Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Ini Form Terakhir Saturn!

One Piece: Ini Form Terakhir Saturn!

Apa yang terjadi kepada Saturn kemungkinan meurpakan evolusi dari serangga buah iblisnya dan masih ada form terakhir yang akan dia hadirkan. Setelh Kuma, kini giliran Saturn yang jadi sorotan para fans dalam beberapa chapter terakhir. Para fans sendiri memiliki ekspektasi yang sangat tinggi terhadap karakternya. Di chapter 1108 dan 1109 kemarin, nampak Saturn mengalami perubahan. Sanji menganggap dia seperti bukan manusia. Terdapat teori menarik mengenai perubahan dari Saturn tersebut.

3 Kekuatan Buah Iblis Saturn

Salah satu pertanyaan besar di kalangan fans sejak puluhan tahun lalu ketika Gorosei pertama kali muncul dalam cerita One Piece adalah apakah mereka memiliki kekuatan buah iblis. Setelah sempat jadi misteri, akhirnya dalam arc Egghead para fans mendapatkan fakta bahwa para Gorosei ternyata memang memiliki kekuatan buah iblis. Bahkan, kekuatan buah iblis mereka sangat dahsyat.

Sosok Gorosei Saturn diketahui muncul di pulau Egghead dan bergabung dengan para angkatan laut yang mengepung pulau tersebut. Para fans pun sempat menantikan kapan sang Gorosei akan mulai bergerak dan ikut bertarung menghadapi kru Topi Jerami. Dan akhirnya, kita bisa melihat kekuatan buah iblis dari Gorosei. Ada berbagai hal menarik yang muncul berkaitan dengan buah iblis dari Gorosei Saturn ini.

Buah iblis Gorosei Saturn adalah buah iblis yang dia konsumsi berjenis Zoan. Hal ini terbukti dari perubahan wujud dari Gorosei Saturn saat tiba di pulau Egghead. Saat dia tiba di pulau Egghead, Gorosei Saturn berada dalam form hybrid. Bagian bawah tubuhnya berbentuk laba-laba, mirip seperti tubuh dari Black Maria. Sedangkan, bagian atasnya masih berwujud manusia.

Meskipun masih berwujud manusia, bentuk wajah dari Gorosei Saturn terlihat berbeda. Hidungnya berubah menjadi lebih besar dan terdapat sepasang tanduk yang muncul di atas kepalanya. Sayangnya, Oda Sensei masih belum memberikan informasi mengenai apa sebenarnya nama buah iblis tersebut. Namun, terdapat spekulasi yang menyebutkan jika buah iblis Saturn tersebut terinspirasi dari salah satu mitologi Jepang, Ushi-Oni.

Selain berjenis Zoan, beberapa hal menarik lainnya adalah buah iblis Saturn tersebut memang terkenal memiliki kedahsyatan lainnya. Misalnya kemampuan penyembuhan yang sangat cepat. Dia bahkan bisa meledakan kepala musuh atau orang lain dengan sendirinya. Dia juga bisa muncul di manapun dan kapanpun. Meskipun terdapat spekulasi jika hewan dari buah iblis Saturn tersebut adalah Ushi-Oni, terdapat spekulasi lain yang coba menjelaskan hal tersebut.

Dalam hal ini teorinya sendiri menjelaskan bahwa transformasi yang terjadi pada chapter kemarin terinspirasi dari serangga di dunia nyata. Dan terdapat kemungkinan juga jika kita akan melihat transformasi atau form terakhir dari bentuk serangga buah iblis Saturn.

Inspirasi Serangga Saturn Dan Im – Ke Halaman 2

2 Inspirasi Serangga Saturn Dan Im

Dalam chapter kemarin, nampak Saturn mengalami perubahan di mana matanya berubah menjadi sangat serius dan menakutkan. Hal ini karena kedua matanya terbuka begitu lebar yang membuat wajah Saturn menjadi sangat mengerikan. Banyak fans yang menganggap jika apa yang terjadi kepada Saturn kemungkinan terinspirasi dari sebuah lukisan klasik di mana Saturn memakan anaknya.

Jika melihat apa yang terjadi, memang inspirasi pertama ini tidaklah salah. Namun, dalam teorinya, selain kemungkinan inspirasi ini ada juga dua hal lain yang jadi inspirasi. Yang pertama adalah koneksi kekuatan buah iblis Saturn dengan jenis serangga bernama ‘Saturniedae.’ Ini merupakan serangga yang termasuk ngengat atau moth. Terdapat beberapa poin kesamaan antara form Saturn sekarang dengan serangga Saturniidae.

Jika merujuk pada informasi yang ada di situs Wikipedia, serangga Saturniidae atau yang biasa juga disebut sebagai Saturniids, merupakan serangga yang jadi bagian dari keluarga Lepidoptera. Ada perkiraan jika Lepidoptera memiliki sekitar 2.300 spesies. Keluarga Lepidoptera sendiri memeiliki beberapa spesies ngengat yang dianggap paling besar di dunia. Beberapa diantaranya adalah Emperor Moths, Giant Silk Moths, dan Royal Moths.

Geeks mungkin heran dengan teori ini yang menyebutkan jika Saturn memiliki koneksi dengan serangga. Namun, jika Geeks perhatikan beberapa detil yang ada di ceritanya maka teori ini bisa dibilang memang masuk akal. Contohnya adalah di salah satu ruangan yang ada di istana Pangaea, tempat Im berada, terdapat sebuah ruangan berupa taman yang penuh dengan kupu-kupu dan juga mungkin ngengat.

Seperti yang kita ketahui, Im memiliki koneksi terhadap para Gorosei di mana mereka mengabdi pada Im. Teorinya sendiri menyebutkan jika ada kemungkinan Im yang mengatur para Gorosei, termasuk mengenai apa yang harus mereka lakukan. Contohnya adalah melakukan evolusi atau transformasi seperti yang Saturn lakukan. Apakah artinya para Gorosei lain juga memiliki kekuatan yang sama? Bisa jadi.

Lima Tahapan Transformasi – Ke Halaman 3

1 Lima Tahapan Transformasi

Satu hal yang menarik lainnya dari teori tentang buah iblis serangga Saturn ini adalah terdapat kemungkinan jika apa yang muncul di manga One Piece chapter 1108 dan 1109 bukan form terakhirnya. Dalam teorinya, kemungkinan Gorosei Saturn masish memiliki tahapan transformasi lain yang belum dan akan dia hadirkan dalam cerita One Piece. Totalnya kemungkinan ada lima form yang Saturn miliki.

Bagaimana kemudian hal tersebut bisa terjadi? Bagaimana kemudian caranya Saturn bisa memiliki lima form? Dalam chapter 1094, Saturn muncul di pulau Egghead melalui semacam lingkaran sihir yang menjadi portal untuk pergi ke mana pun. Dalam lingkaran tersebut terdapat simbol bintang besar dengan angka 5. Yang menarik kemudian adalah hal ini juga terjadi kepada para Gorosei lain ketika mereka dipanggil menuju Egghead. Muncul lingkaran hitam dengan simbol bintang dan angka 5 di dalamnya.

Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa buah iblis serangga Saturn tersebut kemungkinan terinspirasi dari serangga bernama bernama Saturniidae. Dalam dunia nyata, serangga ini memang memiliki beberapa tahapan dalam hidupnya yang mana totalnya diketahui ada lima tahapan. Hal tersebut harus terjadi kepada Saturniidae sebelum kemudian dia berevolusi menjadi bentuk serangga.

Angka 5 yang ada di lingkaran sihir Gorosei serta bentuk serangga Saturn – dan kemungkinan Gorosei lainnya – dianggap memiliki hal yang sama dengan kekuatan Saturn tersebut. Apa yang terjadi pada chapter 1108 dan 1109 kemungkinan adalah tahapan kedua atau form kedua dari Saturn. Dan Saturn sendiri kemungkinan masih belum menggunakan atau menyembunyikan form terakhir dari buah iblisnya.

Dalam tahapan menjadi ulat, Saturniidae menjadi serangga yang berbahaya karena terdapat racun di tubuhnya. Dalam chapter 1108 kemarin kita melihat bagaimana Sanji menyadari bahwa kaki dari Saturn dilapisi oleh racun yang artinya memang mirip dengan serangga Saturniidae. Ketika kemudian Saturn menggunakan form terakhir dari buah iblis serangga tersebut, diyakini dia akan berubah menjadi sosok yang sangat mengerikan sekaligus sangat kuat.

Mengingat ada koneksi kekuatan tersebut dengan Im, tentunya menarik untuk melihat apakah Im memang akan melakukan hal tersebut atau justru masih menahan untuk tidak mengaktifkan form terakhir untuk menghadapi Gear 5 Luffy. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa form atau bentuk terakhir dari sosok Saturn.

Exit mobile version