Home MOVIE MOVIE FEATURES 6 Spinoff Spider-Man yang Tengah Digarap!

6 Spinoff Spider-Man yang Tengah Digarap!

Spider-Man adalah salah satu superhero paling ikonik dalam alam semesta Marvel Comics. Dia dikenal sebagai seorang jenius yang bekerja sebagai freelancer untuk Daily Bugle. Kehidupannya berubah secara drastis ketika dia digigit oleh laba-laba yang telah terpapar radiasi saat mengunjungi sebuah pameran ilmiah. Gigitan itu memberinya kekuatan super. Sudah banyak versi Spider-Man yang pernah muncul. Dan menariknya, karena karakter-karakter yang dekat dengan Spider-Man berjumlah sangat banyak, ada juga dari karakter-karakter tersebut yang dibuatkan film atau series spinoffnya. Apa saja spinoff Spider-Man yang tengah digarap saat ini?

6 Kraven the Hunter

Selain merilis film Madame Web di tahun ini, Sony juga akan merilis spinoff Spider-Man lainnya yaitu Kraven the Hunter, yang saat ini tengah digarap. Jika tidak ada halangan lagi, film Kraven the Hunter bakal rilis pada 30 Agustus 2024. Sebenarnya, perilisan film ini sudah beberapa kali mengalami penundan jadwal rilis, dan mudah-mudahan ini menjadi jadwal rilis terakhirnya. Filmnya bakal membintangi deretan bintang papan atas Hollywood, seperti AAron Taylor-Johnson, Russell Crowe dan Ariana DeBose.

Film yang disutradarai oleh J.C. Chandor, dan ditulis oleh Richard Wenk ini bakal menceritakan asal-usul sang karakter utama. Namun lewat trailer filmnya yang rilis beberapa waktu, kita mengatahui bahwa nantinya akan ada perbedaan yang dihadirkan bagi Kraven. Kraven the Hunter, yang juga dikenal sebagai Sergei Kravinoff, adalah salah satu penjahat klasik dalam alam semesta Marvel Comics.

Dalam komik, Kraven adalah pemburu ulung yang sangat terampil dan berbakat dalam bertarung dan bertahan hidup di alam liar. Menariknya nih Geeks, Kraven dalam filmnya nanti bukan sebagai pemburu hewan, melainkan sosok yang justru akan melindungi hewan-hewan, yang dapat kita lihat dalam trailernya. Dan sepertinya Kraven bakal memiliki kekuatan melebihi manusia biasa.

5 Venom 3

Spinoff berikutnya dari Spider-Man yang tengah digarap adalah Venom: Let There Be Carnage. Meski Venom: Let There Be Carnage mendapat ulasan yang cukup negatif, tetapi Sony masih belum menyerah dengan franchise Sony’s Spider-Man Universe. Pasalnya tahun lalu, Sony mengkonfirmasi bahwa film ketiga Venom akan dibuat. Detail cerita Venom 3 masih misterius, tetapi Tom Hardy sebelumnya menyebutkan bahwa film ini menjadi “perjalanan terakhir” Eddie Brock. Ini bisa menjadi tanda bahwa Venom 3 adalah film terakhir Tom Hardy sebagai Eddie Brock.

Jika benar menjadi film terakhir, semakin banyak penggemar yang berharap bahwa Spider-Man bisa muncul dan berhadapan langsung dengan Venom. Menariknya nih Geeks, selain dibintangi oleh pemeran lama seperti Tom Hardy, film ini juga menampilkan beberapa pemeran baru seperti Juno Temple dan Chiwetel Ejiofor. Namun peran keduanya masih belum dikonfirmasi. Venom 3 rencananya akan rilis pada 8 November 2023.

Venom telah menjadi salah satu musuh paling ikonik dan kompleks dari Spider-Man. Dalam komik, Venom awalnya merupakan symbiote yang pernah melekat pada Spider-Man. Namun setelah Spider-Man berhasil memisahkan diri dari symbiote tersebut, symbiote itu kemudian menemukan Eddie Brock, yang memiliki dendam terhadap Spider-Man karena merasa dikecewakan olehnya. Mereka bersatu sebagai Venom dengan satu tujuan: membalas dendam pada Spider-Man.

4 Spider-Man: Beyond the Spider-Verse

Setelah sukses besar dengan Spider-Man: Across the Spider-Verse yang rilis tahun 2023 kemarin, penggemar sangat antusias melihat lanjutan cerita Miles Morales. Beruntung karena Sony akan melanjutkan kisahnya dalam sekuel berjudul Spider-Man: Beyond the Spider-Verse. Sayangnya, Christopher Miller yang menjadi produser filmnya mengatakan bahwa Spider-Man: Beyond the Spider-Verse akan menjadi akhir dari trilogi Miles Morales.

Itu berarti bahwa tidak akan ada film keempat yang mengisahkan petualangan sang Spider-Man. Meskipun trilogi Spider-Verse akan segera berakhir, tetapi sudah dikonfirmasi bahwa akan ada spinoff lainnya yang dibuat. Untuk dapat menyaksikan film ini, kita sepertinya harus menunggu lebih lama. Pasalnya, produser Phil Lord dan Chris Miller mengatakan bahwa mereka akan mengambil waktu yang diperlukan untuk membuat Beyond the Spider-Verse menjadi film yang luar biasa, dan mereka tidak akan terburu-buru untuk mengikuti tanggal rilis yang dianggap tidak sesuai.

Beyond the Spider-Verse awalnya akan rilis pada 2023, tetapi sekarang tidak ada jadwal rilis baru yang diumumkan. Phil Lord beberapa waktu lalu juga mengatakan jika Spider-Man: Beyond the Spider-Verse akan memiliki akhir yang memuaskan bagi para fans sehingga akan sangat menarik untuk kita simak.

3 Silk: Spider Society

Silk menjadi proyek berikutnya yang digarap oleh Sony. Buat Geeks yang belum tahu, Silk bernama asli Cindy Moon. Dia memiliki kekuatan yang mirip dengan Spider-Man karena juga terkena gigitan laba-laba radioaktif yang sama seperti Peter Parker. Namun setelah tergigit, Cindy Moon dipisahkan dari masyarakat selama bertahun-tahun dan dilatih untuk mengendalikan kekuatan barunya oleh organisasi rahasia yang dikenal sebagai The Spider Society.

Salah satu kekuatan utama Silk adalah kemampuannya untuk menciptakan benang jaring laba-laba yang kuat dan elastis dari ujung jari-jarinya. Dia juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, kecepatan yang tinggi, refleks yang cepat, dan kemampuan untuk menangkap getaran elektromagnetik. Karena karakternya dianggap menjanjikan, wajar jika Sony tertarik membuat tayangan dari karakter ini.

Tetapi nih Geeks beberapa waktu lalu, Sony masih menahan diri untuk melanjutkan pengembangan series ini. Meski mogok kerja di Hollywood telah berakhir, tanpa alasan yang belum diketahui, pengembangan seriesnya masih dihentikan sementara. Tetapi yang harus dicatat, bahwa pengembangan series ini dihentikan sementara, bukan permanen seperti yang orang-orang kira. Menariknya, proyek ini dikembangkan antara Sony dan Prime Video, dan seriesnya bakal tayang di layanan streaming tersebut.

2 Spider-Man Noir

Masih ingat dengan Spider-Man Noir yang muncul dalam Spider-Man: into the Spider-Verse? Yap, tidak lama lagi, dia akan segera mendapatkan versi live actionnya. Baru-baru ini, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Nicolas Cage tengah dalam tahap pembicaraan untuk memerankan kembali karakter tersebut. Namun hingga berita ini dibuat, belum ada konfirmasi apakah Cage benar-benar menjadi pemeran Spider-Man Noir atau tidak.

Yang jelas, seriesnya akan dikembangkan oleh Amazon. Dalam seriesnya nanti, Oren Uziel akan menjadi penulis naskah. Selain menulis naskah, Uziel juga akan menjadi produser eksekutifnya bersama dengan Phil Lord, Christopher, dan Amy Pascal. Seriesnya bakal menceritakan petualangan Spider-Man tua yang tinggal di New York pada tahun 30-an. Series tersebut dikonfirmasi berada di semestanya sendiri, dan Peter Parker bukanlah karakter utamanya.

Dalam komik, Spider-Man Noir memang berbeda dari versi klasik Spider-Man karena dia beroperasi di dunia yang lebih gelap dan suram, yang terinspirasi oleh era The Great Depression pada tahun 1930-an. Dia adalah Peter Parker dari realitas alternatif yang menjadi pahlawan karena keinginannya untuk melawan kejahatan dan ketidakadilan di kota New York yang korup.

1 El Muerta

Spinoff terakhir dari Spider-Man yang tengah digarap El Muerto. Di antara karakter lainnya dalam daftar ini yang digarap, El Muerto menjadi yang paling tidak populer. Bernama asli Juan-Carlos Sanchez, El Muerto mendapatkan Sanchez mendapatkan kekuatan super misterius setelah dia menggunakan topeng gulat yang diwariskan secara turun temurun di keluarganya. Meskipun pada awalnya Sanchez tidak mau memilih jalan untuk menjadi seorang villain, kematian sang ayah membuat Sanchez pada akhirnya harus berubah menjadi sosok El Muerto.

Dan salah satu momen epik dari El Muerto sendiri adalah ketika dia bergulat dengan Spider-Man. Dua tahun lalu, sudah dikonfirmasi bahwa Bad Bunny akan memerannkan karakter El Muerto. Sony kabarnya memilih Bad Bunny sebagai pemeran El Muerto karena mereka terkesan dengan penampilan Bad Bunny di Bullet Train. Tetapi tahun lalu, dikonfirmasi bahwa Bad Bunny memutuskan hengkang dari sehingga tidak lagi menjadi pemeran utamanya.

Karena sang pemeran utama yang hengkang, kabarnya, Sony harus melakukan perombakan naskah, dan mereka harus mencari pemeran pengganti yang tepat. Sejauh ini, belum ada laporan tentang siapa yang akan masuk untuk menggantikan Bad Bunny. Nantinya film ini akan disutradarai oleh Jonas Cuarron, dan awalnya akan rilis di tahun 2024. Tetapi kecil kemungkinan filmnya akan terwujud tahun ini.

Itulah dia Geeks beberapa spinoff Spider-Man yang saat ini tengah digarap. Beberapa dari spinoff tersebut akan dirilis tahun ini, sementara yang lainnya masih akan rilis dalam beberapa tahun ke depan. Di antara spinoff di atas, mana yang jadi favorit kalian?

Exit mobile version