisahnya diceritakan dalam komik Doctor Strange: Damnation karya Nick Spencer, Donny Cates, dan Rod Reis pada tahun 2018 lalu.

Midnight Sons juga sering muncul dalam crossover dan cerita-cerita besar melibatkan konflik melawan kekuatan jahat supernatural. Salah satu contoh crossover yang terkenal adalah “Rise of the Midnight Sons” yang terjadi pada awal 1990-an. Yang jelas, ketika ancaman supernatural tidak bisa dihentikan oleh Avengers, maka Midnight Sons-lah yang turun untuk menghentikannya.

Tanda Kemunculan Midnight Sons – Ke Halaman 2

2 Tanda Kemunculan Midnight Sons

Di MCU sendiri, sebenarnya ada beberapa tanda kemunculan Midnight Sons. Tanda kemunculan pertama dan yang paling jelas tentu saja para anggotanya yang mulai bermunculan. Salah satunya adalah Werewolf by Night dan Man Thing. Kedua karakter tersebut muncul secara mengejutkan dalam film Werewolf By Night besutan Michael Giacchino. Seperti yang disebutkan di atas bahwa Werewolf by Night dan Man Thing merupakan anggota Midnight Sons di komiknya. Tentu saja Marvel Studios tidak akan menyiakan 2 karakter itu dengan hanya memunculkannya di satu film saja.

Marvel Studios bisa memunculkan kembali Werewolf by Night dan Man Thing di film-film MCU lainnya, dan menjadikan mereka sebagai anggota Midnight Sons. Selain itu, ada juga beberapa anggota Midnight Sons yang lebih dulu muncul seperti Moon Knight, Doctor Strange, hingga Dane Whitman (meskipun dia belum diceritakan bertransformasi menjadi Black Knight dalam film Eternals). Dan tidak lama lagi, MCU juga bakal kedatangan karakter baru yaitu Blade, yang disiapkan bersama dengan film solonya.

Terhubung dengan Darkhold – Ke Halaman 3

1 Terhubung dengan Darkhold

Di MCU, kita sudah diperlihatkan dengan pengaruh Darkhold. Buat Geeks yang lupa, Darkhold diperkenalkan sebagai sebuah artefak yang sangat kuat, dikaitkan dengan kejahatan dan kegelapan. Darkhold dalam MCU memiliki kekuatan magis yang luar biasa. Buku ini dikatakan mengandung pengetahuan tentang sihir yang tak terbatas, termasuk cara-cara untuk memanipulasi realitas, memperoleh keabadian, dan bahkan mengubah kenyataan sesuai keinginan penggunanya.

Darkhold juga mampu mempengaruhi pikiran dan tindakan individu yang membacanya. Penggunaannya sering kali menyebabkan ketidakstabilan mental dan perilaku yang destruktif pada mereka yang berinteraksi dengannya. Benda ini terakhir kali terlihat dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, tetapi sempat diceritakan hancur. Nah buat geeks yang belum tahu, Midnight Sons juga bertugas untuk melindungi Darkhold, dan memastikannya tidak jatuh ke tangan yang salah.

Jika ternyata Darkhold masih ada di MCU, bukan tidak mungkin Midnight Sons kemudian dibentuk dan mereka ditugaskan untuk melindungi Darkhold dari orang-orang yang berniat menggunakan kekuatannya untuk kejahatan. Dan yang paling mungkin untuk menginisiasi dibentuknya Midnight Sons di MCU tak lain adalah Doctor Strange, mengingat dia menjadi sosok yang paling mengetahui tentang ancaman tersebut.

Tentu saja semua hal di atas masih sebatas teori dan belum dapat dibuktikan kebenarannya. Tetapi sepertinya hanya masalah waktu saja untuk membuktikan bahwa Midnight Sons benar-benar akan muncul di masa depan MCU. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Exit mobile version