Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Karakter Star Wars Yang Selamat Dari Tusukan Lightsaber!

5 Karakter Star Wars Yang Selamat Dari Tusukan Lightsaber!

Beberapa karakter Star Wars ini diketahui berhasil selamat dari tusukan senjata paling populer dan kuat yaitu Lightsaber. Lightsaber sendiri merupakan senjata yang identik dengan franchise Star Wars sekaligus jadi salah satu senjata yang mematikan yang digunakan oleh para Jedi dan Sith. Kedahsyatan dari pedang ini tentunya sudah tidak perli diragukan lagi. Apalagi, daya hancur dari lightsaber juga sangat mengerikan. Yang menarik kemudian adalah ada beberapa karakter Star Wars yang selamat dari tusukan lightsaber. Siapa saja?

5 Grand Inquisitor

Karakter Star Wars yang selamat dari tusukan lightsaber yang pertama adalah Grand Inquisitor. Pertama kali diperkenalkan dalam series animasi Star Wars Rebel, Grand Inquisitor memiliki peranan kecil dalam series lainnya yaitu Obi-Wan Kenobi. Dalam ceritanya, dia diceritakan sebagai rival dari Reva Sevander, the Third Sister. Reva bahkan berani menghabisi nyawanya.

Dalam episode 2 dari series Obi-Wan Kenobi diperlihatkan bagaimana Reva melakukan hal yang ttidak terduga. Dia berusaha untuk menggulingkan kekuasaan Grand Inquisitor dari posisinya sebagai pemimpin dari the Inquisitors. Dalam pertarungan tersebut Reva berhasil menusuk Grand Inquisitor yang mana banyak orang berpikir jika dia berhasil untuk menghabisi nyawa dari sang karakter.

Namun, kejutan kemudian muncul ketika tiga episode kemudian Grand Inquisitor berhasil kembali ke Jablim dan menantang Reva untuk bertarung. Grand Inquisitor mengaku bahwa rasa hausnya untuk balas dendam membuatnya selamat dari luka tusukan lightsaber. Banyak yang kemudian berspekulasi bagaimana caranya dia bisa selamat. Banyak yang berspekulasi jika Grand Inquisitor selamat berkat Dark Side yang luar biasa.

4 Cal Kestis

Nama Cal Kestis mungkin lebih dikenal oleh para fans sebagai salah satu karakter di franchise game Star Wars daripada di series atau filmnya. Dia merupakan salah satu karakter baru yang muncul di franchise ini. Sosok Cal Kestis pertama kali muncul dalam game Star Wars Jedi: Fallen Order yang rilis pada 2019. Kemudian, dia kembali dalam game terbarunya Star Wars Jedi: Survivor yang rilis pada 2023 kemarin.

Cal Kestis sendiri merupakan sosok karakter yang menarik sekaligus tragis. Dia merupakan salah satu korban dari peristiwa Jedi Purge atau Order 66. Dia juga merupakan seorang Padawan yang tidak memiliki mentor. Cal sendiri jadi salah satu karakter Star Wars yang selamat dari tusukan lightsaber ketika dia bertarung menghadapi Darth Vader dalam game Star Wars Jedi: Fallen Order.

Cal berduel dengan Darth Vader di Fortress Inquisitorius. Dia benar-benar kewalahan menghadapi kemampuan Vader dan bahkan sang Sith Lord tersebut menggunakan telekinesis untuk merebut lightsaber milik Cal. Dia kemudian menusuk lightsaber itu ke tubuh pemiliknya. Meskipun bukan sebuah serangan yang mematikan, Cal berhasil selamat dari serangan dahsyat tersebut dan kembali muncul di cerita selanjutnya.

3 Reva Sevander

Seperi yang dijelaskan di atas, Reva Sevander merupakan karakter yang muncul dalam series Obi-Wan Kenobi. Yang dahsyatnya adalah dia bukan hanya sekali jadi karakter Star Wars yang selamat dari tusukan lightsaber, melainkan dua kali. Momen pertama Reva selamat dari tusukan lightsaber adalah ketika dia bertarung menghadapi Darth Vader di Jedi Temple saat Order 66 aktif.

Entah bagaimana kemudian Reva bisa selamat dari serangan mematikan dari Darth Vader tersebut. Padahal, dia tidak menggunakan Force Heal atau Bacta untuk menyembuhkan luka tersebut. Reva merupakan anggota Inquisitors yang berusaha untuk membalas dendam terhadap apa yang Darth Vader lakukan. Namun, lagi-lagi, Reva tidak mampu untuk menandingi kedahsyatan dari kekuatan Sith Lord tersebut.

Dalam momen kali ini, Reva harus kembali terkena tusukan lightsaber yang ironisnya adalah dia terkena tusukan dari lightsaber miliknya sendiri. Yang mengejutkannya kemudian adalah Reva berhasil kembali selamat dari momen tersebut. Hal ini pun membuat para fans penasaran dengan apa yang terjadi dan bagaimana kemudian dia bisa selamat dari tusukan tersebut.

2 Sabine Wren

Salah satu karakter Star Wars paling populer di kalangaan fans. Seperti halnya Graand Inquisitor, Sabine Wren muncul pertama kali dalam series Star Wars Rebel. Dia merupakan rekan dari Ahsoka Tano yang membantunya dalam berbagai misi yang ada. Sabine merupakan karakter yang berasal dari planet Mandalore dan pernah menjadi salah satu pengguna dari Darksaber.

Sabine Wren kemudian muncul dalam series live action Ahsoka yang memperlihatkan momen dia selamat dari seranagan mengerikan. Di akhir cerita episode pertama, Sabine Wren diperlihatkan bertarung menghadapi sosok Jedi jahat yaitu Shin Hati. Dalam duel tersebut nampak bagaimana dia secara brutal menusuk tubuh Wren dengaan lightsaber miliknya. Momen mengejutkan pun terjadi.

Di episode selanjutnya diperlihatkan bagaimana Sabine kemudian berada di sebuah fasilitas medis dalam upaya penyembuhan lukanya. Tidak ada tanda Ahsoka Tano membantunya dengan Force Heal miliknya. Banyak fans yang berspekulasi jika jika Ahsoka sebenarnya sudah menggunakan kekuatannya yang membuat Sabine selamat dari luka tusukan lightsaber tersebut.

1 Kylo Ren

Karakter Star Wars yang selamat dari tusukan atau serangan lightsaber yang terakhir adalah Kylo Ren. Momen yang memperlihatkan hal ini terjadi dalam film Star Wars: The Rise of Skywalker yang memperlihatkan duel antara Rey Skywalker dan Kylo Ren. Mereka beberapa kali berduel di filmnya dan duel terakhir dari keduanya terjadi di Kef Bir, yang berada di Ocean Moon of Endor.

Pertarungan antara Kylon Ren dan Rey ini juga terjadi di reruntuhan dari Second Ddeadth Star. Kylo Ren sendiri sebenarnya sempat diperlihatkan unggul dari Rey dan bahkan dia sempat hampir menghabisi nyawanya. Namun, Rey memanfaatkan keempatan yang muncul ketika perhatian dari Kylo Ren teralihkan oleh panggilan ibunya, Princess Leia, yang memanggilnya melalui The Force.

Rey menggunakan crossguard lightsaber milik Kylo Ren untuk menghabisinya. Namun, Rey sendiri kemudian menyadari dan menyesali perbuatan agresif tersebut. Dia kemudian menggunakan Force Heal untuk menyembuhkan luka dari Kylo Ren. Dalam cerita canon Star Wars dijelaskan jika Force Heal bisa membuat orang kembali ke jalan yang benar. Momen ini jadi titik balik bagi karakter Kylo Ren

Dengan kedahsyatan dari lightsaber, tentunya sangat kecil peluang seseorang untuk bisa selamat dari luka tusukan senjata itu. Namun, beberapa karakter Star Wars di atas diketahui mampu selamat dari serangan lightsaber. Mayoritas memang masih jadi pertanyaan bagaimana mereka bisa selamat dari luka tersebut. Sedangkan, sebagian lainnya memang masuk akal.

Exit mobile version