Home MOVIE MOVIE FEATURES Deadpool 3 Beri Petunjuk Secret Wars!

Deadpool 3 Beri Petunjuk Secret Wars!

Film Deadpool 3 kemungkinan beri petunjuk mengenai apa yang akan terjadi di film Avengers: Secret Wars yang akan datang. Trailer perdana untuk film Deadpool 3 atau Deadpool & Wolverine dianggap menghadirkan sebuah easter egg yang sangat besar yang berkaitan dengan film Avengers selanjutnya. Dalam hal ini, kemunculan sosok Wolverine dan keterlibatan Deadpool di dalamnya dianggap sebagai alasan terjadinya peristiwa Secret Wars di film Avengers yang tayang 2027 mendatang.

3 Berbagai Petunjuk Yang Ada

Dalam trailer tersebut, nampak bagaimana Deadpool mendapatkan permintaan dari TVA untuk menyelamatkan seluruh multiverse MCU. Hal ini pun membuat Wade nampak sangat beremangat di mana dia kemudian akhirnya menjalankan apa yang jadi keinginan dari sosok Mr. Paradox. Deadpool mulai bertarung dan menghadapi berbagai misi yang ada dan jika Geeks perhatikan ada juga berbagai petunjuk menarik di trailer tersebut.

Petunjuk tersebut menjadi arahan untuk peristiwa Secret Wars yang akan terjadi dalam beberapa waktu mendatang. Petunjuk pertama muncul menjelang akhir dari trailernya. Dalam momen di menit 1:38 nampak bagaimana sebuah tulisan yang diduga adalah lambang dari 20th Century Fox hancur dan terkubur oleh salju. Bahkan, Wade terlempar ke tulisan tersebut.

Petunjuk kedua, sebelum bayangan dari Wolverine muncul di hadapan Deadpool yang tergeletak di tanah, Geeks juga bisa memperhatikan sesuatu yang cukup mencolok. Di samping Deadpool terdapat sebuah sampul buku komik yang hampir hancur seluruhnya. Jika kemudian Geeks teliti lagi dengan seksama, gambar sampul tersebut tidak lain merupakan gambar sampul dari komik Secret Wars versi tahun 2015.

Ada alasan mengapa kemudian dua easter egg tersebut dianggap sebagai petunjuk dari film Deadpool 3 terkait dengan Avengers: Secret Wars. Yang pertama adalah dalam cerita Secret Wars tempat yang jadi setting utamanya, Battleworld, terbentuk atau tersusun dari berbagai serpihan universe yang sebelumnya hancur. Deadpool dan Wolverine berasal dari universe X-Men yang dibangun oleh Fox.

Dengan universe X-Men yang Fox bangun kini sudah hancur, yang didukung oleh adanya reruntuhan logo Fox, artinya bisa jadi mereka berdua akan terlibat dalam alur cerita Secret Wars. Mengapa? Karena, universe mereka bisa jadi akan tergabung dengan Battleworld atau jadi salah satu wilayah dari universe tersebut. Alasan selanjutnya adalah karen komik tersebut merupakan referensi dari filmnya.

Marvel Comics sebenarnya memiliki dua peristiwa Secret Wars yang bisa dibilang mirip, di mana yang satu terjadi di tahun 1980an dan yang paling baru adalah di tahun 2015. Untuk film Avengers: Secret Wars di tahun 2027 mendatang pihak Marvel Studios kabarnya hendak menggunakan alur cerita Secret Wars versi tahun 2015. Yang menarik juga adalah film tersebut kabarnya akan menajdi cara bagi pihak studio untuk melakukan reboot sejak 2008 seperti yang DC lakukan sekarang.

Ke Halaman 2

2 Deadpool Berada di Battleworld

Dalam cerita komiknya, setelah kehancuran Multiverse akibat peristiwa Inkursi, Doctor Doom kemudian mencuri kekuatan dari the Beyonder melalui sosok Molecule Man. Dia kemudian mengambil beberapa potongan wilayah dari berbagai universe yang hancur untuk kemudian disatukan menjadi sebuah dunia yang baru. Dan dunia yang baru inilah yang kemudian dikenal dengan nama Battleworld.

Battleworld, sesuai namanya, pada awalnya merupakan sebuah tempat yang sangat kacau akibat pertempuran dan peperangan yang tiada akhir. Namun, pada akhirnya, Doom berhasil untuk menghadirkan ketertiban di dunia tersebut. Dia bahkan menganggap dirinya sebagai “God Emperor” di dunia tersebut, sampai kemudian Molecule Man memberikan kekuatan dari The Beyonder tersebut kepada Reed Richard.

Dia pun kemudian mengembalikan semuanya seperti semula. Melihat dari apa yang muncul dalam trailer Deadpool 3, besar kemungkinan jika kemudian film ini menjadi awal atau pemicu untuk peristiwa Secret Wars yang akan muncul di film Avengers selanjutnya. Selain dari dua easter egg yang dianggap jadi petunjuk utama dari filmnya, ada juga hal yang dianggap menjadi petunjuk dari hal tersebut yaitu setting tempat.

Dalam trailer Deadpool 3 nampak Wade berada di sebuah tempat antah berantah yang belum diketahui keberadaanya saat ini. Medannya sendiri nampak bersalju dan berada di tengah hutan. Terdapat sebuah teori jika dunia atau tempat yang muncul dalam trailer Deadpool 3 merupakan The Void yang ada di End of Time. Namun, bisa jadi juga sebenarnya itu merupakan salah satu wilayah yang ada Battleworld.

Selain daerah hutan yang bersalju, dalam foto bocoran yang beredar sebelumnya nampak bagaimana Wolverine dan juga Deadpool berada di sebuah wilyah antah berantah di mana medannya bebatuan dan nampak sangat terik. Pada intinya, Deadpool dan Wolverine kemungkinan sedang berada di satu wilayah yang ada di Battleworld. Mereka mungkin juga adalah dua karakter yang tiba terlebih dahulu di dunia tersebut.

Ke Halaman 3

1 Bagaimana Deadpool 3 Memulai Cerita Secret Wars

Dengan semua petunjuk dan berbagai penjelasan di atas, artinya Deadpool 3 memang akan menjadi awal cerita untuk film Avengers: Secret Wars. Namun, tentunya banyak Geeks yang penasaran bagaimana filmnya bisa menjadi awal bagi peristiwa yang bersifat kosmik tersebut? Terdapat beberapa poin penting yang bisa jadi petunjuk bagaimana filmnya memulai cerita Secret Wars.

Poin yang paling penting dan yang paling masuk akal adalah bagaimana Deadpool dan Wolverine kemungkinan yang akan menjadi pemicu untuk sebuah peristiwa inkursi yang sangat masif. Dan dalam peristiwa tersebut akan ada banyak realita dan universe yang kemudian hancur akibat hal tersebut yang mana peristiwa itu terjadi sedikit berbeda dengan apa yang ada di komiknya.

Bagaimana kemudian hal itu bisa terjadi? Yang pertama adalah bagaimana Deadpool merasa sebagai “juru selamat” bagi universe Marvel. Hal ini karena TVA dan Mr. Paradox berusaha untuk meminta bantuan dari Deadpool, yang mana Paradox sendiri mereferesikan apa yang Deadpool lakukan sebagai “heroes of the heroes” atau “menjadi pahlawan diantara para pahlawan.”

Apa yang sebenarnya terjadi sehingga TVA kemudian meminta bantuan Deadpool untuk menyelesaikan masalah multiverse masih belum diketahui. Dan yang juga yang jadi pertanyaan besarnya kemudian adalah mengapa Deadpool yang kemudian mendapatkan tugas tersebut. Padahal, beberapa anggota Avengers yang tersisa nampaknya masih sanggup untuk bertarung dengan bantuan para superhero muda.

Di sisi lain, easter egg tersebut seolah mengonfirmasi teori yang juga sebelumnya muncul berkaitan dengan hal ini. Pada September 2023 kemarin, akun Twitter bernama KC Walsh sempat membagikan sebuah informasi yang menyebutkan jika ada rumor yang menyebutkan jika Deadpool 3 terhubung dengan Avengers: Secret Wars. Menurutnya, Deadpool 3 akan menghadirkan cerita di mana beberapa universe sudah hancur.

TVA kemudian memutuskan untuk memilih beberapa superhero dari berbagai universe yang hancur ini agar mereka dapat dibawa ke satu tempat utama. Tentu saja, tempat tersebut tidak lain adalah apa yang disebut Battleworld. Salah satu superhero yang terpilih ternyata adalah Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman. Kemudian, dia menemukan Deadpool yang dipenjara dan mereka berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan universe yang hancur dan teman-teman keduanya.

Beberapa poin dari rumor tersebut sudah terbukti benar melalui trailer terbaru Deadpool & Wolverine. Untuk kemudian membuktikan apakah rumornya benar, kita perlu menyaksikan filmnya pada Juli mendatang. Yang jelas, Deadpool 3 memang besar kemungkinan terhubung dengan alur cerita Secret Wars yang akan muncul di film Avengers yang akan datang. Dan ini akan jadi film yang penting bagi MCU kedepannya.

Exit mobile version