Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Bioskop Baru Bulan April 2024!

10 Film Bioskop Baru Bulan April 2024!

Tahun 2024 tidak kalah menarik dengan tahun 2023 di mana ada banyak film bioskop seru dan menarik yang akan rilis seperti di bulan April ini. Hanya tinggal satu pekan lagi Maret 2024 akan selesai dan berganti bulan menjadi April 2024. Pada April 2024 terdapat beberapa rekomendasi film bioskop baru yang bisa Geeks saksikan. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

10 Unsinkable: Titanic Untold – 3 April 2024

Film bioskop April 2024 pertama adalah Unsinkable: Titanic Untold. Film Unsinkable: Titanic Untold menghadirkan berbagai cerita konspirasi dan kontroversial di balik tenggelamnya kapal Titanic pada 1912 yang sebelumnya tidak pernah terungkap kepada publik. Drama sejarah ini menghadirkan fokus cerita pada sosok William Alden Smith, seorang Senator AS yang memimpin pertemuan subkomite Senat yang menyelidiki bencana Titanic.

Film ini akan dengan membawa penonton kembali ke masa yang penuh gejolak. Bukan hanya peristiwa tenggelamnya kapal Titanic tersebut memiliki keterkaitan dengan para korban dan keluarga mereka. Tetapi, juga dengan hubungan internasional antara Amerika Serikat dan Inggris. Unsinkable: Titanic Untold juga akan menghadirkan kisah nyata tentang penyelidikan bencana ini yang terburu-buru.

Selain itu, adanya campur tangan politik, akuntabilitas perusahaan, serta momen-momen pribadi yang mengharukan akibat bencana itu sendiri menjadi poin yang akan muncul dan disuguhkan dalam filmnya. Peristiwa tenggelamnya kapal Titanic menjadi salah satu peristiwa yang banyak dikenang orang. Namun, nyatanya, ada banyak misteri dan hal yang tidak orang-orang ketahui.

9 The First Omen – 5 April 2024

Film bioskop April 2024 selanjutnya datang dari film horor yaitu The First Omen. Film The First Omen merupakan prekuel dari film horor legendaris The Omen, yang rilis pada tahun 1976. Pada film tersebut diceritakan bahwa ada seorang anak laki-laki bernama Damien yang mengaku sebagai keturunan iblis. Damien sendiri merupakan anak yang diadopsi oleh pasangan suami istri setelah mereka kehilangan anak kandung.

Namun, seiring berjalannya waktu, ada banyak rentetan teror dan peristiwa aneh beriringan dengan tumbuhnya Damien. Momen aneh dan mengerikan tersebut terjadi di dalam kehidupan pasangan suami istri itu. Prekuel horor supernatural ini akan mengajak penonton untuk mengetahui asal-usul berbagai peristiwa yang mengancam serta berbagai teror dan hal mengerikan lainnya dalam film-film sebelumnya.

Selain menjadi prekuel dari film The Omen, The First Omen merupakan film keenam dari franchise film tersebut. Filmnya sendiri dibintangi oleh Nell Tiger Free, Tawfeek Barhom, Sonia Braga, Ralph Ineson, dan Bill Nighy. Filmnya juga disutradarai oleh Arkasha Stevenson. Untuk Geeks penggemar film horor tentunya wajib untuk menyksikan film epik ini dan trailer resminya sendiri sudah rilis.

8 Monkey Man – 5 April 2024

Selain The First Omen, film bioskop horor yang juga rilis pada April 2024 mendatang adalah Monkey Man. Menurut sinopsis resmi filmnya, Monkey Man menghadirkan cerita tentang seorang pemuda misterius yang mencoba untuk menghadirkan upaya balas dendam terhadap para pemimpin korup yang membunuh ibunya dan para masyarakat miskin yang tidak berdaya sebagai korban dari sistem.

Monkey Man diketahui akan memiliki rating dewasa alias Restricted karena dari apa yang diketahui sejauh ini film tersebut banyak menghadirkan adegan eksplisit dan mengerikan serta brutal. Ini merupakan film debut dari aktor Inggris, Dev Patel, sebagai seorang sutradara. Film ini diproduksi oleh Jordan Peele, yang saat ini terkenal sebagai sutradara film horor dan slasher.

Salah satu hal yang menarik dari film ini adalah bagaimana Dev Patel memilik Batam sebagai salah satu lokasi shooting filmnya. Hal ini dilakukan beberapa tahun lalu dan akhirnya terungkap jika Batam jadi salah satu lokasi pengambilan gambar. Beberapa aktor pemeran pengganti lokal nampak berfoto bersama Dev Patel, yang mengonfirmasi hal tersebut. Universal mengonfirmasi filmnya rilis pada 5 April 2024.

7 Escape From Germany – 11 April 2024

Salah satu film sejarah yang rilis di bioskop pada April 2024. Escape from Germany diadaptasi dari sebuah peristiwa nyata di era perang Dunia II. Bersetting di tahun 1939, pada saat itu tentara Hitler menutup semua perbatasan. Sekitar 85 Misionaris Amerika berada di Jerman untuk melayani gereja mereka. Film ini diadaptasi dari buku catatan harian milik para misionaris tersebut.

Ketika kemudian situasi pertempuran di Jerman semakin memanas dan berbahaya, Hitler kemudian memberikan perintah kepada pasukannya untuk menyelamatkan dan mengamankan para misionaris tersebut. Mereka dikirim ke berbagai negara yang aman dari peperangan. Ini sebenarnya menjadi salah satu momen dan peristiwa sejarah besar yang kurang banyak diketahui orang.

Film ini akan rilis pada 11 April mendatang dan Escape from Germany disutradarai dan ditulis oleh T.C. Christensen. Beberapa cast yang akan berperan di film ini adalah Whitney Palmer, David McConnell, Landon Hannemann, Pamela Beheshti, dan sebagainya.

6 Sting – 12 April 2024

Selain The First Omen, April 2024 memiliki film horor lainnya yang berkaitan dengan makhluk mengerikan. Sting adalah film horor thriller yang mengisahkan tentang teror laba-laba ganas penghisap darah. Menurut sinopsisnya, suatu malam di kota New York sebuah benda misterius jatuh menghantam sebuah jendela apartemen yang kumuh. Benda tersebut ternyata adalah telur yang kemudian menetas menjadi laba-laba.

Pada saat itu, ada seorang gadis berusia 12 tahun bernama Charlotte yang menemukan laba-laba baru menetas tersebut. Melihat hal itu, gadis kecil tersebut memutuskan untuk memelihara laba-laba itu dan memberi nama “Sting” bagi hewan peliharaan barunya itu. Namun, Charlotte kemudian menyadari banyak hal yang aneh dari laba-laba tersebut misalnya bagaimana pertumbuhan Sting begitu cepat.

Yang kemudian membuat Charlotte terkejut adalah bagaimana Sting ternyata merupakan laba-laba yang nafsu makan tinggi dan sangat senang untuk menghisap darah. Sudah banyak korban akibat ulah Sting, di mana dia juga ternyata memakan manusia. Melihat teror yang dihadirkan oleh binatang peliharaanya tersebut hanya Charlotte yang bisa menghentikan Sting.

5 Civil War – 12 April 2024

Civil War merupakan sebuah film aksi distopia di tahun 2024 yang disutradarai oleh Alex Garland. Film ini dibintangi oleh sederet nama-nama besar seperti Kirsten Dunst, Wagner Moura, Cailee Spaeny, Stephen McKinley Henderson, dan Nick Offerman. Civil War sendiri bercerita tentang seorang jurnalis yang melakukan perjalanan ke seluruh Amerika Serikat selama Perang Sipil Amerika terjadi.

Sesuai dengan judulnya, Civil Wal akan menghadirkan kisah penuh politik yang membalut dengan drama serta aksi yang mencakup tentang peperangan. Dari segi jajaran cast, film Civil War memang rasanya tidak perlu diragukan lagi, terutama untuk pemeran karakter utamanya, yang menang sudah diakui kualitas aktingnya. Hal ini tentunya menambah nilai tersendiri bagi film satu ini.

Dari trailer Civil War sendiri kita bisa melihat bagaimana filmnya menghadirkan beberapa adegan aksi yang tentunya menggambarkan dunia saat perang saudara tersebut. Mulai dari senjata api hingga bangunan-bangunan yang dihancurkan ditampilkan dalam trailer tersebut. Selain itu, momen menegangkan dan penuh aksi juga akan menjadi suguhan utama dari film Civil War ini yang bisa memuaskan hasrat dari para fans.

4 Back To Black – 12 April 2024

Back to Black merupakan sebuah film biopik yang akan menghadirkan kisah tentang penyanyi wanita legendaris, Amy Winehouse. Menurut informasi yang ada, seperti halnya film Bohemian Rhapsody yang mengisahkan tentang kisah band Queen dan terciptanya lagi tersebut, Back to Black juga akan menhadirkan cerita tentang Amy Winehose dan proses terciptanya album fenomenal tersebut hingga dia terkenal.

Alur cerita dalam film Back to Black akan dihadirkan melalui sudut padang dari sisi pribadi seorang Amy Winehouse, yang akan berpusat pada rasa kegelisahan dan penyesalannya di balik fenomena dan hubungan yang menginspirasi album paling legendaris sepanjang masa tersebut. Film biopik ini akan disutradarai oleh Sam Taylor-Johnson yang sebelumnya dikenal lewat film Fifty Shades of Grey.

Marisa Abela akan memerankan peran utama sebagai Amy Winehouse. Selain Abela, beberapa nama lainnya akan jadi lawan mainnya seperti Jack O’Connell, Eddie Marsan, dan Lesley Manville. Proses shooting filmnya dilakukan sejak Januari kemarin dan film ini dikabarkan akan menyajikan beberapa lagu fenomenal dari sang penyanyi seperti Back to Black, Rehab, You Know I’m No Good, hingga Valerie. Film ini akan tayang pada 12 April 2024 di Inggris dan beberapa negara lain setelahnya. Sayangnya, belum ada informasi apakah film ini akan tayang di Indonesia dan kapan tayang di Indonesia.

3 The Ministry of Ungentlemanly Warfare – 19 April 2024

Film bioskop yang rilis pada April 2024 lainnya adalah The Ministry of Ungentlemanly Warfare. Film aksi mata-mata ini akan disutradarai dan ditulis oleh Guy Ritchie. Film ini diadaptasi dari sebuah buku berjudul Churchill’s Secret Warriors: The Explosive True Story of the Special Forces Desperadoes of WWII karya Damien Lewis. Tidak banyak yang diketahui tentang film ini, tetapi proses shooting filmnya sendiri dilakukan di Turki.

The Ministry of Ungetlemanly Warfare akan menghadirkan cerita tentang Special Operations Executive, sebuah organisasi rahasia di Perang Dunia II yang didirikan oleh Winston Churchill. Mereka merupakan organisasi rahasia yang berfokus pada perlawanan melawan pasukan Nazi. Film ini bakal membintangi deretan pemeran papan atas Hollywood seperti Henry Cavill, Eiza Gonzalez, dan Alan Ritchson .

Film ini akan dirilis oleh rumah produksi Lionsgate dan rilis pada 19 April mendatang di Amerika. Meskipun akan dipenuhi oleh adegan aksi dan menegangkan, The Ministry of Ungentlemanly Warfare juga akan menghadirkan elemen komedi dalam filmnya. Meskipun tayang di bioskop, kabarnya film ini akan juga tayang di platform streaming yang sudah ditunjuk yaitu Amazon Prime Studio.

2 Abigail – 19 April 2024

Abigail merupakan film horor monster yang disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet. Ceritanya sendiri ditulis oleh Stephen Shields dan Guy Busick. Film ini akan menghadirkan ulang alur cerita dari film Dracula’s Daughter yang rilis pada 1936 dan menjadi bagian dari Universal Classic Monsters. Film ini akan dibintangi oleh Melissa Barrera, Dan Stevens, Kathryn Newton, William Catlett, Kevin Durand, Angus Cloud, Alisha Weir, dan Giancarlo Esposito.

Abigail akan berfokus pada cerita sekelompok penjahat yang berhasil menculik seorang anak perempuan bernama Abigail. Dia merupakan putri dari sosok terkenal dan memiliki pengaruh besar di dunia bawah tanah atau di dunia para penjahat. Mereka meminta uang tebusan sebesar 50 juta Dollar Amerika. Namun, tanpa mereka sadari bahwa sosok gadis tersebut nyatanya bukanlah manusia biasa.

Satu persatu para penjahat yang mendapatkan tugas untuk menjaga Abigail menghilang dan ditemukan tewas. Mereka kemudian menyadari jika sosok gadis yang mereka culik bukanlah gadis biasa, melainkan merupakan putri dari seorang vampir. Ini jadi proyek film lain dari aktor Melisa Barrera setelah sebelumnya dia dipecat dari proyek film Scream 7 karena menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. Hal ini pun didukung oleh rekannya, Jenna Ortega. Ini jadi salah satu film horor yang banyak dinantikan oleh para fans.

1 Challengers – 26 April 2024

Challengers adalah film drama komedi romantis olahraga yang disutradarai oleh Luca Guadagnino dan ditulis oleh Justin Kuritzkes. Film ini dibintangi oleh Zendaya, Josh O’Connor, dan Mike Faist. Challengers sendiri mengisahkan tentang seorang pemain tenis yang cedera dan beralih menjadi seorang pelatih bernama Tashi. Dia kemudian menjadi pelatih bagi suaminya, Art.

Tashi sengaja melatih Art untuk menjadi juara dari kejuaraan tenis grand slam terkenal dunia. Art sendiri diceritakan mengalami kekalahan beruntun dalam berbagai pertandingan dan untuk memulai proses latihan tersebut mereka kemudian terlibat dalam sebuah turnamen tingkat rendah di level professional yaitu Challenger. Namun, dalam turnamen tersebut Tashi bertemu dengan mantan kekasihnya, Patrick.

Challangers menghadikan salah satu adegan yang cukup menantang dalam karir Zendaya, di mana dia harus bermesraan bersama dua aktor pria lainnya. Sebelum resmi tayang di bioskop, film ini sudah tayang terlebih dahulu di festival film Venice pada 2023 kemarin. Zendaya sendiri kabarnya mendapatkan bayaran sebesar 10 juta Dollar Amerika dan harus berlatih selama tiga bulan.

April 2024 memiliki sederet film-film menarik dan juga apik. Sebagian bergenre thriller horor, namun ada juga yang bergenre aksi komedi. Ini jadi bukti jika tahun 2024 jadi tahun yang luar basa bagi industri film. Dan beberapa film lainnya juga akan rilis di bulan lainnya pada tahun ini.

Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.
Exit mobile version