Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 5 Rahasia Dunia Yang Diungkap Vegapunk!

One Piece: 5 Rahasia Dunia Yang Diungkap Vegapunk!

Dalam chapter One Piece 1108 diperlihatkan bagaimana Vegapunk hendak mengungkapkan rahasia dunia kepada semua orang, namun apa rahasia dunia tersebut? Vegapunk merupakan sosok ilmuwan yang sangat berpengaruh di dunia. Dia mengetahui banyak rahasia dunia berkat mampu menyerap dan mengingat semua isi buku pengetahuan yang dia baca dan buah iblis Nomi Nomi. Dalam chapter 1108, nampak bagaimana Vegapunk kemungkinan tewas. Dan yang menarik adalah dia kemudian menghadirkan sebuah siaran ke seluruh dunia dan hendak mengatakan sebuah rahasia dunia. Namun, rahasia dunia One Piece apa yang hendak Vegapunk ungkap?

5 Tentang Kerajaan Kuno

Rahasia dunia pertama yang kemungkinan akan Vegapunk ungkap adalah tentang Kerajan Kuno. Ini adalah salah satu misteri masa lalu yang pertama kali disebut dalam cerita One Piece. Ancient Kingdom alias Kerajaan Kuno dalam cerita One Piece adalah kerajaan yang sangat berpengaruh. Mereka memiliki peran penting dalam sejarah panjang alur cerita di seriesnya. Sampai sejauh ini, memang masih belum banyak informasi yang Eiichiro Oda hadirkan tentang Kerajaan Kuno.

Nama Kerajaan Kuno sendiri pertama kali muncul dalam cerita kilas balik Nico Robin. Professor Clover adalah karakter yang sebenarnya hendak mengungkapkan informasi tentang Kerajaan Kuno. Bahkan. dia hampir saja menyebutkan nama asli dari Kerajaan Kuno sebelum kemudian ada agen Cipher Pol yang menembak Professor Clover sampai tewas. Inilah yang kemudian membuat rahasia tentang Kerajaan Kuno masih belum terungkap.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang mungkin bisa jadi petunjuk mengenai Kerajaan Kuno. Misalnya, Kerajaan Kuno adalah kerajaan yang besar dan berpengaruh. Kemudian, mereka adalah satu-satunya pihak yang diserang oleh aliansi 20 kerajaan lain. Di sisi lain, banyak spekulasi yang muncul mengenai Kerajaan Kuno seperti lokasinya yang ada di Laugh Tale. Ada juga spekulasi jika Kerajaan Kuno merupakan rumah bagi klan D.

4 Tentang Abad Kekosongan

Berkaitan dengan Kerajaan Kuno tidak lepas juga dengan rahasia dunia One Piece lainnya, yaitu tentang Void Century atau Abad Kekosongan. Ini adalah salah satu peristiwa paling besar dalam sejarah di dunia One Piece sekaligus menjadi yang paling misterius. Pasalnya, selama periode tersebut tidak ada catatan sejarah apa pun yang muncul. Semuanya seolah hilang ditelan bumi.

Karena itulah, para penduduk tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada saat itu dan ini juga yang jadi alasan mengapa era tersebut mendapatkan sebutan Abad Kekosong. Banyak ilmuwan atau cendikiawan di dunia One Piece berusaha untuk mengungkap momen bersejarah itu contohnya adalah para cendikiawan Ohara. Professor Clover dan juga Vegapunk adalah dua orang yang melakukan penelitian tersebut.

Menurut cerita di arc Egghead, meskipun para cendikiawan Ohara seperti Clover melakukan penelitian tentang Abad Kekosongan namun pengetahuan mereka masih belum sebanyak Vegapunk. Inilah yang kemudian membuat Vegapunk jadi incaran World Government dan jadi awal mula Inside Egghead yang masih berlangsung sampai sekarang. Bahkan, Vegapunk akhirnya harus tewas karena hal ini.

3 Tentang Teknologi Masa Lalu

Berkaitan dengan Vegapunk, rahasia dunia One Piece yang mungkin akan dia ungkap adalag tentang teknologi masa lalu. Berdasarkan penjelasan Vegapunk – melalui Shaka – dalam chapter 1065 bahwa teknologi di pulau Egghead adalah tiruan dari apa yang ada pada masa lalu. Dalam hal ini, sebenarnya teknologi di era lampau jauh lebih maju dan modern dan berkembang daripada sekarang.

Robot Kuno yang ada di pulau Egghead beserta semua teknologinya merupakan contoh nyata dari teknologi tersebut. Namun, masih belum ada penjelasan detil mengenai hal ini. Para fans sendiri kemudian banyak mengaitkan apa yang Vegapunk ungkapkan tersebut dengan Kerajaan Kuno. Menurut spekulasi yang banyak beredar, Kerajaan Kuno bukanlah sebuah kerajaan yang usang serta memiliki teknologi tertinggal.

Justru, mereka adalah sebuah kerajaan yang sangat maju yang memiliki teknologi canggih dan modern. Berbagai teknologi canggih tersebut bisa jadi merupakan sumber kehidupan mereka. Semua teknologi tersebut mereka gunakan untuk kehidupan sehari-hari atau bahkan menjadi sumber kekuatan mereka. Semua teknologi canggih tersebut yang kemungkinan membuat Kerajaan Kuno menjadi kerajaan yang paling maju daripada kerajaan lainnya di dunia One Piece.

2 Tentang Timeline Waktu

Salah satu hal yang mungkin banyak para fans lewatkan adalah tentang timeline dalam series One Piece. Dari informasi yang diketahui sejauh ini, cerita utama One Piece memiliki setting di tahun pada tahun 1524. Dan alur cerita yang berjalan sekarang, yaitu arc Egghead, terjadi pada April 1524. Tetapi, berkaitan dengan apa yang Vegapunk ungkapkan mengenai teknologi masa lalu kemungkinan ada rahasia yang tidak kita ketahui.

Rahasia tersebut bisa jadi sebenarnya adalah setting waktu atau lini masa yang terjadi dalam dunia One Piece terjadi pasca kiamat besar atau peristiwa besar yang mengubah seluruh kehidupan (post-apocalyptic). Seperti penjelasan dari Shaka, semua kecanggihan teknologi di pulau Egghead dan berbagai hal lainnya sebenarnya sudah ada sejak 900 tahun yang lalu.

Yang menarik adalah muncul narasi di panel terakhir chapternya yang bertanya seperti apa teknologi pada masa lalu. Dalam hal ini, ada kemungkinan jika dunia mengalami “kiamat” di mana Kerajaan Kuno hancur tidak bersisa. Dengan pengaruh yang sangat luar biasa, kehancuran dari Kerajaan Kuno pada akhirnya membuat seluruh dunia juga hancur. Inilah mungkin alasan mengapa kaum naga langit menganggap diri mereka sebagai “dewa” atau tuhan. Mereka juga menganggap bahwa merekalah “pencipta” dunia tersebut, karena mereka berpikir bahwa sejarah dunia dimulai semenjak 20 kerajaan membentuk World Government.

1 Tentang Sosok Im

Rahasia dunia One Piece yang mungkin akan Vegapunk ungkap terakhir adalah tentang sosok Im. Sosok paling misterius di dunia One Piece ini sudah lebih dari 20 tahun tidak pernah terungkap informasinya. Bahkan, karakter ini juga sangat sedikit sekali melakukan komunikasi dan jarang sekali muncul dalam cerita. Inilah yang kemudian membuat para fans penasaran tentang sosoknya.

Namun, Oda kemudian menghadirkan satu informasi penting dalam chapter kemarin. Seperti halnya nama keluarga para Gorosei, nama keluarga Nerona sendiri baru Oda hadirkan di chapter 1086. Dan yang menarik adalah dalam chapter tersebut terungkap jika keluarga Nerona merupakan keluarga asal dari sosok Im sang pemimpin dunia. Jadi, nama lengkap Im adalah Saint Nerona Im.

Menurut penjelasan Ivankov, nama Nerona Im sendiri sudah ada sejak 800 tahun lalu. Dia kemungkinan menggunakan kekuatan yang bisa membuatnya hidup abadi atau berumur panjang. Yang juga menarik adalah Im kemungkinan mengkhianati para pemimpin kerajaan lainnya. Hal ini berdasarkan fakta jika sebenarnya tidak boleh ada yang duduk di singgasana kosong di istana Pangaea. Namun, Im justru menjadi satu-satunya yang tersisa. Juga, bagaimana berbagai senjata yang tertancap di atas singgasana tersebut kemungkinan adalah senjata milik para pemimpin kerajaan sebelumnya.

Vegapunk berencana untuk mengungkap rahasia besar dunia One Piece melalui siaran dari Punk Records. Vegapunk sendiri mengatakan jika rahasia tersebut akan menggucang dan mengejutkan semua orang. Kita nantikan saja ya Geeks rahasia dunia apa yang akan Vegapunk ungkapkan di chapter selanjutnya.

Exit mobile version