Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 8 Pengguna Zoan Yang Bisa Tandingi Gorosei!

One Piece: 8 Pengguna Zoan Yang Bisa Tandingi Gorosei!

Beberapa pengguna kekuatan buah iblis Zoan dianggap bisa tandingi kekuatan dahsyat dari Gorosei yang juga memiliki kemampuan buah iblis tersebut. Setelah menjadi misteri selama puluhan tahun akhirnya Eiichiro Oda menghadirkan informasi mengenai kekuatan dari para Gorosei. Dalam chapter 1110 terungkap jika seluruh Gorosei ternyata adalah pengguna buah iblis Zoan. Namun, ada beberapa pengguna Zoan terkuat lainnya yang dianggap bisa tandingi kekuatan Gorosei. Siapa saja?

8 Jack

Pengguna buah iblis Zoan yang bisa tandingi Gorosei yang pertama adalah Jack. Jack the Drought adalah merupakan salah satu komandan tertinggi dari bajak laut Beasts alias All-Stars. Dia juga merupakan salah satu dari tangan kanan Kaido. Jack terkenal dengan sebutan the Disasters atau si pembawa kehancuran. Jack mengkonsumsi buah iblis tipe Ancient Zoan yaitu Zou Zou no Mi, yang membuatnya bisa berubah menjadi salah satu makhluk purbakala Mammoth.

Buah Zou Zou no Mi memberikan Jack kekuatan yang dahsyat dan juga ukuran yang sangat besar. Dengan kekuatan dari buah iblis miliknya, separuh wilayah kota bisa dihancurkan dengan satu ayunan belalainya. Jack juga terbukti tangguh melawan pasukan dari suku Minks. Hal ini terbukti di mana dia pernah bertarung melawan seluruh pasukan dan menang tanpa bantuan siapa pun.

Jack juga pernah berhasil membuat Inuarashi dan Nekomamushi kehilangan lengan dan kaki mereka. Ketangguhan bajak laut Beasts memang rasanya tidak perlu diragukan lagi dan ini juga yang membuat Jack jadi salah satu pengguna Zoan yang bisa tandingi kekuatan Gorosei. Kekuatan fisik dahsyat dari Jack ini tentunya bisa jadi menandingi Gorosei meskipun peluangnya mungkin sangat kecil.

7 Queen

Salah satu dari tiga All-Stars kelompok bajak laut Beast lainnya. Queen memiliki level kekuatan satu tingkat di atas Jack, yang mana hal ini salah satunya adalah berkat kekuatan buah iblis yang dia miliki yaitu Ryu Ryu no Mi, Model: Brachiosaurus. Ini merupakan buah iblis ancent Zoan yang membuat penggunanya bisa berubah ke model hybrid dan sepenuhnya dari seekor brachiosaurus.

Sama halnya dengan para pengguna Ryu Ryu no Mi lainnya, buah iblis ini memberikan Queen kekuatan yang dahsyat, dengan mampu merubah ukuran tubuhnya dan juga kekuatannya. Kemampuan Brachiosaurus dari Queen sendiri pernah diperlihatkan saat dia bertarung melawan Big Mom. Dalam momen tersebut nampak bagaimana Queen sanggup bertahan melawan serangan Big Mom.

Selain itu, dia juga memiliki serangan unik bernama Brachio Bomb. Meskipun begitu, sebagian besar kekuatan Queen merupakan hasil rekayasa genetik, di mana tubuhnya dirubah menjadi cyborg. Sehingga, sebagian besar kekuatan dari Brachiosaurus tidak begitu diperlihatkan. Dan dia pun merupakan pencipta dari Oni Virus yang membuat dia mungkin bisa jadi lawan seimbang bagi Saturn.

6 King

King merupakan salah satu dari tiga All-Stars lainnya selain Queen dan Jack di kelompok bajak laut Beast. Dia mengonsumsi buah iblis Ryu Ryu no Mi, Model: Pteranodon yang  merupakan buah iblis ancent Zoan lainnya dalam daftar ini. Buah iblis ini mampu membuat penggunanya, yaitu King, bisa berubah ke model hybrid dan sepenuhnya dari seekor Pteranodon. Sama halnya dengan para pengguna Ryu Ryu no Mi lainnya, buah iblis ini memberikan King kekuatan yang dahsyat.

Bahkan, bisa dibilang King adalah yang terkuat dibandingkan dua All-Stars lainnya. Karena Pteranodon termasuk dalam hewan burung, buah iblis ini memberikan King kemampuan yang tidak dimiliki yang lainnya dalam daftar ini yaitu kemampuan untuk terbang. Karena itulah, King memiliki keuntungan untuk menyerang musuhnya dari atas. Hal ini diperlihatkan ketika King menghancurkan Queen Mama Chanter, sebuah kapal raksasa milik Big Mom.

Saat itu, kapal milik Big Mom tersebut mencoba memasuki wilayah Wano. Yang unik juga dia bisa memakai paruhnya untuk menyerang, karena elastisitasnya mirip seperti ketapel. King juga merupakan sosok terakhir dari bangsa Lunarian yang sudah terbukti tangguh dan dahsyat dalam pertarungan menghadapi Zoro. King dianggap bisa tandingi kekuatan dahsyat dari Gorosei.

5 Marco

Marco the Phoenix atau yang biasa disebut Marco merupakan mantan pemimpin divisi pertama dari anggota bajak laut White Beard. Marco mengkonsumsi buah iblis jenis Mythical Zoan dengan tipe burung Phoenix. Dengan kemampuan ini, Marco bisa berubah menjadi burung phoenix dengan api berwarna biru. Karena hal inilah Marco dijuluki Marco the Phoenix.

Sama seperti legenda burung Phoenix yang “tidak bisa mati”, Marco memiliki kemampuan healing factor yang memungkinnya untuk bisa sembuh dengan cepat dari luka apapun ketika dia menjadi manusia. Marco bahkan pernah menyembuhkan lukanya hanya dengan api dari form Phoenix miliknya dan kembali ke bentuk manusia. Api biru tersebut juga bisa menyembuhkan luka dari orang lain.

Kemampuan penyembuhan menjadi salah satu kemampuan yang dimilki oleh para Gorosei, yang artinya Marco mungkin memiliki kesempatan untuk bisa menandingi level kekuatan Gorosei. karena, mereka sama-sama pengguna Mythical Zoan. Karena itulah, selama Marco tidak terkena efek Kairoseki atau batu laut yang menghilangkan kemampuan buah iblis seseorang, Marco bisa dibilang merupakan karakter yang hampir abadi seperti halnya para Gorosei.

4 Sengoku

Salah satu karakter yang kekuatan buah iblisnya belum banyak tereksplor, sehingga kedahsyatan yang sebenarnya dari buah iblis tersebut masih belum terungkap dengan jelas. Sengoku the Buddha atau Sengoku sang Buddha merupakan pemimpin pasukan angkatan laut sebelum timeskip terjadi. Sengoku merupakan penerus Kong dan kemudian setelah timeskip jabatannya diberikan kepada Sakazuki.

Sengoku mengkonsumsi buah iblis Hito Hito no Mi, sama seperti Chopper. Bedanya adalah Sengoku memakan buah iblis dengan model yang berbeda dan langka yaitu Daibutsu. Buah iblis tersebut memberikan kekuatan bagi Sengoku untuk berubah wujud menjadi patung emas Buddha raksasa dan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat.Sejauh ini, kekuatan dahsyat yang baru Oda perlihatkan dari buah iblis ini adalah Sengoku mampu mengeluarkan gelombang kejut.

Hal ini terlihat ketika Sengoku menghentikan Blackbeard yang mencoba menenggelamkan Marineford. Namun, selain gelombang kejut tersebut masih belum diketahui apa lagi kekuatan dahsyat lainnya dari buah iblis ini. Meskipun begitu, ada kemungkinan jika buah iblis ini memiliki potensi yang sangat besar. Dan potensi besar tersebut dianggap bisa menandingi kekuatan buah iblis dahsyat milik Gorosei jika kemudian Sengoku memutuskan untuk menjadi lawan bagi World Government.

3 Yamato

Salah satu karakter baru yang cukup berpengaruh dan populer di dunia One Piece. Yamato sendiri merupakan anak dari sang mantan Yonko, Kaido, dan diketahui memiliki kekuatan yang dahsyat. Contohnya adalah dia menguasai tiga jenis Haki, serta memiliki kekuatan buah iblis Inu Inu no Mi, Model: Okuchi no Makami. Buah iblis tersebut, digadang-gadang merupakan perwujudan dari sosok “dewa pelindung” dari Wano.

Berkat kemampuan dari buah iblis tersebut Yamato pun mampu memiliki kemampuan untuk menggunakan elemen es, sehingga membuatnya bisa untuk melindungi dirinya dari serangan apa pun dengan menciptakan baju pelindung yang terbuat dari es. Dan es ini pun menjadi cara bagi Yamato untuk mencegah agar mesiu di gudang senjata tidak meledak akibat Kazenbo.

Penguasaan elemen ini membuat Yamato bisa jadi lawan seimbang bagi Gorosei V.Nusjuro, yang di chapter 1110 nampak memiliki kekuatan es untuk bisa membekukan bagian dalam dari Pacifista. Seperti halnya Sengoku, sebenarnya potensi besar dari buah iblis ini masih belum Oda perlihatkan secara penuh. Yang jelas Yamato sekarang sudah bertambah kuat karena sering bertarung menghadapi Kaido. Dia bahkan sanggup bertahan menghadapi Kaido dalam perang puncak di Onigashima.

2 Kaido

Kaido sang raja binatang buas adalah karakter yang sempat jadi pengguna buah iblis tipe Zoan yang paling kuat di series One Piece. Kaido juga disebut-sebut sebagai makhluk yang paling kuat di dunia. Kaido adalah pemakan buah iblis tipe Zoan unik dan langka, yaitu Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu. Buah iblis ini merupakan buah iblis air pertama di seriesnya, di mana Kaido bisa berubah menjadi seekor naga timur raksasa.

Bagaimana kemudian hal itu bisa terjadi masih belum ada penjelasan secara detail. Namun, banyak spekulasi menyebutkan bahwa buah iblis mengikuti cerita salah satu legenda populer. Uo Uo no Mi juga termasuk dalam Mythical zoan, karena bentuk transformasi naga timur Kaido ini termasuk salah satu jenis binatang legendaris. Dengan buah iblis ini, selain peningkatan kekuatan fisik, Kaido juga mampu menggunakan berbagai teknik yang berkaitan dengan elemen.

Contohnya Wind Scythe, Boro Breath, dan beberapa lainnya. Ini merupakan salah satu buah iblis Zoan paling dahsyat dalam cerita One Piece. Dengan kedahsyatan dari buah iblis Kaido tersebut rasanya Kaido juga bisa jadi salah satu karakter pengguna Zoan yang sanggup tandingi Gorosie. Apalagi, dengan latar belakangnya sebagai bagian dari ras Oni dan bagaimana dia tidak bisa mati bisa jadi bukti Kaido bisa jadi saingan Gorosei.

1 Monkey D Luffy

Dan pengguna Zoan yang bisa tandingi kekuatan Gorosei yang terakhir tidak lain adalah sang protagonis utama seriesnya, yaitu Monkey D Luffy. Gomu Gomu no Mi atau yang sekarang dikenal sebagai Hito Hito no Mi, Model: Nika, nyatanya merupakan buah iblis berjenis Mythical Zoan yang dimakan oleh Luffy. Buah iblis ini mampu merubah penggunanya menjadi seseorang yang elastis, seperti yang sering diperlihatkan oleh Luffy.

Selain itu, Luffy juga bisa berubah menjadi sosok Nika sang Dewa Matahari. Saat Luffy berhasil membangkitkan kekuatan penuhnya, kekuatan karet Luffy benar-benar sangat luar biasa. Hito Hito no Mi, Model: Nika ternyata bukan buah iblis biasa karena buah iblis tersebut ternyata sangat penting, khususnya bagi World Government.

Buah iblis ini belum pernah dibangkitkan dalam 800 tahun belakangan. Selain itu, dalam 800 tahun terakhir juga pihak World Government selalu gagal untuk mendapatkan buah iblisnya. Dan dalam chapter 1110 kemarin serta beberapa chapter sebelumnya, nampak kekuatan Nika Luffy cukup merepotkan Saturn meskipun sang Gorosei berhasil kembali bangkit dari serangan dahsyat tersebut.

Buah iblis Zoan merupakan salah satu jenis buah iblis yang cukup banyak beredar atau muncul dalam cerita One Piece. Namun, dari sekian banyak buah iblis Zoan yang ada, hanya sebagian yang dianggap memiliki kekuatan dahsyat. Kedahsyatan dari buah iblis Zoan tersebut bisa membuat beberapa penggunanya bersaing dengan kekuatan dahsyat dari Gorosei yang saat ini menjadi sorotan.

Exit mobile version