Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 8 Karakter yang Belum Pernah Kalah!

One Piece: 8 Karakter yang Belum Pernah Kalah!

Untuk urusan pertarungan beberapa karakter One Piece ini terkenal belum pernah kalah sekalipun dalam menghadapi berbagai lawannya. Series One Piece terkenal akan cerita yang sangat menakjubkan, berbagai karakter yang dinamis, serta berbagai pertarungan yang epik. Sering kali dalam pertarungan yang terjadi di ceritanya tidak melulu bergantung pada karakter, apakah mereka villain ataupun protagonis. Sebagian dari para karakter One Piece tersebut pernah merasakan kekalahan, namun sebagian lainnya belum pernah kalah. Siapa saja mereka?

8 Blackbeard

Karakter One Piece yang belum pernah kalah dalam pertarungannya yang pertama adalah Blackbeard. Geeks mungkin tidak menduga hal ini, namun pada kenyataanya Blackbeard memang tidak pernah kalah dalam pertarungan yang dia hadapi. Blackbeard merupakan bajak laut yang bisa dibilang perkembangan karakternya relatif cepat, mirip seperti sosok Luffy. Pada awalnya dia hanyalah kru biasa, yang kemudian mengisi kekosongan Shichibukai.

Sekaang, dia sudah menjadi salah satu dari Empat Penguasa Samudera alias Yonko. Kekuatan Blackbeard juga meningkat dengan tajam, di mana awalnya dia adalah sosok yang lemah namun dia sekarang menjadi karakter terkuat dengan dua buah iblis. Bukti kekuatan dari Blackbeard adalah bagaimana dia berhasil mengalahkan Ace dan juga membunuh Whitebeard di momen terakhirnya.

Dalam peristiwa perang puncak di Marineford, hanya ada dua pihak yang kemudian berhasil menghentikan Blackbeard saat itu. Yang pertama adalah shanks dan yang kedua adalah Sengoku. Namun, perlu dicatat bahwa Sengoku bukan mengalahkan Blackbeard melainkan menghentikannya untuk menghancurkan Marineford. Di sisi lain, Shanks menantang Blackbeard bertarung tetapi dia menolak. Ini artinya Blackbeard memang belum pernah kalah dalam pertarungannya.

7 Sengoku

Berbicara mengenai Blackbeard dan perang puncak di Marineford, Sengoku jadi karakter One Piece selanjutnya yang sejauh ini diketahui belum pernah kalah dalam bertarung. Sengoku the Buddha dahulunya merupakan fleet admiral sebelum timeskip terjadi. Kemudian, Sengoku memutuskan untuk pensiun dari angkatan laut dan posisinya diisi oleh Sakazuki setelah dia menang dari Aokiji dalam pertarungan 10 hari.

Bersama Garp dan Tsuru, dia juga menjadi salah satu angkatan laut terkuat dari generasinya. Sengoku sendiri adalah angkatan laut yang memimpin pertempuran dalam menghadapi kelompok bajak laut Whitebeard dalam perang puncak di Marineford. Dalam momen tersebut, Geeks tentunya tahu bahwa ada banyak karakter kuat yang muncul. Contohnya adalah Whitebeard dan juga Blackbeard.

Meskipun begitu, Sengoku tetap tidak bergeming dan terus menjalankan tugasnya. Sebelum dia pensiun sebagai angkatan laut, dia diketahui belum pernah kalah sekali pun dari tangan para bajak laut. Bahkan, ketika dia berada di masa jayanya, Sengoku sering memburu Roger, Rocks, dan bahkan Shiki bersama Garp. Dan dari apa yang muncul dalam ceritanya Sengoku selalu berhasil mengalahkan mereka.

6 Monkey D Garp

Sama halnya seperti Sengoku, Monkey D. Garp merupakan salah satu karakter terkuat di series ini dan juga jadi karakter yang belum pernah kalah dalam pertarungan. Dalam Insiden God Valley 38 tahun lalu, Garp pernah bertarung bersama dengan sosok Roger menghadapi kelompok bajak laut Rocks yang dianggap sebagai kelompok bajak laut mengerikan. Hal ini karena beberapa krunya ada yang menjadi Yonko.

Berkat pertarungannya melawan Rocks, Garp kemudian menerima titel atau julukan sebagai pahlawan angkatan laut yang bertahan hingga sekarang. Garp juga sudah sering bertarung dengan Roger, sehingga wajar dia menjadi angkatan laut terkuat. Dan dalam pertarungan melawan Roger, kabarnya tidak pernah ada yang menjadi pemenangnya. Dua bukti peristiwa tersebut menjelaskan bagaimana level kekuatan dari Garp.

Dalam momen penyelamatan Koby di pulau Beehive juga jadi salah satu bukti kedahsyatan bagaimana kekuatan epik dari Garp. Dia bahkan hampir saja menghancurkan pulau tersebut dan dia bisa saja melakukannya jika mau. Di chapter sebelumnya kita melihat bagaimana Garp memutuskan untuk mengorbankan diri agar Koby dan yang lain bisa pergi dari sana. Namun, hal tersebut rasanya tidak bisa kita anggap sebagai sebuah kekalahan.

5 Silvers Rayleigh

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Silvers Rayleigh. Karakternya terkenal dengan sebutan Meio atau si raja kegelapan dan merupakan tangan kanan atau orang kepercayaan dari raja bajak laut, Gol D Roger. Menjadi tangan kanan dari Roger, tentunya membuktikan bahwa level kekuatan Rayleigh tidaklah sembarangan. Bisa dibilang dia adalah salah satu karakter terkuat di cerita One Piece.

Ada banyak bukti yang memperlihatkan bagaimana kekuatan dari Rayleigh. Salah satu contohnya adalah ketika Garp tahu bahwa Rayleigh ada di kepulauan Sabaody. Garp mengatakan kepada anak buahnya untuk tidak menyerangnya. Dia beralasan bahwa pihak angkatan laut tidak seharusnya menyerang dua karakter legendaris sekaligus. Pasalnya, mereka tidak memiliki kekuatan akan hal tersebut.

Kemudian, Shakky sendiri mengatakan bahwa kemampuan dan kekuatan dari Rayleigh jauh 100 kali lebih kuat dibandingkan para bajak laut supernova yang saat itu berlabuh di Sabaody. Meskipun ketika momen pertemuannya dengan Blackbeard di pulau Amazon Lily menghadirkan fakta bahwa usia menjadi faktor penurunan kekuatannya, namun sejauh ini Rayleigh diceritakan tidak pernah kalah dalam bertarung.

4 Dracule Mihawk

Mihawk juga merupakan sosok bajak laut yang sangat unik. Selain dia tidak memiliki kru dan juga selalu hidup sendiri, Mihawk diketahui tidak memiliki kekuatan buah iblis, sehingga dia mengandalkan Hakinya. Sampai sejauh ini, sudah ada beberapa karakter yang pernah merasakan bagaimana dahsyatnya kekuatan Mihawk di One Piece. Contohnya adalah Roronoa Zoro atau yang paling populer adalah Shanks.

Kemunculan pertama dari sosok Mihawk bisa dibilang sangat menarik. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana dia menyerang kelompok bajak laut Don Krieg hanya untuk mengobati kebosanannya. Dia tidak membutuhkan tujuan yang ambisius seperti karakter lainnya. Hal ini karena Mihawk pada dasarnya sudah jadi sosok yang paling kuat dalam alur ceritanya dan dia lebih senang untuk hidup dengan damai.

Dalam sejarah kemunculannya di series One Piece, Dracule Mihawk berhasil mengalahkan berbagai ahli pedang terkuat yang ada. Inilah yang kemudian membuat dia mendapatkan julukan Ahli Pedang Terkuat di Dunia yang masih bertahan selama puluhan tahun. Ini artinya selama itu juga Mihawk tidak pernah kalah dalam pertarungan. Bahkan, dalam momen pertarungannya dengan Shanks hasilnya selalu imbang.

3 Shanks

Shanks adalah salah satu bajak laut yang luar biasa dalam cerita One Piece. Dengan kemampuan Hakinya yang dahsyat dan juga kemampuan berpedangnya, dia mampu membuat dunia berguncang. Sebelum menjadi seorang Yonko seperti saat ini, Shanks adalah seorang kru biasa di kelompok bajak laut Roger bersama Buggy. Baru setelah kru Roger bubar, Shanks memulai petualangannya dengan krunya sendiri.

Kurang lebih, sudah lebih dari 20 tahun Shanks menjadi seorang bajak laut di usianya yang sekitar 39 tahun saat ini. Dan sudah lebih dari sekitar enam tahun Shanks memegang titel sebagai Yonko. Tentunya sudah ada banyak musuh yang pernah dia hadapi selama karirnya sebagai bajak laut. Dan yang menariknya adalah sampai sejauh ini belum ada informasi jika Shanks pernah kalah dalam pertarungan.

Sayangnya, memang harus kita akui jika Oda Sensei hampir tidak pernah menghadirkan momen pertarungan dari Shanks. Setiap kali Shanks bertarung pasti pada akhirnya tidak pernah selesai tau berghenti di tengah jalan. Terkadang, pertarungan tersebut hanya muncul dalam bentuk referensi. Meskipun begitu, dari informasi yang diketahui sejauh ini Shanks tidak pernah kalah dalam setiap pertarungan.

2 Gol D Roger

Sosok Roger mungkin sudah tewas lebih dari 20 tahun yang lalu. Namun, dia masih dianggap sebagai salah satu sosok terkuat di serinya. Pertarungannya dengan Whitebeard sekitar 20 tahun lalu di sebuah pulau memberikan bukti nyata dari hal tersebut. Dalam pertarungan yang terjadi selama tiga hari tiga malam tersebut bisa kita lihat bagaimana situasi di pulau tempat mereka bertarung sangat terguncang.

Roger juga sering bertarung melawan karakter kuat lainnya seperti Rocks D Xebec dan juga Monkey D Garp. Namun, meskipun kedua karakter tersebut tidak kalah kuat sepertinya Roger pun demikian. Dia belum pernah kalah dalam pertarungan yang terbukti dengan sosoknya yang berhasil menuju Laugh Tale. Bahkan, Roger pernah menghadapi seluruh armada Shiki The Golden Lion dan menang.

Seperi halnya sosok Shanks serta beberapa karakter lainnya dalam cerita One Piece, Roger tidak memiliki kekuatan buah ibls. Dia hanya mengandalkan kemampuan Haki dan berbagai kemampuan lainnya, seperti kemampuan berpedang. Inilah yang kemudian membuat Roger berhasil mengalahkan Kozuki Oden, yang notabene adalah samurai terkuat di Wano saat itu.

1 Figarland Garling

Karakter One Piece yang belum pernah kalah dalam bertarung yang terakhir adalah Saint Figarland Garlin. Nama Saint Figarland Garling memang baru saja Eiichiro Oda perkenalkan di chapter 1086 kemarin. Dia adalah pemimpin dari kelompok Holy Knight atau God’s Knight, yang informasinya sendiri masih sangat misterius sampai saat ini. Di sisi lain, informasi mengenai Garling pun masih sangat terbatas.

Meskipun kemudian informasi lengkap mengenai sosok Garling masih sangat misterius, namun diyakini jika dia adalah sosok yang kuat. Posisinya sebagai pemimpin dari Holy Knight, yang adalah kelompok terkuat dalam jajaran World Government, tentunya bisa jadi bukti bagaimana Garling memiliki kekuatan yang dahsyat. Sejauh ini, memang Oda belum banyak mengahdirkan momen pertarungan dari Garling.

Dalam cerita One Piece, Garling bari diperlihatkan bertarung sebanyak satu kali dalam kilas balik Kuma mengenai Insiden God Valley. Itupun sebenarnya Garling tidak benar-benar bertarung karena dia memutusskan untuk menyerang penduduk biasa. Namun, kembali, reputasinya dan juga posisinya bisa jadi acuan bagaimana level kekuatan Garling. Serta, bagaimana Garling belum pernah kalah dalam pertarungan.

Dalam cerita One Piece sebuah karakter memang sangat jarang diperlihatkan tewas dalam pertempuran. Namun, Oda sendiri mengatakan bahwa kekalahan adalah sesuatu yang jauh lebih menyakitkan dan juga mengerikan. Meskipun begitu, beberapa karakter di atas belum pernah merasakan kekalahan yang membuktikan bahwa mereka adalah sosok yang dahsyat di One Piece

Exit mobile version