Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Karakter yang Mati Mendadak di Film!

7 Karakter yang Mati Mendadak di Film!

Dalam sebuah film, kematian seorang karakter memang menjadi hal yang biasa ditemui. Kematiannya bisa menjadi sangat emosional, tetapi juga bisa terasa biasa, tergantung dengan seberapa terikat dan pentingnya karakter tersebut bagi penonton. Ada karakter yang diceritakan mati secara heroik, tetapi ada juga karakter yang diceritakan mati konyol. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa karakter yang diceritakan mati mendadak karena berbagai alasan. Apa saja karakter yang mati mendadak di film? Simak berikut ini Geeks!

7 Vanisher – Deadpool 2

Deadpool 2 dirilis pada tahun 2018. Film ini diproduksi oleh 20th Century Fox dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Disutradarai oleh David Leitch, yang sebelumnya terkenal karena film John Wick dan Atomic Blonde, film ini sukses besar di box office. Ryan Reynolds pun kembali membintangi filmnya, di mana dia berperan sebagai Deadpool alias Wade Wilson.

Setelah kehilangan orang yang dia cintai, Wade berjuang untuk menemukan makna hidupnya dan menemukan tujuan baru. Dia bertemu dengan seorang anak muda bernama Russell Collins, yang sedang dikejar oleh seorang prajurit masa depan bernama Cable, yang datang dari masa depan untuk membunuh Russell. Deadpool memutuskan untuk membantu melindungi Russell dari Cable dan membentuk tim X-Force.

Dalam Deadpool 2, Wade Wilson akhirnya mulai membentuk X-Force, sebuah tim yang telah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar. Tak lama setelah X-Force terbentuk, muncul karakter yang diperankan Brad Pitt. Saat anggota X-Force melompat keluar dari pesawat dan terjun payung menuju target mereka, hanya Wade dan Domino saja yang selamat, sementara sisanya mati secara mendadak. Di antara anggota X-Force yang tewas adalah Vanisher, yang diperankan oleh Brad Pitt. Karakternya tewas terjatuh ke kabel listrik, dan membunuh karakternya.

6 Chad Feldheimer – Burn After Reading

Burn After Reading adalah film komedi yang dirilis pada tahun 2008. Film ini disutradarai oleh Joel dan Ethan Coen, yang dikenal karena karyanya dalam film-film seperti Fargo dan No Country for Old Men. Film ini menampilkan sejumlah pemeran utama, termasuk George Clooney, Frances McDormand, John Malkovich, Tilda Swinton, dan Brad Pitt.

Burn After Reading mengisahkan tentang sekelompok karakter yang terjebak dalam serangkaian kejadian yang rumit dan konyol di Washington, D.C. Cerita dimulai ketika seorang agen CIA yang baru dipecat, Osbourne Cox, menulis memoar tentang pengalamannya di pemerintahan. Ketika istrinya, Katie, secara tidak sengaja menyalin catatan-catatan penting miliknya ke sebuah disket, disket tersebut jatuh ke tangan dua karyawan pusat kebugaran, Linda dan Chad.

Keduanya berencana untuk memeras Osbourne Cox dengan menggunakan informasi rahasia yang mereka temukan di disket tersebut. Ketika rencana mereka gagal, Chad memutuskan untuk menyelinap ke rumah Ousbourne untuk mencari informasi lebih lanjut. Ketika Marsekal AS, Harry Pfarrer juga memasuki rumah, kemunculan orang asing itu mengejutkan. Secara tiba-tiba Harry menembak mati Chad, membuat Brad Pitt keluar lebih awal dari film tersebut.

5 Captain Boomerang – Suicide Squad

Suicide Squad diproduksi oleh DC Films dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Film ini disutradarai oleh David Ayer, dan menampilkan sejumlah pemeran utama, termasuk Will Smith sebagai Deadshot, Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Jared Leto sebagai Joker, Viola Davis sebagai Amanda Waller, dan sejumlah aktor lainnya yang memerankan karakter-karakter dalam tim Suicide Squad.

Suicide Squad mengikuti kisah tentang sekelompok penjahat super yang dipenjara yang direkrut oleh pemerintah Amerika Serikat untuk menjalankan misi-misi rahasia yang berbahaya. Tim ini dikenal sebagai Suicide Squad, dan mereka dipimpin oleh agen pemerintah yang keras, Amanda Waller. Ketika ancaman supernatural muncul di kota Gotham, Amanda Waller memutuskan untuk mengirim Suicide Squad untuk melawan ancaman tersebut.

Captain Boomerang juga salah satu karakter utama di film Suicide Squad. Dan tidak ada yang menyangka sebelumnya bahwa Captain Boomerang bisa mati mendadak di film tersebut. Menariknya, sebelum mati, Boomerang sempat melontarkan senyuman, sesaat sebelum dia diterbangkan menggunakan helikopter dan meledak. Ada kemungkinan jika Boomerang tahu hal ini akan terjadi. Kematian ini dianggap mendadak. Padahal orang-orang ingin melihat lebih banyak karakternya.

4 Watchmen

Film ini disutradarai oleh Zack Snyder, yang sebelumnya dikenal karena film 300 dan Man of Steel. Film ini menampilkan sejumlah pemeran utama, termasuk Malin Akerman, Billy Crudup, Matthew Goode, Jackie Earle Haley, Jeffrey Dean Morgan, dan Patrick Wilson, yang memerankan berbagai karakter dalam Watchmen. Watchmen mengambil tempat di dunia alternatif tahun 1985 di mana para pahlawan super telah dilarang dan berada dalam keadaan pensiun atau bersembunyi karena tekanan pemerintah dan masyarakat.

Film Watchmen dibuka dengan seorang pria yang dipukuli tanpa ampun hingga pingsan oleh penyusup misterius. Kemudian pria itu dilemparkan keluar jendela, dan membuatnya tewas mengenaskan. Belakangan, diketahui bahwa orang yang tewas tersebut adalah The Comedian. Rorschach dan anggota Watchmen lainnya menghabiskan banyak waktu untuk menyelidiki pembunuhan tersebut hingga terungkap bahwa mantan anggota Watchmen, Veidt, yang menghabisi The Comedian.

Yap, sebagai anggota Watchmen, tidak ada yang menyangka bahwa The Comedian tewas dalam hitungan detik di awal filmnya dan memicu keseluruhan plot di filmnya. Ketika kematian The Comedian terungkap, tentu saja itu menjadi kejutan bagi para penggemarnya.

3 Johnny Cage – Mortal Kombat Annihilation

Mortal Kombat: Annihilation adalah sekuel dari film Mortal Kombat yang dirilis pada tahun 1995. Film ini disutradarai oleh John R. Leonetti. Meskipun menerima tanggapan negatif dari kritikus dan penggemar, film ini tetap mempertahankan basis penggemar yang setia karena diadaptasi dari game.

Mortal Kombat: Annihilation melanjutkan kisah dari film sebelumnya di mana kekuatan jahat Outworld yang dipimpin oleh Shao Kahn, mencoba untuk menaklukkan Bumi setelah kekalahan mereka dalam turnamen Mortal Kombat sebelumnya. Liu Kang, Kitana, dan pasukan Earthrealm lainnya berusaha untuk menghentikan kekuatan jahat tersebut sebelum mereka menyerbu dan menghancurkan Bumi.

Setelah Shao Khan memulai invasinya ke Earthrealm, Rayden, Sonya Blade, Liu Kang, dan Johnny Cage menghalangi Shao Khan. Secara mendadak, Cage menyerang Shao Khan. Namun dengan cepat Shao Khan menaklukkan Cage. Dia mematahkan leher Cage dan pergi melalui portal Earthrealm. Tak lama setelah itu, sebuah altar mengangkat tubuh cage. Banyak penonton yang kesal karena Cage mati mendadak di film ini.

2 Deep Blue Sea

Deep Blue Sea rilis pada tahun 1999 dan disutradarai oleh Renny Harlin, yang sebelumnya terkenal karena film Die Hard 2 dan Cliffhanger. Deep Blue Sea mengisahkan tentang sekelompok ilmuwan yang berada di fasilitas penelitian di tengah lautan yang terisolasi. Mereka sedang melakukan eksperimen terhadap hiu. Namun, ketika hiu tersebut menjadi lebih pintar, mereka mulai menyadari bahwa hiu-hiu tersebut memiliki rencana lain.

Saat fasilitas mulai tenggelam, para ilmuwan dan stafnya terperangkap di dalamnya dan harus berjuang untuk bertahan hidup melawan hiu-hiu buas yang menyerang mereka. Dalam film Deep Blue Sea, karakter yang diperankan Samuel L. Jackson, Russell Franklin, mencoba untuk menemukan obat untuk Alzheimer. Untuk alasan yang belum diketahui secara jelas, dia pun melakukan rekayasa genetik terhadap sekelompok hiu super di pangkalan bawah laut.

Ketika hiu-hiu itu lepas, Franklin mencoba mengumpulkan para penyintas dan memberikan mereka pidato yang menginspirasi. Namun tiba-tiba seekor hiu muncul dari air dan menggigitnya hingga tewas. Adegan ini sebenarnya sudah sering dibuatkan parodi, yang membuktikan bahwa adegan ini memang tidak pernah terduga sebelumnya. Apalagi Samuel L. Jackson menjadi satu-satunya aktor papan atas dalam film tersebut yang hanya bermain di sebagian kecil filmnya, karena karakternya tewas dibunuh hiu.

1 Billy Costigan – The Departed

The Departed mengisahkan tentang konflik antara kepolisian dan dunia kejahatan di Boston, Massachusetts. Cerita berpusat pada dua karakter utama: Billy Costigan (diperankan oleh Leonardo DiCaprio), seorang perwira polisi muda yang menyamar untuk menyusup ke dalam geng kejahatan, dan Colin Sullivan (diperankan oleh Matt Damon), seorang anggota geng kejahatan yang menyusup ke dalam kepolisian.

Kedua karakter ini terjebak dalam permainan kucing dan tikus yang membingungkan, di mana mereka mencoba untuk mencari tahu identitas satu sama lain sambil menjaga identitas mereka sendiri tetap rahasia. Sementara itu, bos kriminal mereka, Frank Costello (diperankan oleh Jack Nicholson), memiliki mata-mata di kedua belah pihak dan memainkan peran penting dalam permainan kekuatan ini. Ketika kedua pria tersebut mengetahui ada mata-mata di pihak lain, mereka berusaha untuk mengusir yang lain.

Costigan pada akhirnya memenangkan perlombaan tersebut dan menangkap Sullivan. Tetapi sebelum Costigan menahan penjahat tersebut, dia ditembak mati oleh mata-mata lain. Selalu mengejutkan ketika sang protagonis tiba-tiba terbunuh, terlebih lagi ketika mereka diperankan oleh aktor populer seperti Leonardo DiCaprio.

Itulah dia Geeks beberapa karakter yang mati mendadak di film. Tidak ada yang menduga bahwa karakter-karakter tersebut akan diceritakan mati. Dan hampir sebagian besar karakter-karakter di atas adalah karakter utamanya.

Exit mobile version