Home OTAKU OTAKU FEATURES 5 Anime Bajak Laut Terbaik Selain One Piece!

5 Anime Bajak Laut Terbaik Selain One Piece!

Rasanya kalian sudah mengenal dengan anime One Piece. Anime ini sangat terkenal, dan sudah berjalan lebih dari 1000 episode hingga saat ini. Belum ada tanda-tanda bahwa cerita One Piece akan berakhir dalam waktu dekat, sehingga sepertinya animenya akan terus berlanjut dalam beberapa tahun mendatang. Tetapi jika tamat nih Geeks, sebenarnya ada beberapa anime lain yang menceritakan tentang petualangan bajak laut, meski diceritakan secara berbeda. Lantas apa saja anime yang menghadirkan cerita bajak laut? Simak berikut ini Geeks!

5 Bodacious Space Pirates

Bodacious Space Pirates juga dikenal dengan judul Jepang Mouretsu Pirates adalah anime yang pertama kali ditayangkan di pada 8 Januari 2012, dan berakhir pada 30 Juni 2012. Anime ini diadaptasi dari novel ringan (light novel) yang ditulis oleh Yuichi Sasamoto. Sementara itu animenya disutradarai oleh Tatsuo Sato, dan saat ini telah memiliki total 26 episode. Anime ini berfokus pada seorang gadis sekolah menengah bernama Marika Kato.

Marika adalah seorang siswi yang hidup di planet Sea of the Morningstar. Suatu hari, Marika mengetahui bahwa dia adalah pewaris takhta kapal bajak laut, Bentenmaru, yang dulunya dimiliki oleh ibunya. Setelah mengetahui kebenaran tersebut, Marika diundang untuk menjadi kapten Bentenmaru. Meskipun awalnya ragu dan tidak memiliki pengalaman dalam hal kehidupan sebagai bajak laut, Marika menerima tantangan tersebut.

Bersama dengan kru yang beragam, termasuk teman sekelasnya dan AI kapal luar biasa bernama “Chiaki Kurihara,” Marika menjalani kehidupan ganda sebagai pelajar dan kapten bajak laut di ruang angkasa. Selama perjalanan mereka, mereka terlibat dalam berbagai petualangan, bertemu dengan kapal luar biasa, dan menghadapi tantangan-tantangan sebagai bajak laut di luar angkasa.

4 Fena: Pirate Princess

Fena: Pirate Princess juga dikenal dengan judul Jepang Kaizoku Oujo. Anime ini pertama kali ditayangkan pada 14 Agustus 2021 di Jepang. Anime ini disutradarai oleh Kazuto Nakazawa dan diproduksi oleh Production I.G, studio terkenal yang telah menghasilkan banyak anime terkenal. Fena: Pirate Princess memang memiliki episode yang lumayan sedikit, karena hanya memiliki total 12 episode saja.

Fena: Pirate Princess mengikuti kisah seorang gadis muda bernama Fena Houtman yang tumbuh dewasa di sebuah pulau terpencil di Lautan Pasifik. Fena mengalami kehidupan yang terbatas. Karena itulah dia merindukan petualangan di luar pulau itu. Suatu hari, ketika sekelompok tentara datang untuk menemukan Fena, dia terpaksa melarikan diri bersama dengan dua sahabatnya, Karin dan Enju.

Dalam pelariannya, Fena menemukan peti misterius yang memuat informasi tentang rahasia besar yang terkait dengan identitasnya dan keluarganya. Dengan bantuan dari sekelompok bajak laut, Fena memulai perjalanan epik untuk menemukan kebenaran tentang masa lalunya dan menemukan nasibnya yang sebenarnya. Di sepanjang jalan, dia harus menghadapi berbagai bahaya dan musuh, sambil belajar tentang warisan keluarganya.

3 Sol Bianca: The Legacy

Sol Bianca: The Legacy mengambil latar di masa depan. Di sini, kita akan mengikuti sekelompok bajak laut luar angkasa yang beraksi menggunakan kapal Sol Bianca. Suatu ketika, mereka menemukan seorang gadis muda bernama May bersembunyi di kapal mereka. Setelah gadis itu menyatakan bahwa orang tuanya yang hilang ada di suatu tempat di Bumi, April dan gengnya memulai misi untuk menjelajahi planet yang sekarang terlupakan, dan menemukan beberapa hal yang sangat tidak terduga di sepanjang jalan.

Meskipun berlatar di luar angkasa, persahabatan antara kru Sol Bianca dan sikap oportunistik mereka meniru masa-masa awal One Piece ketika para kru masih mencari tahu dunia di sekitar mereka, dan kombinasi antara animasi 3D dan 2D sangat membantu adegan yang lebih besar. Anime ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1999, dan hanya memiliki total 6 episode terbatas saja.

Anime ini diproduksi oleh studio Gainax, yang juga dikenal karena anime seperti Neon Genesis Evangelion dan Gurren Lagann, sehingga kualitas animenya pun sudah tidak diragukan lagi. Ditambahlagi, animenya disutradarai oleh Katsuhito Akiyama yang sebelumnya pernah menggarap anime-anime besar seperti Gall Force, Spirit Warrior, Bubblegum Crisis, dan masih banyak lagi.

2 Cobra the Animation

Cobra the Animation menceritakan perjalanan sang karakter utama bernama Cobra. Cobra sudah bosan menjadi bajak laut luar angkasa, jadi dia memutuskan untuk mengubah wajahnya melalui pembedahan dan menghapus ingatannya sendiri untuk menjalani kehidupan normal tanpa mengingat semua kematian dan kekacauan yang muncul saat menjelajahi luar angkasa. Tetapi setelah dua tahun pensiun, ingatannya secara bertahap mulai kembali padanya.

Seiring berjalannya waktu, Cobra mengingat kebencian seumur hidupnya terhadap Persekutuan Bajak Laut Luar Angkasa saat ia dan rekannya Lady Armaroid melanjutkan petualangan mereka, menggagalkan setiap kesempatan yang mereka dapatkan dari Persekutuan. Meskipun krunya jauh lebih kecil daripada banyak anime bertema bajak laut, Cobra memiliki humor yang luar biasa dan beberapa adegan pertarungan yang benar-benar menakjubkan yang membantu menghidupkan animasi tersebut.

Anime ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2010 dan mendapatkan sambutan yang cukup positif ketika ditayangkan. Animenya sendiri diproduksi oleh studio Magic Bus dan memiliki total 13 episodenya setiap musim, dan berjalan selama 2 musim saja.

1 Queen Emeraldas

Anime Queen Emeraldas diadaptasi dari manga berjudul sama karya Leiji Matsumoto. Manga ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1978 dan masih dianggap sebagai salah satu karya klasik dalam genre sci-fi. Studio Gainax, yang memproduksi Queen Emeraldas, adalah studio terkenal dalam industri anime yang telah memproduksi berbagai judul terkenal, termasuk Neon Genesis Evangelion dan Gurren Lagann.

Queen Emeraldas mengisahkan petualangan seorang gadis muda bernama Hiroshi Umino, yang bermimpi untuk menjadi seorang penjelajah luar angkasa. Suatu hari, Hiroshi melarikan diri dari rumahnya dan membayar tiket menuju sebuah kota di ruang angkasa yang megah. Di sana, dia bertemu dengan Queen Emeraldas, seorang legenda bajak laut luar angkasa yang terkenal.

Dengan bantuan Queen Emeraldas, Hiroshi memulai perjalanan petualangan yang epik melintasi galaksi, di mana dia bertemu dengan berbagai karakter aneh dan menghadapi berbagai tantangan dan bahaya di sepanjang jalan. Sementara itu, Hiroshi juga berusaha untuk menemukan arti sejati dari keberanian dan kebebasan di alam semesta yang luas.

Itulah dia Geeks beberapa anime selain One Piece yang menghadirkan cerita tentang bajak laut. Sejauh ini, tidak banyak memang anime yang menceritakan tentang bajak laut, sehingga jarang kalian temui. Di antara anime-anime di atas, mana yang pernah kalian tonton Geeks?

Exit mobile version