Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Film Action Hollywood yang Berlatar Indonesia!

5 Film Action Hollywood yang Berlatar Indonesia!

Film action memang selalu menjadi primadona. Genre ini selalu menampilkan deretan aksi yang intens dan adegan-adegan lain yang memacu adrenalin bagi siapapun yang menontonnya. Karena itulah film action selalu dinantikan setiap perilisannya. Ada banyak sekali film action yang bertebaran saat ini, dan masing-masing dari film tersebut menawarkan cerita, karakter, dan latar yang menarik pula. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa film action yang mengambil latar di Indonesia. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini!

5 Blackhat

Blackhat dirilis pada tahun 2015 sebagai film aksi yang disutradarai oleh Michael Mann. Film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, yang berperan sebagai karakter bernama Nicholas Hathaway. Menariknya nih Geeks, film ini melakukan syuting di berbagai lokasi seperti Los Angeles, Hong Kong, dan Jakarta. Blackhat menceritakan Nicholas Hathaway (Chris Hemsworth), seorang hacker jenius yang dipenjara karena kasus kejahatan.

Ketika serangkaian serangan siber berbahaya mengancam keamanan dunia, Hathaway setuju untuk bekerja sama dengan agen pemerintah Amerika Serikat untuk melacak dan menghentikan kelompok peretas komputer internasional yang bertanggung jawab. Bersama dengan timnya, termasuk rekannya Chen Dawai (Leehom Wang), Hathaway menyusuri jejak digital dari Los Angeles hingga Jakarta dalam upaya untuk menemukan dan menghentikan peretas yang bertanggung jawab.

Namun, perjalanan mereka penuh dengan rintangan dan bahaya, termasuk ancaman fisik dan kecerdasan buatan yang canggih. Film ini terkenal karena upayanya untuk menggambarkan dunia hacking dengan akurasi teknis yang tinggi. Karena itulah Michael Mann bekerja sama dengan konsultan keamanan cyber untuk memastikan bahwa adegan-adegan hacking dalam film terlihat realistis.

4 Beyond Skyline

Beyond Skylne dirilis pada tahun 2017 dan menjadi sekuel dari film Skyline yang rilis tahun 2010. Film ini disutradarai oleh Liam O’Donnell, yang juga menulis skenario film tersebut, dan juga membintangi beberapa nama beken seperti Frank Grillo, Iko Uwais, Bojana Novakovic, Jonny Weston, Callan Mulvey, dan beberapa aktor lainnya. Beyond Skyline mengisahkan tentang invasi alien yang melanda Bumi dan mengubah dunia seperti yang kita kenal.

Ketika Los Angeles menjadi salah satu kota yang diserang, sekelompok orang yang berbeda harus bekerja sama untuk bertahan hidup dan melawan para alien. Di antara mereka adalah Mark (Frank Grillo), seorang polisi yang berusaha menyelamatkan putranya Trent (Jonny Weston) dari cengkeraman alien. Bersama dengan seorang pemberontak bernama Sua (Iko Uwais) dan beberapa orang lainnya, mereka berusaha untuk melarikan diri dari kota yang hancur dan mencari cara untuk melawan musuh yang kuat dan kejam.

Perjalanan mereka membawa mereka melintasi ruang dan waktu, di mana mereka menemui berbagai bahaya dan rintangan. Menariknya, syuting film action ini dilakukan di beberapa tempat di Indonesia, seperti Candi Prambanan, Candi Sewu, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan masih banyak lagi. Dan adegan klimaks filmnya mengambil latar di Candi Prambanan.

3 Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid

Film ini merupakan sekuel dari Anaconda tahun 1997. Disutradarai oleh Dwight H. Little, dengan naskah yang ditulis oleh John Claflin dan Daniel Zelman, film ini menceritakan tentang Sebuah tim ilmuwan dan petualang yang dipimpin oleh Dr. Jack Byron (Matthew Marsden) memulai ekspedisi ke hutan hujan Borneo untuk mencari bunga langka yang dikenal sebagai “Blood Orchid”.

Bunga ini diyakini memiliki sifat penyembuha yang luar biasa dan dapat memperpanjang umur manusia. Namun perjalanan mereka menjadi mengerikan ketika mereka menemukan bahwa hutan hujan yang mereka jelajahi juga merupakan rumah bagi sekelompok anaconda raksasa yang haus darah. Para anggota tim terpaksa berjuang untuk bertahan hidup dan melarikan diri dari serangan mematikan para ular raksasa tersebut.

Dalam perjalanan mereka yang penuh bahaya, tim tersebut harus menghadapi berbagai ancaman, mulai dari serangan binatang buas hingga intrik antar anggota tim sendiri. Film ini memang berlatar di Indonesia, tepatnya di hutan mangrove yang berada di pulau Kalimantan. Karena itulah nuansa yang dihadirkan film ini cukup familiar di telinga kita.

2 Java Heat

Film action Java Heat mengikuti kisah tentang seorang agen FBI bernama Jake (Kellan Lutz) yang dikirim ke Indonesia untuk menyelidiki serangkaian serangan bom yang terjadi di Jakarta. Di sana, ia bermitra dengan seorang polisi Indonesia bernama Lieutenant Hashim (Ario Bayu) untuk menangkap seorang teroris internasional bernama Malik (Mickey Rourke) yang diduga berada di balik serangan-serangan tersebut.

Selama penyelidikan mereka, Jake dan Hashim menemukan bahwa Malik telah merencanakan serangan besar yang akan mengguncang Jakarta. Mereka harus bekerja sama dengan para petarung bawah tanah dan aktivis lokal untuk menghentikan rencana jahat Malik sebelum terlambat. Dalam perjalanan mereka, Jake juga terlibat dalam kisah cinta dengan seorang wanita Indonesia bernama Sultana (Atiqah Hasiholan), yang memiliki hubungan dengan dunia gelap yang akan mereka coba selidiki.

Java Heat dirilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh Conor Allyn, dengan naskah yang ditulis oleh Conor Allyn dan Rob Allyn. Film ini dibintangi oleh Kellan Lutz, Ario Bayu, Mickey Rourke, dan Atiqah Hasiholan. Sementara itu, sebagian besar film ini difilmkan di Yogyakarta, Indonesia.

1 Dead Mine

Dead Mine merupakan film action yang pertama kali tayang pada tahun 2012. Film ini digarap oleh sutradara Steven Sheil, dengan menampilkan deretan aktor asal Indonesia dan Jepang seperti Carmen Soo, Miki Mizuno, Les Loveday, Ario Bayu, Joe Taslim, Mike Lewis, dan masih banyak lagi. Diproduksi oleh Infinite Frameworks, film ini mengisahkan seorang anak jutawan bernama Warren Price.

Warren Price dibantu dengan beberapa orang lainnya seperti Su Ling, dan Rie, melakukan sebuah misi untuk menjelajahi bunker Jepang. Bunker yang terletak di Sulawesi Selatan ini ternyata menyimpan sesuatu yang berharga, sampai suatu ketika mereka diserang oleh sekelompok perompak. Price dan rombongannya pun harus mencari jalan keluar dari tempat tersebut, dan belakangan terungkap bahwa Price tengah mencari sebuah harta karun Yamashita.

Tak disangka bahwa di dalam bunker tersebut, ternyata ada tentara Jepang yang masih hidup. Mereka melakukan eksperimen dengan menggunakan tawanan perang sebagai objek uji coba. Di sanalah Price dan kawan-kawan juga harus melawan monster ganas yang tercipta dari eksperimen tersebut.

Itulah dia Geeks beberapa film action hollywood yang berlatar di Indonesia. Film-film tersebut menawarkan cerita yang menarik untuk kita simak, dan tentu saja latar tempat yang familiar di telinga kita. Di antara film-film tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version