Home OTAKU OTAKU FEATURES Solo Leveling: 7 Skill Shadow Monarch Milik Sung Jin-woo!

Solo Leveling: 7 Skill Shadow Monarch Milik Sung Jin-woo!

Salah satu alasan mengapa sosok Sung Jin-woo bisa melakukan solo leveling atau berpetualang sendirian adalah karena skill Shadow Monarch yang dia miliki. Dalam cerita Solo Leveling, sosok protagonis utama dalam ceritanya, Sung Jin-woo, memiliki job sebagai Shadow Monarch. Padahal, awalnya, Jin-woo memilih untuk menjadi Assassin. Menjadi Shadow Monarch membuat Jin-woo memiliki kekuatan dahsyat yang membuat dia bisa menaklukan semua ancaman dengan mudah. Berikut adalah skill Shadow Monarch yang Jin-woo miliki di series Solo Leveling.

7 Dominator’s Touch

Skill atau kemampuan Shadow Moanrch milik Sung Jin-woo yang muncul dalam cerita Solo Leveling pertama adalah Dominator’s Touch. kemampuan dari Dominator’s Touch membuat Jin-woo bisa melakukan telepati untuk mengendalikan dan memindahkan berbagai macam objek. Dalam ceritanya, biasanya Jin-woo menggunakan kemampuan Dominator’s Touch untuk mengendalikan beberapa senjata sekaligus.

Dengan memanfaatkan Dominator’s Touch, Jin-woo bisa menggunakan beberapa dagger atau senjata sekaligus tanpa perlu menyentuhnya. Dengan begitu, dia bisa menyerang musuh dari jarak jauh. Dalam perkembangannya, di cerita Solo Leveling sosok Jin-woo berhasil untuk mengembangkan kemampuan Dominator’s Touch. Dia mengembangkannya menjadi Ruler’s Authority.

Kekuatan atau kemampuan dari Ruler’s Authority sendiri dianggap bahkan jauh lebih kuat dari Dominator’s Touch. Kemampuan ini ternyata ada kaitannya dengan salah satu Monarch yang mewariskan kekuatannya kepada Jin-woo yaitu Ashborn. Dia merupakan salah satu Monarch yang memiliki kemampuan telekinesis. Inilah alasannya mengapa kemudian Jin-woo bisa menggunakan Dominator’s Touch.

6 Domain Of The Monarch

Domain of the Monarch merupakan salah satu kemampuan pasif milik Sung Jin-woo. Bahkan, kemampuan ini dianggap jauh lebih pasif dari kemampuan lainnya. Meskipun begitu, Domain Of The Monarch merupakan salah satu kemampuan yang sangat berguna bagi Jin-woo untuk menghadapi musuh yang ada. Dengan menggunakan kemampuan ini, dia mampu menambah moral bagi pasukan Shadow miliknya,

Domain Of The Monarch mampu memberikan Sun Jin-woo kemampuan untuk bisa menambah kekuatan Shadow miliknya. Pasalnya, Shadow yang berada di dalam wilayah bayangan tersebut stat-nya meningkat sebesar lima puluh persen. Sedangkan, Shadow dengan grade di atas Knight warnanya akan berubah. Karena tidak membutuhkan mana, Jin-woo bisa langsung menggunakan skill ini saat bertempur.

Dengan menggunakan skill ini, para Shadow tersebut akan menjadi jauh lebih kuat. Namun, butuh jarak musuh yang dekat dengan Shadow miliknya agar efek dari kekuatan ini bisa maksimal. Meskipun beresiko, namun terbukti Domain Of The Monarch memberikan dampak signifikan dalam setiap pertempuran. Karena, meningkatkan stat dari para Shadow membuat mereka berada di level yang hampir setara dengan Jin-woo.

5 Ruler’s Authority

Seperti yang dijelaskan di poin pertama, Ruler’s Authority merupakan bentuk pengembangan dari salah satu skill Shadow Monarch milik Jin-woo dalam cerita Solo Leveling. Ruler’s Authority adalah skill untuk bisa menggerakkan atau mengendalikan objek atau benda dengan menggunakan kekuatan telekinesis. Skill ini membuat Jin-woo bisa mengatur atau mengendalikan mana sebuah objek.

Sekilas, Ruler’s Authority mirip dengan kemampuan telekinesis dari Dominator’s Touch namun karena ini merupakan skill pengembangan membuat skill ini sedikit di atas rata-rata daripada skill awalnya. Yang menarik adalah dengan memanfaatkan skill Ruler’s Authority membuat sosok Sung Jin-woo berada di peringkat Hunter yang sama dengan empat Hunter Level Nasional lainnya.

4 Shadow Exchange

Shadow Exchange merupakan sebuah kemampuan Shadow Monarch yang cukup sederhana. Kemampuan ini membuat Jin-woo bisa bertukar posisi atau lokasi dengan Shadow miliknya dengan memanfaatkan kemampuan teleportasi. Di mana pun posisi Shadownya, maka Jin-woo bisa menggunakan Shadow Exchange untuk bertukar tempat. Bahkan, Jin-woo bisa melakukannya lintas benua.

Contoh penggunaan Shadow Exchange dalam cerita Solo Leveling adalah ketika Jin-woo berusaha untuk menyelamatkan adik perempuannya yang hampir tewas akibat serangan monster. Dia dengan mudah bertukar tempat dengan Shadow yang ada di sana dan kemudian melindungi sang adik. Yang luar biasanya adalah seperti halnya Dominator’s Touch yang dia kembangkan kemampuannya, Shadow Exchange juga dia kembangkan level kekuatannya.

Setelah pengembangan yang Jin-woo lakukan, di akhir series Solo Leveling dia bukan hanya bisa melakukan teleportasi atau bertukar tempat antar bernua melainkan antar dimensi. Simpelnya, Jin-woo bisa menciptakan sebuah portal yang bisa mengantarkannya ke mana pun yang dia inginkan di dunia tersebut bahkan ke dimensi yang lain sekalipun. Portal dan gerbang yang dia buat bisa memuat ribuan orang sekaligus.

3 Shadow Storage

Salah satu kemampuan Shadow Monarch milik Jin-woo yang bisa membuatnya menjadi sosok Hunter paling kuat di Solo Leveling. Shadow Storage sebenarnya merupakan kemampuan yang cukup sederhana. Ini adalah skill atau kemampuan untuk bisa menyerap dan menyimpan pasukan Shadow dalam bayangan milik Sung Jin-Woo. Nantinya, dia bisa memanggil Shadow tersebut kapanpun dan dimanapun.

Pada awalnya, Sung Jin-Woo hanya bisa menyimpan 30 Shadows. Namun, kemampuan ini kemudian mengalami peningkatan meningkat seiring besarnya jumlah INT atau health point dari Jin-woo. Skill ini tidak memerlukan mana, yang mana membuat Jin-woo bisa menggunakan kapanpun dan tidak memiliki batasan. Ini menjadi salah satu skill pasif dari Jin-woo di seriesnya.

Ketika di level 2, Shadow Storage memberikan kemampuan “Share Senses” yang membuatnya bisa melihat ke jarak yang jauh dengan memanfaatkan penglihatan dari para Shadow. Shadow Storage juga memberikan kemampuan para Shadow Jin-woo untuk bersembunyi di dalam Shadow milik orang lain. Hal ini memberikan Jin-woo kesempatan untuk memata-matai seseorang. Teleportasi juga jadi salah satu hal yang bisa Jin-woo gunakan untuk kemampuan ini.

2 Shadow Extraction

Ini jadi kekuatan atau kemampuan Shadow Monarc dari Sung Jin-woo yang paling populer di series Solo Leveling. Kekuatan ini berkaitan dengan kemampuan Save Shadow. Selain itu, Shadow Extraction adalah salah satu kemampuan paling dahsyat yang dimiliki oleh Jin-Woo. Dengan mengucapkan kata “Arise”, Jin Woo bisa membangkitkan kembali seseorang atau monster yang sudah mati.

Siapa saja yang kemudian dibangkitkan kembali menggunakan Shadow Extraction, maka mereka akan tunduk kepada Jin Woo dan menjadi Shadow Soldier atau Pasukan Shadows milik Jin-Woo. Kemungkinan keberhasilan skill ini tergantung besarnya level dari target dan berapa lama waktu berlalu setelah target mati. Penggunanya hanya memiliki kesempatan tiga kali untuk mencoba membangkitkan Shadow.

Contoh dari hal ini adalah bagimana Shadow dari naga Kamish hanya bertahan sebentar, karena Thomas Andre sudah lama mengalahkan naga tersebut sebelum Jin-woo menjadikannya salah satu pasukan Shadow miliknya. Pada awalnya, Sung Jin-woo hanya bisa membangkitkan atau menggunakan maksimal 30 shadow sekaligus. Namun, setelah kemampuannya meningkat, Sung Jin-Woo bisa menghadirkan pasukan Shadow yang sangat banyak.

1 Astralization

Kemampuan Shadow Monarch milik Sung Jin-woo di Solo Leveling terakhir adalah Astralization. Ini merupakan puncak kekuatan dari Jin-woo sebagai sosok Shadow Monach. Ketika Jin-woo mengaktifkan Astralization dan sedang dalam form astralnya, dia akan terlihat seperti sosok yang memiliki wujud gelap, memiliki tubuh besar, dan bahkan mampu untuk menghadapi makhluk seperti Antares dalam form naganya.

Menggunakan kemampuan Astralization membuat Sung Jin-woo memiliki kekuatan yang cukup dahsyat di mana dia sanggup untuk menghancurkan tempat dia bertarung. Contohnya adalah ketika dia menghancurkan tempat bertarung saat berhadapan dengan Antares. Yang juga tidak kalah menarik adalah saat menggunakan form Astralization, Jin-woo akan mirip dengan sosok Ashborn.

Hal ini karena Ashborn merupakan sosok Shadow Monarch yang mewarisi atau memberikan kekuatannya kepada Jin-woo sebagai penerusnya. Sejauh ini, tidak ada informasi mengenai batasan dari kekuatan Astralization. Namun, dari apa yang muncul dalam ceritanya Astralization merupakan puncak kekuatan dari Sun Jin-woo dan bisa kita anggap sebagai form paling kuat dari sang protagonis.

Exit mobile version