Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Ini Asal Zoan Milik Venus, Calon Lawan Zoro!

One Piece: Ini Asal Zoan Milik Venus, Calon Lawan Zoro!

Setelah jadi misteri akhirnya Oda Sensei memperlihatkan bentuk Zoan dari seluruh Gorosei dan ini mungkin inspirasi untuk Gorosei V.Nusjuro. Para fans menduga jika kekuatan dari Gorosei dalam cerita One Piece kemungkinan juga merupakan buah iblis berjenis Zoan. Mereka berspekulasi berdasarkan fakta yang muncul dari sosok Gorosei Saturn. Dan informasi dari chapter baruny memberikan konfirmasi terkait hal tersebut. Dan ada hal menarik mengenai inspirasi Zoan dari Gorosei V.Nusjuro.

4 Siapa Gorosei Venus Nusjuro?

Saint Ethanbaron V. Nusjuro atau Gorosei Venus atau Gorosei v.Nusjuro adalah nama salah satu Gorosei yang baru diperkenalkan dalam cerita One Piece. Setelah sempat menjadi misteri selama puluhan tahun, akhirnya Eiichiro Oda memberikan informasi penting mengenai sosok Gorosei. Oda Sensei mulai memperkenalkan nama-nama dari kelima Tetua Bintang tersebut.

Sebelumnya, Oda sudah memperkenalkan Saint Jaygarcia Saturn. Saturn sendiri Oda perkenalkan saat momen angkatan laut pergi menuju pulau Egghead. Dia akan ikut untuk pergi ke pulau tersebut demi mengancurkan Vegapunk dan semuanya. Di chapter 1086  kemarin, akhirnya Oda Sensei mulai memperkenalkan nama-nama dari para Gorosei lainnya. Salah satu Gorosei yang diperkenalkan adalah Saint Ethanbaron V. Nusjuro alias Venus.

Para Gorosei tersebut memiliki titel ‘Warrior of God’ atau ‘Military God’ yang artinya mereka adalah ‘Tentara Dewa.’ Dalam hal ini dewa yang dimaksud adalah Im. Mereka memiliki peranan masing-masing. Misalnya, ada yang memang menjadi pemimpin dalam urusan ilmu pengetahuan, keungan, hukum, lingkungan, dan pertanian. Gorosei V.Nusjuro sendiri adalah Gorosei yang mengatur urusan finansial atau keuangan.

Salah satu kekuatan dahsyat yang para Gorosei miliki adalah kemampuan buah iblis. Pada awalnya, di chapter 1085 kemarin kita melihat bagaimana para Gorosei berusaha untuk menghabisi Nefertari Cobra dan juga Sabo. Im dan para Gorosei, termasuk Saint Ethanbaron V. Nusjuro, berubah menjadi bayangan berbagai bentuk. Hal ini pun membuat Cobra dan Sabo kabur.

Setelah Oda mengungkapkan bentuk Zoan dari Gorosei Saturn sebelumnya di pulau Egghead, Oda Sensei akhirnya ungkap bentuk Zoan dari para Gorosei lsainnya. Hal ini terdapat dalam informasi manga One Piece chapter 1110. Menurut chapter itu, seluruh Gorosei memiliki bentuk Zoan yang terinspirasi dari hewan mitologi. Untuk bentuk Zoan dari Gorosei V.Nusjuro sendiri adalah kuda liar.

Inspirasi Zoan Gorosei V.Nusjuro – Ke Halaman 2

3 Inspirasi Zoan Gorosei V.Nusjuro

Seperti biasa, meskipun baru saja muncul atau informasi dari sebuah chapter masih sedikit informasinya, namun spekulasi dan teori yang berkembang di kalangan fans tidak pernah berhenti. Salah satu teori yang berkembang mengenai para Gorosei ini adalah mengenai bentuk Zoan dari Gorosei V.Nusjuro. Terdapat kemungkinan mengenai inspirasi dari buah iblis Zoan Gorosei V.Nusjuro.

Dengan bentuk Zoan dari sang Gorosei yang mirip dengan kuda liar dan penuh dengan api. Banyak yang menduga jika Gorosei V.Nusjuro terinspirasi dari sosok fiksional yang ada di dunia komik seperti Johnny Blaze dan Ghost Rider dan semacamnya. Hal ini pun membuat para fans menduga jika Gorosei V.Nusjuro merupakan sosok “Raja Neraka” atau “Penguasa Neraka” dan jadi sosok Gorosei paling kuat.

Ada juga yang berspekulasi jika bentuk Zoan dari V.Nusjuro adalah hewan mitologi centaur seperti dalam kisah mitologi Yunani. Kemunculan hewan centaur sendiri cukup masuk akal karena, di arc Wano sendiri terdapat beberapa karakter yang memang terinspirasi dari hewan centaur. Contohnya adalah Speed yang merupakan karakter manusia setengah kuda yang ikut membantu Tama mengalahkan kelompok Beast.

Namun, dari sekian teori dan spekulasi mengenai bentuk Zoan Gorosei V. Nusjuro terdapat satu lainnya yang tidak kalah menarik. Ada kemungkinan jika bentuk Zoan Gorosei V.Nusjuro terinspirasi dari sosok mitologi dalam ajaran agama Hindu yaitu Hayagriva. Di adalah avatar atau sosok perwujudan dari sosok dewa Wisno dalam bentuk manusia berkepala kuda dan memiliki dua pasang lengan.

Teorinya sendiri menyebutkan jika Oda kemungkinan sengaja menghadirkan Hayagriva dari menjadi bentuk Zoan dari sang Gorosei sebagai bentuk paralel atau kesamaan dari Asura milik Roronoa Zoro. Ini juga dianggap masuk akal karena Zoro kini terkenal sebagai “King of Hell” pasca mengalahkan King. Sedangkan, Hayagriva sendiri memiliki julukan “Heavenly Horse Hayagriva” atau “Kuda Dari Surga.”

Gorosei Terkuat Dan Calon Lawan Zoro – Ke Halaman 3

2 Gorosei Terkuat Dan Calon Lawan Zoro

Sebenarnya, kita masih belum tahu seberapa dahsyat level kekuatan dari para Gorosei. Namun, dari apa yang Oda perlihatkan dari sosok Gorosei Saturn kekuatan kelima bawahan Im ini memang sangat dahsyat. Bahkan, terdapat spekulasi lain jika apa yang kita lihat sejauh ini masih merupakan sedikit dari kemampuan dan kekuatan dahsyat para Gorosei. Oda masih menyimpan kedahsyatan dari Gorosei sampai akhir cerita.

Di sisi lain, kita juga belum tahu apakah diantara para Gorosei terdapat tingkatan kekuatan. Kita belum tahu apakah Gorosei Saturn lebih kuat dari Gorosei Jupeter atau sebaliknya. Namun, kembali, para fans sudah menduga jika Gorosei V.Nusjuro merupakan sosok Gorosei yang paling kuat diantara Gorosei lainnya. Dan dengan teori serta spekulasi di atas ada juga kemungkinan jika Gorosei V.Nusjuro dari calon lawan selanjutnya dari Zoro.

Mengapa Gorosei V.Nusjuro? Hal ini akan jadi momen pembuktian untuk wujudkan mimpi Zoro sebagai ahli pedang terkuat. Melihat apa yang bisa dilakukan oleh Gorosei Saturn di arc pulau Egghead, tentunya tidak mengherankan iika kemudian sosok Gorosei V.Nusjuro juga memiliki kedahsyatan yang sama seperti halnya Gorosei Saturn. Dan juga ini akan jadi hal yang menarik untuk dinantikan.

Saint Ethanbaron V. Nusjuro juga adalah satu-satunya Gorosei yang memegang pedang. Artinya, dia memiliki kemampuan berpedang yang sangat luar biasa. Meskipun belum ada informasi pedang apa yang dia miliki, namun para fans sendiri yakin jika itu adalah pedang Shodai Kitetsu pedang terkuat dari jenis Kitetsu. Seperti yang disebutkan di atas, Gorosei V.Nusjuro kemungkinan adalah yang terkuat diantara Gorosei lainnya.

Kemungkinan kemampuan berpedang Saint Ethanbaron V. Nusjuro sebenarnya jauh di atas Mihawk. Dracule Mihawk memang memegang gelar ahli pedang terkuat di dunia. Namun, ada kemungkinan jika dia belum pernah menghadapi Gorosei terutama Saint Ethanbaron V. Nusjuro. Kemampuan berpedang dari sang Gorosei ini kemungkinan akan jadi tantangan terbesar yang akan Roronoa Zoro hadapi untuk mewujudkan mimpinya sebagai ahli pedang terbaik di dunia.

Momen Ciptakan Black Blade – Ke Halaman 4

1 Momen Ciptakan Black Blade

Gorosei Nusjuro selalu membawa sebuah pedang di tangannya. Masih belum diketahui jenis pedang tersebut. Dalam cerita One Piece, terdapat tiga peringkat atau tingkatan pedang; 12 pedang di peringkat pertama, 21 pedang diperingkat kedua, dan 50 pedang di peringkat ketiga. Untuk pedang Mihawk yang bernama Yoru, pedang tersebut adalah salah satu pedang terbaik di dunia.

Berdasarkan hal tersebut pedang Yoru masuk peringkat pertama. Kemudian, ada tiga pedang Kitetsu yang semuanya memang dikutuk. Pedang-pedang tersebut adalah pedang terbaik di kelasnya. Sementara Zoro memiliki salah satu dari tiga Kitetsu yaitu Sandai Kitetsu, pedang Kitetsu yang berperingkat paling rendah. Dan sudah sejak lama para fans menduga jika Gorosei V.Nusjuro adalah Gorosei pemilik Shodai Kitetsu.

Shodai Kitetsu adalah pedang terbaik yang memiliki kekuatan sama dengan Yoru atau Murakumogiri. Untuk saat ini, kita masih belum tahu banyak hal tentang Gorosei V.Nusjuro dan kemampuan berpedangnya. Kita tidak tahu seberapa besar kekuatan masing-masing mereka dan apa saja yang bisa mereka lakukan. Yang pasti mereka bisa bertarung dan momen pertarungan Zoro menghadapi Gorosei V.Nusjuro akan jadi salah satu pertarungan paling epik dan pertarungan adu pedang yang dahsyat.

Pasalnya, Zoro kini memiliki Enma sebagai salah satu pedang andalannya dan juga dia memiliki pedang Nidai Kitetsu. Tenguyama alias Sukiyaki pernah mengatakan bahwa untuk mengubah sebuah pedang menjadi Black Blade atau Pedang hitam, perlu ada koneksi dan aliran Haki yang dahsyat. Setelah pertarungan melawan King, momen pertarungan melawan Gorosei V.Nusjuro akan jadi momen Zoro untuk menghadirkan pedang hitam miliknya sendiri.

Exit mobile version