Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Film Reboot yang Rilis di 2024!

5 Film Reboot yang Rilis di 2024!

Reboot adalah sebuah film yang dihidupkan kembali dari awal. Hal ini bisa dilakukan dengan memperkenalkan ulang karakter, cerita, atau konsep ke audiens yang baru. Sering kali sebuah reboot menghadirkan perubahan signifikan dalam gaya, tone, atau alur cerita. Biasanya sebuah film reboot akan dibuat beberapa tahun setelah film originalnya rilis. Nah di tahun ini, ternyata ada beberapa film reboot yang akan segera dirilis tahun 2024. Apa saja film reboot yang akan rilis tahun ini? Simak berikut ini Geeks!

5 The Fall Guy

Disutradarai oleh David Leitch, The Fall Guy menjadi salah satu film yang paling diantisipasi di tahun 2024. Film reboot yang dirilis tahun 2024 ini dibintangi oleh Ryan Gosling dan Emily Blunt. Buat Geeks yang belum tahu, The Fall Guy merupakan film reboot dari series televisi yang rilis tahun 80-an. Series tersebut memiliki total 113 episode, dan sangat populer di tahun perilisannya. Filmnya nanti berpusat pada kehidupan seorang stuntman yang bekerja di film aksi bernama Colt Seavers (Ryan Gosling).

Setelah melakukan banyak pekerjaan dan sampai dipuncak kariernya, Seavers memutuskan untuk pensiun, demi memulihkan kesehatannya. Suatu ketika, mantan kekasih Seavers bernama Jody Moreno (Emily Blunt), meminta bantuan dari Seavers setelah seorang aktor menghilang dalam sebuah proyek film yang disutradarai oleh Moreno. Moreno meminta bantuan Colt untuk menjadi stuntman dari seorang aktor bernama Tom Ryder.

Menariknya, tak hanya menjadi stuntmant karena Seavers juga ikut menyelidiki hilangnya Tom Ryder dan berusaha menemukannya. Rencananya film ini akan rilis pada tanggal 3 Mei 2024. The Fall Guy tak hanya membintangi Ryan Gosling dan Emily Blunt saja, karena ada beberapa nama lainnya yang terlibat seperti Winston Duke, Aaron Taylor-Johnson, Hannah Waddingham, Stephanie Hsu, dan Teresa Palmer.

4 Road House

Film Road House yang akan dirilis pada 21 Maret 2024 ini adalah reboot dari film berjudul sama. Film ini bakal membintangi Jake Gyllenhaal dan Conor McGregor, dan disutradarai oleh Doug Liman. Secara garis besar, Road House menceritakan tentang karakter Dalton, seorang pensiunan petarung UFC alias Fighting Championship, yang bekerja sebagai penjaga bar. Bar ini dikenal karena kekerasan dan kekacauan yang sering terjadi di dalamnya.

Dalton segera menyadari bahwa pemilik bar memiliki kendali penuh atas kota tersebut dan berusaha untuk menghentikan upayanya. Dalam perjalanan, Dalton bertemu dengan seorang wanita yang kemudian menjadi kekasihnya. Dia juga berteman dengan seorang pengusaha lokal yang merupakan seorang legenda dalam hal keahlian bertarung. Pertempuran antara Dalton dan bosnya akan memanas, dengan Dalton berjuang untuk membersihkan kota dari korupsi dan kekerasan yang diperintahkan oleh mantan bosnya itu.

Naskah film Road House reboot ini ditulis oleh Anthony Bagarozzi dan Chuck Mondry. Sebenarnya film ini memiliki banyak kontroversi. Karena itulah Doug Liman tidak akan menghadapi pemutaran perdana filmnya di Festival Film SXSW. Pasalnya, film ini tidak jadi rilis di bioskop. Padahal awalnya, Liman diminta untuk membuat film ini untuk tayang di bioskop.

3 The Garfield Movie

Film ini menjadi reboot dari film-film Garfield sebelumnya, di mana film ini akan rilis pada 2024. Kita akan disuguhkan dengan kembalinya kucing pendiam yang sangat digemari oleh banyak orang yaitu Garfield. Kali ini, karakternya diperankan oleh Chris Pratt. Garfield nantinya akan melakukan petualangan yang penuh liku-liku bersama dengan seorang karakter bernama Victor. Suatu ketika Garfield diadopsi oleh seorang karakter bernama Jon.

Garfield pun kemudian di bawa ke rumahnya bersama dengan Odie. Melihat ceritanya, mungkin film ini akan mirip seperti film-film sebelumnya. Hanya saja Garfield akan berada dalam sebuah misi rahasia yang berbahaya. Film ini juga akan menampilkan beberapa pemeran lainnya seperti Hannah Waddingham, Cecily Strong, Brett Goldstein dan Bowen Yang. Sementara itu filmnya akan dirilis di bawah bendera Sony Pictures.

Sementara itu di kursi sutradara, filmnya akan di isi oleh nama Mark Dindal, yang dulunya pernah menyutradarai film Chicken Little dan The Emperor’s New Groove. Sementara itu naskahnya ditulis oleh Paul A. Kaplan, Mark Torgove, dan David Reynolds. Jika tidak ada halangan, The Garfield Movie bakal rilis pada 24 Mei 2024.

2 Speak No Evil

Pada tahun 2022, sebuah film asal Denmark berjudul Speak No Evil sukses besar, dan menjadi salah satu film yang paling banyak diperbincangkan. Film tersebut dibandingkan dengan film The Mist karya Frank Darabont. Filmnya menceritakan tentang satu keluarga kecil asal Denmark, Bjorn, Louise, beserta putri tunggal mereka Agnes, yang sedang berlibur di Italia. Di sana mereka berkenalan dengan keluarga lain yang terdiri dari Patrick, Karinm, dan Abel.

Beberapa bulan kemudian Bjorn dan keluarganya menerima undangan dari Patrick dan Karin yang mengajak berlibur di Belanda. Setelah itulah Bjorn dan keluarganya memutuskan untuk menerima undangan tersebut. Kedatangan keluarga Bjorn di rumah Patrick awalnya terasa biasa saja. Sampai kemudian itu menjadi mimpi buruk yang tidak pernah bisa dilupakan. Nah menariknya, di tahun 2024 ini, kita akan melihat Speak No Evil versi reboot.

Rebootnya memang dibuat dalam versi Hollywood, dengan membintangi beberapa nama seperti James McAvoy, Mackenzie Davis, Scoot McNairy, dan masih banyak lagi. Untuk versi rebootnya, Speak No Evil disutradarai oleh James Watkins. Dia tidak hanya menyutradarai karena juga turut menulis naskahnya bersama dengan Christian Tafdrup dan Mads Tafdrup. Rencananya, film ini akan dirilis pada 13 September 2024. Dan karena menjadi reboot, tentu saja cerita film ini tidak akan terlalu berbeda dengan versi original.

1 The Amateur

Pada 8 November 2024, sebuah film berjudul The Amateur yang disutradarai oleh James Hawes akan dirilis. Film ini menampilkan bintang James Bond, Rami Malek. Selain Malek, filmnya juga turut membintangi beberapa nama lain seperti Rachel Brosnahan, Laurence Fishburne, dan Adrian Martinez. Film ini sebenarnya sudah mulai diproduksi pada Juni 2023, dan sempat terhenti karena adanya mogok kerja yang terjadi.

Filmnya menceritakan tentang Charles Heller (Rami Malek) seorang kriptografer yang menjadi agen terlatih yang bertekad untuk membalas kematian istrinya. Istrinya meninggal secara tragis dalam sebuah serangan teroris. Karena itulah dia mulai berlatih dengan intens untuk bisa membalaskan dendam. Film ini memang menjanjikan perpaduan aksi yang intens dan bumbu-bumbu drama.

Dengan pemeran dan alur cerita yang menarik, serta sutradara yang berpengalaman, akan membuat film The Amateur ini menjadi semangat menarik. Yang menarik nih Geeks, film ini merupakan reboot dari film berjudul sama. Film pertamanya rilis di tahun 1981 asal Kanada dan dibintangi ole John Savage dan Charles Plummer. Film tersebut memang gagal balik modal, tetapi cerita yang dihadirkan mampu menarik perhatian.

Exit mobile version