Home SERIES SERIES FEATURES 10 Live Action Terbaik di Netflix!

10 Live Action Terbaik di Netflix!

Live action adalah film atau series yang diadaptasi dari cerita komik, manga, novel, atau game. Dalam film atau series live action, pemeran yang dihadirkan adalah orang asli, bukan dari animasi. Nah ada banyak sekali live action yang bertebaran belakangan ini, mengingat kesuksesan besar yang biasanya diraih oleh film atau series live action. Melihat trend tersebut, Netflix juga tak jarang membuat film atau series live action. Beberapa di antaranya sukses besar dan mendapat ulasan positif. Apa saja live action terbaik yang pernah dibuat Netflix?

10 The Witcher

Series The Witcher diadaptasi dari seri novel fantasi yang sangat populer oleh Andrzej Sapkowski, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1990-an. Seri ini terdiri dari delapan novel utama dan beberapa cerita pendek. Selain itu, novelnya juga diadaptasi ke dalam gamenya. Series live action ini mendapat ulasan yang cukup positif di Netflix, dan menjadi salah satu series terlaris di Netflix dan mendapat banyak penggemar di seluruh dunia.

Kesuksesan inilah yang membawa seriesnya berjalan selama 3 musim. The Witcher mengikuti kisah Geralt of Rivia, seorang pemburu monster yang melintasi dunia yang penuh dengan bahaya, kekacauan, dan sihir. Dalam perjalanan mencari makhluk-makhluk yang mematikan, Geralt bertemu dengan Yennefer, seorang penyihir wanita yang kuat, dan Ciri, seorang putri muda dengan takdir yang besar.

Sementara Geralt berusaha untuk menemukan tempatnya dalam dunia yang keras dan tanpa ampun, Yennefer berjuang untuk mengendalikan kekuatannya yang besar dan mengatasi masa lalunya yang kelam. Ciri, di sisi lain, harus belajar menguasai kekuatan magisnya sendiri sambil berusaha menghindari kekuatan jahat yang ingin menangkapnya. Aktor Henry Cavill memerankan peran utama sebagai Geralt of Rivia. Tetapi nantinya, perannya akan digantikan oleh aktor Liam Hemsworth.

9 Alice in Borderland

Alice in Borderland adalah sebuah series yang diadaptasi dari manga dengan nama yang sama yang ditulis oleh Haro Aso. Manganya terdiri dari 18 volume dan telah memenangkan berbagai penghargaan di Jepang. Meskipun aslinya adalah hasil produksi Jepang, tetapi live action Alice in Borderland berhasil meraih popularitas global setelah tayang di Netflix. Series ini menjadi salah satu yang paling banyak ditonton di platform tersebut dan mendapat banyak pujian dari penonton di seluruh dunia.

Alice in Borderland mengikuti kisah Arisu dan teman-temannya, Chota dan Karube, yang secara misterius terdampar di sebuah Tokyo yang hampir kosong. Mereka menemukan bahwa kota tersebut telah berubah menjadi zona berbahaya yang dihuni oleh para peserta permainan mematikan. Untuk bertahan hidup dan mencari tahu apa yang terjadi, mereka harus berpartisipasi dalam berbagai permainan berbahaya dan menakutkan yang diatur oleh entitas misterius yang dikenal sebagai ‘Game Master’.

Setiap permainan memiliki aturan dan tantangan uniknya sendiri, dan kekalahan dapat berarti kematian bagi para peserta. Arisu dan teman-temannya harus menggunakan kecerdasan, keberanian, dan kerjasama tim mereka untuk bertahan hidup dan mencari jalan keluar dari Borderland.

8 One Piece

Sesuai dengan judulnya, series live action yang tayang di Netflix ini diadaptasi dari manga dan animenya yangn digarap oleh Eiichiro Oda, yang ceritanya telah dimulai sejak tahun 1997. Series ini digarap oleh Steven Maeda dan Matt Owens. Nah menariknya, series ini juga tetap diawasi oleh tangan dingin Eiichiro Oda, agar tidak menyimpang dari sumber aslinya. Dan setelah rilis pada Agustus 2023 kemarin, series ini sukses menjadi salah satu yang paling banyak ditonton di Netflix.

Masih sama seperti manga dan animenya, One Piece mengikuti petualangan Monkey D. Luffy, seorang pemuda yang bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut. Dia mendapat kekuatan buah iblis yang membuat tubuhnya memiliki sifat karet setelah tanpa sengaja memakan Buah Gomu Gomu. Bersama dengan krunya yang dikenal sebagai Bajak Laut Topi Jerami, Luffy berlayar melintasi Grand Line, lautan penuh misteri dan bahaya, dalam pencarian harta karun legendaris yang dikenal sebagai One Piece.

Selama petualangannya, Luffy bertemu dengan berbagai karakter yang unik, termasuk Zoro, Nami, Usopp, dan Sanji. Mereka saling berkerja sama untuk menemukan One Piece, dan menjadi bajak laut terhebat di dunia. Mereka harus berhadapan dengan musuh-musuh yang berbahaya, termasuk bajak laut rival, angkatan laut yang totaliter, dan kru bajak laut yang mematikan.

7 I Am Not Okay with This

I Am Not Okay with This diadaptasi dari komik berjudul sama karya Charles Forsman, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2017. Series ini diproduksi oleh Jonathan Entwistle, yang sebelumnya juga mengadaptasi komik Forsman lainnya menjadi series Netflix, The End of the F***ing World. Sophia Lillis, yang dikenal karena perannya dalam film-film seperti It dan Sharp Objects, memerankan karakter utama, Sydney Novak.

I Am Not Okay with This mengikuti kisah Sydney Novak, seorang remaja berusia 17 tahun yang merasa terasing dan tidak nyaman dengan kehidupannya di sebuah kota kecil. Setelah kehilangan ayahnya secara tragis dan menghadapi berbagai tekanan di sekolah dan rumah, Sydney mulai menyadari bahwa dia memiliki kekuatan psikokinetik yang muncul saat dia merasa marah atau tertekan.

Sementara Sydney mencoba untuk mengatasi perasaannya terhadap kekuatannya yang baru ditemukan dan berurusan dengan masalah-masalah remaja yang umum, dia juga menjalin hubungan dengan sahabatnya, Dina, dan mengembangkan persahabatan yang tidak biasa dengan tetangganya, Stanley Barber. Bersama-sama, mereka mencoba untuk menghadapi masa remaja mereka yang rumit sambil menyembunyikan rahasia Sydney.

6 The Old Guard

The Old Guard mengisahkan tentang sekelompok tentara bayaran yang memiliki kemampuan untuk hidup selama berabad-abad tanpa terluka parah atau mati. Dipimpin oleh Andy, para anggota grup ini menjalani kehidupan rahasia dan berusaha untuk menggunakan kekuatan mereka untuk melakukan tindakan-tindakan kebaikan di dunia. Namun, ketika kemampuan mereka yang abadi terungkap, mereka menjadi target bagi individu dan organisasi yang berusaha mengambil keuntungan dari kekuatan mereka.

Seiring berjalannya waktu, mereka bertemu dengan seorang tentara bayaran muda bernama Nile yang baru saja mengalami kehidupan abadi, dan mereka berusaha untuk melindungi dan melatihnya. Sementara itu, sebuah perusahaan farmasi jahat yang dipimpin oleh CEO yang ambisius berencana untuk menangkap para anggota The Old Guard dan memanfaatkan kekuatan mereka untuk tujuan jahat.

The Old Guard diadaptasi dari komik dengan judul yang sama karya Greg Rucka dan Leandro Fernandez, yang pertama kali diterbitkan oleh Image Comics pada tahun 2017. Film ini dibintangi oleh Charlize Theron, (yang juga bertugas sebagai produser eksekutif) sebagai tokoh utama, Andy. Selain Theron, film ini juga dibintangi oleh KiKi Layne, Matthias Schoenaerts, Marwan Kenzari, Luca Marinelli, dan Chiwetel Ejiofor.

5 The Sandman

The Sandman adalah series yang diadaptasi dari komik dengan nama yang sama karya Neil Gaiman yang sangat populer. The Sandman pertama kali diterbitkan oleh DC Comics pada tahun 1989. Komik ini menjadi sangat terkenal dan dianggap sebagai salah satu karya terbesar dalam genre komik buku. Menariknya, Neil Gaiman juga bertindak sebagai produser eksekutif untuk series live actionnya dan turut mengawasi proyeknya langsung.

The Sandman mengikuti kisah Dream, yang juga dikenal sebagai Morpheus atau Sandman, salah satu dari tujuh Endless yang mewakili konsep fundamental dalam alam semesta. Ketika cerita dimulai, Morpheus telah terperangkap selama puluhan tahun dalam perangkap seorang penipu yang berusaha untuk mencari keabadian. Ketika dia akhirnya dibebaskan, dia memulai perjalanan untuk mendapatkan kembali kekuasaannya dan memulihkan kerajaannya, Dunia Mimpi.

Selama perjalanannya, Morpheus berinteraksi dengan berbagai karakter mitologis, supernatural, dan manusia, termasuk Dewa Loki, Lucifer Morningstar, Cain dan Abel, dan banyak lagi. Dia juga berhadapan dengan tantangan dari keluarganya sendiri, termasuk Death (Kematian), Destiny (Takdir), dan Desire (Keinginan), serta musuh-musuh lama yang ingin memanfaatkan kekuatannya untuk kepentingan mereka sendiri.

4 Sweet Tooth

Sweet Tooth berlatar di dunia post-apocalyptic di mana sebagian besar populasi manusia telah musnah karena pandemi mematikan. Namun, di tengah-tengah kehancuran itu, muncullah “didek”, anak-anak yang lahir sebagai hibrida manusia-binatang yang aneh. Salah satunya adalah seorang anak muda bernama Gus, yang memiliki tanduk seperti rusa.
Gus tumbuh besar tersembunyi di hutan oleh ayahnya, Pubba, yang membesarkannya dan menjaga dia dari dunia luar yang berbahaya.

Namun, ketika Pubba meninggal, Gus terpaksa meninggalkan tempat yang nyaman dan memulai petualangan yang berbahaya untuk mencari tahu tentang asal-usulnya dan mengungkap rahasia yang mengelilingi keberadaan anak-anak “didek”. Saat dia menjelajahi dunia yang berbahaya dan penuh dengan ancaman, Gus bertemu dengan berbagai karakter yang membantu atau menghambatnya dalam pencariannya.

Dengan bantuan seorang pria besar bernama Tommy Jepperd, yang memiliki rahasia gelapnya sendiri, Gus memulai perjalanan yang penuh petualangan. Sweet Tooth diadaptasi dari komik grafis DC Vertigo yang dibuat oleh Jeff Lemire. Komik ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2009. Robert Downey Jr. dan Susan Downey adalah produser eksekutif untuk series ini. Mereka adalah bagian dari perusahaan produksi mereka sendiri yaitu Team Downey.

3 Yu Yu Hakusho

Setelah sukses dengan live action One Piece, Netflix pun kemudian merilis live action adaptasi manga dan anime berjudul Yu Yu Hakusho. Series ini menghadirkan beberapa aktor ternama Jepang seperti Takumi Kitamura, Shuhei Uesugi, Jun Shinson, dan masih banyak lagi. Ketika dirilis, live action ini mendapatkan ulasan yang positif. Yu Yu Hakusho mengikuti kisah Yusuke Urameshi, seorang siswa SMA yang tidak biasa.

Ketika dia secara tidak sengaja terbunuh saat mencoba menyelamatkan seorang anak kecil dari sebuah kecelakaan, dia diberi kesempatan kedua oleh Enma Daioh, penguasa alam baka (alam setelah kematian), untuk kembali ke dunia orang hidup. Namun untuk melakukannya, dia harus mengambil peran sebagai detektif roh dan melakukan tugas-tugas spiritual untuk memperoleh kembali kehidupannya.

Seiring berjalannya cerita, Yusuke bertemu dengan berbagai karakter supernatural, termasuk teman baiknya, Kazuma Kuwabara, seorang ahli pedang dengan kekuatan spiritual yang kuat; Kurama, seorang rubah iblis yang memilih hidup di dunia manusia; dan Hiei, seorang iblis misterius dengan kekuatan api. Pada perjalanan mereka, mereka menghadapi berbagai tantangan, termasuk berbagai musuh jahat dan turnamen-turnamen pertempuran yang berbahaya.

2 The Umbrella Academy

The Umbrella Academy mengisahkan tentang keluarga yang terdiri dari anak-anak yang diadopsi oleh seorang miliuner misterius yang dikenal sebagai Sir Reginald Hargreeves. Keluarga ini memiliki kekuatan super dan disebut sebagai The Umbrella Academy. Namun, setelah bertahun-tahun terpisah, mereka dipanggil kembali bersama-sama setelah kematian Hargreeves untuk menyelidiki misteri di balik kematiannya dan menghadapi ancaman yang mengancam dunia.

Anggota utama The Umbrella Academy termasuk Luther, Diego, Allison, Klaus, dan Number Five, yang memiliki kemampuan untuk melompat waktu. Mereka juga bergabung dengan Vanya, anggota keluarga yang sebelumnya dianggap tidak memiliki kekuatan super. Konflik antara anggota keluarga, rahasia keluarga, dan ancaman dari luar menyebabkan ketegangan yang tinggi di antara mereka.

The Umbrella Academy diadaptasi dari komik berjudul sama karya Gerard Way dan Gabriel Bá. Komik ini pertama kali diterbitkan oleh Dark Horse Comics pada tahun 2007. Series ini dibuat oleh Gerard Way, yang dikenal sebagai vokalis dari band My Chemical Romance, dan Gabriel Bá, seorang ilustrator komik asal Brasil. Series ini juga telah meraih berbagai nominasi dan penghargaan, termasuk nominasi Emmy Award untuk kategori Efek Visual Khusus terbaik.

1 The Chilling Adventures of Sabrina

The Chilling Adventures of Sabrina diadaptasi dari komik dengan judul yang sama karya Roberto Aguirre-Sacasa dan Robert Hack. Komik ini pertama kali diterbitkan oleh Archie Horror, sebuah imprint dari Archie Comics, pada tahun 2014. Sementara untuk seriesnya dibuat oleh Roberto Aguirre-Sacasa, yang juga dikenal sebagai penulis dan produser eksekutif Riverdale. Series ini dibintangi oleh Kiernan Shipka sebagai Sabrina Spellman, Ross Lynch sebagai Harvey Kinkle, dan Miranda Otto sebagai Zelda Spellman, serta pemeran-pemeran lainnya.

The Chilling Adventures of Sabrina mengikuti kisah Sabrina Spellman, seorang gadis remaja setengah penyihir yang harus berurusan dengan kedua sisi hidupnya: sebagai seorang remaja manusia biasa di Greendale dan sebagai penyihir yang sedang belajar di Sekolah Penyihir. Ketika dia berusia enam belas tahun, Sabrina harus memutuskan apakah dia akan mengikuti tradisi keluarganya dan memberikan dirinya sepenuhnya kepada kegelapan atau memilih jalan kehidupan manusia yang normal.

Namun, dalam perjalanannya, Sabrina terlibat dalam berbagai petualangan supernatural dan harus melawan kekuatan gelap yang mengancam dirinya, keluarganya, dan dunia yang dikenalnya. Dia juga harus berurusan dengan kompleksitas hubungannya dengan teman-temannya, keluarganya, dan pacarnya, Harvey Kinkle.

Itulah dia Geeks beberapa live action terbaik yang pernah tayang di Netflix. Live action tersebut menawarkan cerita yang menarik untuk kita simak. Di antara live action tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version