Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Carrot Jadi Pemilik Buah Iblis Kuma Selanjutnya!

One Piece: Carrot Jadi Pemilik Buah Iblis Kuma Selanjutnya!

Pemimpin suku Mink yang baru, Carrot, kemungkinan akan jadi pemilik buah iblis Kuma selanjutnya yaitu Nikyu Nikyu no Mi. Arc pulau Egghead semakin seru dengan menghadirkan berbagai pertempuran epik seperti yang terlihat di chapter 1110. Namun, Oda Sensei kemungkinan akan menghadirkan hal lain di Saga terakhir ini. Salah satunya adalah bagaimana buah iblis Kuma akan menemukan pemilik selanjutnya yaitu Carrot.

4 Siapa Carrot

Geeks yang mengikuti alur cerita kru Topi Jerami sejak tiba di New World tentunya mengenal siapa sosok Carrot. Dia merupakan karakter kelinci yang berasal dari suku Mink dan juga anggota dari pasukan Inuarashi. Carrot memiliki peranan penting dalam ceritanya di mana dia bergabung dengan Luffy untuk membantunya menyelamatkan Sanji dari cengkraman Big Mom dalam arc Whole Cake Island.

Kehadiran Carrot sangat disenangi oleh semua kru dan membuat para fans berspekulasi jika dia memiliki potensi besar kalau dia akan bergabung dengan kru topi jerami. Yang menarik dari Carrot adalah dia memiliki kekuatan unik dari suku Mink, yaitu mode Sulong. Ini merupakan mode kekuatan penuh dari para suku Mink yang hanya terjadi ketika bulan purnama muncul.

Ketika dalam mode biasa pun sebenarnya kekuatan Carrot sudah sangat luar biasa. Namun, ketika kemudian Carrot berubah ke mode Sulong maka kekuatannya akan mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Dia bahkan bisa menghadapi anak buah Big Mom sendirian. Carrot muncul pertama kali di chapter 804 dan terakhir kali muncul di chapter 1056.

Namun, dia juga sempat kembali muncul di chapter 1086 ketika memberikan reaksi mengenai apa yang terjadi pasca insiden Lulusia dan menghilangnya sosok Garp. Yang menarik kemudian adalah baik Carrot ataupun para suku Mink lainnya tidak memperlihatkan reaksi apapun terkait insiden tersebut. Banyak yang berspekulasi jika Oda Sensei sedang menyembunyikan sesuatu tentang mereka.

Carrot sendiri ditunjuk sebagai pemimpin baru dari suku Mink pasca arc Wano selesai. Inuarashi dan Nekomamushi sepakat menunjuk Carrot sebagai pengganti mereka. Namun, pasca arc Wano tersebut tidak ada informasi di mana keberadaan Carrot sekarang. Seharusnya, sebagai pemimpin suku Mink, Carrot ada di pulau Zou. Namun, terdapat spekulasi jika Carrot kemungkinan berada di tempat lain.

Carrot Pemilik Buah Iblis Kuma Selanjutnya – Ke Halaman 2

3 Carrot Pemilik Buah Iblis Kuma Selanjutnya

Seperti yang Geeks ketahui, kondisi Kuma saat ini sedang tidak menentu. Kuma nampak mengerahkan kekuatan terakhirnya untuk pergi ke pulau Egghead. Dia seolah mengikuti insting terbesarnya untuk pergi ke sana ketika berada di pulau Momoiro. Bahkan, ketika berada di Red Line dia sempat berhadapan dengan Sakazuki. Meskipun begitu, sang Fleet Admiral sendiri kebingungan dengan kondisi Kuma.

Di pulau Egghead, Kuma benar-benar diserang habis-habisan. Tubuhnya mengalami serangan brutal dari para angkatan laut di mana semua peluru coba untuk ditembakan ke arah Kuma. Namun, hal itu tetap tidak menghentikan Kuma untuk kemudian menyelamatkan Bonney dari serangan Saturn. Dan di akhir momennya dia mengerahkan sisa tenaganya untuk menghajar Saturn sampai kemudian dia tidak sadarkan diri.

Atlas sendiri kemudian mencoba membawa Kuma ke lab untuk diperbaiki dan mendapatkan perawatan. Namun, besar kemungkinan Kuma akan tewas dalam arc ini. Dia akan tewas di pulau Egghead secara dramatis. Dan ketika kemudian pemilik buah iblis tewas, maka kekuatannya akan berpindah ke buah terdekat sampai kemudian menemukan pemilik baru. Dan Carrot diprediksi untuk jadi pemilik baru buah iblis kuma, Nikyu Nikyu.

Mengapa Carrot? Dan bagaimana Carrot bisa jadi pemilik buah iblis Kuma selanjutnya? Seperti disebutkan di atas bahwa keberadaan Carrot saat ini jadi misteri. Teorinya menjelaskan bahwa Caribou adalah kunci utama dari keberadaan Carrot. Di chapter kemarin, nampak Caribou tiba-tiba mengaku jika Blackbeard adalah idolanya kepada Catarina Devon dan Van Augur.

Keduanya nampak terganggung dan kesal dengan kemunculan Caribou. Meskipun dia mengaku memiliki informasi penting untuk disampaikan kepada Blackbeard, namun kedua kru Blackbeard tersebut kemungkinan akan menghajarnya sampai tidak sadarkan diri. Dan pada momen inilah semua orang yang pernah ditawan atau terperangkan di buah iblis Numa Numa milik Caribou akan muncul. Carrot kemungkinan adalah salah satunya.

Dalam momen inilah Carrot akan muncul di pulau Egghead dan kemungkinan akan memakan buah iblis Nikyu Nikyu dan jadi pemilik buah iblis Kuma selanjutnya. Mengapa Carrot? Menurut teorinya, hal yang sama seperti Kuma dahulu akan terjadi kembali kepada Carrot. Dalam skenarionya, Carrot tentunya berusaha untuk berpikir bagaimana caranya kabur dari pulau Egghead. Dan mengonsumsi buah iblis Nikyu Nikyu dianggap sebagai jalan keluarnya.

Seperti yang disebutkan di atas, kondisi Kuma saat ini tidak menentu dan besar kemungkinan Kuma akan tewas cepat atau lambat. Ketika kemudian hal ini terjadi kekuatan buah iblis Nikyu Nikyu tersebut akan berpindah ke buah terdekat dan teorinya menjelaskan jika Carrot yang mungkin akan menemukan buah tersebut. Dialah yang menjadi pengguna selanjutnya buah iblis tersebut.

Signifikansi Buah Iblis Nikyu Nikyu – Ke Halaman 3

2 Signifikansi Buah Iblis Nikyu Nikyu

Buah iblis Nikyu Nikyu memiliki signifikasi atau peranan penting dalam alur cerita One Piece. Bahkan, Oda Sensei sempat juga membahas mengenai hal ini. Contohnya adalah dalam salah satu kolom SBS di Volume 59. Dalam kolom SBS tersebut terdapat seorang fan yang bertanya mengenai hubungan atau koneksi angka dengan dengan kekuatan buah iblis di kelompok Topi Jerami,

Dalam hal ini, fan tersebut menjelaskan jika disadari atau tidak buah iblis yang ada di kru Topi Jerami memiliki hubungan dengan angka 1 hingga 10. Contohnya adalah buah iblis Luffy yang ada kaitannya dengan angka 5 dan 6 yaitu Go dan Mu yang dibaca ‘Gomu.’  Buah iblis Chopper, Hito Hito, ada kaitannya dengan angka 1 dan 10. Buah iblis Nico Robin, Hana Hana, ada kaitannya dengan angka 8 dan 7.

Terakhir, buah iblis Brook, Yomi Yomi, ada kaitannya dengan angka 4 dan 3. Fan tersebut kemudian bertanya mengenai dua angka yang hilang yaitu 2 dan 9 yang dibaca ‘Nikyu.’ Pada SBS tersebut, fan tersebut sempat menduga bahwa Kuma kemungkinan akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Namun, Oda sendiri terkejut dengan hal itu dan tidak memberikan tanggapannya. Artinya, bukan tidak mungkin jika pemilik Nikyu Nikyu selanjutnya akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami.

Pemilik Buah Iblis Kuma Lainnya – Ke Halaman 4

1 Pemilik Buah Iblis Kuma Lainnya

Sebenarnya, selain Carrot sempat juga ada teori atau spekulasi yang menyebutkan tentang siapa karakter yang kemungkinan akan menjadi pemilik buah iblis Kuma tersebut. Dan karakter yang dimaksud adalah Nefertari Vivi. Sosok Vivi dianggap bisa jadi pemiliik buah iblis Kuma selanjutnya karena terdapat teori jika dia akan kembali bergabung dengan kelompok bajak laut Topi Jerami.

Bagaimana kemudian Vivi akan mewarisi buah iblis milik Kuma ini? Sebenarnya situasinya sendiri cukup rumit. Saat ini, Kuma kehilangan kesadarannya sebagai manusia. Namun, Kuma masih memiliki kekuatan buah iblis tersebut di dalam tubuhnya. Teorinya meyakini jika Kuma kemungkinan akan tewas di wilayah Red Line atau di wilayah Mary Geoise atau di pulau Egghead.

Salinan dari kekuatan buah iblis Nikyu Nikyu mungkin ada di lab milik Vegapunk dan sang ilmuwan pun berniat mengembalikan semuanya kepada Bonney karena merasa bersalah. Tetapi, Bonney kemudian memberikannya atau menitipkannya kepada Luffy sebagai bentuk terima kasih. Namun, Luffy kemudian akan memberikan kekuatan tersebut kepada vivi, karena dia tahu Vivi saat ini berada dalam incaran World Government.

Seperti yang diceritakan sebelumnya, sosok Vivi saat ini sedang kabur dari kejaran Im sama dan Gorosei. Dalam peristiwa Reverie kemarin Vivi nampak berusaha kabur setelah berhasil diculik. Saat ini, bersembunyi bersama Wapol dari kejaran World Government di mana mereka bersembunyi bersama Morgans. Banyak spekulasi yang menyebutkan jika Vivi kemungkinan akan kembali bergabung dengan kru Topi Jerami.

Namun, di sisi lain, Vivi juga memiliki tanggung jawab sebagai pemimpin di Alabasta pada masa yang akan datang. Kekuatan buah iblis Nikyu Nikyu juga diyakini akan sangat membantu Vivi dalam hal lainnya terutama menghadapi ancaman besar yang mengarah ke Alabasta. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Carrot memang akan menjadi pemilik selanjutnya dari buah iblis Kuma atau justru Vivi.

Exit mobile version