Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Zombie Paling Mengerikan Di Dunia Film!

7 Zombie Paling Mengerikan Di Dunia Film!

Zombie merupakan salah satu monster mengerikan, namun beberapa zombie di dunia film dianggap paling mengerikan karena berbeda dengan yang lain. Sudah sejak lama zombie jadi salah satu monster dan ancaman besar di dunia film. Mulai dari Dawn of the Dead karya George Romero sampai The Walking Dead karya Robert Kirkman, zombie sering digambarkan sebagai monster yang lambar dan tidak cerdas. Namun, beberapa zombie di dunia film justru dianggap paling mengerikan. Berikut beberapa diantaranya.

7 Zombieland: Double Tap

Zombieland merupakan sebuah film zombie komedi yang dibintangi oleh Jesse Eisenberg, Emma Stone, Woody Harrelson, dan masih banyak lainnya. Ceritanya sendiri menghadirkan kisah tentang sekelompok orang yang selamat dari wabah virus zombie yang telah menyebabkan kerusakan besar di Amerika Serikat. Dalam filmnya terdapat beberapa karakter yang jadi fokus utama.

Mereka adalah Columbus, Tallahasee, Wichita, dan Little Rock. Selama petualangan mereka bersama-sama, keempatnya banyak menghadapi berbagai macam tantangan yang tidak lain adalah zombie. Sebenarnya, mayoritas dari zombie yang muncul dalam film zombieland mirip dengan kebanyakan. Namun, di film keduanya, Double Tap, kita baru diperkenalkan dengan berbagai zombie mengerikan.

Terdapat beberapa jenis zombie yang muncul dalam ceritanya seperti Homer zombies, The Ninja, dan T-800. Homer zombies merupakan jenis zombie yang berjalan lambat, namun sangat kuat dan mudah untuk dikalahkan. Sementara, untuk the Ninja ini merupakan zombie yang sangat lincah sesuai dengan namanya. Terakhir adalah T-800 yang merujuk pada jenis Terminator dari Arnold Schwarzenegger dan dianggap sebagai zombie yang paling kuat.

6 Army Of The Dead

Selain Zombieland, ada film lainnya yang menghadirkan berbagai jenis zombie dalam filmnya seperti Army of the Dead. Film zombie karya Zack Snyder, Army of the Dead, menghadirkan sesuatu yang segar untuk genre filmnya. Film ini sendiri dibintangi oleh Dave Bautista, yang berperan sebagai Scott Ward, seorang mantan penduduk wilayah kota Las Vegas yang mendapatkan medali penghargaan berkat bantuannya dalam mengevakuasi para penduduk ketika wabah zombie melanda wilayah tersebut.

Meskipun begitu, kehidupan Scott tidak begitu spesial sampai kemudian dia bertemu dengan Bly Tanaka yang menawarinya pekerjaan untuk mengambil uang sebesar 200 juta dolar. Scott pun kemudian mengumpulkan teman-teman lamanya untuk misi ini. Terdapat beberapa jenis zombie juga yang muncu l dalam film ini contohnya adalah Alpha, yang merupakan zombie yang paling kuat.

Yang membuat zombie Alpha mengerikan adalah jenis zombie ini tidak ubahnya seperti manusia. Alpha bisa membentuk sebuah kumpulan zombie dan jadi pemimpin mereka. Bahkan, yang menarik kemudian adalah mereka juga bisa berkembang biak. Dan yang unik adalah ketika seseorang terkena gigitan zombie Alpha mereka akan mengalami peningkatan kekuatan sambil juga berubah jadi zombie.

5 The Cabin In The Woods

Zombie paling mengerikan di dunia film yang selanjutnya adalah The Cabin in the Woods. Ini merupakan film komedi horor yang rilis pada 2012 karya dari sutradara Drew Goddard. Film ini memang sengaja menjadi sebuah cerita satir dari berbagai elemen yang ada di film dengan genre horor, termasuk kemunculan dari sosok monster dalam ceritanya yang diwakili oleh sosok zombie.

Namun, zombie yang muncul dalam film ini berbeda dari zombie yang muncul di berbagai film lain. Zombie yang muncul di film The Cabin In The Woods diketahui merupakan zombie pedesaan (redneck) penyiksa keluarga. Meskipun pada dasarnya hal tersebut hanya untuk keperluar komedi saja, namun kemunculan zombie tersebut juga memberikan implikasi yang cukup besar dalam ceritanya.

Salah satu yang mencolok adalah bagaimana zombie tersebut bisa menggunakan senjata yang dia pakai untuk menyerang targetnya. Bahkan, yang mengerikan adalah selain menggunakan senjata, zombie tersebut bahkan bisa membuat sebuah jebakan mulai dari jebakan beruang sampai jebakan gergaji mesin. Zombie tersebut menjadi bukti bahwa dia jauh lebih mengerikan dan sulit untuk dihabisi. Ketika zombie tersebut mendapatkan korban, dia cenderung menyiksanya sampai tewas.

4 REC

Film bertema dokementer atau rekaman video menjadi salah satu genre film yang cukup menarik dan populer. Rec menjadi salah satu contoh film dengan konsep ini. Film horor ini menghadirkan sebuah zombie yang juga berbeda dang mengerikan. Ketika banyak orang berpikir jika zombie berasal dari virus yang kemudian membangkitkan mayat uang sudah tewas, hal ini berbeda dengan para zombie di film REC.

Film REC rilis pada 2007 dan langsung menjadi perhatian dunia dan para pecinta film. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok reporter dan beberapa penghuni di sebuah apartemen yang terjebak di dalamnya. Mereka sengaja dikarantina oleh pihak berwenang, karena dianggap menjadi awal mula penyebaran sebuah penyakit infeksi yang mirip virus. Namun, ternyata hal tersebut bukanlah berasal dari virus atau semacamnya.

Infeksi atau penyakit yang merubah seseorang menjadi zombie di film REC ternyata disebabkan oleh sosok iblis. Sosok iblis atau setan tersebut kemudian membuat semua penghuni di sana berubah menjadi zombie yang mengerikan. Zombie di film REC mampu untuk berlari dan mengejar korbannya. Bahkan, mereka juga bisa merasakan keberadaan korbannya yang semakin membuat mereka mengerikan.

3 Train To Busan

Train To Busan, secara harfiah dan juga secara kiasan, berhasil menghadirkan dan mengembangkan zombie paling mengerikan di dunia film. Para zombie di film ini benar-benar sangat cepat dan bahkan bisa berlari mengejar korbannya. Train to Busan bisa dibilang sudah berhasil mengembangkan zombie di dunia film pada era modern sekarang, di mana mereka jauh lebih cepat meskipun tidak lebih cerdas.

Hal ini bisa dilihat dalam filmnya, di mana mereka lebih mengandalkan kecepatan dan tidak peduli apa yang menghalangi mereka selagi mereka bisa mengejar korbannya. Meskipun begitu, hal ini dianggap mengerikan karena artinya para zombie di film ini menjadi sebuah “kekuatan” yang sangat sulit untuk dihentikan seperti yang muncul dalam alur ceritanya. Hanya ada satu cara untuk menghentikan zombienya yaitu menembak di bagian kepala.

Transformasi zombie atau penyebaran virus zombie di film Train to Busan diketahui jauh lebih cepat dari kebanyakan film lainnya yang menghadirkan sosok zombie. Hal ini semakin menambah faktor kengerian dari zombie yang muncul di film Train to Busan. Sekuel lainnya dari film Train to Busan kabarnya sedang dalam proses pengembangan, yang artinya kita akan kembali melihat makhluk mengerikan ini pada masa yang akan datang.

2 28 Days Later

Rasanya, banyak orang setuju jika para zombie yang ada di film 28 Days Later ini menjadi salah satu zombie yang paling mengerikan. Sang sutradara, Danny Boyle, memang tidak menganggap secara pasti film ini sebagai film horor atau film zombie. Tidak sedikit juga orang-orang yang menganggap jika 28 Days bukan termasuk film dengan genre zombie. Hal ini bukan tanpa alasan.

Salah satunya adalah film ini menghadirkan elemen zombie yang berbeda dengan mayoritas filmnya. Rilis di era awal 2000an, pada era tersebut zombie lebih digambarkan sebagai monster pemakan otak yang lambat dan juga konyol. Tidak banyak orang yang menganggap zombie sebagai sebuah ancaman besar, sampai kemudian film 28 Days Later menghadirkan “sisi lain” dari zombie.

Untuk pertama kalinya, Danny Boyle menghadirkan zombie yang diperlihatkan bisa berlari. Kemampuan tersebut bisa muncul dari para zombie tersebut akibat virus mengerikan yang ada di dunianya, yaitu “Rage Virus.” Virus itu membuat tubuh dari korbannya dipenuhi oleh amarah dan juga agresi yang kuat. Dan yang menarik adalah kecepatan lari dari zombie di film ini juga benar-benar mengerikan yang membuat mereka jadi ancaman yang mengerikan.

1 World War Z

Zombie paling mengerikan di dunia film yang terakhir masih dipegang oleh film World War Z. Sebenarnya, sama seperti 28 Days Later, para zombie di film ini menghadirkan hal yang mengerikan dan luar biasa di mana mereka bisa bergerak dengan cepat dan bahkan berlari. Mereka juga sering bergerak dalam jumlah yang sangat banyak dan berusaha untuk mencari korban baru.

Yang kemudian membuat zombie di World War Z mengerikan adalah seperti halnya kelompok semut, para zombie tersebut bisa saling bahu membahu satu sama lain. Hal ini membuat mereka bahkan mampu untuk melewati tembok yang tinggi sekalipun. Yang juga mengerikan adalah waktu perubahan atau transformasi di film ini hampir tidak ada alias ketika mereka terinfeksi maka mereka langsung menjadi zombie.

Para zombie di film ini juga bisa mengabaikan rasa sakit, orang-orang, dan sebagainya. Namun, yang ironisnya kemudian mereka mengincar orang-orang yang sehat untuk menjadi korban selanjutnya. Berbagai hal itulah yang kemudian membuat zombie di World War Z jadi zombie yang paling mengerikan di dunia film sejauh ini.

Zombie sepertinya masih menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia film, di mana mereka banyak menghadirkan monster mengerikan tersebut dalam ceritanya. Namun, film tersebut mungkin bisa menghadirkan sesuatu yang berbeda terhadap para monster itu seperti beberapa judul di atas.

Exit mobile version