Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Luffy Akan Aktifkan Gear 6? Ini Bocorannya!

One Piece: Luffy Akan Aktifkan Gear 6? Ini Bocorannya!

Chapter baru One Piece mengindikasikan Luffy akan berhadapan dengan seluruh Gorosi dan ini artinya Luffy mungkin akan aktifkan Gear 6. Pertarungan puncak di arc Egghead sudah semakin dekat. Kita mungkin akan melihat salah satu pertempuran paling epik dalam serjarah seriesnya. Dan chapter baru memberikan petunjuk jika Luffy akan menghadapi seluruh Gorosei. Dengan lawan Luffy yang merupakan para Gorosei apakaah artinya Luffy akan mendapatkan peningkatan kekuatan berupa Gear 6?

3 Luffy vs Gorosei

Puluhan tahun sejak pertama kali muncul dalam cerita One Piece, Eiichiro Oda mulai lebih sering melibatkan Gorosei dalam ceritanya. Contohnya adalah bagaimana salah satu Gorosei mulai terlibat dalam pertempuran di pulau Egghead. Sosok tersebut kemudian dketahui bernama Saint Jaygarcia Saturn. Ini adalah pertama kalinya Eiichiro Oda mengungkapkan nama dari Gorosei setelah puluhan tahun.

Kemunculan dari sosok Gorosei Saint Jay Garcia Saturn merupakan salah satu kejutan yang besar yang dihadirkan dalam cerita one Piece. Para fans tidak menduga jika akhirnya Gorosei mulai bergerak dan terlibat dalam alur cerita utama. Seperti yang Geeks ketahui, biasanya Oda Sensei lebih sering menghadirkan Gorosei hanya dalam satu atau dua panel saja dalam sebuah chapter.

Pertarungan antara Saturn menghadapi Luffy sendiri jadi salah satu pertarungan yang dinantikan. Gorosei akan jadi peningkatan yang signifikan bagi Luffy setelah sebelumnya dia berhadapan dengan Kaido di Wano. Sosok Luffy sendiri saat ini tengah bertarung menghadapi salah satu Gorosei yaitu Saint Jay Garcia Saturn. Luffy sendiri saat ini sedang menggunakan Gear 5 untuk berhadapan dengan Kizaru dan Saturn.

Dengan kekuatan dahsyat Luffy yang memiliki buah iblis Nika membuat banyak fans berpikir jika dia akan mampu menghadapi Saturn. Dan hal ini sudah Oda hadirkan sejak beberapa chapter kemarin. Kita melihat bagaimana Saturn dan Kizaru dihajar habis-habisan oleh Luffy. Namun, kekuatan Gear 5 nyatanya tidak cukup ampuh untuk menghadapi seorang Gorosei seperti Saturn.

Dalam chapter 1109 diketahui bagaimana Luffy nampak keheranan dan bertanya-tanya mengenai kondisi dari Saturn. Luffy heran bagaimana dia sudah mengerahkan semua tenaganya dan menggunakan kemampuannya namun Saturn sama sekali tidak terluka. Semua serangan dari Luffy tersebut seolah tidak berarti apapun alias semua serangannya seolah tidak menimbulkan efek sama sekali.

Sejauh ini, kekuatan dari Saturn memang belum Oda perlihatkan secara penuh. Namun, ini bisa kita artikan bahwa level kekuatan dari Saturn jauh lebih kuat atau memang setara dengan Nika. Oda mungkin baru akan memperlihatkan sedahsyat apa kekuatan Gorosei dalam chapter yang akan datang. Menarik tentunya untuk melihat kekuatan penuh buah iblis Saturn dan Gorosei lain.

Tantangan besar sepertinya akan Luffy hadapi dalam waktu dekat. Dalam chapter 1109 juga terungkap bahwa Saturn akhirnya memanggil para Gorosei lainnya untuk muncul di Egghead. Artinya, Luffy sekarang bukan hanya akan mengahdapi satu Gorosei melainkan seluruh Gorosei. Dan ini bisa diartikan juga bahwa Luffy berada dalam ancaman yang serius karena dia kalah jumlah.

Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, pertarungan menghadapi Gorosei akan jadi peningkatan yang signifikan bagi Luffy setelah sebelumnya dia berhadapan dengan Kaido di Wano. Kaido sendiri merupakan lawan terkuat yang pernah Luffy hadapi dalam cerita One Piece. Dia adalah makhluk paling kuat di dunia yang memaksa Luffy untuk melampaui batas kekuatannya yang menjadi pemicu aktifnya Gear 5.

Luffy Aktifkan Gear 6 – Ke Halaman 2

2 Luffy Aktifkan Gear 6

Berdasarkan penjelasan di atas, apakah artinya Luffy akan mendapatkan peningkatan kekuatan berupa aktifnya Gear 6? Kunci yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah bagaimana Luffy melampaui batas kekuatannya ketika menghadapi lawan kuat. Ketika menghadapi Kaido, Luffy melampaui batas kekuatannya yang kemudian menjadi awal dari bangkitnya Gear 5.

Saat ini, di pulau Egghead kembali Luffy harus menghadapi tantangan yang besar yang kemungkinan akan memaksa dia untuk melampaui batas kekuatannya. Dia harus berhadapan dengan seluruh Gorosei. Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi. Yang pertama adalah Luffy akan mendapatkan bantuan dari pihak lain. Saat ini, kita masih belum melihat kru Topi Jerami beraksi secara penuh.

Hanya Zoro dan Sanji yang sudah diperlihatkan bertarung. Artinya, masih ada kesempatan bagi kru Topi Jerami lainnya untuk kemudian bisa bertarung secara bekerja sama dan membantu Luffy menghadapi Gorosei meskipun secara level kekuatan mereka kalah telak. Kemungkinan kedua adalah Luffy akan mendapatkan bantuan dari berbagai pihak yang tidak terduga.

Di Egghead sendiri saat ini kelompok bajak laut New Giant Warriors atau kelompok bajak laut raksasa yang dipimpin Dory dan Broggy berusaha membantu kru Topi Jerami. Misi mereka adalah membawa luffy pergi dari Egghead dan pergi menuju Elbaf. Dalam momen ini kita mungkin akan kembali melihat kedahsyatan dari kekuatan sukur raksasa dalam cerita One Piece di mana mereka membantu Luffy mengalahkan Gorosei.

Kemungkinan yang ketiga adalah peningkatan kekuatan dari Luffy. Geeks mungkin bertanya-tanya bukankah Gear 5 merupakan peningkatan kekuatan baru dari Luffy? Bagaimana kemudian dia kembali mendapatkan peningkatan kekuatan dalam waktu cepat? Seperti yang chapter 1109 hadirkan nampak bagaimana Luffy bingung dengan kekuatan dari Saturn yang tidak terluka akibat serangannya.

Logikanya, jika Saturn saja sudah membuat Luffy kerepotan apalagi jika dia harus berhadapan dengan kelima Gorosei. Gear 5 mungkin memang bisa jadi kekuatan untuk menahan serangan dari Gorosei. Apalagi, Oda masih terus memperlihatkan berbagai kekuatan baru dari Gear 5 Luffy. Namun, apakah kemudian Gear 5 Luffy sanggup untuk menghadapi semua serangan Gorosei?

Berkaca kepada apa yang terjadi kepada Kaido, bukan mustahil ketika kemudian Luffy harus melampaui batas kekuatannya maka dia akan mendapatkan peningkatan kekuatan baru. Dalam hal ini, Luffy kemungkinan akan mendapatkan peningkatan kekuatan berupa aktifnya Gear 6. Bisa jadi ini adalah kunci untuk kemudian bisa menyeimbangkan bahkan mengalahkan Gorosei.

Gambaran Gear 6 Luffy – Ke Halaman 3

1 Gambaran Gear 6 Luffy

Dengan pertarungan besar di Onigashima dalam arc Wano Country, banyak fans One Piece yang berspekulasi jika Luffy akan mengakses Gear 5. Dan ternyata spekulasi tersebut pun terbukti di chapter 1044 kemarin. Luffy, secara tidak sengaja, berhasil membangkitkan kemampuan buah iblis Nika miliknya. Kekuatan awakening dari buah iblis ini sangat luar biasa yang bahkan bisa mengalahkan Kaido.

Tetapi, pertanyaanya kemudian apakah Gear 5 jadi form terakhir dari Luffy? Seberapa besar kekuatan dari Monkey D. Luffy? Sampai sejauh mana level kekuatan dari Luffy? Ada banyak fans yang berpekulasi bahwa kemungkinan Luffy masih akan memiliki kemampuan puncak dari form Gear miliknya. Spekulasi tersebut terinspirasi dari dari gear atau roda gigi kendaraan, khususnya mobil, di mana sebagian besar kendaraan memiliki Gear sampai 6.

Lalu, dengan kedahsyatan Gear 5 kemarin seperti apa kedahsyatan yang akan Luffy miliki saat mengakses Gear 6? Dalam banyak spekulasi yang beredar di kalangan fans, Gear 6 tidak akan banyak berubah dari Gear 5. Gear 6 dispekulasikan menjadi bentuk sempurna dari Gear 5, di mana Luffy akan benar-benar dengan penuh mengendalikan elastisitas kekuatan karet miliknya.

Di sisi lain, kemungkinan Luffy akan benar-benar mampu memaksimalkan kekuatan elastisitasnya tersebut. Dalam spekulasi lain menyebutkan bahwa saat Luffy mengakses Gear 6 dia akan mampu mengembang atau berubah menjadi raksasa. Meskipun di Gear 5 kita sudah melihat bagaimana Luffy menjadi besar, namun di Gear 6 Luffy akan mampu jauh lebih besar lagi. Hal ini mirip seperti kekuatan Sanjuan Wolf.

Yang juga tidak kalah menarik dari kekuatan Gear 6 ini adalah bagaimana spekulasinya menyebutkan bahwa elastisitas yang sangat luar biasa membuat Luffy akan mampu meregangkan ruang dan waktu. Dia bukan lagi bisa merubah sekitarnya menjadi karet, namun sudah semua hal bisa dia rubah menjadi karet atau menjadi elastis. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan Gear 6 Luffy?

Cara pertama adalah mirip seperti ketika Luffy mengaktifkan Gear 5, yaitu terjadi secaraa tidak sengaja. Kemungkinan, kekuatan Nika dalam tubuh Luffy bereaksi atas apa yang terjadi kepada Luffy yang mana jadi pemicu munculnya Gear 5. Dan hal serupa juga kemungkinan akan terjadi ketika Luffy akan mengaktifkan Gear 6 untuk menghadapi kelima Gorosei yang jadi lawannya.

Cara kedua adalah dengan memanfaatkan kekuatan Bonney. Dalam salah satu teori disebutkan jika Bonney bisa membantu mengaktifkan Gear 6 Luffy. Menurut teori tersebut Bonney kemungkinan akan membuat Luffy berubah menjadi “versi” terkuatnya dengan merubahnya menjadi sosok yang berusia 40 tahun. Dengan begitu, meskipun mental dan jiwa Luffy masih berusia 20 tahun namun kekuatan fisik dan juga kekuatan buah iblisnya sudah jauh lebih meningkat drastis jika membandingkannya dengan kondisi sekarang.

Yang paling mungkin terjadi ketika Luffy sudah berada di puncak atau berada di form terbaiknya adalah dia mungkin akan bisa mengakses Gear 6. Kekuatan dari Gear 6 kemungkinan akan muncul dalam momen pertarungan yang epik menghadapi kelima Gorosei. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi kepada Luffy untuk berhadapan dengan kelima Gorosei.

Exit mobile version