Home OTAKU OTAKU FEATURES Solo Leveling: 10 Shadow Paling Kuat Milik Sung Jin-Woo

Solo Leveling: 10 Shadow Paling Kuat Milik Sung Jin-Woo

Sung Jin-woo memiliki beberapa Shadow paling kuat dalam arsenalnya yang membuat dia jadi soson Hunter paling kuat di series Solo Leveling. Sosok Sung Jin-woo awalnya merupakan Hunter yang lemah. Namun, seiring berjalannya cerita dia kemudian memiliki kemampuan Shadows Extraction. Kemampuan ini membuatnya bisa memanfaatkan jiwa dari petarung terhebat untuk kemudian menjadi Shadow miliknya. Berikut adalah Shadows paling kuat milik Sung Jin-woo.

10 Kaisel

Shadow paling kuat milik Sung Jin-woo di Solo Leveling yang pertama adalah Kaisel. Kaisel merupakan Shadows berbentuk hewan mitologi yang memiliki bentuk seperti naga yaitu Wyvern. Sung Jin-woo bertemu dengan Wyvern ini ketika dia dalam misi meningkatkan levelnya di Demon Territory. Dalam wilayah tersebut Sung Jin-woo berhasil untuk meningkatkan levelnya, namun ada hal aneh yang terjadi.

Ketika Sung Jin-woo berada sana, dia justru tidak bisa menggunakan kemampuan SHadow Extraction miliknya kepada para Demon. Namun, hal tersebut kemudian berubah ketika dia bertemu dengan Kaiselin, yang merupakan binatang terbang yang jadi kendaraan dari salah satu Monarch yaitu Baran. Akhirnya, Sun Jin-woo bertarung menghadapi sang Demon King Baran dalam sebuah pertarungan epik.

Sung Jin-woo berhasil untuk mengalahkan sang Demon King Baran, sementara bawahannya, Iron, yang kemudian mengalahkan Kaiselin. Jin-woo sendiri kemudian menggunakan kemampuan Shadow Extraction untuk membangkitkan kembali naga tersebut dan kemudian menjadi salah satu Shadow miliknya. Jin-Woo kemudian memberikan nama baru bagi Shadow tersebut yaitu Kaisel.

9 Jima

Shadow paling kuat dan mengerikan lainnya milik Sung Jin-Woo dalam series Solo Leveling adalah Jima. Bentuknya mirip seperti Kaisel yaitu seekor naga. Jima memang sangat jarang sekali muncul dalam cerita Solo Leveling. Meskipun begitu, bukan berarti Shadow yang termasuk peringkat Elite Knight ini tidak memiliki kekuatan dahsyat. Justru, level kekuatannya banyak diperhitungkan.

Sun Jin-woo bertemu dengan makhluk luar biasa ini ketika dia ikut terlibat dalam raid bersama Ahjin Guild. Awalnya, para Hunter dari Ahjin Guild tidak mampu untuk menghadapi makhluk mengerikan ini karena kekuatannya yang luar biasa. Di sisi lain, kemampuan sihir dari Jima juga tidak tidak kalah mengerikan. Belum lagi dia memiliki senjata trident dan memiliki ukuran yang besar.

Namun, situasi yang mengenaskan dari para Hunter itu kemudian berubah ketika Jin-woo turun tangan untuk menghadapi monsternya. Dia kemudian berhasil mengalahkannya dan kemudian membangkitkannya sebagai Shadow yang bernama Jima. Setelah pertarungan itu, Jin-woo kemudian menemukan fakta bahwa sebenarnya Jima memiliki kemampuan magis untuk memanipulasi ukuran tubuhnya.

8 Tank

Salah satu Shadow paling kuat dari Sun Jin-woo dalam series Solo Leveling dengan Attack Power yang luar biasa. Tank merupakan makhluk yang pertama kali muncul dalam cerita ketika Sung Jin-woo berada di Red Gate. Pada awalnya, Guild yang Jin-woo ikuti tersebut mengeksplor Dungeon yang mereka kira merupakan Dungeon khusus untuk para Hunter yang berada di peringkat C.

Namun, mereka kemudian menyadari bahwa Dungeon tersebut juga mengarah ke Dungeo lainnya yang jauh lebih berbahaya. Dan mereka pun kemudian terkejut saat mengetahui bahwa Red Gate merupakan tempat persembunyian bagi Ice BEars dan juga Ice Elves.

Menyadari hal itu sang pemimpin party, Kim-Chul, yang merupakan Hunter peringkat A, mengeluarkan dan memisahkan para Hunter yang peringkatnya di bawah agar tidak mengikuti mereka. Namun, Jin-woo tetap melanjutkan petualangan menuju wilayah Ice Bear dan menghabisi mereka semua, termasuk pemimpinnya. Dan setelah menghabisi para Ice Bear, Jin-woo kemudian menghidupkan pemimpin mereka untuk menjadi salah satu Shadow miliknya dan menamainya sebagai Tank karena serangan yang dahsyat.

7 Iron

Tank bukan satu-satunya Shadow yang berhasil Sung Jiin-woo dapatkan dalam petualangannya menuju wilayah Ice Bear. Dia juga mendapatkan Shadow lainnya yaitu Iron. Setelah guild yang Sung Jin-woo ikuti pergi menuju Dungeon Red Gate, mereka kemudian mendapatkan serangan dari para Ice Elf. Setelah serangan itu, mereka kemudian memutuskan untuk berpisah.

Kim-Chul tidak mengizinkan para Hunter yang peringkatnya di bawah C untuk mengikuti mereka menyelesaikan Dungeon tersebut agar mereka tidak jadi beban. Namun, yang terjadi justru Kim-Chul dan timnya gagal untuk menyelesaikan raid tersebut. Dia malah menemukan jika anggota party yang dia tinggalkan sebelumnya sama sekali tidak terluka dan bahkan menikmati keberadaan mereka di sana.

Mendapati fakta tersebut Kim-Chul pun tidak terima. Marah dan cemburu atas hal tersebut dia kemudian berusaha untuk menyerang Sung Jin-woo. Namun, dia kemudian tewas akibat terbunuh oleh Igris. Melihat hal tersebut Jin-woo kemudian menggunakan kemampuan Shadows Extraction miliknya untuk menjadikan Kim-Chul sebagai pasukan Shadow miliknya yang mana dia kemudian beri nama Iron.

6 Tusk

Pada awalnya, Tusk merupakan sosok pemimpin dari para High Orcs yang ada di Hunter Guild Dungeon. Dalam raid yang dilakukan di Dungeon tersebut yang dipimpin oleh Hunter dengan peringkat A, situasi yang awalnya berjalan baik justru berubah jadi mengerikan. Hal ini karena para High Orcs muncul untuk menyerang para Hunter. Pertarungan intens pun akhirnya tidak terbantahkan.

Namun, di tengah-tengah pertempuran intens tersebut para Hunter kemudian menyadari bahwa mereka sudah tidak bisa lagi bertempur dan melanjutkan momen Raid tersebut. Mereka kemudian memutuskan untuk menyerah kepada pihak High Orcs. Setelah mereka memutuskan untuk menyerah, para Hunter kemudian bertemu dengan pemimpin dari High Orcs Shama, Karlgalgan.

Dia menginginkan para Hunter itu untuk dihabisi dengan cara yang menurutnya menarik sebagai bentuk hiburannya. Namun, sebelum hal tersebut terjadi Sung Jin-woo kemudian memutuskan untuk menyerangnya dan berhasil untuk menghabisi High Orcs Shaman tersebut. Jin-woo kemudian membangkitkan Karlgalgan kembali sebagai Shadow dengan nama Tusk. Dia memiliki kemampuan magis yang luar biasa, mulai dari pengendalian gravitasi hingga telepati.

5 Greed

Sebenarnya, sebelum menjadi shadow milik Sun Jin-woo makhluk mengerikan ini merupakan Shadow milik Hwang Dong-soo, seorang Hunter yang kuat dan merupakan bagian dari peringkat S. Dia berasal dari Scavenger Guild. Hwang Dong-soo menaruh kebencian yang begitu mendalam terhadap sang protagonis utama. Hal ini karena dia mencurigai bahwa Jin-woo adalah sosok yang sudah membunuh saudaranya.

Dong-soo sebenarnya mencoba untuk menghabisi nyawa dari Jin-woo. Namun, dia kemudian menyadari bahwa ternyata Jin-woo jauh lebih kuat. Akhirnya, Dong-soo menggunakan cara yang lain untuk menyingkirkan Jin-woo yaitu dengan memanfaatkan sosok Thomas Andre. Sayangnya, hal tersebut jugatidak membantu di mana Jun-woo berhasil mengalahkan Hunter level nasional tersebut.

Apa yang kemudian terjadi pasca hal itu sebenarnya tidak muncul secara eksplisit, termasuk momen Jin-woo ketika menghabisi Dong-soo. Meskipun begitu, bisa ditarik kesimpulan dari cerita dan situasinya jika Jin-woo memang melakukan hal tersebut. Dia kemudian menggunakan Shadows Extraction untuk membuat Hunter peringkat S tersebut menjadi Shadow miliknya dengan nama Greed.

4 Igris

Salah satu magic Beasts terkuat di Solo Leveling, Blood-Red Commander Igris. Magic Beasts ini pertama kali muncul di chapter 38, ketika Jin-woo berada di dungeon Job Change Quest. Meskipun Blood-Red Commander Igris bukan menjadi yang terkuat secara keseluruhan, namun level kekuatannya sangat membekas dan sangat membuat Sung Jin-woo kerepotan.

Blood-Red Commander Igris merupakan Magic Beasts yang termasuk peringkat A. Igris juga merupakan musuh pertama yang harus Jin-woo hadapi dengan sangat susah payah. Ketika berada di dalam Dungeon tersebut, Jin-woo harus berhadapan dengan banyak tantangan. Contohnya adalah para Necromancer yang terus membangkitkan pasukan demi menyerangnya. Namun, dia kemudian menemukan celah untuk mengalahkan mereka.

Pasca mengalahkan para Necromancer dan mendapatkan kemampuan Shadows Extraction, Jin-woo kemudian membangkitkan kembali ksatria merah yang sempat dia hadapi di pintu masuk Dungeron. Dia kemudian menamai Shadow tersebut sebagai “Igris.” Dengan kata lain, Igris merupakan Shadow pertama yang Jin-woo miliki bahkan level kekuatannya juga terus meningkat sampai dia mencapai peringkat Marshal dan bisa berkomunikasi.

3 Beru

Shadow paling kuat dengan peringkat Marshal lainnya yang Sung Jin-woo miliki di series Solo Leveling. Beru merupakan pasukan yang kuat yang berhasil Jin-woo dapatkan dalam arc Jeju Island. Level kekuatan dari Beru sebagai sosok Ant King dianggap setara, bahkan jauh lebih kuat, dari para Hunter yang berada di peringkat S. Bahkan, Beru berhasil menghabisi Goto Ryuji.

Goto Ryuji sendiri merupakan sosok Hunter yang mendapatkan julukan sebagai Hunter paling kuat di Jepang. Hal tersebut bahkan membuat para Hunter dengan level S lainnya menganggap jika Beru mustahil untuk mereka taklukan. Namun, kedigdayaan Beru sebagai Magic Beast yang mustahil untuk ditaklukan akhirnya berakhir setelah dia bertemu dengan sosok Sung Jin-woo.

Sung Jin-woo berhasil unggul dalam hal kecepatan dan juga kekuatan dari Beru. Setelah berhasil Jin-woo kalahkan, dia kemudian membangkitkannya dan menjadikan Beru sebagai salah satu Shadow miliknya. Yang menarik adalah setelah Beru menjadi salah satu Shadow milik Jin-woo webtoon tersebut kemudian mengungkapkan kemampuan regenerasi yang sebelumnya belum muncul.

2 Kamish

Salah satu Magic Beast yang cukup populer di series Solo Leveling. Kamish merupakan boss dari S-Rank Gate dan sudah banyak sekali Hunter yang berada di peringkat S yang harus tewas akibat serangan dari Kamish. Salah satu Magic Beast terkuat ini akhirnya berhasil dikalahkan oleh lima National Level Hunters. Bukti kedahsyatan dari Kamish adalah tubuhnya sendiri.

Salah satu dari taring milik Kamish bisa menciptakan sebuah pisau kecil yang disebut sebagai Kamish’s Wrath. Saking dahsyatnya senjata ini, Kamish’s Wrath bahkan jauh lebih kuat daripada semua senjata dan item milik Sung Jin-woo. Thomas Andre sendiri bahkan tidak mudah untuk mengalahkan Kamish. Naga ini menjadi persyaratan dari Sung Jin-woo yang diberikan kepada pihak Amerika sebelum dia setuju untuk bergabung dengan tim mereka.

Jin-woo kemudian menggunakan Shadows Extraction untuk membangkitkan Kamish dan menjadikannya sebagai salah satu Shadow paling kuat di Solo Leveling. Meskipun Kamish sudah berada di bawah kendali dari Jin-woo, namun dia masih bisa untuk bergerak secara mandiri. Bahkan, monster ini hampir menghabisi banyak nyawa orang-orang di sekitar Jin-woo. Yang juga menarik keberadaanya sebagai Shadow tidak berlangsung lama, karena sebenarnya dia sudah cukup lama tewas.

1 Bellion

Shadow paling kuat di series Solo Leveling yang terakhir adalah Bellion. Bellion merupakan satu-satunya Shadow yang Jin-woo tidak pernah hadapi. Hal ini karena Shadow tersebut merupakan hadiah yang diberikan oleh Ashborg kepada Sung Jin-woo dalam Monarch War.  Bellion sebelumnya merupakan Shadow yang mengabdi kepada Ashborn, sang Shadow Monarch dan pemimpin dari pasukannya.

Namun, ketika kemudian Ashborn memutuskan untuk menunjuk Sung Jin-woo sebagai penerusnya menjadi pemimpin dari Shadow Monarch, Bellion dan para pasukan Shadow Monarch lainnya kemudian memutuskan untuk setia kepada pemimpin baru mereka. Level kekuatan dari Bellion terbukti bahkan jauh lebih kuat dari Beru, di mana dia mampu dengan mudah melumpuhkan Shadow level Marshal tersebut.

Bellion mampu untuk mengalahkan Beru dengan menggunakan pedang panjang miliknya. Beru sempat berusaha untuk menyerang balik Bellion, namun serangan dahsyat yang dia lakukan terhadap Bellion sama sekali tidak membuatnya bergeming. Bahkan, serangan tersebut sama sekali tidak melukai Shadow dengan peringkat Grand Marshal tersebut. Ini jadi salah satu bukti jika dia adalah Shadow paling kuat di series Solo Leveling.

Shadow sudah jadi salah satu cara dan senjata yang Sung Jin-woo gunakan untuk menghadapi berbagai monster dan rintangan yang ada di series Solo Leveling. Dan di atas adalah contoh beberapa Shadow paling kuat yang Sung Jin-woo miliki dalam ceritanya. Dan ini juga yang kemudian membuat dia jadi Hunter paling kuat di seriesnya.

Exit mobile version