Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Robot Kuno Di Pulau Egghead Adalah Uranus!

One Piece: Robot Kuno Di Pulau Egghead Adalah Uranus!

Robot kuno yang ada di salah satu tempat di pulau Egghead kemungkinan adalah salah satu Senjata Kuno yang dicari selama ini, Uranus. Senjata Kuno merupakan sebuah kekuatan dahsyat yang masih misterius sampai sekarang. Masih belum ada informasi siapa pembuatnya dan mengapa mereka membuat senjata tersebut. Oda sendiri sudah mengungkap dua dari tiga Senjata Kuno yang ada; Pluton dan Poseidon. Namun, satu Senjata Kuno masih jadi misteri yaitu Uranus.

4 Teka-teki Uranus

Senjata kuno memang jadi salah satu ketakutan besar dari World Government dalam cerita One Piece. Masih belum ada informasi apa yang membuat Senjata Kuno menjadi ancaman bagi World Government. Namun, terdapat kemungkinan bahwa Senjata Kuno merupakan senjata yang muncul dalam perang besar yang terjadi pada 800 tahun yang lalu. Tiga senjata kuno tersebut adalah Uranus, Poseidon, dan Pluton.

Teka-Teki mengenai Senjata Kuno memang menjadi salah satu teka-teki yang paling besar di seriesnya. Banyak para fans yang mencoba menerka-nerka tentang hal ini, termasuk siapa sebenarnya pemilik dari Senjata Kuno. Salah satu teori menyebutkan bahwa Senjata Kuno merupakan senjata dahsyat yang dimiliki oleh Kerajaan Kuno. Mereka menggunakannya saat berhadapan dengan aliansi 20 kerajaan.

Oda Sensei sendiri sudah mengungkap dua dari tiga Senjata Kuno dalam ceritanya. Yang pertama adalah Pluton dan yang kedua adalah Poseidon. Pluton sendiri adalah sebuah kapal perang besar dengan senjata yang sangat menghancurkan. Awalnya, banyak yang percaya jika Senjata Kuno ini ada di Alabasta. Namun, Nico Robin sendiri kemudian menyebutkan jika sebenarnya Senjata Kuno itu ada di Wano.

Yang selanjutnya adalah Poseisedon. Banyak fans yang menduga jika Poseidon mirip seperti Pluton, yang notabene adalah benda atau senjata. Namun, faktanya, Poseidon bukanlah barang atau benda. Itu merupakan manusia yang tidak lain adalah sang Putri Duyung Shirahoshi. Kemampuannya untuk berkomunikasi dengan semua hewan laut adalah kekuatan terbesarnya.

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah bagaimana dengan Uranus? Apakah ini merupakan Senjata Kuno berbentuk benda? Apakah Uranus adalah Senjata Kuno yang juga berbentuk makhluk hidup? Berkaitan dengan hal ini sebenarnya banyak teori yang muncul. Ada yang menyebutkan jika buah iblis Nika adalah Uranus. Ada juga teori jika Mother Flame adalah Uranus. Bahkan, ada juga yang beranggapan jika Topi Jerami raksasa di Mary Geoise adalah Uranus.

Kemunculan Robot Kuno – Ke Halaman 2

3 Kemunculan Robot Kuno

Berkaitan dengan hal tersebut teori yang berkembang di kalangan fans memang tidak pernah berhenti. Yang baru dan menarik adalah terdapat kemungkinan jika robot kuno yang ada di Egghead sebenarnya adalah Uranus. Seperti yang Geeks ketahui, robot kuno tersebut pertama kali muncul di chapter 1065 kemarin. Saat itu Luffy, Bonney, Jinbe, dan Chopper berada di tempat pembuangan penemuan Vegapunk.

Robot tersebut nampak sudah usang dan berkarat. Nampak juga sebuah besi besar tertancap di bagian tengah tubuhnya. Menurut penjelasan dari Vegapunk di chapter 1067, robot kuno tersebut pertama kali dibuat pada 900 tahun yang lalu. Namun, sayangnya, Vegapunk tidak mengetahui dari mana asalnya. Dia juga tidak tahu apakah ini juga merupakan salah satu teknologi ciptaan Kerajaan Kuno.

Selain tidak tahu asal-usulnya, Vegapunk pun tidak tahu apa tujuan pembuatannya dan misi dari robot raksasa tersebut. Kemudian, dia menjelaskan jika 200 tahun yang lalu robot tersebut pergi ke Red Line dan menyerang wilayah Mary Geoise. Serangan robot kuno itu membuat semua orang panik dan ketakutan. Pasalnya, pada saat itu, tidak ada teknologi canggih yang mampu untuk menciptakan robot luar biasa seperti itu.

Sayangnya, sebelum misinya selesai robot tersebut kemudian kehabisan sumber daya. Pihak World Government memerintahkan untuk menghancurkan robot tersebut. Tetapi, karena rasa penasaran yang besar para peneliti dan ilmuwan zaman dahulu memutuskan untuk menyembunyikannya. Vegapunk sendiri sampai sekarang masih belum mengetahui apa yang menjadi sumber kekuatan robot tersebut.

Meskipun begitu, ada kemungkinan sebenarnya Vegapunk tahu tentang kemungkinan sumber daya dari robot kuno tersebut. Hanya saja, Vegapunk tidak tahu dari mana dia harus mendapatkan sumber daya tersebut. Apa maksudnya? Kemungkinan Vegapunk tahu jika robot kuno itu memiliki sumber daya dari kekuatan Nika. Ini yang mungkin jadi alasan mengapa kemudian Vegapunk sangat menantikan Luffy. Selain itu, dia juga akhirnya senang dan bahagia melihat Nika dan Gear 5.

Robot Kuno Adalah Uranus – Ke Halaman 3

2 Robot Kuno Adalah Uranus

Berkaitan dengan hal tersebut terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika robot kuno di pulau Egghead kemungkinan adalah Uranus. Dalam hal ini, nama dari robot kuno tersebut kemungkinan adalah Uranus. Ada beberapa hal yang dianggap menjadi petunjuk dari hal tersebut. Yang pertama adalah petunjuk dari ucapan Vegapunk mengenai sumber daya dari robot kuno.

Vegapunk adalah sosok ilmuwan cerdas yang mana bahkan pengetahuannya tentang masa lalu jauh lebih banyak dari ilmuwan Ohara. Berdasarkan hal tersebut, Vegapunk kemungkinan sebenarnya tahu atau memiliki petunjuk tentang sumber daya robot kuno tersebut. Namun, dia tidak tahu dari mana dia bisa mendapatkan sumber daya itu sampai kemudian dia bertemu Luffy.

Vegapunk kemungkinan mengetahui jika robot kuno tersebut menggunakan sumber daya yang berasal dari drum kebebasan Nika. Itulah alasannya dia dan ilmuwan lain tidak bisa mencari hal tersebut di mana pun. Petunjuk selanjutnya adalah dalam beberapa judul karya fiksi lain nama ‘Uranus’ sering muncul sebagai nama dari sebuah robot hebat. Contohnya adalah Uranus merupakan nama dari robot raksasa di series anime klasik ‘Giant Robo’ yang rilis pada 1967.

Dalam series tersebut Uranus adalah robot raksasa terbuat dari tanah liat yang memiliki bentuk seperti mainan kuno Jepang. Yang juga menarik adalah dalam seriesnya terdapat sebuah kelompok jahat bernama Big Fire. Simbol dari kelompok tersebut adalah mata satu yang sangat mencolok. Kedua hal tersebut mirip dengan World Government dan sosok Im/Imu dalam cerita One Piece.

Beberapa elemen dari cerita Giant Robo juga seolah mirip dengan apa yang muncul di series One Piece. Misalnya, bagaimana Big Fire memiliki satu pemimpin dan sembilan bawahan. Kemudian, dalam ceritanya terdapat seorang ilmuwan bernama Dr. Shizuma yang merupakan sosok pahlawan atas berbagai penemuannya. Dia merupakan penemu dari ‘Shizuma Drive.’

Shizuma Drive sendiri merupakan sebuah sumber energi yang bisa terus diperbarui dan tidak menciptakan polusi. Hal tersebut seolah sama dengan apa yang Vegapunk lakukan untuk menciptakan energi gratis dan bersih bagi semua orang. Dan seperti yang Geeks ketahui, Oda Sensei senang menghadirkan referensi dari hal lain. Misalnya, dari kartun, anime, atau budaya lain. Sehingga, berdasarkan penjelasan di atas, spekulasi jika robot kuno adalah Uranus rasanya cukup masuk akal.

Robot Kuno Hancurkan Gorosei – Ke Halaman 4

1 Robot Kuno Hancurkan Gorosei

Setelah ratusan tahun tidak berfungsi, akhirnya robot kuno mulai kembali bangkit setelah drum kebebasan kembali muncul. Para fans sangat menantikan kembalinya robot kuno tersebut dalam cerita. Setelah robot kuno ini bangkit, apa yang akan terjadi selanjutnya? Satu hal yang paling masuk akal adalah robot kuno itu akan Luffy gunakan untuk menghancurkan Gorosei.

Seperti yang Geeks ketahui, Luffy saat ini menghadapi situasi sulit di mana dia harus menghadapi kelima Gorosei sekaligus. Meskipun Luffy memiliki kekuatan Nika, rasanya menghadapi lima Gorosei sekaligus tetap akan membuat Luffy kewalahan. Karena itu, dia membutuhkan banyak tambahan kekuatan di mana salah satunya bisa jadi berasal dari robot kuno tersebut.

Selain untuk membantu mengalahkan Gorosei, robot kuno ini bisa jadi cara untuk hancurkan World Government. Hal tersebut seolah mengembalikan fungsi awal dari robotnya. Seperti yang disebutkan di atas, bahwa robot ini pertama kali digunakan untuk menyerang Mary Geise pada 200 tahun lalu. Tetapi, misinya harus berhenti di tengah jalan setelah sumber tenaganya habis.

Namun, kali ini, robot tersebut mungkin akan mampu menghancurkan World Government. Robot kuno ini akan membantu menghadirkan tonggak sejarah baru di dunia One Piece, dengan menghancurkan World Government. Mereka pun mungkin akan terkejut dan tidak menyangka jika robot kuno itu akan kembali bangkit, karena dalam ingatan mereka robot kuno itu sudah kalah dan tidak berfungsi lagi.

Exit mobile version