Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Tujuan Vegapunk Hadirkan Siaran Ke Seluruh Dunia!

One Piece: Tujuan Vegapunk Hadirkan Siaran Ke Seluruh Dunia!

Terdapat kemungkinan lainnya mengapa sosok Vegapunk melakukan siaran ke seluruh dunia dalam chapter One Piece sebelumnya. Seperti yang Geeks ketahui jika Vegapunk melakukan siaran ke seluruh dunia. Ilmuwan jenius tersebut diduga tewas setelah mendapatkan serangan dari Kizaru dan Saturn. Dan peristiwa itu menjadi pemicu dimulainya siaran yang hadirkan Vegapunk di pulau Egghead.

4 Siaran Vegapunk

Dalam manga One Piece chapter 1108 kemarin kita diperlihatkan bagaimana kondisi dari Vegapunk yang nampak tidak lagi tertolong. Hal ini terjadi setelah Vegapunk terkena serangan dari Kizaru. Sanji sempat berusaha untuk membawa Vegapunk menuju tempat aman agar dia bisa segera mendapatkan perawatan setelah sebelumnya Vegapunk terkena serangan dari Saturn.

Namun, melihat situasi yang muncul kemudian besar kemungkinan Vegapunk akhirnya tewas. Apalagi, serangan Kizaru bisa dibilang sangat brutal. Memang, belum ada konfirmasi resmi dari Oda apakah kemudian Vegapunk benar-benar tewas dalam momen itu. Namun, banyak fans yang meyakini jika Vegapunk kemungkinan besar tewas pasca kejadian tersebut. Dan inilah yang kemudian menjadi pemicu siaran yang tersebar ke seluruh dunia.

Menurut apa yang muncul di chapternya, Vegapunk berencana menghadirkan informasi yang akan mengejutkan seluruh dunia. Meskipun begitu, Vegapunk sendiri kemudian memberikan waktu 10 menit untuk semua orang mempersiapkan den den mushi visual mereka. Sang ilmuwan tersebut masih belum mengungkapkan fakta sebenarnya apa yang akan dia sampaikan kepada dunia.

Hal ini kemudian memunculkan banyak sekali spekulasi di kalangan fans. Sebelumnya, terdapat artikel yang berkaitan dengan hal ini. Dalam artikelnya ditulis bahwa ada lima kemungkinan rahasia dunia yang akan Vegapunk ungkapkan. Misalnya, informasi tentang apa yang terjadi dengan dunia One Piece bahwa sebenarnya setting waktu untuk series tersebut adalah post-apocalypse.

Kemudian, kemungkinan lainnya adalah informasi tentang keberadaan Im yang selama ini jadi misteri. Seperti yang Geeks ketahui, hampir tidak ada orang lain yang mengetahui tentang keberadaan Im selain Gorosei. Dan kemarin kita melihat bagaimana Nefertari Cobra serta Sabo menjadi sosok lain yang tahu keberadaan Im. Informasi tentang Kerajaan Kuno serta Gorosei juga bisa jadi kemungkinan lain terkait siaran tersebut.

Tujuan Siaran Vegapunk – Ke Halaman 2

3 Tujuan Siaran Vegapunk

Terdapat sebuah teori menarik lainnya mengenai alasan mengapa kemudian Vegapunk melakukan siaran ke seluruh dunia. Dan dalam teori ini terdapat penjelasan bahwa kemungkinan tujuan utama Vegapunk melakukan siaran tayangan ke seluruh dunia adalah untuk mengungkap identitas rahasia Gorosei. Apa maksudnya? Seperti yang Catarina Devon ungkapkan sangat jarang sekali Gorosei muncul ke permukaan.

Saturn juga sempat menyebutkan bahwa sudah lama sekali dia tidak berada di sebuah tempat dan muncul ke permukaan. Terakhir kali Saturn muncul di hadapan banyak orang kemungkinan adalah 38 tahun lalu ketika dia berada di God Valley. Ini juga yang kemudian jadi alasan mengapa kemudian tidak banyak orang yang mengetahui tentang keberadaan Gorosei atau mungkin mereka sangat jarang bertemu dengan Gorosei.

Yang mereka ketahui kemungkinan Gorosei adalah pemimpin dari dunia One Piece. Merekalah yang berkuasa di dunia tersebut. Namun, mereka tidak pernah tahu mengenai fakta sebenarnya tentang kelima sosok tersebut. Dan ini juga yang kemudian menjadi tujuan dari Vegapunk melakukan siaran ke seluruh dunia. Dalam hal ini, Vegapunk kemungkinan ingin mengungkapkan siapa sebenarnya Gorosei.

Ada beberapa petunjuk mengenai hal ini. Yang pertama adalah bagaimana Vegapunk mempersiapkan waktu 10 menit untuk seluruh dunia menghadirkan den den mushi visual. Umumnya, jika informasi yang akan Vegapunk sampaikan sangat penting tentu dia tidak akan menunggu untuk waktu selama itu. Dia akan langsung mengungkapkan informasi apa yang akan dia sampaikan.

Vegapunk adalah sosok yang cerdas dan tahu langkah yang Gorosei akan lakukan. Dia tahu jika Gorosei akan menghentikan siaran tersebut ketika kemudian apa yang dia lakukan terlalu lama. Dan hal ini terbukti bagaimana seluruh Gorosei sekarang tiba di pulau Egghead dengan tujuan untuk mengakhiri peperangan di sana dan menghentikan siaran dari Vegapunk tersebut.

Petunjuk kedua adalah bagaimana Vegapunk memaksa harus ada den den mushi visual. Jika hanya sekedar informasi, Vegapunk bisa langsung meyebutkan informasinya tanpa perlu membuat orang-orang harus mempersiapkan den den mushi visual. Karena, situasi yang terjadi sekarang sedang mendesak. Bagaimana Vegapunk “mengharuskan” semua orang mempersiapkan den den mushi visual tersebut memberikan sugesti bahwa ada hal visual yang ingin dia hadirkan.

Dunia Tahu Wujud Asli Gorosei – Ke Halaman 3

2 Dunia Tahu Wujud Asli Gorosei

Apa kemudian maksud Vegapunk ingin mengungkapkan siapa Gorosei sebenarnya? Seperti yang Geeks ketahui di chapter 1110 seluruh Gorosei yang muncul di pulau Egghead berada dalam form hybrid mereka. Para Gorosei muncul dalam form Yokai mereka yang menyeramkan. Ini menjadi yang pertama kali muncul dalam cerita One Piece setelah para Gorosei diperkenalkan puluhan tahun lalu.

Sebelumnya, Gorosei lebih sering berdiam di istana Pangaea dan memberikan petunjuk kepada angkatan laut dan bawahannya. Selain itu, Gorosei juga tidak pernah sama sekali menggunakan kekuatan mereka. Sehingga, momen Insiden Egghead ini bisa jadi momen untuk mengungkapkan siapa Gorosei sebenarnya. Seperti dijelaskan di atas, Vegapunk adalah sosok cerdas yang sudah bisa menduga apa yang akan Gorosei lakukan.

Vegapunk kemungkinan sudah tahu bahwa Gorosei akan muncul dalam form Yokai mereka apalagi setelah tahu jika sosok Nika ada di sana, yang tidak lain adalah Luffy. Tujuan siaran yang Vegapunk lakukan adalah memperlihatkan wujud Yokai tersebut kepada seluruh dunia. Setelah waktu 10 menit tersebut selesai, kemungkinan kamera akan memperlihatkan apa yang sebenarnya terjadi di Egghead.

Semua orang akan melihat pertempuran epik yang terjadi di pulau tersebut, bagaimana kacaunya situasi di sana, bagaimana angkatan laut mencoba menghancurkan “tempat bersejarah” dan penuh teknologi, dan tentunya mereka akan melihat seperti apa sosok Gorosei yang sebenarnya yang tidak lain adalah monster mengerikan. Ini jelas akan membuat dunia terkejut dan terbalik dengan terungkapnya fakta tersebut.

Mereka akan mulai mempertanyakan mengenai apa yang sebenarnya terjadi di dunia mereka, siapa Gorosei sebenarnya, siapa sebenarnya pemimpin dunia, dan sebagainya. Dan yang menarik juga adalah bagaimana orang-orang di seluruh dunia akan mengetahui tentang keberadaan sosok Nika. Sebagian orang, mungkin sudah mengetahui tentang sosok Nika dan juga menantikan sosoknya.

Perlawanan Terhadap World Government – Ke Halaman 4

1 Perlawanan Terhadap World Government

Fakta bahwa reinkarnasi Nika saat ini sedang bertarung di pulau Egghead tentunya akan memberikan berbagai reaksi. Yang pertama adalah ini akan membawa “badai” baru yang selama ini diramalkan akan kembali muncul. Dan badai tersebut akan dihadirkan oleh klan D. Luffy merupakan bagian dari klan D serta jadi sosok yang diprediksi akan membawa badai perubahan tersebut.

Dan sepertinya, dari apa yang Oda hadirkan sejauh ini ramalan tersebut terbukti benar. Luffy sudah banyak mendapatkan perhatian akibat hal yang dia lakukan. Seperti menerobos Impel Down, pergi ke Enies Lobby, mengalahkan Shichibukai dan Yonko, dan yang paling epik tentunya adalah menantang World Government. Kemungkinan, awalnya mereka tidak terlalu serius menganggap Luffy.

Mereka menyangka Luffy hanyalah sosok bajak laut muda lainnya seperti Kid dan Law atau Worst Generation lain. Namun, tanpa mereka duga ternyata Luffy bukanlah sosok biasa. Luffy ternyata adalah bagian dari keluarga Monkey D yang memiliki berbagai peran penting di ceritanya. Kemudian, dia juga merupakan orang yang sudah mengonsumsi buah iblis Hito Hito no Mi, Model Nika.

Buah iblis Mythical Zoan tersebut adalah buah iblis yang World Government incar selama 800 tahun. Namun, puncak dari “ancaman” Luffy adalah bagaimana ternyata dia adalah reinkarnasi Joy Boy dan Nika yang baru. Dan kemungkinan lainnya fakta terungkapnya identitas Gorosei adalah munculnya perlawanan di dunia dari masyarakat. Di chapter 1054 diperlihatkan bagaimana beberapa wilayah berhasil melakukan pemberontakan di mana mereka memasang foto Sabo sebagai pahlawan mereka.

Dan di chapter 1082 kemarin, diketahui ada delapan kerajaan lainnya yang sudah memutuskan untuk tidak lagi membayar pajak terhadap World Government. Berdasarkan semua penjelasan di atas, bukan hal mustahil jika kemudian mereka akan memulai gerakan perlawanan terhadap World Government. Mereka akan mengikuti jejak Luffy alias Nika untuk bertarung menghadapi World Government dalam perang puncak di series One Piece.

Exit mobile version