Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Senjata Paling Kuat Di Dunia Film!

10 Senjata Paling Kuat Di Dunia Film!

Hollywood tidak pernah berhenti menghadirkan berbagai senjata yang paling kuat dan mengerikan yang ada di dunia film. Untungnya, berbagai senjata mengerikan dan berbahaya tersebut fiksi yang mana tentunya dunia ini selamat dari ancaman tersebut. Di sepanjang sejarah perfilman terdapat baanyak senjata yang sudah muncul. Beberapa diantaranya dianggap sebagai yang paling kuat. Apa saja?

10 Lightsaber

Senjata paling kuat di dunia film yang pertama adalah salah satu senjata yang juga paling populer di dunia, yaitu lightsaber. Star Wars merupakan sebuah franchise fiksi ilmiah yang sangat luas dan juga dipenuhi dengan banyak hal menarik. Contohnya adalah planet-planet yang dipenuhi dengan beragam makhluk, sampai para pengguna Force yang dikenal sebagai Jedi dan Sith.

Khusus bagi para Jedi dan Sith, mereka ini adalah dua kelompok yang saling bersebrangan, di mana satu-satunya persamaan yang mereka miliki adalah lightsaber. Ada alasan mengapa Obi-Wan Kenobi menggambarkan Lightsaber sebagai “sebuah senjata yang tidak biasa, untuk masa yang lebih beradab.” Lightsaber bukan hanya sebuah pedang atau senjata, mereka merupakan perpanjangan dari sang pemiliknya.

Lightsaber memang merupakan senjata yang khusus digunakan untuk pertarungan jarak dekat. Namun, meskipun hanya bisa dilakukan dalam sebuah pertarungan dekat Lightsaber memiliki banyak sekali model yang membuatnya unik dan hal itu bisa menghadirkan berbagai gaya bertarung yang juga unik. Efek yang dihadirkan oleh lightsaber bisa sangat destruktif, yang mana hal ini jadi alasan mengapa lightsaber jadi salah satu senjata terkuat.

9 Pedang Excalibur

Seperti halnya lightsaber, rasanya mayoritas Geeks sudah tahu atau mengenal pedang Excalibur. Meskipun banyak pihak yang menganggap jika Raja Arthur sebenarnya bukan merupakan sosok sejarah yang asli, melainkan fiksi, namun popularitasnya jelas tidak terbantahkan. Legenda tentang raja Arthur selalu juga dikaitkan dengan sebuah pedang mistis bernama Excalibur.

Pedang ini merupakan sebuah pedang legendaris yang mana sudah sejak lama pedang tersebut tertancap di sebuah batu. Ketika Arthur kemudian berhasil mencabutnya, dia pun memulai perjalanannya untuk menjadi Raja Inggris. Fiksi atau bukan, pedang Excalibur adalah pedang yang paling terkenal di seluruh dunia dan juga menjadi ssalah satu pedang yang paling kuat.

Ada banyak iterasi yang memperlihatkan pedang ini, mulai dari komik hingga film. Salah satu flm yang menghadirkan pedang Excalibur adalah King Arthur: Legend of the Sword garapan Guy Ritchie. Pedang ini disebutkan dibuat oleh sosok penyihir terkenal yang tidak lain adalah Merlin. Pedang ini akan membuat siapapun penggunanya untuk menjadi kuat, di mana kecepatan dan tenaga mereka meningkat.

8 Oxygen Destroyer

Godzillaa mulai meneror orang-orang melalui filmnya pada 1954 dalam film Godzilla dan hingga sekarang maasih jadi salah satu franchise film terbaik yang pernah ada. Oxygen Destroyer merupakan senjata atau benda yang paling penting dalam franchise Godzilla. Hal ini berkaitan dengan cara untuk mengalahkan monster Godzilla itu sendiri, karena inilah yang menjadi penyebab kekalahan monster tersebut.

Dalam filmnya diceritaan jika Godzlla lahir akibat mutasi dari bom atom saat era perang dunia kedua. Dengan menyerap radiasi nuklir dan energinya, Godzilla hampir mustahil untuk untuk dikalahkan. Namun, para ilmuwan Jepang akhirnya menemukan cara untuk bisa mengalahkan monster itu di mana mereka menciptakan sebuah bom yang sangat dahsyat yang bernama Oxygen Destroyer.

Bom ini melepaskan sebuah bahan kimia yaang bernama Micro-Oxygen, yang membuat molekul oksigen yang ada di dalam air mencair. Semua organisme atau makhluk hidup yang terkena Micro-Oxygen akan menderita karena kekurangan oksigen sebelum kemudian mereka tewas. Jika oxygen Destroyer diledakan di darat, Tokyo akan jadi sebuah tempat yang penuh dengan mayat penduduk. Yang menarik adalah meskipun Oxygen Destroyer berpengaruh di film orisinal, di versi 2019 bom ini tidak terlalu berefek.

7 The Godkiller

Drive Angry merupakan sebuah film yang dibintangi oleh Nicholas Cage. Banyak yang beranggapan jika film ini terasa seperti sebuah film horor yang memiliki ongkos produksi sangat kecil. Namun, memang itu tujuan dari film ini. Meskipun filmnya seolah sengaja ingin menghadirkan sebuah film yang sederhana, namun Drive Angry menghadirkan salah satu senjata paling kuat di dunia film.

Nama senjata tersebut tidk lain adalah The Godkiller. Bentuknya sebenarnya mirip seperti senejata api jenis pistol pada umumnya, namun ada perubahan desain yang cukup ekstrim terutamaa di bagian laras. Senjata dengan daya hancur yang dahsyat ini merupakan milik the Devil atau milik sang Iblis. John Milton, sang protagonis utama di filmnya, mencuri senjata ini dari Satan atau Setan.

John kemudian menggunakan pistol ini di sepanjang cerita filmnya. The Godkiller bisa dibilang hampir bisa menghancurkan apapun, baik makhluk hidup ataupun makhluk tak kasat mata. Yang mengerikan kemudian adalah terkena tembakan dari Godkiller akan membuat seluruh tubuh dan jiwa kita hancur serta menghilangkan kesempatan untuk bisa kembali lahir di alam lain.

6 The One Ring

Dalam cerita The Lord of the Rings para fans diperkenalkan dengan sebuah cincin magis yang sangat kuat bernama Rings of Power. Berjumlah 20 cincin, Rings of Power merupakan cincin yang sangat mengerikan dan sangat berharga. Rings of Power tersebut dibuat oleh Dark Lord Sauron sebagai salah satu cara untuk menguasai seluruh Middle-Earth. Dia memanfaatkan cincin tersebut untuk mengendalikan para pemimpin ras lainnya.

Namun, dari 20 Rings of Power tersebut yang paling kuat dan mengerikan tidak lain adalah The One Ring yang digunakan oleh Sauron. The One Ring merupakan cincin yang dibuat oleh Sauron di Second Age pasca kekalahan dari Morgoth. Rings of Power tersebut bisa dikendalikan dan dikuasai oleh Sauron melalui The One Ring. Dalam ceritanya, hampir semua cincin berhasil dihancurkan.

Namun, dengan hasrat yang luar biasa dari kekuatan dahsyat The One Ring banyak orang yang justru tidak ingin cincinnya dihancurkan. Mereka justru ingin menguasainya demi bisa mewujudkan hasrat atau keinginan terbesar dalam hidupnya. Menurut Gandalf, The One Ring bisa mewujudkan keinginan terbesar dalam diri mereka selain juga meningkatkan kemampuan dari penggunanya.

5 Mjolnir

Mjolnir merupakan salah satu senjata paling kuat di Marvel Cinematic Universe sekaligus juga jadi yang paling kuat di dunia film. Mjolnir ditempa dan dibuat oleh para kurcaci yang ada di planet Nidavellir. Palu ini bukan hanya menjadi sebuah palu yang memiliki kekuatan dahsyat. Namun, juga memiliki kekuatan magis yang sangat luar biasa di dalamnya. Dan palu ini sengaja dibuat hanya untuk keluarga kerajaan Asgard saja.

Odin sengaja memberikan Mjolnir kepada Thor sebagai simbol kelayakan atas dirinya yang digadang-gadang akan menjadi penerus kekuasan Nine Realm. Seperti yang Geeks ketahui, untuk bisa memegang atau menggunakan Mjolnir seseorang perlu untuk dianggap layak atau pantas. Ada berbagai kekuatan dahsyat yang kemudian bisa dilakukan oleh pengguna Mjolnir.

Contohnya adalah adalah penggunanya bisa memanipulasi cuaca, memanggil badai listrik atau petir atau dan juga angin ribut. Selain itu, Mjolnir bisa menghadirkan medan energi yang besar serta membuat penggunanya terbang. Meskipun sempat hancur dan kemudian diganti oleh Stormbreaker, Mjolnir tetap dianggap sebagai salah satu senjata yang paling kuat di dunia film dan MCU.

4 Satelit Golden Eye

Franchise James Bond memang tidak asing untuk menghadirkan berbagai peralatan eksentrik, unik, dan juga menarik baik yang digunakan oleh agen 007 ataupun villain. Sudah ada banyak senjata yang pernah digunakan oleh para villain di film ini yang memiliki dampak luar biasa. Namun, yang paling menghadirkan efek kehancuran paling besar tidak lain adalah satelit Golden Eye.

Satelit Golden Eye sendiri merupakan senjata yang berasal dari film Goldeneye yang rilis pada 1995. Dalam filmnya, 007 berusaha untuk menghentikan mantan rekannya yang kemudian berubah menjadi jahat, 006, di mana dia berusaha menyerang wilayah Inggris dengan menghancurkan infrastrukturnya. Dia kemudian memanfaatkan satelit Golden Eye untuk menghancurkan infrastruktur tersebut.

Senjata tersebut akan menembakan gelombang elektromagnetik di manapun yang menjadi targetnya. Serangan gelombang elektromagnetik tersebut membuat gedung dan berbagai bangunan dan hal lainnya hancur berantakan. Bisa dibilang, daya hancur dari satelit ini lebih dahsyat dari gabungan serangan laser dan juga serangan hulu ledak nuklir.

3 Death Star

Bisa dibilang Death Star merupakan senjata pemusnah massal yang paling epik dan paling mengerikan. Senjata ini memiliki daya hancur yang sangat luar biasa. Death Star sendiri sebenarnya merupakan sebuah markas atau tempat yang mirip stasiun ruang angkasa. Di sana ada banyak orang yang mengatur dan bekerja sambil menunggu perintah dari pihak Empire.

Ketika perintah sudah diberikan, mereka akan menembakan sebuah sinar laser berwarna amerah yang mana efeknya bukan hanya menghancurkan semua kehidupan yang ada di sana. Planet yang menjadi target dari Death Star juga kemudian akan hancur dan berubah menjadi abu. Inilah yang kemudian membuat pihak Empire menganggap Death Star sebagai senjata terkuat mereka. Senjata ini pertama kali diperkenalkan dalam film A New Hope.

Yang menarik kemudian adalah terdapat perubahan atau perkembangan ukuran dari Death Star, di mana jika awalnya senjata ini berukuran sebesar bulan melainkan sebesar planet. Starkiller Base bahkan membuat peluru untuk menembakan senjata Death Star yang terbuat dari matahari. Bukan hanya satu planet, Death Star bahkan bisa menghancurkan seluruh sistem planet yang ada.

2 Infinity Gauntlet

Berbicara mengenai senjata film paling kuat dan kosmik atau planet, Death Star bukan satu-satunya yang memiliki daya hancur paling mengerikan. Selain Death Star, Infinity Gauntlet adalah senjata yang paling mengerikan dan daya hancur yang paling terasa. Infinity Gauntlet mungkin tidak menghancurkan bangunan atau planet, namun sarung tangan ini bisa menghilangkan banyak nyawa.

Seperti yang pernah Thanos ungkapkan di MCU, satu jentikan jari dari Infinity Gauntlet berisi Infinity Stones mampu untuk menghilangkan separuh kehidupan yang ada seluruh alam raya. Ini tentunya bukan hanya menjadi sebuah senjata yang berbahaya di universe Marvel, melainkan juga di dunia film. Ketika penggunanya sudah menjetikan jari maka, tidak ada yang bisa menghentikan kekuatannya.

Jiwa dari orang yang menjadi korban akan menghilang, yang kabarnya pergi ke Soulworld. Dan satu-satunya jalan untuk bisa kembali atau mengembalikan mereka yang hilang adalah kembali melakukan jentikan jari. Yang menarik adalah kekuatan dari Infinity Gauntlet sendiri sangat dahsyat yang mana Thanos memutuskan untuk tidak lagi menggunakannya ketika misinya berhasil.

1 Bom Atom

Senjata yang paling kuat di dunia film yang terakhir adalah bom atom. Diantara semua senjata paling kuat di dunia film dalam daftar ini, bom atom adalah senjata yang paling realistis dan memang menjadi senjata pemusnah massal yang sangat mematikan bahkan di dunia nyata sekalipun. Bom atom – yang kemudian berkembang menjadi bom nuklir – merupakan hasil karya dari J. Robert Oppenheimer.

Senjata ini pertama kali diperkenalkan dalam film biopik dari sang penemu yang digarap oleh sutradara Christopher Nolan, yaitu Oppenheimer. Seperti yang dijelaskan di filmnya, Oppenheimer merupakan seorang fisikawan yang ditunjuk untuk memimpin sebuah proyek senjata dari Amerika Serikat yaitu The Manhattan Project. Inilah yang kemudian menjadi cikal bakal terbentuknya bom atom.

Bom atom memanfaatkan reaksi atom untuk menghadirkan sebuah ledakan yang sangat besar, di mana menurut datanya kekuatan ledakan dari bom atom setara dengan ledakan 20.000 ton TNT. Satu ledakan bom atom bisa menghancurkan satu kota dan juga puluhan ribu orang. Dan di dunia nyata sendiri bom atom ini digunakan untuk menghancurkan Hiroshima dan Nagasaki dan jadi dasar bagi terciptanya bom nuklir.

Senjata selalu akan jadi salah satu elemen menarik dalam dunia film. Dan biasanya, film akan menghadirkan sebuah senjata yang sangat fantastis dan luar biasa meskipun kemudian senjata tersebut merupakan sesuatu yang fiktif.

Exit mobile version