Home OTAKU OTAKU FEATURES Solo Leveling: 10 Villain Terkuat Yang Dihadapi Sung Jin-woo!

Solo Leveling: 10 Villain Terkuat Yang Dihadapi Sung Jin-woo!

Di sepanjang cerita Solo Leveling sang protagonis utama seriesnya, Sung Jin-woo, sudah bertarung dengan beberapa villain terkuat. Menjadi sosok Hunter tentunya membuat Jin-woo harus berhadapan dengan banyak ancaman yang ada. Dan beberapa diantaranya tentu memiliki level kekuatan yang berada di atasnya. Meskipun begitu, Jin-Woo nampak mampu menghadapi mereka semua. Berikut adalah villain terkuat yang dihadapi Sung Jin-woo di series Solo Leveling.

10 Kang Tae-shik

Vilain terkuat di Solo Leveling yang dihadapi oleh Sung Jin-woo yang pertama adalah Kang Tae-shik. Dia merupakan salah satu karakter yang muncul sejak awal seriesnya. Dalam ceritanya, Kang Tae-shik merupakan sosok Hunter yang kuat. Dia merupakan Hunter yang termasuk dalam peringkat B. Memang persaingan antar Hunter merupakan hal yang wajar, namun jika kemudian mereka mengincar Hunter lainnya maka itu adalah hal yang mengerikan.

Kang Tae-shik memiliki julukan sebagai salah satu Hunter “Lizard” alias pengkhianat. Dalam hal ini, dia sering kali menghabisi para Hunter lainnya yang mana korbannya adalah para Hunter yang levelnya berada di bawahnya. Kang Tae-shik memiliki kemampuan Stealth yang membuatnya overpower dan mampu menghabisi musuhnya dengan mudah. Bahkan, dia sangat menikmati proses tersebut.

Namun, Kang Tae-shik mulai mendapatkan tantangan berat ketika dia bertemu dengan Sung Jin-woo yang memiliki level di atasnya. Pada saat itu, Sung Jin-woo nampak memiliki level kekuatan yang setara dengan Kang Tae-shik. Sempat kewalahan, namun pada akhirnya Jin-woo mampu untuk mengalahkannya. Hasrat terbesarnya untuk menghabisi Hunter lain jadi caranya untuk kalah.

9 Goto Ryuji

Goto Ryuji merupakan seorang Hunter kelas Fighter yang termasuk peringkat S dan merupakan pemimpin dari Draw Sword Guild. Dia juga merupakan Hunter yang berasal dari Jepang. Di negaranya sendiri, Goto Ryuji merupakan Hunter yang paling kuat di mana dia memiliki superhuman strength. Dan sesuai namanya, kemampuan berpedang dari Goto Ryuji juga tidak ada yang mampu menyainginya.

Selain sangat dahsyat, kemampuan berpedang Ryuji sangat unik. Dalam ceritanya, Ryuji sengaja datang ke Korea untuk bergabung dengan raid yang diadakan di Pulau Jeju. Di sana terdapat banyak sekali monster mengerikan sekaligus juga banyak monster semut yang berbahaya. Meskipun begitu, Ryuji sendiri memiliki tujuan pribadi mengapa kemudian dia mau datang ke sana.

Tujuannya adalah membuat para guild Hunter yang ada di seluruh wilayah Korea Selatan melemah. Caranya adalah dengan mengkhianati mereka satu persatu dan menghancurkan mereka dari dalam. Tetapi, rencana tersebut akhirnya gagal ketika kemudian party dari Ryuji bertemu dengan sosok Magic Beast kuat, Beru. Dia pun akhirnya harus tewas di tangan Magic Beast tersebut.

8 Metus

Metus merupakan salah satu Magic Beast dan juga merupakan boss di lantai 75 dari Demon Castle. Dia merupakan sosok boss terakhir sebelum Jin-woo berhadapan dengan sosok Demon King itu sendiri. Metus merupakan salah satu Magic Beasts terkuat di Solo Leveling karena kedahsyatan dari kekuatan yang dia miliki. Metus diketahui mampu mengendalikan pasukan mayat ribuan kali lebih banyak daripada yang bisa Jin-woo kendalikan.

Hal tersebut terbukti mampu membuat Jin-woo sempat kewalahan karena tentunya tidak mudah untuk menghadapi pasukan mayat tersebut dan juga sang Magic Beast itu sendiri. Meskipun jadi salah satu Magic Beast terkuat di Solo Leveling, namun dia tidak mampu untuk bisa menandingi sosok Jin-woo yang saat itu sudah menjadi Hunter dengan peringkat S.

Meskipun begitu, pertarungan diantara keduanya tetap menarik. Pertarungan melawan Metus menjadi salah satu pertarungan yang cukup epik, di mana mengalahkan Metus membuat Jin-woo berhasil menaikan dua level. Meskipun begitu, pertarungan Jin-woo sendiri tidak berhenti sampai di sana. Karena, ada banyak Magic Beast kuat lainnya yang kemudian muncul dan tidak kalah mengerikan

7 Baran

Ketika Sung Jin-woo melakukan Hunter Ranks di cerita Solo Leveling, dia kemudian bertemu dengan Monarch of White Flames, yaitu Baran. Sebagai King of Demons atau Raja Para Iblis, Baran memiliki ukuran tubuh yang besar. Bahkan, Baran merupakan sosok yang sangat kejam dan mengerikan yang selalu berusaha untuk mencari lawan yang bisa dia hadapi dan kalahkan

Salah satu kekuatan dahsyat yang Baran miliki adalah kendalikan terhadap sebuah pasukan dahsyat bernama Hell’s Army. Dengan menggunakan kekuatan tersbeut Baran akan mampu untuk membuka portal yang akan menghadirkan pasukan iblis. Para pasukan iblis tersebut akan membantunya dalam pertempuran. Baran juga memiliki kemampuan unik lainnya yaitu mengeluarkan petir.

Dengan menggunakan petir tersebut yang dia arahkan kepada musuhnya, maka musuhnya akan terdiam dan tidak mampu berbuat apa-apa. Yang membuatnya semakin mengerikan adalah sosok Baran yang Sung Jin-woo hadapi sebenarnya adalah kloning. Artinya level kekuatan Baran yang asli jauh lebih kuat dan mengerikan daripada versi kloningnya tersebut.

6 Rakan

Villain paling kuat di series Solo Leveling yang pernah dihadapi Sung Jin-woo lainnya adalah Rakan. Sudah sejak awal memang karakter Rakan diperlihatkan sebagai sosok villain yang sangat kuat. Dia merupakan salah satu dari Monarch dari Monarch of Fangs. Rakan memiliki julukan King of Beasts dan memang ada alasan kuat mengapa dia kemudian memiliki julukan tersebut.

Salah satunya adalah kekuatan dahsyat yang dia miliki. Rakan merupakan sosok villain yang sangat kuat di mana dia mampu menghadapi beberapa musuh sekalipun. Dia bahkan sering bermain-main dengan musuhnya, yang mana musuhnya tersebut sering kali adalah para Hunter paling hebat di dunia. Meskipun begitu, level kekuatan mereka nyatanya tidak lebih kuat dari Rakan.

Ketika Rakan menggunakan seluruh kekuatan dari Monarch of Fangs, Thomas Andre sekalipun – yang notabene adalah Hunter paling kuat di Amerika dan salah satu Hunter Level Nasional paling kuat – tidak sanggup untuk menghadapinya. Ketika bergabung dengan para Monarch lainnya, dia bahkan mampu melukai Sung Jin-woo. Namun, level kekuatan Rakan tidak mampu menandingi potensi penuh dari Shadow Monarch.

5 The Frost Monarch

Selain Rakan, Frost Monarch juga jadi salah satu villain terkuat lainnya dalam Solo Leveling yang dihadapi oleh Sung Jin-woo. Seperti halnya Rakan, ada banyak alasan mengapa kemudian The Frost Monarch menjadi sosok villain yang berbahaya. Monster kuno ini merupakan salah satu antagonis utama dalam ceritanya di mana dia memiliki tujuan untuk menghabisi seluruh umat manusia.

Dengan demikian, para Monarch akan berkuasa di dunia. Selain memang memiliki kekuatan fisik, The Frost Monarch juga memiliki kekuatan dahsyat lainnya yaitu kekuatan sihir es. Kekuatan sihir inilah yang membuat The Frost Monarch bisa menciptakan pasukan monster dan juga senjata yang sangat dahsyat untuk dia gunakan menghadapi musuh yang terbuat dari es.

Yang juga mengerikan adalah dia bisa membuat musuhnya, yang merupakan manusia, tidak sadarkan diri hanya dengan satu jentikan jari. Di sisi lain, The Frost Monarch merupakan Monarch yang menarik. Ketika dia mengetahui jika Sung Jin-woo merupakan wadah baru bagi Ashborn alias Shadow Monarch, dia justru berusaha untuk menyingkirkan Jin-woo ketika yang lain memutuskan untuk tunduk.

4 Antares

Sebagai salah satu karakter yang paling kuat di Monarchs, selain sosok Sung Jin-woo, Antares merupakan sosok yang sangat diperhitungkan. Sebagai King of the Dragons dan juga Monarchs of Destruction, dia diketahui mengendalikan banyak sekali naga kuat dan mengerikan. Kamish merupakan salah satu naga terkuatnya, yang mana bahkan hampir menghancurkan umat manusia.

Monarch of Destruction ini terkenal memiliki beberapa naga yang sangat dahsyat dan mengerikan. Para naga tersebut bisaa dibilang memiliki level kekuatan yang setara atau sama dengan Monarch of Destruction, jika tidak lebih kuat. Sebelum para Monarchs tiba melalui berbagai gerbang yang ada, Jin-woo sudah memprediksi jika Monarch of Destruction memiliki banyak sekali pasukan yang bahkan jauh lebih kuat dari Kamish.

Dalam Manhwa Solo Leveling, Antares merupakan villain terkuat yang harus Sung Jin-woo hadapi di penghujung cerita. Antares merupakan Monarch yang dianggap paling kuat dan paling tua. Bentuk naganya yang sangat kuat itulah yang jadi sumber kekuatannya. Pasukan naga tersebut juga mampu menaklukan seluruh wilayah.

3 The Absolute Being

Dalam mitologi Solo Leveling, The Absolute Being adalah karakter yang paling kuat yang sudah ada sejak universe atau alam raya di cerita tersebut ada. Pada dasarnya, dialah sang dewa yang ada di dunia Solo Leveling. The Absolute Being adalah sosok dewa yang menciptakan para Monachs dan juga Rulers, yang mana kreasinya tersebut justru menciptakan konflik dan petaka di dunia.

The Absolute Being merupakan sosok dewa yang sangat kejam dan jahat. Contohnya adalah dia sengaja menciptakan makhluk atau kreasi semata-mata demi kesenangannya saja. Ini juga yang menjadi alasan The Absolute Being menciptakan Monarchs dan Rulers. Para Monarchs memang ditakdirkan untuk menjadi kelompok yang menebarkan ketakutan dan teror serta menghancurkan dunia.

Sementara itu, para Rulers sengaja dia ciptakan untuk menjadi pelindung dunia dari serangan para Monarchs. Yang menarik kemudian adalah meskipun The Absolute Being adalah sosok dewa, namun dia tidak bisa melihat apa yang akan terjadi selanjutnya ketika para Rulers justru berbalik berkhianat. Dan akibatnya, hal tersebut jadi sumber kejatuhannya serta dia pun berhasil dikalahkan.

2 Beru

Beru alias Ant King merupakan sosok villain terkuat dalam series Solo Leveling yang pernah Sung Jin-woo hadapi saat beradad id pulau Jeju. Level kekuatan dari Beru sebagai sosok Ant King dianggap setara, bahkan jauh lebih kuat, dari para Hunter yang berada di peringkat S. Bahkan, Beru berhasil menghabisi nyawa Goto Ryuji yang merupakan Hunter peringkat S dari Jepang dan salah satu Hunter Level Nasional.

Banyak Hunter yang mencoba untuk melakukan raid ke pulau Jeju dan semuanya bisa dibilang gagal. Hal ini karena para monster semut di pulau tersebut bisa berevolusi dan semakin kuat. Inilah yang membuat banyak manusia dan Hunter tidak mampu menghadapi mereka.  Hal tersebut bahkan membuat para Hunter dengan level S lainnya menganggap jika Beru mustahil untuk mereka taklukan.

Namun, reputasi Beru sebagai salah satu Magic Beast paling kuat dan juga salah satu villain paling kuat akhirnya berakhir setelah dia bertemu dengan sosok Sung Jin-woo. Sung Jin-woo berhasil unggul dalam hal kecepatan dan juga kekuatan dari Beru. Setelah berhasil Jin-woo kalahkan, dia kemudian membangkitkannya dan menjadikan Beru sebagai salah satu Shadow miliknya.

1 The Architect

Villian paling kuat dalam Solo Leveling yang pernah Sung Jin-woo hadapi terakhir adalah The Architect. Sosok The Architect merupakan penyihir Humanoid yang awalnya hendak membantu Ashborn untuk mencari wadah manusia. Nantinya wadah manusia tersebut akan mampu mengambil alih kekuatan dari Shadow Monarch. Sebagai gantinya, dia akan mendapatkan tubuh yang abadi untuk menjadi pemimpin Shadow Monarch.

The Architect bukan hanya cerdas untuk bisa menciptakan The System, yaitu sistem utama yang kemudian dijalankan oleh Jin-woo dan semua karakter yang ada dalam cerita Solo Leveling. Dia juga merupakan Magic Beast serta villain terkuat yang pernah Jin-woo hadapi, yang mana karakter tersebut hampir beberapa kali membuat sang protagonis utama hampir tewas.

Di sisi lain, The Architect merupakan sosok yang bertanggung jawab atas kekuatan dahsyat yang Jin-woo miliki. Dalam ceritanya, The Architect sudah muncul sejak chapter 3. Namun, baru di pertengahan dan menjelang akhir ceritanya para pembaca akhirnya bisa melihat siapa sosok The Architect yang sebenarnya. Selain itu, sudah tidak terhitung berapa banyak Hunter yang berhasil dia habisi.

Dalam perkembangan karakter Sun Jin-woo di cerita Solo Leveling sebagai Hunter, dia sudah banyak menghadapi villain atau karakter kuat. Beberapa villain tersebut dianggap sebagai yang terkuat di seriesnya. Para fans pun menantikan seperti apa adegan pertarungan Jin-woo dengan apra villain tersebut dalam versi animasinya.

Exit mobile version