Home MOVIE MOVIE FEATURES Siapa Itu Mr. Paradox di Film Deadpool & Wolverine?

Siapa Itu Mr. Paradox di Film Deadpool & Wolverine?

Trailer film Deadpool & Wolverine yang rilis dalam acara Super Bowl LVIII memperkenalkan satu karakter baru yaitu Mr. Paradox. Setelah sangat dinantikan oleh para fans sejak lama, akhirnya trailer perdana untuk film ketiga dari Deadpool akhirnya resmi dirilis. Trailernya sendiri memperlihatkan bagaimana Wade Wilson dijemput oleh pihak TVA dan harus berurusan dengan organisasi tersebut. Yang menarik adalah trailer Deadpool & Wolverine memperkenalkan sosok bernama Mr. Paradox. Siapa dia sebenarnya?

3 Siapa Mr. Paradox

Geeks tentunya penasaran siapa sebenarnya sosok Mr. Paradox yang ingin Wade Wilson menyelamatkan timeline Marvel Universe. Untuk menjawab hal tersebut, kita tentunya perlu untuk kembali untuk melihat sumber aslinya yaitu komik. Dalam Marvel Comics sendiri Mr. Paradox sebenarnya bukan sosok yang memiliki peranan besar dalam ceritanya. Mr. Paradox merupakan bagian dari Time Variance Authority.

Karakter Mr. Paradox memiliki peranan kecil sebagai salah satu pemimpin sidang ketika TVA berusaha mengadili Jennifer Walters dalam komik She-Hulk Vol 2#3. Sebagai seorang agen TVA, level kekuatan dari Mr. Paradox sebenarnya sangat terbatas. Namun, layaknya karaker agen TVA lainnya level kekuatan dari Mr. Paradox bisa dibilang sama kuatnya. Bahkan, yang menarik kemudian adalah dia sempat hampir menghilangkan Jennifer Walters dari universe Marvel.

Hal tersebut karena Jennifer memberikan peringatan kepada Haweye mengenai kematiannya yang akan datang. Dalam ceritanya, Mr. Paradox selalu ditemani oleh dua karakter lainnya yaitu Mr. Mobius dan Mr. Ouroboros. Kemunculan perdana dari Mr. Paradox di MCU dalam film Deadpool & Wolverine bisa memberikan petunjuk mengenai kemunculan sang karakter bersama dua nama populer lainnya.

Dalam cerita komiknya, Mr. Ouroboros dan Mr. Paradox diceritakan tewas di tangan seorang villain bernama Clockwise. Berdasarkan dari apa yang muncul di trailer film Deadpool & Wolverine, nampaknya Marvel Studios menghadirkan peranan yang sama bagi Mr. Paradox seperti halnya yang mereka lakukan terhadap karakter Ouroboros yang diperanan oleh aktor Ke Huy Quan.

Dalam hal ini, Marvel Studios kemungkinan memberikan peranan yang jauh lebih besar dan penting daripada hanya sekedar muncul seperti halnya di cerita komik. Dan tentunya menarik juga untuk melihat bagaimana interaksi dari Paradox dan juga Ouroboros. Bagaimana dengan Mobius? Seperti yang diperlihatkan di series Loki, Mobius nampak sudah menikmati “kehidupan barunya” di universe lain.

Di MCU sendiri, karakter Mr. Paradox diperankan oleh aktor Matthew Macfayden. Mac Fayden sendiri merupakan aktor yang sangat mumpuni, di mana sang aktor mendapatkan banyak peran di berbagai judul-judul populer seperti Succession dan Pride & Prejudice. Dari trailer Deadpool & Wolverine nampak perilaku dari Mr. Paradox jauh lebih kaku dan teratur dan nampak seperti pria Inggris terhormat. Hal ini nampak berbanding terbalik dengan sosok Mr. Mobius.

2 Apa Peran Deadpool Bagi TVA?

Seperti yang muncul dalam informasi sebelumnya, Deadpool merupakan karakter yang akan terlibat dalam urusan TVA dalam film Deadpool & Wolverine. Namun, apa yang kemudian jadi alasan membuat Wade Wilson alias Deadpool berurusan dengan pihak TVA memang masih jadi pertanyaan. Namun, trailer perdananya sendiri kemungkinan memberikan jawaban terkait pertanyaan besar ini.

Dalam trailernya, nampak Wade Wilson sengaja diculik dari universenya. Padahal, pada saat itu, Wade sedang merayakan ulang tahu bersama teman-temannya seperti Colossus, Negasonic Teenage Mutant Warhead, Yukio, Dopinder, dan beberapa nama lainnya. Bahkan, Vanessa juga ada di film tersebut. Dia kemudian dijemput oleh pihak agen TVA dan setelah dia sadar dia ada di hadapan Mr. Paradox.

Yang menarik kemudian adalah Mr. Paradox mengajak Wade untuk melihat kondisi TVA sambil menyebutkan apa tujuan Wade dijemput paksa oleh TVA. Wade menyebutkan bahwa dia bisa menjadi sosok juru selamat bagi Marvel Cinematic Universe, yang mana kemudian Wade akhirnya setuju setelah dipertimbangkan terlebih dahulu. Dan berbagai momen aksi pun diperlihatkan dalam trailernya.

Lalu, apa sebenarnya peran Deadpool bagi TVA? Melihat dari apa yang muncul di trailernya, besar kemungkinan jika Deadpool memiliki peranan yang sama dengan Loki. Apa maksudnya? Dalam series Loki terungkap bagaimana pihak TVA berusaha untuk menculik dan menangkap Loki demi bisa menangkap Sylfie, yang merupakan salah satu variant dari Loki. Mengapa Loki? Karena, hanya Loki yang paham dan bisa menangkap dirinya sendiri.

Hal ini juga kemungkinan yang terjadi dengan TVA sekarang, namun ada beberapa twist yang muncul. Apa maksudnya? Dalam film Deadpool & Wolverine kemungkinan TVA harus berurusan dengan salah satu variant dari Wolverine, yang mana mereka tidak sanggup untuk menghadapinya sendiri. Karena itulah, mereka memutuskan untuk meminta bantuan dari Wade Wilson untuk menghentikan Wolverine.

Dan apa yang kemudian muncul dalam alur cerita sekilas di trailernya, nampak bagaimana Wolverine kemudian harus bertarung menghadapi Deadpool. Dan secara sekilas nampak bagaimana Wolverine memiliki keunggulan dari Deadpool. Namun, pertanyaan besarnya kemudian adalah mengapa Wolverine dianggap sebagai ancaman? Mengapa kemudian TVA harus meminta bantuan Deadpool?

Kemungkinan besar, Wolverine tersesat di berbagai universe Marvel. Seperti yang Geeks ketahui, Wolverine merupakan karakter yang berasal dari universe X-Men garapan 20th Century Fox. Namun, pasca akuisisi Fox oleh Disney maka rumah produksi tersebut tidak lagi menghadirkan film mutan. Sebagai gantinya, Marvel Studios yang kemudian menhadirkan para karakter itu.

Yang menarik kemudian adalah jika Geeks perhatikan di 1:38 dalam trailer perdananya, kalian bisa melihat bagaimana ada logo Fox yang hancur dan tertimbun salju. Jadi, universe X-Men yang Fox bangun diceritakan hancur yang mana membuat karakternya, seperti Wolverine, terlempar tanpa arah ke berbagai universe. Dan kemunculan Wolverine, yang bisa jadi sudah berbuat onar, tentunya membuat TVA perlu untuk bertindak. Deadpool adalah solusi dari masalah tersebut.

1 Mr. Paradox Villain Deadpool 3?

Meskipun dalam trailer Deadpool & Wolverine, Mr. Paradox memang diperlihatkan sebagai salah satu agen dari TVA yang meminta bantuan kepada Deadpool. Dia yang ingin Deadpool menyelamatkan universe Marvel. Namun, yang menarik kemudian adalah terdapat kemungkinan jika villain utama di film tersebut sebenarnya adalah Mr. Paradox itu sendiri. Apa maksudnya?

Lagi-lagi, kita bisa berkaca dari series Loki sebelumnya. Dalam series Loki, kita bisa melihat bagaimana TVA memiliki musuh dalam selimut alias ada pihak yang mencoba untuk berkhianat terhadap pihak organisasi. Contohnya adalah Ravonna Rennslayer, yang berusaha untuk mengambil alih TVA setelah kematian He Who Remains. Dan hal ini, kemungkinan akan terjadi lagi di film Deadpool & Wolverine.

Sosok yang akan mengkhanati TVA kali ini kemungkinan adalah Mr. Paradox. Apa buktinya? Di trailernya, nampak bagaimana para pasukan TVA yang harusnya berada di pihak Wade justru bertarung menghadapinya. Artinya ada perintah dari pihak TVA untuk kemudian mereka menyerang Deadpool, yang kemungkinan sosok yang memberikan perintah tersebut adalah Mr. Paradox.

Apa tujuan Mr. Paradox jadi villain di film Deadpool & Wolverine? Ada dua kemungkinan atau skenario yang bisa menjawab hal ini. Yang pertama adalah Mr. Paradox ingin mengambil alih TVA. Seperti yang disebutkan di atas, Marvel Studios kemungkinan menghadirkan formula cerita yang sama dengan twist yang berbeda untuk alur cerita film Deadpool & Wolverine dan karakter Mr. Paradox.

Dalam hal ini, Mr. Paradox kemungkinan akan memiliki ambisi untuk berkuasa atau mengambil laih kekuasaan dari dalam seperti yang Ravonna lakukan sebelumnya. Dia memanfaatkan kekacauan yang terjadi di universe X-Men untuk melakukan misinya, yang mana bahkan bisa jadi diceritakan jika kekacauan dan kehancuran tersebut merupakan efek dari apa yang dia lakukan.

Skenario atau kemungkinan kedua adalah Mr. Paradox ingin membalas dendam apa yang terjadi sebelumnya. Dalam Loki season 2, nampak bagaimana Ravonna Rennslayer berhasil dibuang ke ujung timeline oleh Sylfie. Untuk saat ini, Ravonna tidak bisa berbuat banyak dan opsinya juga sedikit. Namun, bukan berarti dia sama sekali tidak memiiki cara untuk selamat. Bisa jadi, dia mendapatkan bantuan dari pihak lain yang tidak lain adalah Mr. Paradox.

Mr. Paradox mungkin merupakan salah satu karakter yang terafiliasi dengan Ravonna atau merupakan sosok yang juga setia kepada He Who Remains. Dia pun berusaha untuk mengambil alih kembali kekuasaan TVA yang saat ini ada di tangan agen B-15 dan Loki yang kemudian menjaga dan mengatur semua alur timeline di Multiverse Marvel. Dan ini juga yang kemudian bisa jadi jawaban dari berbagai foto bocoran yang ada.

Dalam foto bocoran yang beredar sebelumnya, nampak bagaimana Deadpool jutsru menjadi rekan dan dekat dengan Wolverine. Hal ini kemungkinan hasil dari Deadpool yang tahu rencana jahat Mr. Paradox dan memutuskan membelot kepada TVA. Deadpool dan Wolverine kemudian mulai menjalani petualangan mereka untuk memperbaiki semua timeline Marvel yang kacau balau.

Exit mobile version