Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Varian Deadpool Paling Kuat di Marvel Universe!

5 Varian Deadpool Paling Kuat di Marvel Universe!

Geeks tentunya tahu dengan nama karakter Marvel satu ini, yaitu Deadpool. Nama asli Deadpool adalah Wade Wilson. Dia mantan tentara bayaran yang kemudian menjadi subjek eksperimen yang memberinya kekuatan regenerasi yang luar biasa namun juga mengubah penampilannya secara drastis. Salah satu kekuatan utama Deadpool adalah kemampuan regenerasinya yang luar biasa. Dia dapat pulih dari luka parah dengan sangat cepat, bahkan mampu meregenerasi anggota tubuh yang hilang. Nah menariknya nih Geeks, di Marvel Comics, ternyata ada beberapa versi atau varian Deadpool terkuat. Siapa saja?

5 Venompool

Venompool pertama kali muncul dalam komik What If? Venom Possessed Deadpool pada tahun 2011. Dalam cerita alternatif ini, Deadpool bergabung dengan Venom dan menjadi Venompool. Sesuai dengan namanya, Venompool memiliki kekuatan gabungan dari Deadpool dan Venom. Dia memiliki kekuatan fisik dan daya tahan yang luar biasa seperti Venom, sambil mempertahankan kelincahan, keterampilan bertarung.

Sangat sulit untuk menghentikan sosok satu ini. Bayangkan saja Geeks, sosok Venompool pernah menghabisi lawannya seperti Beyonder dan Galactus, dengan menggunakan sebuah senjata bernama Recton Expungifier. Penampilan Venompool juga sangat mengintimidasi lawan. Tubuhnya masih berbalut dengan kostum ikonik Deadpool berwarna hitam dan merah. Tetapi topengnya berganti dengan wajah Venom yang menyeringai tajam. Seperti Deadpool, Venompool memiliki sifat gila dan tidak terduga. Dia cenderung melakukan tindakan yang tidak biasa sering kali membuat lawan-lawannya terkejut.

Buat Geeks yang belum tahu, Venompool berasal dari Earth-90211. Dia juga menjadi bagian dari Deadpool Korps yang sempat terlihat di Deadpool Kill Deadpool edisi #2. Setelah bergabung dengan Deadpool Korps, Venompool sukses menjadi salah satu versi Deadpool paling kuat sekaligus paling jahat.

4 Wolverinepool

Wolverinepool adalah perpaduan antara karakter Wolverine dan Deadpool. Di sini, Deadpool terikat tubuhnya dengan Adamantium setelah melalui program Weapon Plus. Peristiwa bergabungnya Wolverine dan Deadpool terjadi dalam Cable & Deadpool #46. Berbekal cakar panjang dan kostum yang memadukan penampilan paling klasik Wolverine dan Deadpool, Wolverinepool muncul sebagai salah satu varian berpenampilan terbaik untuk kedua pahlawan tersebut.

Sebagai gabungan antara Wolverine dan Deadpool, Wolverinepool juga memiliki kemampuan regenerasi atau healing factor. Hanya saja kemampuan regenerasinya tidak sebaik healing factor yang dimiliki Deadpool atau Wolverine. Kekuatan fisik Wolverinepool sangat luar biasa, serta keterampilan bertarungnya yang tinggi. Yang lebih menarik, cakarnya pun sama dahsyatnya seperti yang dimiliki Wolverine, yang membuat Wolverinepool menjadi senjata sempurna.

Dia juga memiliki bekas luka yang sama dengan Deadpool biasa. Sayangnya, hidup Wolverinepool tidak begitu lama karena Wolverinepool dihabisi oleh varian Deadpool yang mengeluarkan granat berisi serangga dan memakan sisa tubuh Wolverinepool dengan hanya menyisakan kerangka dan cakarnya saja.

3 Galactapool

Galactapool muncul dalam komik Deadpool Kills Deadpool #3 pada tahun 2013. Dalam cerita ini, Deadpool mendapatkan kekuatan Kosmik, yang mengubahnya menjadi Galactapool. Galactapool memiliki kekuatan yang setara dengan Galactus, salah satu entitas kosmik paling kuat dalam alam semesta Marvel. Dia memiliki kekuatan untuk mengendalikan energi kosmik dan kekuatan untuk menghancurkan planet.

Galactapool memiliki penampilan hasil perpaduan antara Deadpool dan Galactus. Dia mengenakan kostum Deadpool yang ikonik, dengan logo besar Deadpool di dadanya. Tetapi yang menarik, wajah Galactapool mengenakan helm Galactus yang ikonik, dan tentu saja ukuran tubuhnya yang sangat besar, jauh melebihi karakter lainnya. Di sini, Galactapool bergabung dengan Evil Deadpool Corps, yang berarti bahwa dia jahat.

Beruntung karena teror Galactapool di multiverse tidak berlangsung lama ketika Lady Deadpool muncul. Lady Deadpool muncul dengan membawa Bea Arthur (kapal Deadpool Corps) untuk langsung menghujan ke tubuh Galactapool sehingga dia berhasil dikalahkan. Meski mengerikan, tetapi terornya berhasil dihentikan sehingga dia tidak berbuat lebih buruk lagi.

2 Cosmic-pool

Dalam komik Deadpool vs. Thanos #4, Deadpool berubah drastis menjadi sosok yang jauh lebih kuat lagi di Marvel. Kostumnya yang ikonik pun berubah, dari yang awalnya hitam merah klasik menjadi kostum berwarna biru putih, dan di sinilah dia mendapatkan kekuatan kosmik yang membuatnya berkali-kali lipat lebih kuat dari sebelumnya. Dia harus berhadapan dengan Mad Titan Thanos dalam pertarungan untuk menyelamatkan realitas agar tidak hancur.

Dalam Deadpool vs. Thanos #4 oleh Tim Seeley, Elmo Bondoc, Ruth Redmond, dan Joe Sabino, Thanos terlibat dalam pertarungan dengan Eternity, yang dapat menyebabkan kehancuran masif. Deadpoo punl turun tangan dan mendapatkan kekuatan dari Uni-Power, memberinya kekuatan Captain Universe, yang merupakan pelindung Keabadian. Alih-alih menggunakan julukan biasa, Deadpool menjuluki dirinya sendiri “Pool Captain” dan mengenakan setelan yang menggabungkan tampilan ikoniknya dengan Captain Universe.

Ketika dia kemudian menggunakan Uni-Power, Deadpool diberikan kemampuan untuk memanipulasi materi, serta Uni-Vision, yang memungkinkan dia untuk “merasakan panasnya bintang neutron yang berjarak satu miliar tahun cahaya.” Kesadaran ini memberinya kekuatan yang lebih besar daripada yang pernah dia miliki sebelumnya.

1 Dreadpool

Dreadpool pertama kali muncul dalam seri komik “Deadpool Kills Deadpool” #3 pada tahun 2013. Dalam cerita ini, Dreadpool adalah Deadpool dari alam semesta alternatif yang menjadi penjahat yang kejam dan memutuskan untuk menghancurkan semua versi lain dari Deadpool. Dreadpool adalah musuh utama dari Deadpool utama dalam cerita “Deadpool Kills Deadpool”. Dia menggunakan kecerdasannya dan kreativitasnya untuk menghadapi berbagai versi Deadpool dari alam semesta alternatif.

eperti Deadpool utama, Dreadpool memiliki kekuatan regenerasi yang luar biasa dan keterampilan bertarung yang tinggi. Namun, dia juga memiliki pengetahuan dan strategi yang lebih baik, membuatnya menjadi ancaman yang lebih besar bagi Deadpool dan versi lainnya. Dreadpool sering kali mengenakan kostum yang mirip dengan Deadpool utama, dengan logo mata besar dan ekspresif di wajahnya. Namun, dia mungkin memiliki beberapa perbedaan desain atau aksesori yang membedakannya dari Deadpool lainnya.

Dia percaya bahwa hanya dengan menghilangkan semua versi lain dari Deadpool, dia akan menjadi yang paling unik dan kuat. Meskipun muncul dalam cerita yang relatif singkat, Dreadpool telah menjadi karakter yang menarik bagi penggemar Deadpool dan penggemar Marvel secara umum.

Itulah dia Geeks beberapa varian Deadpool yang diketahui paling kuat saat ini. Mereka memang memiliki kemampuan dahsyat dan kepintaran yang di atas rata-rata. Sehingga wajar saja kelimanya masuk ke dalam daftar ini sebagai yang terkuat.

Exit mobile version