Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Ini Alasan Blackbeard Bisa Punya Dua Buah Iblis!

One Piece: Ini Alasan Blackbeard Bisa Punya Dua Buah Iblis!

Chapter baru dari manga One Piece kemungkinan beri petunjuk mengenai alasan mengapa Blackbeard bisa punya dua buah iblis. Sosok Blackbeard menjadi salah satu karakter yang masih dipenuhi oleh misteri. Eiichiro Oda belum banyak menghadirkan informasi mengenai karakternya, termasuk alasan mengapa kemudian dia bisa punya dua buah iblis. Namun, chapter baru manga One Piece mungkin memberikan petunjuk terkait hal tersebut.

3 Blackbeard Punya Dua Buah Iblis

Salah satu pertanyaan terbesar dalam alur cerita One Piece adalah bagaimana kemudian sosok Blackbeard bisa punya dua buah iblis. Padahal, menurut informasi yang ada sejauh ini dalam alur ceritanya manusia biasa tidak akan mungkin memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis. Blackbeard merupakan salah satu karakter antagonis dalam cerita One Piece yang saat ini menjadi salah satu Yonko.

Butuh waktu yang tidak sebentar bagi Blackbeard untuk berada di posisinya sekarang. Marshall D. Teach alias Blackbeard dahulunya merupakan kru di kelompok bajak laut Whitebeard, sampai kemudian dia berkhianat. Dia membunuh salah satu kru lainnya, Thatch, dan mencuri buah iblis Yami Yami. Buah iblis tersebut memiliki kekuatan yang sangat mengerikan, yaitu bisa menghisap apapun ke dalam kegelapan.

Bahkan, buah iblis ini bisa menetralkan kekuatan dari buah iblis lainnya seperti yang dia lakukan kepada Ace. Ada hal menarik dari sosok Blackbeard ini, di mana dia memiliki kelebihan yang tidak biasa. Jika pada umumnya seorang karakter hanya bisa memiliki satu kekuatan buah iblis saja, berbeda dengan Blackbeard yang sekarang memiliki kekuatan satu buah iblis lainnya yaitu Gura Gura.

Buah iblis tersebut sebelumnya dimiliki oleh Whitebeard, sebelum kemudian dia mencurinya saat Whitebeard tewas di perang puncak Marineford. Mengapa Blackbeard bisa memiliki dua kemampuan buah iblis? Itulah yang menjadi pertanyaan besar di kalangan para pecinta One Piece, yang sampai saat ini belum terjawab secara pasti. Banyak teori yang berkembang di kalangan fans yang mencoba untuk menjelaskan mengapa Blackbeard bisa memiliki kelebihan tersebut.

Misalnya, salah satu teori yang paling populer di kalangan fans adalah teori tentang Cerberus atau hewan mitologi berkepala tiga. Dalam hal ini, menurut teorinya, Blackbeard kemungkinan memiliki kepribadian ganda yang berjumlah tiga orang dalam dirinya. Hal ini juga didukung dengan berbagai bukti yang ada seperti jumlah pistol yang dia miliki serta beberapa hal lainnya yang berjumlah tiga.

Keturunan Ras Spesial – Ke Halaman 2

2 Keturunan Ras Spesial

Namun, yang menarik kemudian adalah terdapat sebuah hal yang mungkin bisa dianggap sebagai petunjuk yang menjawab pertanyaan besar tersebut. Petunjuk tersebut ada di chapter 1107. Dalam chapter tersebut diperlihatkan bagaimana Gorosei Saturn dan Luffy akhirnya bertarung di Egghead. Dan seperti yang banyak fans duga jika Saturn kewalahan menghadapi Gear 5 dari Luffy.

Bahkan, akibat dari serangan Gear 5 Luffy tersebut Gorosei Saturn sampai terhempas jauh. Namun, yang menariknya adalah di tempat dia berada Saturn melihat dua kru bajak laut Blackbeard yaitu Van Augur dan Catarina Devon. Gorosei Saturn sempat mencuri dengar mengenai percakapan dua kru Blackbeard tersebut, di mana mereka membahas mengenai sang kapten.

Dalam percakapan itu mereka menyebutkan jika Blackbeard berasal dari sebuah keturunan spesial. Selain itu, keduanya juga sempat membahas mengenai mimpi besarnya. Meskipun begitu, Gorosei Saturn sendiri nampaknya sudah mengetahui semua hal itu. Hal yang perlu digarisbawahi dalam hal ini adalah bagaimana Blackbeard berasal dari sebuah ras atau keturunan spesial.

Artinya, Blackbeard kemungkinan memiliki kemiripan dengan sosok Kuma. Seperti yang Geeks ketahui, dalam chapter sebelumnya terungkap bahwa Kuma berasal dari ras spesial yaitu Buccaneer. Mereka merupakan keturunan dari suku raksasa, karena terdapat DNA suku raksasa di dalamnya. Hal ini menjawab berbagai hal mengenai kekuatan dari Kuma, terutama dalam hal fisik.

Kuma diketahui memiliki daya tahan yang luar biasa, serta daya serang yang dahsyat. Selain kekuatan fisik, kombinasi dengan buah iblis Nikyu Nikyu membuatnya menjadi sulit terkalahkan. Buktinya adalah dia mampu menghancurkan pasukan King Bekori sendirian, bahkan dia jugaa menghancurkan seluruh armada angkatan laut tanpa bantuan siapapun. Ini juga yang mungkin membuat Blackbeard berbeda dari manusia biasa.

Keturunan Rocks – Ke Halaman 3

1 Keturunan Rocks

Dengan petunjuk dari Catarina Devon dan Van Augur, pertanyaanya kemudian apakah artinya Blackbeard juga merupakan bagian dari bangsa Buccaneer? Jika melihat ciri-ciri fisik yang ada, terutama jika berkaca kepada Kuma, sebenarnya Blackbeard tidak termasuk dalam bangsa Buccaneer. Namun, jika kita berpatokan kepada ayahnya, Clapp, mungkin Blackbeard bisa jadi masuk bangsa Buccaneer.

Meskipun begitu, di sisi lain, bukan mustahil juga jika Blackbeard sebenarnya merupakan keturunan ras spesial yang belum pernah Oda perkenalkan sebelumnya. Dalam cerita One Piece, Oda Sensei sudah memperkenalkan dua bangsa spesial yaitu Lunarian, yang dikenal sebagai ras para dewa dan pernah tinggal di Red Line, serta bangsa Buccaneer, yang memiliki DNA suku raksasa.

Big Mom sendiri pernah mengatakan jika dia masih mencari tiga bangsa lainnya untuk tinggal di Totto Land, di mana salah satunya ternyata adalah bangsa Lunarian yang menjadi bangsa dari King. Kemungkinan Blackbeard berasal dari sebuah bangsa spesial lainnya yang sempat diincar oleh Big Mom. Dan yang menarik adalah petunjuk mengenai Blackbeard berasal dari bangsa spesial lainnya sebenarnya sudah Oda hadirkan sejak lama.

Yang pertama adalah ucapan dari Marco saat perang puncak Marineford. Dalam momen tersebut Marco sempat mengatakan bahwa memang ada sesuatu yang tidak biasa dengan tubuh Blackbeard. Marco yang notabene adalah dokter kapal pun tidak mengetahui dan tidak paham apa yang sebenarnya terjadi dalam tubuh Teach. Dan yang menarik adalah banyak yang berpendapat jika “kekuatan” tersebut ada kaitannya dengan daerah asalnya.

Blackbeard diketahui berasal dari sebuah daerah dingin dan bersalju – yang kemungkinan adalah Drum Island – dan daerah tersebut diketahui selalu memiliki ancaman sepanjang hari. Sedikit saja lengah, maka kita yang akan menjadi santapan. Oleh karena itulah, kemungkinan Teach tidak pernah tidur dalam hidupnya. Hal ini diketahui pada saat Roger bertarung melawan Whitebeard selama 3 hari 3 malam tanpa berhenti.

Blackbeard merupakan satu-satunya kru yang tidak tidur selama tiga hari tersebut. Inilah yang memunculkan kecurigaan diantara Shanks dan Buggy pada saat itu jika Blackbeard bukanlah sosok biasa. Yang juga menarik adalah dengan petunjuk bahwa Blackbeard merupakan keturunan dari bangsa spesial, maka hal ini menjawab teka-teki besar lainnya yaitu mengenai sosok Rocks D Xebec.

Terdapat teori liar lainnya di kalangan fans yang menyebutkan jika Blackbeard kemungkinan adalah anak dari Rocks D Xebec. Hal ini bisa dilihat dari petunjuk yang ada berupa berbagai hal yang sama dengan sosok Rocks, seperti kapal Blackbeard yang mengandung nama Rocks. Dengan asumsi bahwa teori tersebut benar, maka hal ini menjawab tentang level kekuatan Rocks yang luar biasa.

Seperti yang terungkap sebelumnya, butuh kombinasi dari Monkey D Garp dan Gol D Roger untuk kemudian bisa menghadapi dan mengalahkan Rocks. Belum lagi, Rocks memiliki kru yang sangat dahsyat seperti Big Mom, Kaido, dan bahkan Whitebeard. Hal ini tentunya memunculkan rasa penasaran di kalangan fans sekaligus juga beragam pertanyaan mengenai sosok Rocks.

Namun, jika kemudian Rocks memiliki koneksi dengan Blackbeard, yang notabene adalah keturunan spesial, hal itu menjawab salah satu pertanyaan besar mengenai Rocks dan kekuatannya. Dalam hal ini, jika Blackbeard sendiri sudah sangat kuat saat ini – yang bahkan diakui oleh Rayleigh – maka masuk akal jika kemudian Rocks menjadi sosok yang jadi ancaman besar bagi World Government dan butuh kombinasi kekuatan kuat untuk mengalahkannya. Kita nantikan saja ya Geeks informasi lebih lanjut mengenai Blackbeard ini pada chapter selanjutnya.

Exit mobile version