Home MOVIE MOVIE FEATURES Inikah Misi Dari TVA Untuk Deadpool?

Inikah Misi Dari TVA Untuk Deadpool?

Time Variance Authority atau TVA akan memiliki peranan penting dan tugas khusus dalam film Marvel Studios yang akan datang Deadpool & Wolverine. Trailer perdana untuk film Deadpool 3 atau yang juga disebut sebagai Deadpool & Wolverine memberikan gambaran cukup banyak mengenai filmnya. Yang menarik adalah adanya keterlibatan dari TVA di film tersebut di mana mereka kemudian harus berurusan dengan deadpool 3. Lalu, apa sebenarnya tugas TVA untuk sosok Deadpool?

3 Kemunculan TVA Di Film Deadpool 3

TVA bisa dibilang merupakan sebuah organisasi baru yang diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe. Time Variance Authority pertama kali muncul dalam cerita series Loki. Dalam alur ceritanya, TVA sudah ada sejak lama yaitu beriringan dengan terbentuknya alam raya Marvel. Penuturan dari Miss minutes menyebutkan jika TVA ada untuk menjaga Sacred Timeline di Marvel Universe berjalan semestinya.

Mereka akan melakukan apapun untuk mencegah dan menghentikan kerusakan atau kehancuran di Sacred Timeline. Menangkap para variant adalah salah satu caranya, seperti yang mereka lakukan terhadap Loki. Dalam hal ini, Loki tidak seharusnya hidup dan pergi ke alternatif timeline lainnya setelah apa yang terjadi dengannya di film Avengers: Infinity War di mana dia seharusnya tewas.

Semenjak kemunculan TVA di series Loki, Marvel Studios mulai menggunakan organisasi ini sebagai salah satu hal alat cerita yang mereka persiapkan. Salah satunya adalah kemunculan mereka di film Deadpool & Wolverine. Dalam trailer perdananya kemarin diperlihatkan bagaimana pihak TVA berusaha untuk menangkap Wade Wilson yang masih belum diketahui apa alasan pastinya.

Meskipun begitu, dalam adegan selanjutnya nampak bagaimana Mr. Paradox, salah satu agen TVA, menjelaskan kepada Wade bahwa dia bisa jadi sosok pahlawan bagi Multiverse Marvel. Apa yang sebenarnya terjadi dan mengapa kemudian mereka memilih Wade Wilson masih jadi pertanyaan besar untuk sekarang. Namunn, bisa jadi hal yang sebelumnya terjadi kepada Loki kini terjadi kepada Wade di mana TVA meminta bantuan pihak lain.

Keterlibatan TVA di film Deadpool 3 sendiri sebenarnya sudah sempat dibocorkan oleh salah satu laporan. Dalam bocorannya dijelaskan jika TVA akan jadi pihak penting dalam alur cerita Deadpool 3. Dalam hal ini, Deadpool akan berurusan dengan TVA yang membuatnya harus berusaha bertahan hidup dari kerjaran organisasi tersebut. Dan yang menarik adalah bocoran tersebut terbukti benar seperti yang muncul dalam trailernya.

Misi Besar TVA Untuk Deadpool – Ke Halaman 2

2 Misi Besar TVA Untuk Deadpool

Apa sebenarnya misi besar TVA untuk Deadpool? Dalam trailer perdananya kemarin diperlihatkan bagaimana Deadpool dipaksa untuk bergabung dengan TVA. Mereka berharap Deadpool mau menjadi sosok hero yang menyelamatkan Multiverse MCU. Namun, seperti yang dijelaskan di atas, masih belum ada informasi pasti mengenai apa sebenarnya permasalahan yang TVA alami sampai harus merekrut Deadpool.

Di sisi lain, mengapa kemudian Deadpool yang dipilih oleh TVA. Melihat kemampuan dari Deadpool dan juga apa yang muncul di akhir season 2 series Loki, rasanya masuk akal jika kemudian TVA memaksa Deadpool untuk bergabung dan menyelamatkan Sacred Timeline demi memburu para variant Kang yang tersisa. Di episode terakhir season 2 Loki nampak bagaimana TVA masih memantau aktivitas para variant Kang.

Ant-Man dan yang lain sudah menangani salah satu diantaranya. Artinya TVA memang butuh sosok “pemburu” lainnya seperti ketika Loki memburu Sylfie karena permintaan dari organisasi ini. Deadpool sendiri merupakan sosok pasukan bayaran atau mercenary yang kuat dan abadi yang membuat dia tentunya cocok untuk memburu para variant Kang yang terkenal sangat kuat.

Meskipun memburu variant Kang dirasa masuk akal, terdapat pilihan atau kemungkinan lainnya yang bisa saja terjadi. Kemungkinan tersebut adalah Deadpool diminta untuk memburu salah satu karakter yang sudah membuat kacau timeline yang ada. Sosok tersebut tidak lain adalah Wolverine yang diperankan kembali oleh Hugh Jackman. Ini mungkin alasan mengapa Wolverine dan Deadpool saling bertarung di trailernya.

Pada awalnya, TVA meminta Deadpool untuk memburu dan mengabisi sosok Wolverine. Namun, tidak diduga kemudian Wolverine melakukan perlawanan yang kemudian berujung pada adegan yang muncul di trailernya. Namun, yang menariknya adalah ada kemungkinan jika kemudian Deadpool mengkhianati TVA atau bahkan sebaliknya. Hal ini bisa dilihat dari para Hunter berusaha memburu Deadpool.

Kemudian, di trailernya juga diperlihatkan bagaimana Deadpool membantai secara brutal para Hunter TVA. Apa yang kemudian membuat Deadpool mengkhianati TVA dan menghabisi seluruh Hunter masih belum diketahui. Namun, bukan mustahil juga jika kemudian pihak TVA yang memutuskan untuk berkhianat kepada Deadpool yang berakibat pada momen mengerikan di trailernya.

TVA Yang Berbeda – Ke Halaman 3

1 TVA Yang Berbeda

Salah satu hal yang menarik mengenai kemunculan TVA di film Deadpool & Wolverine adalah bagaimana sikap dan perilaku yang mereka perlihatkan justru berbanding terbalik dengan TVA yang baru. Sebelum TVA beralih kekuasaan ke tangan Loki, He Who Remains cenderung menjaga Sacred Timeline dengan cara melakukan Pruning terhadap para variant. Dia juga berusaha menghancurkan cabang timeline yang muncul.

Mereka yang terkena Pruning akan terlempar ke sebuah tempat bernama the Void yang ada di ujung waktu atau timeline. Sejauh ini, apa yang dia lakukan tersebut berjalan dengan baik. Namun, semuanya berubah ketika Loki muncul. Pasca Loki mengambil alih TVA di season 2, para Hunter dan pasukan TVA diberikan misi yang jauh lebih humanis di mana mereka berusaha untuk melindngi dan mengembangkan timeline tersebut.

Loki tidak menyarakan untuk melakukan Pruning seperti yang dilakukan sebelumnya. Namun, para Hunter TVA yang kemudian muncul di trailer Deadpool & Wolverine justru melakukan apa yang sebelumnya He Who Remains lakukan. Hal ini pun memunculkan kebingungan dan pertayaan apa motif mereka melakukan hal itu. Dan apakah ini artinya TVA yang muncul di trailer tersebut berbeda dengan versi MCU di series Loki.

Selain melihat sikap para Hunter yang berusaha untuk melakukan Pruning, ada beberapa hal lainnya yang menjadi bukti jika ada kemungkinan TVA yang muncul dalam film Deadpool & Wolverine kemungkinan berbeda. Yang pertama adalah seragam yang dikenakan oleh para Hunter cenderung memiliki detil berbeda dengan versi MCU sebelumnya. Versi MCU lebih menghadirkan warna solid yaitu hitam dengan nama dan angka mereka, contohnya adalah B-15.

Namun, seragam para Hunter di film Deadpool 3 tersebut berbeda jauh di mana mereka menggunakan motif loreng dan perpaduan antara jingga atau orange dengan hitam. Kemudian, kita juga diperkenalkan dengan sosok Mr. Paradox yang mana sebelumnya tidak pernah muncul di series Loki. Padahal, di komiknya sendiri dia merupakan rekan dari Ouroboros dan Mobius.

Peran dari Paradox sendiri sama dengan Mobius ketika dia membujuk Loki untuk membantunya. Yang ketiga adalah lukisan di TVA nampak berbeda dengan gambar yang bisa dibilang asing atau baru muncul. Berdasarkan petunjuk di atas, terdapat kemungkinan TVA yang muncul di film Deadpool 3 sebenarnya berasal dari alternatif universe lain. Namun, bisa jadi juga itu merupakan TVA yang sama dari series Loki dengan berbagai karakter baru.

Kesimpulan

Berdasarkan dari penjelasan di atas, tugas yang TVA berikan untuk Deadpool adalah menjadi sosok Hunter atau Pemburu bagi mereka. Mereka meminta bantuan Deadpool untuk memburu dua sosok kemungkinan karakter, yaitu variant dari Kang seperti yang muncul di akhir season 2 Loki atau sosok Wolverine. Bila melihat trailer perdananya kemarin, Wolverine dianggap sebagai target yang lebih masuk akal.

Yang juga tidak kalah menarik adalah TVA yang memberikan tugas kepada Deadpool untuk memburu Wolverine kemungkinan bukan berasal dari universe yang sama dengan MCU. Hal ini dilihat dari cukup banyaknya perbedaan yang muncul dan alasan mengapa kemudian Deadpool memutuskan untuk menghabisi mereka semua. Apakah artinya TVA ini berasal dari universe yang berbeda atau justru merupakan TVA yang sama dengan orang-orang yang berbeda.

Exit mobile version