Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Guild Paling Kuat Di Cerita Solo Leveling!

10 Guild Paling Kuat Di Cerita Solo Leveling!

Dalam cerita Solo Leveling terdapat Guild yang dianggap paling kuat yang berisi para Hunter level tinggi dan berpengalaman. Solo Leveling menghadirkan cerita Sung Jin-Woo di mana dia harus menjalani kehidupannya sebagai seorang Hunter. Layaknya di game RPG, Jin-Woo harus bertahan hidup dari berbagai serangan monster dan ancaman lainnya. Ada beberapa Guild yang menjadi tempat berkumpul para Hunter dan diantaranya dianggap paling kuat di series Solo Leveling. Siapa saja?

10 India Guild Association

Guild paling kuat di series Solo Leveling yang pertama adalah India Guild Association. Ini merupakan salah satu guild yang berisi para Hunter Internasional, tepatnya dari India. Dalam cerita Solo Leveling, memang tidak banyak Hunter yang termasuk peringkat S yang berasal dari India. Namun, ada satu Hunter Internasional yang patut untuk mendapatkan apresiasi dan dianggap paling kuat yaitu Siddarth Bachchan.

Siddarth Bachchan merupakan salah satu National Level Hunter atau Hunter Level Nasiional yang berada di level atau peringkat S. Di India Guild Association, Siddarth Bachchan merupakan Hunter yang paling kuat dan juga merupakan Hunter yang paling kuat di seluruh India. Menurut daftar peringkat Hunter se-dunia versi Biro Hunter Amerika, Siddarth Bachchan berada di posisi ke-4.

Namun, posisi dari Siddarth Bachchan tersebut berubah ketika kemunculan Sung Jin-woo, di mana kini Siddarth Bachchan berada di posisi ke-5. Dia memiliki kemampuan yang luar biasa dalam hal kekuatan dan juga kecepatan. Siddarth Bachchan memiliki kemampuan unik psikokinesis milik the Rulers dan juga wadah manusianya. Yang menarik adalah meskipun dia merupakan salah satu Hunter nasional, namun Siddarth Bachchan tidak pernah muncul dalam ceritanya.

9 China Guild Association

Guild terkuat di Solo Leveling yang berasal dari luar Korea Selatan selanjutnya adalah China Guild Association. Berbanding terbalik dengan India, China justru menjadi negara yang memiliki Hunter dengan peringkat S paling banyak di seluruh wilayah Asia. Bahkan, China mendominasi di mana para Hunter mereka tersebar mulai dari peringkat E sampai peringkat S.

Liu Zhigang dianggap sebagai sosok Hunter paling kuat dari Guild ini dan juga anggota yang paling populer. Dia merupakan sosok Hunter paling hebat di seluruh wilayah China dan merupakan salah satu Hunter Level Nasional. Menurut daftar peringkat Hunter se-dunia Liu Zhigang berada di posisi kedua sebagai Hunter Level Nasional terbaik, setelah sosok Sung Jin-woo.

Dalam peringkat Hunter di China, Hunter dengan peringkat S adalah Hunter yang memiliki peringkat bintang lima. Namun, Liu Zhigang jadi satu-satunya Hunter yang memiliki peringkat bintang tujuh. Hal tersebut karena kekuatannya yang sangat dahsyat. Kemampuannya yang luar biasa adalah telekinesis, kemampuan unik the Rulers dan jadi wadah manusia, serta kecepatan dan kekuatan yang dahsyat.

8 Scavenger Guild

Masih dari Guild terkuat di Solo Leveling yang berasal dari luar Korea Selatan, Scavenger Guild merupakan guild paling besar dan paling kuat di Amerika Serikat. Ini menjadi guild yang memiliki Hunter dengan peringkat S paling banyak. Guild master atau pemimpin guild dari Scavenger Guild merupakan salah satu dari Hunter Level Nasional terbaik dan salah satu yang terkuat di seriesnya, yaitu Thomas Andre.

Thomas Andre merupakan Hunter dengan kelas Tanker. Dia pun bahkan disebut sebagai Tanker terkuat di dunia. Beberapa kemampuan dahsyat milik Thomas Andre adalah superhuman strengthm, psikokinesis, superhuman speed, earth collapse, dan yang paling epik adalah bagaimana Thomas Andre bisa menciptakan lubang hitam atau black hole. Dia juga yang kemudian berhasil mengalahkan Kamish, Magic Beast terkuat di Solo Leveling.

Meskipun begitu, ternyata sosok Norma Selner, salah satu petinggi di Biro Hunter Amerika, yang berhasil meningkatkan kekuatan dari Thomas Andre dalam ceritanya. Selain Thomas Andre, Scavenger Guild juga memiliki satu anggota Hunter yang berasal dari Korea Selatan yaitu Hwang Dong-soo. Dia sebenarnya merupakan salah satu anggota guild dari Korea yang memutuskan untuk membelot.

7 Draw Sword Guild

Draw Sword Guild merupakan guild paling besar di seluruh wilayah Asia setelah China Guild Association. Ini juga merupakan guild Hunter paling besar dan paling kuat di seluruh wilayah Jepang. Berdasarkan informasi yang ada, Draw Sword Guild memiliki 11 anggota yang menjadi bagian dari Hunter peringkat S. Inilah yang membuat mereka jadi salah satu Guild paling kuat di Solo Leveling.

Goto Ryuji merupakan seorang Hunter kelas Fighter yang termasuk peringkat S dan merupakan pemimpin dari Draw Sword Guild. Di Jepang sendiri, Goto Ryuji merupakan Hunter yang paling kuat di mana dia memiliki superhuman strength. Dan sesuai namanya, kemampuan berpedang dari Goto Ryuji juga tidak ada yang mampu menyainginya. Selain sangat dahsyat, kemampuan berpedang Ryuji sangat unik.

Selain Goto Ryuji, para anggota Draw Sword Guild paling kuat lainnya adalah Reiji Sugimoto, Akari Shimizu, Atsushi Kumamoto, Ippei Izawa, Kanae Tawata, Kei, Kenzo Tanaka, Mari Ishida, Minoru Hoshino, Tatsumi Fujishima, dan Hanekawa. Dengan kemampuan dan kekuatan mereka masing-masing anggota Draw Sword Guild sering dianggap sebagai musuh yang kuat.

6 Hunters Guild

Hunters Guild terkenal sebagai salah satu guild yang paling besar dan paling kuat di seluruh Korea Selatan. Cha Hae-in, seorang Hunter dengan peringkat S, merupakan wakil pemimpin guil ini dan merupakan rekan dari sang protagonis utama, Sung Jin-woo. Dia merupakan salah satu anggota yang populer dari guild ini. Dan ada alasan mengapa dia bisa jadi salah satu yang paling kuat.

Cha Hae-in terkenal karena kekuatn, kecepatan, dan daya tahannya yang berada di atas rata-rata. Inilah yang membuat dia kemudian menjadi salah satu dari tiga Hunter paling kuat di seluruh Korea. Selain itu, Cha Hae-in juga sangat handal dalam menggunakan pedang di mana dia memiliki pola serangan yang unik. Hal ini membuat kecepatan serangannya bertambah.

Hal tersebut karena pola gerakan dan serangan dari Cha Hae-in mirip seperti sebuah tarian. Choi Jong-in merupakan pemimpin dari Hunters Guild, yang juga lebih dikenal dengan nama The Ultimate Soldier. Dia merupakan sosok Hunter perngkat S yang memiliki spesialisasi dalam kekuatan magis. Contohnya adalah sihir api, tombak api, naga api, dan berbagai kemampuan lainnya.

5 Knight Guild

Salah satu dari lima guild paling besar dan paling kuat di Korea. Knight Guild pertama kali muncul di webcomic pada chapter 91. Dalam chapter itu nampak Knight Guild memutuskan untuk melakukan party raid gabungan dengan Ahjin Guild. Knight Guild terkenal karena memiliki banyak sekali Hunter dengan peringkat A. Salah satu anggota dari guild ini yang populer adalah Park Jong-soo.

Park merupakan pemimpin dari Knight Guild. Hunter tersebut membuktikan bagaimana dia memiliki tenaga dan kekuatan yang dahsyat. Contohnya adalah bagaimana Park mampu menahan dan membelokan serangan dari ogre berkepala dua tanpa tenaga ekstra ataupun luka di badannya. Selain itu, Park Jong-soo juga bisa menciptakan sebuah perisai yang tidak bisa ditembus oleh apapun.

Perisai tersebut bisa muncul sebagai salah satu sistem pertahanan dari sosoknya. Anggota lainnya yang populer adalah wakil pemimpin guildnya, Jung Yoon-tae dan Jung Yerim, yang merupakan Hunter dengan kelas Healer peringkat A. Guild ini memiliki peranan penting di mana mereka bertugas untuk melindungi wilayah Yeongnam dan semua gerbang dungeon yang muncul di wilayah tersebut.

4 Fame Guiild

Fame Guild merupakan salah satu dari lima guild paling besar lainnya di Korea Selatan dan menjadi salah satu yang paling kuat di Solo Leveling. Guild ini memiliki tugas untuk menjadi pelindung dan juga menjadi penguasa dari wilayah Honam. Di sisi lain, mereka juga berbagi wilayah kekuasaan dengan Knight Guild. Salah satu anggota yang populer dari Fame Guild adalah Ma Dong-Wook.

Ma Dong-wook sendiri merupakan pemimpin dari Fame Guild dan merupakan salah satu dari sepuluh Hunter paling kuat dari peringkat S di Korea Selatan. Salah satu kedahsyatan dari kekuatan Dong-wook adalah dia bisa meningkatkan ukuran tubuhnya dua kali lebih besar dari ukuran normalnya. Hal tersebut tentunya memberikan keuntungan untuk mendapatkan peningkatan power dan strength.

Ma Dong-wook juga memiliki level daya tahan yang sangat dahsyat, seperti yang nampak dalam beberapa pertarungannya. Contohnya ketika dia berusaha untuk menghancurkan para monster dengan level yang tinggi yang ada di Pulau Jeju, Ma Dong-wook juga mampu untuk menahan semua serangan dari Ant-Queen ketika mereka melakukan raid di pulau tersebut.

3 Fiend Guild

Fiend Guild awalnya dianggap sebagai guild dengan peringkat pertama di Korea Selatan. Namun, guild ini kemudian terpecah menjadi dua kubur di mana kubu lain memutuskan untuk membentuk guild mereka sendiri yaitu White Tiger Guild. Fiend Guild sendiri pertama kali muncul di cerita Solo Leveling pada chapter 76, ketika muncul pertarungan dengan para pemimpin guild lainnya.

Lim Tae-gyu merupakan guild master dari Fiend Guild dan merupakan salah satu sepuluh besar Hunter paling kuat di Korea Selatan. Tae-gyu merupakan salah satu Hunter yang juga unik di mana dia merupakan Hunter yang mengandalkan senjata panah. Bahkan, dia dianggap sebagai Hunter dengan tipe pemanah paling hebat di Korea. Meskipun begitu, dia juga memiliki kedahsyatan lainnya.

Lim Tae-gyu bisa bertarung baik menggunakan panah ataupun tidak. Lee Minsung merupakan Hunter dengan peringat A yang juga terkenal berasal dari Fiend Guild. Guild ini terkenal di cerita Solo Leveling sebagai tim raid yang menyerbu pulau Jeju. Fiend Guild bermarkas di Area Metropolitan Seoul, sebuah wilayah yang menjadi kekuasaan antara Fiend guild dan White Tiger.

2 White Tiger Guild

White Tiger Guld merupakan salah satu guild yang paling kuat di Kore Selatan. Sebenarnya, guild ini sempat jadi bagian dari Fiend Guild sebelum kemudian terpecah di bawah kepemimpinan dari Hunter peringkat S, Baek Yoon-ho. Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, sebagian anggota Fiend Guild memutuskan untuk membentuk guild mereka sendiri. Dan White Tiger Guild menjadi perwujudan dari hal tersebut.

Meskipun begitu, White Tiger Guild kemudian berkembang menjadi salah satu guild yang paling populer dan terbaik di Korea Selatan, melampaui Fiend Guild itu sendiri. Guild ini pertama kali muncul di ceritanya pada chapter 35. Baek Yoon-ho jadi yang paling kuat dalam guild ini sekaligus dia menjadi pemimpin dari Whie Tiger Guild. Dia terkenal karena kecepatan dan kekuatan fisik yang luar biasa.

Di sisi lain, Baek Yoon-ho juga memiliki kemampuan unik di mana dia bisa berubah wujud menjadi seperti seekor harimau putih yang membuat dia bisa memiliki kekuatan tambahan. Raid Leader Kim Chul dan Park Heejin juga merupakan bagian dari guild ini. Di ceritanya sendiri White Tiger Guild cukup banyak terlibat dalam berbagai pristiwa atau pertempuran.

1 Ahjin Guild

Guild paling kuat di Solo Leveling yang terakhir tidak lain adalah Ahjin Guild. Ini merupakan guild milik sang protagonis utama seriesnya, Sung Jin-woo. Ahjin Guild merupakan guild yang paling kuat dan paling berkuasa serta berpengaruh di Korea. Guild ini diciptakan oleh Jin-woo pada chapter 121. Dia merupakan guild master yang bisa dibilang sangat unik.

Sung Jin-woo merupakan Hunter paling kuat di series Solo Leveling di mana dia merupakan Hunter peringkat S yang menduduki peringkat pertama. Kemampuan dahsyat dari Jin-woo membuat dia cukup sendirian untuk mengisi berbagai peran yang ada di sebuah guild. Dan meskipun sendiri yang luar biasanya Jin-woo mampu membuat Ahjin Guild jadi yang paling kuat diantara yang lain.

Shadow extraction, shadow preservation, shadow exchange, daya tahan, superstrength, mampu membuat armor sendiri, tahan terhadap berbagai skill debuff, detoksifikasi, dan yang paling epik adalah Jin-woo memiliki kemampuan dari para Monarch, membuatnya menjadi sosok Hunter yang paling kuat. Dan sesuai dengan judulnya, semua kemampuan itu membuat Jin-woo bisa melakukan Solo Leveling. Meskipun pada dasarnya Jin-woo sendirian di guild ini, namun dua karakter lain kemudian bergabung, yaitu Yoo So-hyun dan Yoo Jin-Hoo.

Guild merupakan sebuah perkumpulan atau kelompok yang biasanya ada di sebuah permainan game RPG. Dan hal ini juga ada dalam alur cerita Solo Leveling, di mana sebagian guild tersbeut dianggap palng kuat. Hal tersebut karena mereka memiliki anggota Hunter yang berada di peringkat tertentu dalam jumlah yang banyak.

Exit mobile version