Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Aktor Yang Bisa Perankan Doctor Doom di Fantastic Four!

10 Aktor Yang Bisa Perankan Doctor Doom di Fantastic Four!

Doctor Doom kemungkinan akan melakukan debutnya di MCU melalui film Fantastic Four dan ada beberapa aktor yang dianggap pantas untuk memerankan karakter itu. Doctor Doom menjadi salah satu nama yang sangat santer diprediksi muncul di kalangan fans. Bukan tanpa alasan memang jika Doctor Doom begitu dinantikan kemunculannya di MCU. Dengan rencana perilisan film Fantastic Four pada 2025 mendatang, sosok Doctor Doom diprediksi muncul di filmnya dan ada beberapa aktor yang bisa perankan karakter tersebut. Siapa saja?

10 Christoph Waltz

Aktor yang bisa perankan karakter Doctor Doom di film Fantastic Four pertama adalah Christoph Waltz. Bagi Geeks penggemar franchise James Bond mungkin sudah tidak asing dengan aktor kawakan satu ini. Dia berperan sebagai sosok villain populer bernama Ernst Stavro Blofeld. Meskipun sepertinya Chirstoph Waltz terlalu tua untuk peran Doctor Doom, tapi dia merupakan salah satu aktor yang dianggap cocok untuk bisa memerankan karakternya.

Aktor asal Austria ini memiliki karisma dan pesona yang luar biasa, sehingga Waltz cocok dengan karakter Victor von Doom. Dalam cerita komiknya dan juga iterasi di beberapa film, sosok Victor von Doom memang terkenal memiliki gaya dan karisma yang luar biasa. Apalagi, selain cerdas dia juga merupakan sosok yang memiliki kekayaan melimpah. Sehingga, aura kebangsawanannya juga sangat terasa.

Dengan pengalamannya berperan sebagai Blofeld di franchise James Bond, dia bisa menggambarkan sosok penguasa Latveria yang kejam tersebut dengan baik. Dalam perjalanan karirnya, sebagian besar karakter yang diperankan oleh Waltz adalah karakter villain. Meskipun tidak semuanya karakter villain yang dia perankan adalah film blockbuster, dia tetap total dalam menggambarkan sosoknya. Dia juga mampu memberikan sebuah kepuasan bagi para penonton.

9 Jon Hamm

Aktor yang penuh karisma lainnya, Jon Hamm, juga bisa menjadi pilihan lainnya selain Christopher Waltz untuk memerankan karakter Doctor Doom di film Fantastic Four. Jon Hamm banyak mencuri hati para penonton dengan perannya dalam series Mad Men. Dalam beberapa kesempatan, dia pernah berperan sebagai seorang villain. Salah satu contohnya adalah dia berperan sebagai villain utama dalam film Baby Driver.

Daya tarik penampilan dari seorang Jon Hamm terbukti bisa menjadi sebuah anugerah dan juga kutukan. Meskipun terbukti Hamm mampu merebut banyak hati penontonnya dengan penampilan dan wajah tampannya, sayangnya dia jarang diekspos oleh media sebagai salah seorang aktor yang mumpuni. Meskipun begitu, Hamm bisa mendapatkan kesempatan untuk jauh lebih terkenal seperti aktor lainnya.

Berperan sebagai salah satu villain terbesar di Marvel Comics dan bekerja di bawah rumah produksi besar seperti Disney dan Marvel Studios, bisa menjadi sebuah cara untuk memberikan perubahan bagi karir Hamm. Perannya sebagai Doctor Doom bisa jadi batu loncatan yang luar biasa bagi Hamm kedepannya, seperti yang banyak terjadi terhadap beberapa nama yang pernah bekerja sama dengan Marvel Studios.

8 Dan Stevens

Dan Stevens adalah seorang aktor yang cukup sibuk dengan berbagai proyek yang dia kerjakan dalam beberapa tahun belakangan. Legion, Beauty and the Beast, dan berbagai proyek film serta TV series lainnya membuktikan bahwa Stevens merupakan salah satu aktor yang teruji kualitas aktingnya di industri perfilman Hollywood. Setiap penampilan yang dilakukan oleh Stevens selalu memberikan kesan unik dan powerful.

Dengan berbagai karakter yang berbeda yang pernah dia perankan, rasanya tidak terlalu sulit bagi Stevens untuk memerankan sosok Doctor Doom di film Fantastic Four. Secara usia, Dan Stevens dianggap cocok di mana dia saat ini berusia 41 tahun. Dari segi penampilan pun Dan memiliki wajah yang rupawan yang tentunya bisa jadi daya tarik dan nilai jual dari karakternya. Apalagi, dalam ceritanya juga Doom sempat berusaha untuk mendapatkan cinta dari Sue Storm.

7 Ethan Peck

Ethan Peck merupakan cucu dari Gregory Peck, sosok aktor yang pernah berperan sebagai salah satu karakter heroik yang ikonik di dunia film, Atticus Finch. Karakter itu muncul dalam film To Kill a Mochingbird. Meskipun mungkin dirasa cukup aneh, namun Gregory rasanya cocok untuk berperan sebagai sosok villain terutama karakter Doctor Doom di film Fantastic Four yang akan datang.

Karir Ethan Peck di dunia seni peran memang tidak terlalu banyak, namun cukup mencolok. Dia merupakan sosok aktor yang berperan sebagai Spock dalam Star Trek: Strange New Worlds, karakter yang dia kembali perankan setelah sebelumnya memerankan karakter yang sama dalam cerita Star Trek: Discovery. Peck bisa beralih dari karakter hero ikonik menjadi karakter villain ikonik.

Salah satu hal yang membuat Ethan Peck dianggap cocok untuk berperan sebagai Doctor Doom adalah tingginya yaitu 185 cm. Dengan tinggi tersebut, Ethan bisa menghidupkan karakter Victor baik secara langsung tanpa jubah dan topeng ataupun dengan menggunakan topeng dan jubahnya. Bahkan, selain penampilan, Ethan memiliki suara yang bisa dia gunakan tanpa harus diisi oleh orang lain.

6 Michael Fassbender

Untuk Geeks penggemar franchise X-Men pasti sudah mengenal aktor yang satu ini. Dia sebelumnya berperan sebagai Erik Lehnsherr alias Magneto versi muda dalam film X-Men: First Class. Kualitas akting dan performa yang ciamik dari Fassbender ketika berperan sebagai Magneto bisa kembali dia terapkan dalam perannya sebagai Doctor Doom di film Fantastic Four mendatang.

Magneto dan Doctor Doom mungkin sama-sama villain, tapi ada perbedaan mencolok diantara kedua karakter tersebut. Dia juga bisa kembali mengejutkan penonton dengan kualitas aktingnya tersebut. Meskipun begitu, memang peluang untuk Fassbender berperan sebagai Doctor Doom bisa dibilang cukup kecil. Hal ini karena para mutan X-Men sedang dalam proses “migrasi” menuju MCU.

Hal ini terbukti dengan kemunculan Deadpool dan jugaa Wolverine. Kemunculan Fassbender sebagai Doctor Doom dikhawatirkan akan memunculkan kebingungan di kalangan fans. Meskipun begitu, sebenarnya masih ada harapan bagi sang aktor untuk memerankan karakternya. Pasalnya, bisa jadi universe yang Fox bangun sebelumnya sudah hancur. Sehingga, dengan asumsi semua mutan tewas, termasuk Magneto, artinya Michael Fassbender bisa muncul dengan memerankan karakter Doctor Doom.

5 Rami Malek

Nama Rami Malek saat ini merupakan salah satu aktor yang sedang ramai diperbincangkan dan menjadi salah satu incaran utama para produser Hollywood. Hal itu berkat penampilan cerdasnya dalam film biopik Queen, Bohemian Rhapsody. Bahkan, dia berhasil mendapatkan penghargaan Oscar. Selain itu, Rami Malek juga pernah berperan sebagai sosok villain di film James Bond Lyutsifer Safin.

Jauh sebelum populer seperti sekarang, nama Rami Malek lebih terkenal sebagai protagonis utama di series Mr. Robot di mana dia berperan sebagai sosok ahli komputer dan peretas. Semua prestasi Malek di dunia akting tersebut membuka kesempatan yang lebar bagi sang aktor untuk bisa bergabung dengan Marvel dan memerankan karakter sang villain utama, Doctor Doom.

Meskipun masih terbilang muda, kualitas akting Rami Malek tidak bisa dianggap remeh. Jika Rami Malek bergabung ke MCU dan mendapatkan peran ini, Doctor Doom adalah karakter villain kedua yang pernah dia perankan setelah karakter villain di film James Bond No Time to Die. Dan kulaitas akting dari Rami Malek juga bisa menjadi cara untuk kembali membangkitkan MCU yang sedang terpuruk.

4 Viggo Mortensen

Rasanya hampir mayoritas pecinta film sangat menyukai kualitas akting dari sosok Viggo Mortensen. Salah satu karakter yang membuat namanya melambung di industri perfilman Hollywood adalah Aragorn film trilogi The Lord of the Rings garapan sutradara Peter Jackson. Aragorn menjadi karakter yang begitu melekat dengan sosok aktor Viggo Mortensen, bahkan hingga sekaranag.

Meskipun perannya sebagai sosok ksatria Middle-Earth dan sosok pemimpin masa depan Gondor sangat luar biasa, Viggo Mortensen juga sudah pernah memerankan beberapa karakter villain dan menarik lainnya yang membuat dia menjadi salah satu kandidat yang cocok untuk berperan sebagai Doctor Doom di film Fantastic Four mendatang. Dan satu alasan mengapa Mortensen cocok dengan karakter ini adalah karisma.

Seperti halnya beberapa nama di atas, kualitas akting dari Viggo Mortensen tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, karismanya yang luar biasa yang bisa jadi salah satu alasan mengapa Viggo Mortensen dianggap pantas untuk berperan sebagai Doctor Doom. Dia bisa menjadi sosok “Doctor Doom” baik dengan topeng ataupun taanpa topeng di mana Doom bisa jadi “Aragorn” versi MCU.

3 Nikolaj Coster-Waldau

Selain Viggo Mortensen, aktor lainnya yang dianggap pantas untuk perankan Doctor Doom di film Fantastic Four yang berasal dari cerita kolosal lainnya adalah Nikolaj Coster-Waldau. Dalam musim kedelapan atau musim terakhir dari TV series Game of Thrones, Nikolaj Coster-Waldau memperlihatkan kepada para penggemar bahwa dia bisa berubah dari seorang villain yang dibenci menjadi sosok pahlawan yang terhormat.

Doctor Doom adalah karakter yang cukup kompleks. Meskipun dia adalah sosok yang kejam, dan juga ambisius, sosok Doom sendiri masih memiliki berbagai kode etik atau prinsip yang tidak bisa dia langgar. Kompleksitas karakter tersebut hanya bisa diperankan oleh beberapa aktor saja, dan Nikolaj adalah salah satunya. Berperan sebagai Doom bisa jadi lompatan karir Nikolaj selanjutnya.

Menutup “karirnya” sebagai Jaime Lennister, ini adalah saatnya bagi Nikolaj untuk melakukan transisi ke MCU. Doctor Doom bisa menjadi karakter yang membantu Nikolaj untuk melakukan transisi tersebut. Pesona dari sosok Nikolaj juga jadi salah satu faktor lainnya mengapa dia cocok untuk berperan sebagai Doctor Doom.

2 Luke Evans

Geeks yang sudah pernah menonton film Beauty and The Beast pada 2017 lalu yang dibintangi oleh Emma Watson, pastinya tidak asing dengan sosok Gaston yang diperankan oleh Luke Evans. Gaston merupakan sosok yang sering membuat Belle kesal dan juga benar-benar jahat. Luke Evans sendiri berhasil menghidupan karakter ini, tapi tentunya dengan beberapa sentuhan perubahan.

Selain di film Beauty and The Beast, Luke Evans juga pernah menjadi sosok villain epik lainnya di film Fast and Furious 6. Dia berperan sebagai saudara dari Deckard Shaw, yaitu Owen Shaw. Dalam film tersebut, Luke Evans benar-benar mampu memberikan tantangan besar bagi kelompok Dom. Dan Luke Evans juga diperlihatkan beradu akting dengan bintang asal Indonesia, Joe Taslim.

Dengan pengalamannya sebagai aktor dari beberapa karakter villain, rasanya Luke Evans bisa jadi salah satu kandidat aktor pemeran Doctor Doom. Karakter Doom sendiri kurang lebih sama seperti Owen Shaw, di mana mereka adalah sosok yang penuh perhitungan dan persiapan selain juga sangat mengerikan dan kejam. Sosok Luke Evans bisa memberikan warna tersendiri bagi karakternya.

1 Cillian Murphy

Aktor yang dianggap bisa memerankan karakter Doctor Doom dalam film Fantastic Four yang akan datang yang terakhir adalah Cillian Murphy. Ini adalah salah satu aktor yang cukup santer dan namanya banyak disebut di kalangan fans. Mereka berpendapat jika Cillian Murphy pantas untuk memerankan karakter Doctor Doom apalagi jika kita melihat rekam jejaknya dalam beberapa tahun belakangan.

Aktor asal Irlandia ini berhasil memerankan beberapa karakter ikonik. Contohnya adalah dalam series drama dari Inggris, Peaky Blinders, dia berperan sebagai protagonis utama yang tampan dan tangguh yaitu Tommy Shelby. Di film layar lebar sendiri Cillian Murphy pernah berperan dalam beberapa film epik. Contohnya adalah 28 Days Later yang melambungkan namanya di Hollywood.

Kemudian, dia juga pernah muncul di film Batman Begins di mana dia berperan sebagai Dr. Jonathan Crane sang ahli kejiwaan dan juga sosok dibalik topeng Scarecrow. Yang paling baru tentunya adalah bagaimana dia berhasil memerankan sosok ilmuwan pencipta bom atom J. Robert Oppenheimer dalam film biopiknya yang sukses besar yaitu Oppenheimer.  Perannya dalam beberapa film yang natural dan luar biasa membuat para penonton terkesima dengaan kualitas aktingnya. Hal ini pun dianggap bisa jadi pertimbangan utama bagaimana Cillian Murphy bisa berperan sebagai Doctor Doom.

Doctor Doom selalu jadi bahan perbincangan para fans di mana mereka berharap karakternya bisa muncul di MCU. Dengan selesainya proses akuisisi Fox oleh Disney artinya berbagai karakter Marvel yang sebelumnya tidak bisa dimunculkan karena alasan hak cipta kini sudah bisa muncul seperti Doctor Doom. Dan dengan rencana perilisan film Fantastic Four dan Kang yang akan dihapus dari MCU, kemunculan Doctor Doom tentunya sangat dinantikan.

Exit mobile version