Home MOVIE MOVIE FEATURES Superman: Legacy Berlatar Kebalikan Kingdom Come?

Superman: Legacy Berlatar Kebalikan Kingdom Come?

Film pertama dari DC Universe, Superman: Legacy, kemungkinan akan berlatar kebalikan dari alur cerita Kingdom Come yang fenomenal. Para fans begitu menantikan film garapan dari James Gunn ini karena mereka penasaran dengan bagaimana Gunn akan menghadirkan alur ceritanya. Yang menarik kemudian adalah terdapat sebuah teori menarik yang berkembang di kalangan fans. Dalam teori ini ada kemungkinan film Superman: Legacy akan berlatar kebalikan dari Kingdom Come.

4 Superman: Legacy Adaptasi Kingdom Come

Seperti yang disebutkan di atas, para fans selalu menantikan apa yang kemudian menjadi kabar atau rumor tentang film Superman: Legacy. Meskipun sang sutradara, James Gunn, selalu terbuka kepada para fans terkait proses di balik layar namun masih ada beberapa hal yang belum dia bagikan. Salah satu contohnya adalah alur cerita seperti apa yang akan filmnya hadirkan nanti.

Sudah tidak asing jika para fans banyak melontarkan teori dan spekulasi berdasarkan berbagai petunjuk yang ada. Yang paling baru adalah petunjuknya muncul dalam unggahan salah satu cast di film tersbebut yaitu Isabela Merced. Bintang dari film Sicaro 2 ini membagikan sebuah foto ketika dia melakukan pertemuan dengan James Gunn dan para cast lainnya beberapa hari lalu.

Foto tersebut merupakan plakat nama dari Isabela. Namun, dalam plakat tersebut terdapat logo film Superman yang mana para fans bisa mengenali logo “S” tersebut. Logo “S” tersebut merupakan logo yang digunakan oleh Superman dalam alur cerita klasik Kingdom Come. Dan yang menarik adalah jika hal tersebut memang benar, artinya Superman akan memiliki kostum yang berbeda dari sebelumnya.

James Gunn bisa menghadirkan kostum yang pernah digunakan oleh salah satu aktor Superman, Brandon Routh. Sang aktor muncul secara sekilas dalam event Crisis on Infinite Earths versi Arrowverse di mana dia menggunakan kostum mirip seperti di komiknya dengan logo tersebut. Ini tentunya bisa jadi salah satu daya tarik untuk filmnya dalam meraih antensi dan minat dari para fans.

Cerita Klasik Kingdom Come – Ke Halaman 2

3 Cerita Klasik Kingdom Come

Kingdom Come adalah salah satu cerita Elseworlds DC, atau cerita yang berlangsung di realita alternatif, yang merupakan hasil tulisan dari Mark Waid dan ilustrator Alex Ross.  Rilis pada 1995, Kingdom Come menghadirkan cerita di mana Superman memutuskan untuk pensiun sebagai superhero. Dia merasa gagal dan putus asa serta sedih yang begitu mendalam akibat meninggalnya Lois Lane.

Dalam ceritanya, Lois tewas setelah Joker berhasil membunuhnya. Akibat hal tersebut Superman memutuskan untuk menyendiri di Fortress of Solitude. Absennya Superman dan para superhero lainnya di dunia tersebut berakibat para kacaunya keseimbangan dunia. Kejahatan kembali meningkat dan yang paling parah adalah munculnya sebuah kelompok perlawanan di mana justru para vigilante dan anti-hero yang berkuasa.

Melihat kondisi yang sudah tidak bisa lagi mendapatkan toleransi, akhirnya Superman kembali muncul ke permukaan bersama rekan-rekannya. Contohnya adalah Batman, The Flash, Wonder Woman, dan sebagainya. Mereka kemudian membentuk sebuah tim Justice League yang baru. Sebenarnya, ada beberapa poin utama yang muncul dalam cerita Kingdom Come ini.

Yang paling epik adalah sebagai salah satu upaya mereka untuk mengembalikan kedamaian dan aturan seperti semula, tim Justice League yang baru ini kemudian harus bertempur dengan kelompok superhero lainnya. Efek mengerikan dari pertempuran tersebut adalah bagaimana ada banyak superhero yang harus tewas. Setelahnya, Superman kemudian menjalin hubungan dengan Wonder Woman.

Namun, rasanya James Gunn tidak akan mengadaptasi sepenuhnya cerita Kingdom Come dalam film Superman: Legacy jika memang sang sutradara akan menghadirkan ceritanya. Tentunya akan ada beberapa perubahan besar yang Gunn akan hadikan di filmnya nanti, serta beberapa penyesuaian detil cerita. Semuanya dilakukan tentu untuk menghadirkan kelanjutan cerita yang sesuai dengan apa yang mereka persiapkan.

Kebalikan Dari Kingdom Come – Ke Halaman 3

2 Kebalikan Dari Kingdom Come

Pertanyaan yang mungkin muncul di benak para Geeks semua adalah apa arti dari logo tersebut bagi alur cerita film Superman: Legacy? Logo “S” yang ada di kostum Superman sudah menjadi salah satu hal yang sangat fundamental dan berpengaruh bagi sejarah karakternya. Logo tersebut seolah bukan hanya menjadi sebuah lambang bagi keluarga El, melainkan juga sudah sejarah karakter Superman.

Jika memang kemudian James Gunn memang akan terinspirasi untuk menghadirkan cerita Superman dari Kingdom Come, apa arti sebenarnya dalam menjadi seorang superhero kemungkinan akan menjadi inti atau pusat cerita dari superman: Legacy. Dalam poin di atas disebutkan jika akan ada beberapa perubahan dan penyesuaian cerita yang Gunn bisa lakukan di filmnya nanti.

Beberapa hal yang bisa dirubah selain poin cerita Superman adalah sikap dari Superman, sejarah panjang dari Justice League, dan poin waktu atau latar waktu dari alur ceritanya. Berdasarkan informasi yang diketahui sejauh ini, Superman: Legacy akan menghadirkan cerita dalam sebuah momen di mana dunia sudah dipenuhi oleh berbagai superhero. Para superhero tersebut bisa jadi adalah pihak yang menggeser Justice League.

Di sisi lain, kemunculan kelompok The Authority juga bisa jadi yang kemudian membuat persepsi orang-orang di dunia tersebut tentang superhero menjadi berubah. Itulah yang mungkin jadi alasan mengapa kemudian Superman berusaha untuk memperbaiki keadaan kembali seperti semula. Inilah yang kemudian bisa Gunn hadirkan dalam bentuk twist dari premis utama ceritaa Kingdom Come.

Superman yang akan diperankan oleh David Corenswet nantinya bukan menjadi sosok superhero yang kembali dari pensiun atau peristirahatannya. Justru, momen menghadapi para The Authority tersebut – dan juga mungkin kelompok superhero dan villain lainnya – akan jadi “momen awal” bagi sang karakter untuk mendapatkan julukan Superhero Paling Hebat di Dunia untuk pertama kalinya oleh orang-orang.

Mereka justru akan melihat jika Superman – dan Justice League lainnya – jadi perwujudan sebenarnya menjadi sosok superhero. Dengan kata lain, Superman: Legacy akan berlatar kebalikan dari cerita Kingdom Come di mana Superman bukan jadi superhero yang sudah pensiun dan kembali lagi. Justru, dia akan muncul dan menunjukan bagaimana menjadi sosok superhero yang baik sehingga dia mendpatkan julukan tersebut.

Ide Lex Luthor – Ke Halaman 4

1 Ide Lex Luthor

Dalam teori jika Superman: Legacy akan berlatar kebalikan dari Kingdom Come, Geeks mungkin bertanya lalu apa peran dari Lex Luthor di filmnya? Dengan situasi di dunia tersebut yang tidak beraturan, terutama yang berkaitan tentang makna sebenarnya menjadi pahlawan atau hero, sebenarnya ada sosok yang mendukung dan senang dengan ide tersebut. Mereka tidak lain adalah The Engineer dan Lex Luthor.

Bahkan, bisa jadi sebenarny Lex Luthor yang menciptakan persona atau keadaan dan situasi tersebut. Tujuannya? Tidak lain untuk bisa menguasai dunia atau setidaknya membuat Lex berada dalam kendali utama. Dengan demikian, Lex Luthor pun bisa dengan mudah melakukan apapun yang dia inginkan. Karena, pada dasarnya, dialah yang memegang kendali dan memengaruhi semuanya.

Namun, ketika kemudian Green Lantern, Hawkgirl, Superman, dan yang lainnya muncul untuk menunjukan seperti apa sebenarnya menjadi superhero yang baik maka Lex pun membenci ide tersebut. Dan inilah yang kemudian menjadi awal mula perselisihan antara Lex Luthor dan Superman dalam versi DC Universe. Dia juga yang mungkin kemudian menjadi otak di balik pertempuran Superman dan The Authority.

James Gunn sendiri menjadi salah satu sutradara yang cukup apik dalam memperkenalkan karakter. Hal ini bisa kita lihat dalam beberapa karyanya, seperti The Suicide Squad, Peacemaker, atau bahkan Guardians of the Galaxy. Kemunculan Nicholas Hoult sebagai Lex Luthor kemungkinan akan menjadi sebuah rencana jangka panjang untuk proyek film yang sudah James Gunn persiapkan kedepannya.

Exit mobile version