Home OTAKU OTAKU FEATURES Solo Leveling: 6 Senjata Terkuat Sung Jin-Woo!

Solo Leveling: 6 Senjata Terkuat Sung Jin-Woo!

Dalam petualangan Sun Jin-Woo di series Solo Leveling sang protagonis sempat menggunakan beberapa senjata terkuat untuk menghadapi musuh. Dalam dunia yang mengerikan seperti di series Solo Leveling, di mana para Monarchs dan juga Magic Beast berkeliaran dengan bebas, memiliki senjata yang kuat adalah sesuatu yang krusial khususnya bagi para Hunters. Sung Jin-woo merupakan salah satu Hunter yang diketahui menggunakan dan memiliki beberapa senjata paling kuat di Solo Leveling. Apa saja?

6 Kasaka’s Venom Fang

Senjata terkuat di Solo Leveling yang digunakan oleh Sung Jin-woo adalah Kasaka’s Venom Fang. Ini merupakan sebuah pisau kecil atau dagger yang memiliki efek mematikan dan juga melumpuhkan. Sesuai dengan namanya, dalam ceritanya Kasaka’s Venom Fang ini berhasil didapatkan oleh Sung Jin-Woo ketika dia mampu mengalahkan Blue Venom-Fanged Kasaka.

Kasaka’s Venom Fang menjadi penanda kemenangan dari Sung Jin-woo yang sangat signifikan. Ini jadi titik balik sang protagonis utama dari yang awalnya merupakan sosok karakter dan Hunter yang lemah menjadi sosok Hunter yang sangat kuat dan diperhitungkan. Setelah berpetualang di dungeon, Jin-woo kemudian bertemu dengan Kasaka, monster ular berwarna biru yang termasuk Magic Beast ranking C.

Awalnya, Jin-woo kewalahan untuk menghadapi monster ini. Namun, dengan tekad untuk bisa bertahan hidup dia akhirnya berhasil membalikan keadaan dan menghabisi nyawanya. Kematian dari sang monster kemudian menghadirkan Kasaka’s Venom Fang, sebuah pisau kecil yang dahsyat yang bisa melumpuhkan musuh dan menyerap kekuatan lawan sebesar 1% untuk satu detik ketika aktif. Senjata ini bisa menambah 25 Attack Power dari Jin-woo.

5 Knight Killer

Sebuah benda yang termasuk ranking B atau B-Rank Item. Sebelum kemudian Baruka’s Dagger muncul dan jadi salah satu andalan bagi Jin-woo di ceritanya, Knight Killer sempat jadi jawara dan andalan bagi sang protagonis utama untuk menghadapi berbagai ancaman dari para monster. Berbeda dengan mayoritas senjata terkuat lainnya, Jin-woo tidak mendapatkannya dari monster.

Dia mendapatkan salah satu senjata terkuat di Solo Leveling ini dari System Shop, di mana dia membayar sejumlah uang yaitu 2,800,000 Gold. Knight Killer mampu menambah 75 Attack Power bagi Sun Jin-woo serta memiliki beberapa efek lainnya bagi musuh. Sebagai barang atau benda yang termasuk ranking B, Jin-woo nampak cukup nyaman menggunakan pedang ini dalam beberapa raid.

Salah satu bukti kedahsyatan dari knight Killer diperlihatkan ketika Jin-woo bertarung menghadapi Baran, Monarch of the White Flames. Baran sendiri merupakan salah satu karakter yang dianggap paling kuat di seriesnya. Dengan menggunakan Knight Killer, Jin-woo mampu untuk menandingi kekuatan dari musuhnya. Desain dari Knight Killer sendiri sangat menarik dan mencolok dengan perpaduan warna jingga dan hitam.

4 Baruka’s Dagger

Senjata terkuat di series solo Leveling lainnya adalah Baruka’s Dagger, sebuah senjata yang termasuk A-Rank Item. Mendapatkan senjata epik ini bukan perkara yang mudah bagi Jin-woo. Ice Elf Warlord Baruka, merupakan salah satu Magic Beast paling kuat di seriesnya. Dia memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, yang kemudian dilengkapi oleh pilihan senjata yang luar biasa, Baruka’s Dagger.

Sempat mengalami kesulitan, Sung Jin-Woo pada akhirnya berhasil untuk mengalahkan Magic Beast tersebut. Dan setelah kekalahan dari monsternya, Baruka’s Dagger akhirnya berhasil berpindah tangan menjadi milik Sung Jin-woo. Dengan menggunakaan senjata terkuat ini, Jin-woo menjadi salah satu Hunter yang paling kuat di series Solo leveling di mana level kekuatannya meningkat tajam.

Attack Power Jin-woo bertambah 110 dan pedang ini juga memiliki efek untuk mengurangi berat dari penggunanya. Dengan begitu, penggunanya akan bisa jauh lebih leluasa dalam bergerak yang membuat level agility atau kelincahan mereka meningkat tajam. Baruka’s Dagger sempat juga digunakan oleh Jin-woo dalam pertarungan menghadapi Baran dan jadi kunci kemenangannya dari villain tersebut.

3 Demon King’s Dagger

Pada dasarnya, bagaimana cara Jin-woo mendapatkan Demon King’s Dagger ini mirip seperti saat mendapatkan Baruka’s Daggger. Dia mendapatkan salah satu senjata paling kuat di Solo Leveling ini setelah berhasil mengalahkan Monarch of the White Flames, Baran. Senjata ini unik karena Jin-woo mendapatkan satu pasang pedang kecil atau dagger dan bukan hanya satu seperti kebanyakan pedang di daftar ini.

Demon King’s Dagger bisa dibilang cuku mencolok jika dibandingkan dengan berbagai senjata paling kuat lainnya yang pernah Jin-woo gunakan. Hal ini karena desainnya yang sangat luar biasa yang berbeda dan menarik daripada senjata lainnya yang ada di series Solo Leveling. Pedangnya sendiri memiliki warna hitam pekat dengan warna coklat di bagian pegangannya.

Bentuknya sendiri mirip seperti wajaah iblis, namun teetap dengan nuansa yang menarik dan mewah. Salah satu efek khusus atau spesial dari senjata ini adalah Two As One, di mana efek ini akan menambahkan Attack Power ke masing-masing pedang tersebut. Total tambahan Attack Power yang Jin-woo dapatkan adalah 220. Dan pedang ini kemudian jadid andalan dari Sung Jin-woo menghadapi musuh kuat lainnya.

2 Demon King’s Longsword

Selain mendapatkan Demon King’s Dagger, pasca mengalahkan Monarch of the White Flames Baran sosok Sung Jin-woo juga mendapatkan senjata lainnya yaitu Demon King’s Longsword. Memiliki kekuatan petir, Demon King’s Longsword merupakan senejata kedua paling dahsyat dan paling kuat dari deretan senjata terkuat yang Jin-woo miliki di series Solo Leveling.

Dengan bentuk dan efek yang dihasilkan, Demon King’s Longsword mampu melampaui stat dari senjata Jin-woo sebelumnya. Dihiasi dan dipenuhi oleh ornamen yang sangat luar biasas, Demon King’s Longsword memiliki desaain yang sangat menarik dan juga mencolok. Dengan garis hitam tebal di tengah-tengahnya, serta aura biru muda, dengan pegangan berwarna coklat, membuat Demon King’s Longsword terlihat menarik.

Ketika Sung Jin-woo menggunakan Demon King’s Longsword, maka Attack Powernya akan bertambah sebanyak 350. Jin-woo juga bisa menghadirkan kekuatan petir terhadap musuh yang bisa menghancurkan mereka dalam waktu sekejap. Sun Jin-woo sendiri kemudian memberikan Demon King’s Longsword kepada Igris sebagai hadiah. Namun, Jin-woo membuktikan bagaimana pedang ini menjadi aset yang luar biasa dalam pertarungan.

1 Kamish’s Wrath

Senjata paling kuat di Solo Leveling yang terakhir adalah Kamish Wrath. Pedang epik dan luar biasa ini dibuat dan dibentuk dari taring salah satu Magic Beast paling kuat di seriesnya, yaitu sosok naga Kamish. Kamish’s Wrath menjadi senjata dari Sung Jin-woo nomor satu dan paling kuat diantara yang lainnya. Dan memang masuk akal jika ini jadi senjata terkuat di seriesnya.

Kamish’s Wrath mampu memberikan tambahan Attack Power kepada penggunanya sebesar 1500. Yang menarik juga adalah potensi paling dahsyat dari pedang dahsyat ini terhubung atau terkoneksi dengan kemampuan dari penggunanya. Dalam ceritanya sendiri Thomas Andre yang berhasil mendapatkan taring paling besar dari sang naga Kamish saat bertarung menghadapi sang naga.

Dia kemudian membuat pedang dari taring besar tersebut. Thomas Andre kemudian memberi nama Kamish’s Wrath untuk pedang buatannya. Senjata itu kemudian diberikan kepada Sung Jin-woo sebagai hadiah. Seperti halnya Demon King’s Dagger, Kamish’s Wrath merupakan pedang yang berjumlah dua buah. Masing-masing memiliki bentuk yang unik dan desain yang menark.

Dengan dunia yang dipenuhi para monster mengerikan, tidak mengerankan jika Sun Jin-woo butuh senjata yang sangat kuat untuk bisa bertahan hidup. Dalam ceritanya, Sung Jin-woo memang memiliki beberapa senjata terkuat seperti yang dijelaskan di atas. Apakah ada senjata favorit kalian Geeks?

Exit mobile version