Home MOVIE MOVIE FEATURES 9 Fight Scene Dalam Film yang Paling Brutal!

9 Fight Scene Dalam Film yang Paling Brutal!

Meskipun adegan bertarung atau fight scene menjadi salah satu hal yang muncul dalam setiap cerita film aksi, namun beberapa fight scene di anggap sangat brutal. Menghadirkan fight scene dalam sebuah film, khususnya yang bergenre aksi, tentunya menjadi sebuah keniscayaan. Fight scene biasanya dihadirkan dengan indah berkat koreografi yang menawan dan memanjakan mata. Namun, sebagian fight scene dalam beberapa dianggap terlalau brutal karena penuh darah dan hal mengerikan lainnya. Apa saja?

9 Pertarungan Di Kamar Mandi – Eastern Promises

Fight scene film paling brutal yang pertama adalah pertarungan di kamar mandi dalam film Eastern Promises. Banyak yang menganggap ini merupakan film terbaik dari sutradara David Cronenberg yang bukan film horor. Eastern Promissees merupakan film genre kriminal yang mengisahkan tentang seorang gadis muda yang harus terlibat dalam perselisihan dan urusan mafia Rusia.

Eastern Promieses menghadirkan salah satu fight scene yang ikonik yaitu momen di kamar mandi. Ini menjadi fight scene paling brutal dari film yang pernah dibuat oleh David Croenenberg. Dalam adegan ini diperlihatkan bagaimana karakter yang Viggo Mortensen perankan di filmnya diserang oleh banyak orang ketika dia sedang berada di sebuah pemandian umum. Penyerangnya sendiri bersenjatakan pisau.

Dalam fight scene brutal ini nampak banyak adegan yang memperlihatkan tulang yangg patah, kulit yang terbuka akibat irisan pisau, dan mata yang tertusuk oleh benda tajam. Momen fight scene ini dianggap brutal, realistis, dan menjadi salah satu yang paling mengerikan dalam sejarah film.

8 Adegan Pembuka – Logan

Logan merupakan film terakhir dari Hugh Jackman untuk perannya sebagai Wolverine, sebelum kemudian dia kembali di tahun 2023 kemarin. Sedari awal, film ini memang sudah sengaja ditunjukan untuk para penonton yang dewasa. Hal ini berdasarkan rating film yang diberikan untuk filmnya. Logan memang banyak menghadirkan adegan mengerikan dan berbagai hal brutal yang kurang pas ditonton oleh anak-anak.

Yang menarik adalah sudah sejak pembukaan film Logan menyuguhkan salah satu fight scene paling brutal. Banyak yang beranggapan jika fight scene ini membuat siapapun yang menonton akan terkejut, mengingat ada banyanknya adegan aksi mengerikan dan brutal. Bahkan, hal mengerikan dan brutal ini pun jauh lebih banyak daripada film-film Wolverine sebelumnya yang diproduksi oleh Fox.

Dalam fightt scene di awal film ini ada banyak darah yang tumpah, bagian tubuh yang terlepas dan beterbangan, dan film ini sendiri nampak secara eksplisit memperlihatkan berbagai momen tersebut. Logan benar-benar memperlihatkan sisi “liar” dan brutal saat dia menghancurkan para villain yang ada. Ini jadi salah satu adegan pembuka sebuah film yang sangat brutal dan mengerikan.

7 Pertarunngan Di Gereja – Kingsman: The Secret Service

Kingsman: The Secret Service merupakan sekuel dari film pertamanya, Kingsman. Dalam film ini kita diperlihatkan bagaimana Galahad menghadapi sebuah misi baru untuk menelusuri teknologi mutakhir ciptaan Richmond Valentine. Teknologi tersebut mampu mengendalikan pikiran seseorang untuk berubah menjadi jahat, liar, dan kejam. Namun, bukan hanya itu yang bisa dia lakukan

Dengan menggunakan teknologinya, yang mengerikan adalah Valentine pun bahkan bisa meledakan kepala mereka dari jauh. Valentine sediri kemudian menguji coba teknologi tersebut di sebuah gereja di sebuah kota kecil. Dalam sebuah adegan di gereja, Galahad nampak dikelilingi oleh para jamaah yang ternyata semuanya sudah berhasil dikendalikan oleh teknologi milik Valentine.

Ketika dia mengaktifkan teknologi tersebut situasi di ruangan tersebut benar-benar berubah menjadi gila. Galahad alias Harry Hart nampak menggunakan kemampuan bertarungnya untuk bertahan hidup menghadapi orang-orang tersebut. Diiringi oleh lagu ‘Free Bird’ dari Lynyrd Skynyrd adegan di gereja ini benar-benar berubah epik dan jadi salah satu fight scene paling brutal di dunia film. Darah, wajah yang terbelah, potongan tubuh beterbangan, jadi beberapa hal yang muncul dalam adegan ini.

6 Pertarungan Di Ruang Senjata – John Wick: Chapter 3 – Parabellum

Film John Wick garapan Chad Stahelski memang dikenal banyak menghadirkan berbagai adegan bertarung yang luar biasa dan menarik. Kita diperlihatkan bagaimana kemampuan bertarung dari John Wick yang memang dikenal sebagai pembunuh paling mengerikan yang pernah ada. Sejak film pertama sendiri kita sudah melihat berbagai momen epik bagaimana John bertarung menghadapi penjahat.

Contohnya di film pertama, kita melihat bagaimana John mampu menghadapi puluhan anak buah yang Viggo kirim untuk menghabisinya. Kemudian, di film kedua kita melihat bagaimana John bertarung dengan brutal menghadapi para pembunuh bayaran lain yang mengincar nyawanya. Bahkan, kita akhirnya melihat bagaimana John Wick menghabisi musuhnya dengan pensil.

Dan salah satu adegan fight scene terbaik di franchise John Wick adalah pertarungan di gudang senjata. Yang menjadi alasan mengapa adegan di gudang senjata ini menjadi salah satu fight scene terbaik adalah karena John Wick tidak mengandalkan kemampuan bela dirinya. Dia benar-benar hanya mengandalkan insting bertahan hidup dan pengalaman bertarungnya untuk menghadapi para pembunuh lain yang mengincar nyawanya. John benar-benar memanfaatkan benda di sekitarnya mulai dari pisau, pedang, bahkan kapak.

5 Pertarungan Di Lorong – Oldboy

Fight scene film paling brutal yang selanjutnya adalah adegan pertarungan di lorong dalam film Oldboy. Ini merupakan film kedua dari trilogi film karya Park Chan-Wook selain Sympathy for Mr. Vegeance dan Lady Vegeance. Salah satu hal yang diingat dari film ini adalah momen pertarungan yang dilakukan oleh Oh Dae-su di sebuah lorong apartemen yang penuh dengan penjahat.

Fight Scene di sebuah lorong apartemen dalam film Oldboy menjadi adegan yang paling mencuri perhatian selain juga berbagai adegan menarik lainnya di film tersebut. Bahkan, tidak sedikit orang-orang yang masih kagum dan membahas adegan bertarung ini. Bukan tanpa sebab memang fight scene ini dianggap salah satu terbaik. Karena secara teknis fight scene ini benar-benar luar biasa dan menarik untuk dilihat.

Dalam adegannya diperlihatkan bagaimana Oh Dae-su harus pergi ke sisi lorong lainnya yang mana hal itu bukanlah tugas mudah. Pasalnya, lorong tersebut sudah dikepung oleh orang-orang yang menunggunya dan pertarungan epik pun tidak terhindarkan. Menurut informasinya, butuh 17 kali ulangan adegan serta waktu tiga hari untuk bisa menghadirkan momen epik ini di film tersebut.

4 The Bride vs The Crazy 88 – Kill Bill

Menghadirkan tema fight scene paling brutal di dunia film tentunya tidak lengkap tanpa menghadirkan momen film Kill Bill garapan Quentin Tarantino. Sosok sutradara Quentin Tarantino sudah tidak asing untuk menghadirkan adegan fight scene epik dan penuh dengan adegan gore serta mengerikan. Bahkan, Tarantino dianggap sebagai sutradara nomor satu untuk urusan tersebut.

Dan contoh paling nyata dari hal ini bisa kita lihat dalam film Kill Bill: Vol 1, di mana filmnya dibuka dengan pertarungan Kiddo menghadapi Vernita Green. Namun, fight scene terbaik di film ini muncul ketika Belatrix Kiddo alias The Bride berhasil menelusuri jejak O-Ren Ishii. Karakter yang diperankan Uma Thurman ini dikepung oleh 88 anak buah Ishii yang menggunakan katana dengan sebutan The Crazy 88.

Fight scene dalam adegan ini benar-benar epik, stylish, dan luar biasa di mana The Bride menunjukan kemampuan bela diri dan kemampuan berpedangnya untuk bertahan hidup. Namun, fight scene ini juga penuh dengan darah dan sangat brutal yang mana bahkan sebagian adegan terpaksa harus dibuat dalam format hitam-putih. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa ini jadi salah satu fight scene paling brutal di dunia film.

3 Rama vs Para Penjahat – The Raid 

The Raid merupakan salah satu film Indonesia yang berhasil diakui oleh Hollywood. Film garapan Gareth Evans ini berhasil melambungkan nama Indonesia di mata dunia dan industri Hollywood berkat adegan bertarung yang sangat luar biasa. Ada beberapa momen fight scene epik dan brutal dalam film ini di mana salah satunya adalah fight scene yang terjadi di sebuah lorong.

Di sebuah lorong apartemen yang jadi markas para pengedar narkoba, diperlihatkan Rama harus berhadapan dengan para penjahat anak buah dari Tama Riyadi seorang gembong narkoba. Dalam fight scene ini kita diperlihatkan kemampuan bertarung Rama yang luar biasa. Dia mampu menghadapi berbagai serangan senjata tajam dan juga serangan lainnya. Momennya sendiri mirip dengan pertarungan di lorong yang Dae-su lakukan di film Oldboy.

Namun, tentunya, ada hal yang berbeda dari momen fight scene ini. Fight scene di lorong ini menjadi sangat luar biasa karena menghadirkan elemen pencak silat. Momen pertarungan yang terjadi pun sangat cepat dengan koregrafi yang indah dan alami. Namun, banyak adegan berdarah dan mengerikan yang juga dihadirkan dalam fight scene ini. Contohnya adalah ketika Rama menggunakan potongan kayu dari pintu yang rusak untuk menusuk leher dari musuhnya.

2 Rama dan Andi vs Mad Dog – The Raid

Selain momen Rama menghadapi para penjahat di lorong, The Raid juga menghadirkan fight scene brutal lainnya ketika kakak beradik, Rama dan Andi, bertarung bersama untuk menghadapi Mad Dog. Momen ini terjadi menjelang akhir filmnya, ketika semua penjahat yang ada di kompleks apartemen tersebut berhasil tewas. Mad Dog sendiri merupakan petarung terkuat diantara penjahat itu.

Awalnya, Rama sama sangat kesulitan dalam menghadapi Mad Dog karena kualitas kemampuan yang juga luar biasa. Namun, setelah kakaknya, Andi, datang akhirnya pertarungan menjadi menarik. Fight scene ini benar-benar brutal karena terlihat realistis, di mana semua pihak bisa dibilang hampir tidak menggunakan momen koreografi silat. Mereka diperlihatkan benar-benar berjuang demi bisa mengalahkan satu sama lain.

Dan fight scene brutal ini sendiri kemudian ditutup dengan kematian dari Mad Dog, di mana dia akhirnya tewas setelah Rama memegang badan dari Mad Dog dan Andi mencekik lehernya dengan sebuah kabel. Terlepas dari tidak terlalu banyaknya momen silat di fight scene ini, banyak yang memuji bagaimana mereka berusaha untuk saling serang dan bertahan secara realistis.

1 Pertarungan Di Lapang Penjara – The Raid 2

Fight scene yang dianggap paling brutal dan mengerikan di dunia film yang terakhir adalah pertarungan did lapangan penjara yang muncul di adegan awal film The Raid 2. Cerita dari film The Raid garapan Gareth Evans kemudian berlanjut ke film sekuelnya yaitu The Raid 2. Dengan budget yang lebih besar dari sebelumnya, film ini pun menghadirkan momen pertarungan yang jauh lebih masif dibandingkan film pertama.

Fight scene yang terjadi di lapang sebuah penjara saat pembukaan filmnya benar-benar menarik dan luar biasa, ditambah dengan koreografi yang ciamik. Fight scene ini diakui memang sulit untuk dilakukan. Namun, hasil kerja keras para stuntman dan juga cast di film tersebut akhirnya terbayarkan di mana adegan bertarung di film ini menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah perfilman.

Dalam adegan ini Rama diperlihatkan kembali menyamar menjadi Yuda dan juga diperlihatkan harus bertarung menghadapi para tahanan lainnya demi melindungi sosok anak penjahat demi penyamarannya berjalan dengan lancar. Sebenarnya, fight scene ini tidak menghadirkan banyak darah seperti The Raid atau Kill Bill. Namun, momen pertarungan masif dengan jumlah orang yang terlibat serta bagaimana mereka diperlihatkan memiliki insting untuk membunuh dianggap jadi hal yang mengerikan.

Meskipun sebagian fight scene menghadirkan momen menarik dan juga epik berkat koreografi yang luar biasa, beberapa fight scene di atas justru menghadirkan hal yang brutal dan mengerikan. Fight scene memang dihadirkan bukan untuk semua kalangan, terutama anak-anak.

Exit mobile version