Home OTAKU OTAKU FEATURES 8 Rekomendasi Manga Isekai Yang Jarang Diketahui!

8 Rekomendasi Manga Isekai Yang Jarang Diketahui!

Series manga ataupun anime bertema Isekai saat ini sedang naik daun di kalangan para fans, namun ada rekomendasi beberapa judul manga yang jarang diketahui. Sudah bukan hal asing lagi jika series bertema tentang Isekai sedang sangat populer dalam beberapa tahun belakangan. Freiren, Re:Zero, Sword Art Online, dan berbagai judul populer lainnya jadi bukti dari hal tersebut. Namun, terdapat rekomendasi beberapa judul manga Isekai yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Apa saja?

8 Drifters

Rekomendasi anime manga Isekai yang mungkin belum pernah Geeks dengar sebelumnya adalah Drifters. Series Drifters bercerita tentang para pejuang terhebat dan terkuat dari berbagai era sejarah yang direkrut ke dunia lain alias Isekai untuk berjuang dalam sebuah peperangan yang tidak ada habisnya. Protagonis utama dalam series ini adalah seorang pria bernama Shimazu Toyohisa.

Toyohisa sendiri adalah seorang samurai dari era Sengoku di Jepang yang mana dia tiba-tiba mengalami hal yang aneh dan misterius. Dirinya terlempar ke sebuah dunia di mana dia harus bergabung dengan para pejuang lainnya dalam pertarungan yang brutal dan mengerikan untuk bisa bertahan hidup. Series ini memiliki tone gelap dan pertempuran yang intens.

Pertarungan dalam series Drifters sering kali brutal dan penuh darah, menampilkan kekejaman dan kebrutalan perang. Namun, ternyata hal tersebut rasasnya wajar karenaa Drifters sendiri merupakan manga yang merupakan karya Hirano Kouta. Dia merupakan kreator dari series Hellsing, yang mana tone cerita dan tema serta elemen dalam ceritanya hampir mirip dengan berbagai adegan kekerasan, ekstrem, dan sebagainya.

7 Growing Tired of the Lazy High Elf Life After 120 Years

Memiliki judul asli Tensei Shite High Elf ni Narimashitaga, Slow Life wa 120-nen de Akimashita, series ini merupakan karya dari Narita Koh untuk ilustrasi manganya. Sedangkan, untuk urusan cerita diserahkan kepada Rarutori. Growing Tired of the Lazy High Elf Life After 120 Years merupakan serbuah series yang termasuk genre komedi slice-of-life Isekai yang memiliki premis unik.

Pada intinya, Growing Tired of the Lazy High Elf Life After 120 Years memiliki cerita yang sangat mirip dengan alur cerita dari film The Lord of the Rings dan The Hobbit. Seperti yang Geeks ketahui, kedua film tersebut menghadirkan cerita tentang Bilbo Baggins di mana protagonis utamanya menjalankan misi untuk menghancurkan benda terkutuk, dalam hal ini adalah The One Ring.

Namun, beberapa hal yang kemudian membedakannya adalah jika di film tersebut yang menjalankan misi adalah Hobbit sedangkan di seriesnya yang menjalankan misi tersebut adalah seorang Elf yang bernama Aesir. Dia merasa bosan dengan kehidupannya, yang mana dia sebenarnya dahulunya adalah manusia. Untuk mengobati kebosanan itulah dia mencari petualangan di hutan tempat tinggalnya.

6 The Savior Book Cafe In Another World

The Savior Book Cafe In Another World merupakan sebuah series manga Isekai yang bisa menghadirkan warna baru bagi para fans yang mungkin ingin sesuatu yang baru terlepas dari genre shonen atau aksi. The Savior Book Cafe In Another World menghadirkan alur cerita yang berfokus pada karakter bernama Tsukina Mizumori. Dia merupakan seorang kutu buku paruh baya yang memiliki passion terhadap buku dan juga memasak.

Suatu hari, Tsukina Mizumori mengalami peristiwa tragis yang membuat dia kemudian tewas dan bereinkarnasi ke sebuah dunia fantasi. Dan seperti halnya series dengan tema serupa di mana Mizumori menjadi sosok pahlawan yang sangat diandalkan oleh dunia tersebut untuk bisa selamat dari bencana yang ada. Yang menariknya adalah justru Mizumori tidak peduli dengan hal itu.

Dia memutuskan untuk melakukan hal lain daripada menyelamatkan dunia yang dia sendiri belum kenal dengan sangat baik. Mizumori memutuskan untuk membuka sebuah cafe bertema buku. Sebagai pemilik dari cafe tersebut, Mizumori kemudian bertemu dengan ksatria yang ternyata memiliki ketertarikan yang sama degannya. Mereka pun harus mengalami konflik kepentingan dengan sang ksatria.

5 Kuma Kuma Kuma Bear

Rekomendasi series manga Isekai yang mungkin jarang Geeks dengan dan unik adalah Kuma Kuma Kuma Bear. Selain tentunya terdengar sangat lucu dan imut, Kuma Kuma Kuma Bear juga menghadirkan sesuatu yang luar biasa dan unik. Seriesnya memperkenalkan salah satu karakter protagonis utama yang paling keren, paling epik, paling badass yang pernah pergi ke Isekai.

Yuna merupakan sosok gadis 15 tahun yang sangat senang menyendiri dan merupakan seorang Hikkikomori. Dia tidak senang untuk keluar dari kamarnya, tidak senang untuk pergi sekolah, dan juga dia membenci semua hal yang bersifat nyata. Dalam hal ini, Yuna diketahui lebih mencintai atau lebih menyukai berbagai hal yang ada di virtual reality MMO yang dia mainkan.

Selain itu, Yuna juga merupakan seorang penanam saham yang mana jadi alasan mengapa dia merupakan seorang milyuner. Suatu hari, Yuna justru kemjdian terlempar ke dunia MMO yang dia mainkan setiap hari. Dia harus bertarung menghadapi berbagai ancaman yang ada, mulai dari berbagai binatang buas magis sampai menghadapi ancaman lainnya. Salah satu hal unik di series ini adalah Yuna menggunakan kostum beruang yang imut, yang mana ini juga merupakan armor yang harus dia kenakan.

4 The Wrong Way To Use Healing Magic

Chiyu Mahou no Machigatta Tsukaikata atau The Wrong Way To Use Healing Magic menghadirkan sesuatu yang unik, di mana bukan hanya satu orang yang melakukan reinkarnasi ke dunia Isekai melainkan tiga orang. Ken Usato merupakan seorang murid SMA yang mengalami sebuah peristiwa kecelakaan yang membuatnya muncul di dunia lain, yaitu dunia fantasi alias dunia Isekai.

Namun, Usato ternyata tidak sendirian di dunia Isekai tersebut. Dua temannya yang lain juga ternyata dibangkitkan di sebuah dunia Isekai yang sama dengan Usato. Merasa hidupnya terancam, Usato pun berusaha untuk bisa keluar dari dunia tersebut. Namun, hanya ada satu cara untuk melakukannya yang tidak lain adalah Usato perlu untuk menggunakan kekuatan sihir penyembuhan.

Kemampuan sihir penyembuhan Usato tersebut ternyata mendapatkan perhatian dari karakter lain bernama Rose, seorang ahli sihir yang kemudian mulai mengajari Usato tentang bagaimana cara menggunakan kekuatan sihirnya dengan benar. Di sisi lain, Usato sendiri kemudian jadi incaran banyak orang akibat hal tersebut. Untuk Geeks yang senang dengan genre campuran komedi dan aksi, ini bisa jadi pilihan yang menarik.

3 The Red Ranger Becomes An Adventurer In Another World

The Red Ranger Becomes An Adventurer In Another World merupakan perpaduan yang sangat unik lainnya dari daftar ini. Sesuai dengan namanya, series karya Nakayoshi Koyoshi ini menggabungkan alur cerita bertema Isekai dengan Power Rangers. Banyak hal yang kemudian terjadi dalam cerita dari sosok Asaki Togo, yang merupakan sang Red Ranger yang memiliki penyesalan dalam hidupnya.

Asaki Togo merupakan Red Ranger yang kemudian tewas demi melindungi orang-orang yang tidak bersalah, demi kebaikan. Namun, karena Togo dianggap masih memiliki penyesalan dalam hidupnya sang dewa Isekai kemudian membangkitkan Togo ke sebuah dunia Iseka sebagai sosok yang baru. Namun, dia tetap memiliki misi untuk menjadi sosok pembela kebenaran seperti masa lalunya.

Yang kemudian menjadi perhatian adalah dunia Isekai tersebut sebenarnya tidak memiliki tim Power Rangers atau kelompok jahat yang memiliki rencana untuk menguasai dunia. Meskipun begitu, dunia Isekai tersebut memiliki jenis villain yang berbeda dengan sosok villain di dunianya terdahulu. Asaki Togo sendiri masih bertekad untuk menyelamatkan dunia meskipun dia jadi Ranger satu-satunya di dunia Isekai tersebut.

2 The Death Mage

Mengalami momen reinkarnasi satu atau dua kal mungkin adalah mukjizat dan anugerah yang diberikan kepada seseorang. Namun, ketika hal itu terjadi berkali-kali mungkin akan menjadi sebuah siksaan tersendiri bagi sosok tersebut. Hal ini karena dengan terus-menerus mengalami reinkarnasi, maka dia akan memiliki banyak kenangan pahit dan menyakitkan dari kisah masa lalunya.

Dewa atau Tuhan bahkan menjanjikan kehidupan yang menyenangkan setiap kali melainkan reinkarnasi, namun dia justru mendapatkan kutukan. Inilah yang kemudian terjadi kepada sosok karakter Amamiya Hiroto dalam alur cerita The Death Mage. Hal tersebut terjadi karena sang dewa dianggap tidak terlalu mempersiapkan secara matang rencana kehidupan dari Hiroto.

Di kehidupan pertamanya, Hiroto harus mengalami kematian yang tragis, di mana dia dan teman-teman sekelasnya tenggelam dalam sebuah insiden kapal. Yang parah adalah kekuatannya kemudian harus dicabut. Di kehidupan kedua juga tidak kalah mengenaskan dan bahkan harus kembali dikutuk. Dan di kehidupan reinkarnasi yang ketiga inilah dia berusaha untuk menjadi yang terbaik sekaligus yang terakhir.

1 My Sister and Giant: A Young Lady Is Reborn in Another World

Rekomendasi series manga Isekai yang mungkin jarang diketahui banyak orang yang terakhir adalah Oneesama to Watashi: Ojousama ga Isekai Tensei atau My Sister and Giant: A Young Lady Is Reborn in Another World. Ini merpakan sebuah series yang menghadirkan premis cerita tidak biasa. Karena, seriesnya bukan menghadirkan cerita tentang kekuatan persahabatan.

Series ini justru lebih berfokus tentang cerita antar saudara perempuan (sisterhood). Dalam ceritanya, kita akan melihat karakter bernama Hinako Kyogoku yang merupakan seorang gadis pendiam dan jarang bergaul. Dia kemudian suatu hari harus terlempar dan mengalami reinkarnasi ke sebuah dunia yang penuh dengan makluk mistis dan mengerikan, termasuk para raksasa.

Sebenarnya, setiap orang yang mengalami reinkarnasi ke dunia fantasi tersebut akan ditawari sebuah kekuatan magis yang dahsyat oleh sosok dewi di dunia tersebut. Namun, Hinako justru menolak kekuatan magis tersebut. Dia justru menjalin persaudaraan dengan seorang raksasa yang ditinggalkan kelompoknya yang bernama Eiris. Keduanya kemudian berpetualang untuk mencari keluarga dari Eiris.

Meskipun genre Isekai saat ini tengah naik daun, namun di tengah gempuran tersebut tentunya ada beberapa judul series yang mungkin terlewatkan atau jarang terdengar namanya. Dan berbagai judul series manga di atas adalah beberapa rekomendasi manga Isekai yang bisa Geeks coba.

Exit mobile version