Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Magic Beast Terkuat di Solo Leveling!

10 Magic Beast Terkuat di Solo Leveling!

Sebagai Hunter yang paling “lemah” di dunia Solo Leveling, sosok Sung Jin-woo sering kali harus bertemu dengan beberapa Magic Beast terkuat di seriesnya. Hal tersebut jelas membuat Jin-woo sering kali juga harus berada di ambang kematian. Magic Beasts sendiri, sesuai namanya, merupakan sosok monster yang sangat kuat dan mengerikan. Dalam cerita Solo Leveling sendiri ada beberapa Magic Beasts yang dianggap terkuat di seriesnya. Apa saja?

10 Blood-Red Commander Igris

Magic Beasts terkuat di Solo Leveling pertama adalah Blood-Red Commander Igris. Magic Beasts ini pertama kali muncul di chapter 38, ketika Jin-woo berada di dungeon Job Change Quest. Meskipun Blood-Red Commander Igris bukan menjadi yang terkuat secara keseluruhan, namun level kekuatannya sangat membekas dan sangat membuat sang protagonis utama kerepotan.

Blood-Red Commander Igris merupakan Magic Beasts yang termasuk peringkat A. Penampilannya bisa dibilang sangat mencolok dan sangat heboh, bahkan di seluruh Manhwa. Hal ini bukan hanya karena armor merah yang dia kenakan. Blood-Red Commander Igris merupakan musuh pertama yang harus Jin-woo hadapi dengan sangat susah payah.

Ini karena level kekuatan dari keduanya bisa dibilang seimbang dan kekuatan mereka sama. Bahkan, pada awalnya, Blood-Red Commander Igris yang sempat mengambil kendali dalam pertarungannya sebelum kemudian Jin-woo berhasil mengambil momentum dan menyeimbangkan keadaan. Dia bahkan berhasil menyerang balik Magic Beasts tersebut sampai terluka parah.

9 Baruka

Baruka merupakan boss es Elf yang Jin-woo hadapi dalam raid di Red Gate Dungeon. Baruka merupakan salah sastu dari beberapa Magic Beasts yang memiliki kecerdasan hampir sama dengan manusia. Di sisi lain, Baruka juga merupakan makhluk yang sangat sadis dan kejam. Butuh banyak Shadow Beasts untuk kemudian bisa mengalahkan sosok monster mengerikan ini.

Dengan kecerdasan yang dia miliki Baruka juga bisa dengan mudah mengetahui dan menyadari jika Jin-woo sebenarnya bukanlah manusia. Sayangnya, Magic Beasts tersebut tidak cukup cerdas untuk tidak menantang Shadow Monarch yang mana hal itu justru berakibat buruk bagi sang monster. Pada akhirnya, Jin-woo sendiri berhasil mengalahkan Magic Beasts ini.

Namun, sebelumnya, Baruka sempat juga membuat Jin-woo dan pasukannya mengalami kesuslitan beberapa kali. Jin-woo sendiri hendak membuat Baruka sebagai salah satu Shadow Soldier miliknya yang mana hal tersebut gagal. Bahkan, Jin-woo gagal untuk melakukannya sebanyak tiga kali. Hal tersebut memberikan gambaran mengenai level kekuatan yang Baruka miliki.

8 Vulcan

Vulcan merupakan salah satu dari sekian banyak bos Dungeon yang Jin-woo hadapi dalam raid Demon Castle. Vulcan memiliki tubuh yang besar, dengan penampilan yang mirip seperti sosok iblis. Hal ini membuat magic Beasts satu ini unik dari segi penampilan, karena mayoritas Magic Beasts terkuat di Solo Leveling dalam daftar ini memiliki bentuk humanoid. Sedangkan, Vulcan lebih mirip sosok iblis.

Vulcan juga merupakan penguasa dari lantai bawah di istana tersebut Untuk urusan kemampuan bertarung, Magic Beasts ini cukup banyak memiliki keunggulan. Terlepas dari ukuran tubuhnya yang masif, Vulcan merupakan monster yang bisa bergerak dengan sangat cepat dan lincah. Kecepatan dari Vulcan bahkan membuat Jin-Woo sering tidak sadar jika dia sedang menyerang.

Vulcan merupakan Magic Beasts yang mampu melumpuhkan Igris dan Iron hanya dengan satu ayunan dahsyat dari pedang besar miliknya. Yang juga membuat Vulcan menjadi Magic Beast mengerikan adalah dia mampu dengan baik memprediksi berbagai serangan epik dari Jin-woo.

7 Metus

Masih monster atau Magic Beast yang berasal dari Demon Castle, selanjutnya adalah Metus. Magic Beast ini merupakan boss di lantai 75 dari Demon Castle dan merupakan sosok boss terakhir sebelum Jin-woo berhadapan dengan sosok Demon King itu sendiri. Metus merupakan salah satu Magic Beasts terkuat di Solo Leveling karena kedahsyatan dari kekuatan yang dia miliki.

Mets diketahui mampu mengendalikan pasukan mayat ribuan kali lebih banyak daripada yang bisa Jin-woo kendalikan. Meskipun jadi salah satu Magic Beast terkuat di Solo Leveling, namun dia tidak mampu untuk bisa menandingi sosok Jin-woo yang saat itu sudah menjadi Hunter dengan peringkat S. Meskipun begitu, pertarungan diantara keduanya tetap menarik.

Pertarungan melawan Metus menjadi salah satu pertarungan yang cukup epik, di mana mengalah Metus membuat Jin-woo berhasil menaikan dua level. Meskipun begitu, pertarungan Jin-woo sendiri tidak berhenti sampai di sana. Karena, ada banyak Magic Beast kuat lainnya yang kemudian muncul dan tidak kalah mengerikan.

6 Karlgalgan

Karlgalgan merupakan boss orc yang sangat mengerikan sekaligus juga sosok penyihir kuat yang pertama kali muncul dalam raid Hunter’s Gate Guild. Karlgalgan merupakan sosok Magic Beasts yang sangat sombong, di mana dia selalu menganggap tinggi level kemampuannya dan menganggap rendah orang lain. Apalagi, statusnya sebagai pemimpin orc dengan kekuatan magis yang gila.

Bahkan, diketahui jika Karlgalgan merupakan penyihir dan Magic Beast dengan kekuatan sihir yang paling kuat yang pernah dihadapi oleh Jin-woo. Dia diketahui menggunakan banyak sekali mantra kuat yang membuat Jin-woo kesulitan untuk menghadapi Karlgalgan. Belum lagi, dia memiliki High Orc Soldiers yang membuat pertarungannya semakin mengerikan dan sulit.

Namun, yang menarik dan cukup konyol adalah bagaimana setelah Karlgalgan berhasil untuk didlakukan shadow extraction oleh Sung Jin-woo Magic Beast ini justru menjadi salah satu Shadow Soldier yang sangat setia dan dahsyat yang pernah dimiliki oleh Jin-woo. Karlgalgan juga kemudian diganti namanya menjadi Tusk. Semenjak saat itu, dia menjadi salah satu pasaukan Shadow Monarch terkuat.

5 Ant King

Selain menjadi salah satu yang terkuat, Ant King merupakan Magic Beast dengan daya hancur yang paling dahsyat dan mengerikan dalam daftar ini. Salah satu bukti kedahsyatan dari Ant King serta bagaimana daya hancurnya yang luar biasa bisa dilihat dalam arc Jeju Island. Ant King merupakan salah satu Magic Beast yang paling banyak menghabisi nyawa dari para Hunter dengan peringkat S.

Di sisi lain, Ant King juga jadi satu-satunya Shadow Soldier di pasukan Jin-woo yang sangat sulit untuk dikendalikan bahkan setelah dia berhasil diekstraksi. Untuk masalah kekuatan, bukti dari Ant King sebagai salah satu Magic Beast terkuat di Solo Leveling adalah dia mampu menghancurkan tujuh Hunter S-Rank dalam satu serangan. Bahkan, dia berhasil menghancurkan Hunter terkuat di Jepang, Goto Ryuji

Ant King juga berhasil merenggut nyawa dari healer S-Rank, Min Byung-gyu, yang tewas dalam raid tersebut. Semua Hunter yang ada di pulau tersebut berhasil dia singkirkan dengan mudah dan sendirian. Namun, baru ketika bertemu dengan Jin-woo dia akhirnya mengalami perlawanan. Pada akhirnya, Ant King berhasil untuk diekstraksi oleh Jin-woo dan kemudian dirubah namanya menjadi Beru.

4 Kamish

Kamish dianggap sebagai bencana paling besar dan paling dahsyat bagi umat manusia dan ada alasan yang bagus untuk hal tersebut. Kamish merupakan boss dari S-Rank Gate pertama yang terbuka di dunia dan sudah menghabisi ribuan S-Rank Hunter sebelum kemudian dia berhasil dikalahkan oleh lima National Level Hunters. Bukti kedahsyatan dari Kamish adalah tubuhnya sendiri.

Salah satu dari taring milik Kamish bisa menciptakan sebuah pisau kecil yang disebut sebagai Kamish’s Wrath. Saking dahsyatnya senjata ini, Kamish’s Wrath bahkan jauh lebih kuat daripada semua senjata dan item milik Sung Jin-woo. Ketika Jin-woo menggunakan Kamish’s Wrath, dia akan mendapatkan +1500 Strength. Setelah dia tewas, Kamish sempat meninggalkan sebuah Rune yang berisi kemampuan magis yang dahsyat.

Rune tersebut adalah ‘Dragon’s Fear.’ Ketika digunakan, Rune ini akan membuat semua makhluk yang jauh lebih lemah dari penggunanya berada dalam mode panik. Hal itu membuat mereka menjadi tidak berdaya dan lumpuh. Namun, banyak fans yang menyayangkan jika Kamish hanya muncul sedikit dan banyak easter eggs dari monsternya yang muncul dalam referensi.

3 Antares/Naga Para Monarchs

Sebagai karakter yang paling kuat di Monarchs, selain sosok Sung Jin-woo, Antares merupakan sosok yang sangat diperhitungkan. Sebagai King of the Dragons dan juga Monarchs of Destruction, dia diketahui mengendalikan banyak sekali naga kuat dan mengerikan. Kamish merupakan salah satu naga terkuatnya, yang mana bahkan hampir menghancurkan umat manusia.

Meskipun tidak ada Kamish, Monarch of Destruction masih memiliki beberapa naga yang sangat dahsyat dan mengerikan lainnya. Para naga tersebut bisaa dibilang memiliki level kekuatan yang setara atau sama dengan Monarch of Destruction, jika tidak lebih kuat. Sebelum para Monarchs tiba melalui berbagai gerbang yang ada, Jin-woo sudah memprediksi jika Monarch of Destruction memiliki banyak sekali pasukan yang bahkan jauh lebih kuat dari Kamish.

2 Super-Massive Giants

Dalam chapter 131, sosok Sun Jin-woo, yang saat itu sudah dikenal sebagai Hunter paling kuat di dunia dan diantara seluruh Shadow Monarch, pergi menuju Jepang untuk menutup sebuah dungeon yang memiliki level sangat tinggi serta paling berbahaya dan destruktif. Menurut informasi yang adaa, Magic Beast yang muncul dari dungeon tersebut sudah menghadirkan kekacauaan yang luar biasa di Tokyo.

Salah satu hal yang paling mencolok dari makhluk ini adalah ukuran tubuhnya, yang mana jauh lebih besar daripada raksasa pada umumnya. Bahkan, pemimpin mereka juga jauh lebih besar ukuran tubuhnya. Magic Beast yang paling mencolok adalah Supermassive Giant atau Super-Massive Giant. Dengan penampilan yang mengerikan, Magic Beast ini benar-benar sangat mengintimidasi.

Ribuan Shadow Soldiers milik Jin-woo berhasil untuk dihancurkan dengan sangat mudah oleh Magic Beast ini. Beberapa jendral dari Shadow Soldier tersebut juga berhasil dikalahkan dengan mudah. Jin-woo sendiri merasakan bahwa energi jahat dari sosok Magic Beast ini sangat mengerikan dan kurang menyenangkan. Bahkan, dia sempat berpikir untuk kabur dari sana.

1 The Architect

Magic Beast paling kuat di Solo Leveling terakhir tidak lain adalah The Architect. Sosok The Architect merupakan penyihir Humanoid yang datang menuju Ashborn untuk mencari wadah manusia. Nantinya wadah manusia tersebut akan mampu mengambil alih kekuatan dari Shadow Monarch. Sebagai gantinya, dia akan mendapatkan tubuh yang abadi untuk menjadi pemimpin Shadow Monarch.

The Architect bukan hanya cerdas untuk bisa menciptakan sistem yang kemudian dijalankan oleh Jin-woo. Dia juga merupakan Magic Beast terkuat yang pernah Jin-woo hadapi, yang mana monster tersebut hampir beberapa kali membuat sang protagonis utama hampir tewas. Di sisi lain, The Architect merupakan sosok yang bertanggung jawab atas kekuatan dahsyat yang Jin-wo miliki.

Meskipun Jin-woo berada di level 100 dia masih tetap kesulitan untuk menghadapi sosok yang menciptakan semua sistem yang ada, apalagi menghadapi para pasukan batu miliknya. Setelah berhasil mengalahkannya, Sung Jin-woo kemudian mewarisi kekuatan dari Shadow Monarchs dan memastikan tidak ada lagi Magic Beast yang menantangnya.

Series Solo Leveling banyak menghadirkan monster mengerikan yang dikenal dengan nama Magic Beast, seperti berbagai monster di atas. Mereka dianggap sebagai Magic Beast paling kuat karena kedahsyatan daya hancur dan juga kekuatan mereka.

Exit mobile version