Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Ini Petunjuk Luffy Kalahkan Saturn!

One Piece: Ini Petunjuk Luffy Kalahkan Saturn!

Meskipun muncul spekulasi yang menyebutkan Luffy akan kalah oleh Saturn, namun terdapat petunjuk juga bahwa Luffy akan kalahkan sang Gorosei. Arc Egghead menghadirkan banyak hal baru yang membuat para fans bersemangat untuk mengetahui apa yang terjadi selanjutnya. Selain itu, banyak juga hal menarik yang muncul di arc ini. Selain momen terungkapnya berbagai fakta, pertarungan juga jadi hal yang dinantikan. Salah satunya adalah pertarungan Monkey D Luffy menghadapi Saturn.

3 Peluang Kemenangan Luffy

Pertarungan Luffy menghadapi Saturn menjadi salah satu pertarungan yang sangat para fans One piece nantikan sejak kemunculan sang Gorosei di pulau tersebit. Pertarungan ini dianggap menjadi sebuah momen yang pas bagi Luffy untuk menghadirkan kembali kemampuan Gear 5. Gorosei dianggap jadi peningkatan yang signifikan bagi Luffy setelah sebelumnya dia berhadapan dengan Kaido di Wano.

Sebagai sosok Nika – sekaligus jadi protagonis utama dalam seriesnya – menghadapi Gorosei Saturn jelas jadi sebuah hal yang pasti akan terjadi di mana Luffy bertanggung jawab untuk melindungi Bonney dan yang lain. Pertarungan antara Luffy menghadapi Gorosei Saturn akan jadi momen puncak dari arc Pulau Egghead. Namun, seberapa besar sebenarnya peluang kemenangan Luffy atas Saturn?

Sebenarnya, terdapat spekulasi yang menyebutkan jika Luffy mungkin akan mengalami kesulitan saat menghadapi Saturn meskipun menggunakan Gear 5. Hal ini berdasarkan dari apa yang muncul dalam chapter 1109 kemarin. Dalam chapter tersebut diperlihatkan bagaimana Luffy nampak keheranan dan bertanya-tanya mengenai kondisi dari Gorosei Saturn yang berbeda dari Kizaru.

Luffy heran bagaimana dia sudah mengerahkan semua tenaganya dan menggunakan kemampuannya namun Saturn sama sekali tidak terluka. Semua serangan dari Luffy tersebut seolah tidak berarti apapun alias semua serangannya seolah tidak menimbulkan efek sama sekali. Bahkan, setelah semua serangan tersebut Saturn justru mampu untuk menghadirkan serangan balik.

Sejauh ini, kekuatan dari Saturn memang belum Oda perlihatkan secara penuh. Namun, ini bisa kita artikan bahwa level kekuatan dari Saturn jauh lebih kuat atau memang setara dengan Nika. Oda mungkin baru akan memperlihatkan sedahsyat apa kekuatan Gorosei dalam chapter yang akan datang. Menarik tentunya untuk melihat kekuatan penuh buah iblis Saturn dan Gorosei lain.

Di sisi lain, itu juga memunculkan spekulasi dan prediksi di kalangan fans yang menyebutkan jika Luffy justru mungkin akan kalah di tangaan Saturn. Apalagi. di akhir chapter 1109 kembali Luffy berada dalam kondisi terpojok. Pasalnya,  Saturn akhirnya memanggil para Gorosei lainnya untuk muncul di Egghead. Artinya, Luffy sekarang bukan hanya akan mengahdapi satu Gorosei melainkan seluruh Gorosei.

Petunjuk Luffy Kalahkan Saturn – Ke Halaman 2

2 Petunjuk Luffy Kalahkan Saturn

Meskipun terdapat spekulasi jika Luffy mungkin akan kalah dalam pertarungan menghadapi Saturn, namun tidak sedikit juga fans yang berharap Luffy menang. Hal ini karena Saturn menjadi salah satu Gorosei yang sangat dibenci oleh para fans. Mereka membenci apa yang Saturn lakukan pada masa lalu, seperti yang dia lakukan terhadap Bonney, Ginny, dan juga tentunya Kuma.

Yang menarik adalah muncul sebuah teori menarik mengenai adanya petunjuk tentang Luffy yang akan kalahkan Saturn. Petunjuk tersebut muncul dalam sebuah lukisan klasik yang berjudul ‘Saturn Devouring His Son.’ Dalam lukisan itu nampak bagaimana sosok mitologi dari Yunani, Cronus atau Kronos atau Saturn, memakan salah satu putranya akibat sebuah ramalan yang besar.

Dalam ramalan tersebut disebutkan bahwa Cronus atau Saturn akan tewas oleh salah satu anaknya tersebut. Lukisan itu dianggap sesuai dan mirip dengan situasi yang terjadi saat ini dalam cerita One Piece, terutama pertarungan Luffy dan Saturn. Sebagai protagonis utama dalam cerita One Piece, Luffy menjadi perwujudan atau gambaran dari sebuah awalan yang baru.

Hal tersebut dianggap mirip dengan putra dari Saturn alias Cronus dalam lukisan klasik tersebut yang mana sosok putranya menjadi perwujudan dari transformasi atau perubahan yang potensial. Tekad Luffy untuk membebaskan mereka yang berada dalam kurungan atau cengkraman dianggap memiliki korelasi dengan apa yang terjadi dengan Titan Cronus. Juga, hal tersebut seolah memperdalam koneksi antara pertarungan Luffy dan lukisannya.

Lukisan tersebut menangkap ekspresi dari Saturn yang ketakutan dan juga nampak tidak terkendali emosinya ketika dia memakan anaknya sendiri. Dan ekspresi ini nampak sama dengan ekspresi yang Saturn hadirkan di chapter 1108 di mana menurut Sanji dia nampak bukan seperti manusia. Dan hal tersebut merupakan bagian dari transformasi baru Saturn yang artinya mungkin Saturn msih memiliki kekuatan yang belum muncul dalam ceritanya.

Luffy Gulingkan World Government – Ke Halaman 3

1 Luffy Gulingkan World Government

Teori tentang petunjuk Luffy akan kalahkan Saturn berdasarkan lukisan kuno Titan Cronus tersebut juga dianggap mempertegas teori sebelumnya yang juga beredar di kalangan fans. Dalam teori tersebut Luffy seolah memang sudah sejak awal diduga menjadi sosok yang dinantikan sejak 800 tahun lalu. Dia adalah sosok reinkarnasi dari Nika yang ditakdirkan untuk menyebarkan kebahagiaan dan juga kebebasan.

Di sisi lain, kemunculan dari Nika juga menjadi tantangan tersendiri bagi supremasi Gorosei dan World Government. Luffy terus berusaha untuk menegakan keadilan dan membebaskan mereka yang merasa terancam atau tertekan. Dia juga selalu membuat teman-temannya merasa aman. Dan untuk melakukan hal tersebut Luffy tidak ragu untuk menantang siapapun, termasuk Gorosei seperti Saturn.

Lagi-lagi, hal tersebut sesuai dengan apa yang ada di lukisan tersebut di mana sang anak menantang kekuasaan dari Saturn sebelum kemudian dia makan. Dan teorinya sendiri meyakini bahwa metafora dari lukisan tersebut menjadi petunjuk tentang Luffy yang mungkin akan menang dalam pertarungannya menghadapi Saturn terlepas dari situasinya saat ini.

Para Gorosei pada awalnya kurang begitu diminati oleh para fans, mengingat mereka hanya duduk dan diam di istana Pangaea. Namun, ketika Luffy sudah mulai memperlihatkan Gear 5 miliknya situasi mulai berubah bagi gorosei. Hal itu seolah menimbulkan kesan bahwa selama ini sebenarnya para Gorosei memang sedang menantikan kemunculan dari Joy Boy mengingat adanya ramalan mengenai hal tersebut.

Sama halnya dengan ramalan mengenai lukisan Saturn yang takut akan ramalan mengenai kematiannya yang disebabkan oleh sang anak, prediksi mengenai kemunculan Joy Boy di dunia One Piece memberikan petunjuk juga mengenai akan adanya perubahan besar dari keseimbangan dunia pada masa yang akan datang. Luffy, sebagai perwujudan dari optimisme dan sosok yang ditakdirkan untuk mengisi berbagai prediksi yang ada, kemungkinan akan jadi orang yang akan mengalahkan Saturn. Dan yang paling utama adalah dia akan jadi sosok yang membawa kehancuran bagi Gorosei dan World Government itu sendiri.

Exit mobile version