Home OTAKU OTAKU FEATURES Boruto: 8 Pengguna Shinjutsu Paling Kuat!

Boruto: 8 Pengguna Shinjutsu Paling Kuat!

Shinjutsu merupakan sebuah teknik ninja baru yang diperkenalkan dalam series Boruto dan ada beberapa karakter pengguna teknik ini yang dianggap paling kuat. Series Naruto sebelumnya memperkenalkan tiga jenis utama dari Jutsu, yaitu Taijutsu, Genjutsu, dan juga Ninjutsu. Namun, series Boruto kemudian memperkenalkan sebuah jenis Jutsu baru lainnya yang jauh lebih dahsyat yaitu Shinjutsu. Sejauh ini, terdapat beberapa karakter pengguna Shinjutsu paling kuat di series Boruto. Siapa saja?

8 Code

Pengguna Shinjutsu paling kuat yang pertama adalah Code. Sosok Code merupakan bagian dari kelompok Kara di mana dia merupakan bagian dari Inner Kara. Code sangat memuja klan Otsutsuki dan menganggap mereka sebagai tuhan. Dia pun rela tubuhnya menjadi wadah bagi Isshiki Otsutsuki. Namun, nyatanya tubuh Code tidak cocok untuk menjadi wadah Isshiki.

Meskipun begitu, dia tetap memiliki kekuatan dan tekad Isshiki dalam Karma putih. Karena mewarisi kekuatan Isshiki, Code mampu menggunakan Shinjutsu. Dia memiliki sebuah kekuatan unik bernama Claw Marks. Code akan mengeluarkan semacam sabuk di mana sabuk tersebut menjadi jalur Code untuk melakukan teleportasi. Teknik ini sering dikaitkan dengan teknik Flying Thunder God milik Minato.

Dan kekuatan epik dari Claw Marks sendiri diperlihatkan di chapter sebelumnya di mana dia bisa membuat pasukan dari monster Jyuubi. Yang juga luar biasa adalah dalam cerita Boruto: Two Blue Vortex diperlihatkan bagaimana kekuatan dari pasukan Claw Grimes yang dia ciptakan justru berubah menjadi sebuah kloning Pohon Suci yang mengerikan. Ini artinya level Shinjutsu milik Code tidak main-main setelah limiternya dilepas, meskipun dia tidak lebih kuat dari Eida dan Daemon.

7 Momoshiki Otsutsuki

Pengguna Shinjutsu paling kuat selanjutnya adalah Momoshiki Otsutsuki. Sebenarnya, pada awalnya banyak dari para fans yang tidak menyadari jika sosok Otsutsuki tersebut merupakan salah satu pengguna Shinjutsu. Namun, kemudian di chapter sebelumnya akhirnya terungkap jika Momoshiki juga ternyata memang mampu untuk menggunakan teknik luar biasa tersebut.

Dalam chapternya dijelaskan bagaimana Momoshiki mampu untuk mewariskan kekuatan dari Karma kepada Uzumaki Boruto. Menurut Momoshiki sendiri, kekuatan tersebut merupakan bentuk dari Shinjutsu. Yang menarik juga adalah selain Momoshiki merupakan salah satu pengguna Shinjutsu paling kuat, dia juga nampaknya memiliki pengetahuan yag cukup luas mengenai teknik ini.

Hal ini terbukti ketika Amado menjelaskan tentang Shinjutsu dan juga Shibai Otsutsuki kepada Naruto dan juga Shikamaru. Momoshiki nampak memberikan penjelasan dan juga koreksi mengenai apa yang dia ketahui mengenai Shinjutsu kepada Boruto. Namun, Momoshiki sendiri sekarang sudah menyatu dengan sosok Uzumaki Boruto yang artinya kemampuan tersebut dia wariskan kepada Boruto.

6 Isshiki Otsutsuki

Rasanya semua fans juga setuju jika Isshiki merupakan sosok Otsutsuki terkuat jika dibandingkan dengan Momoshiki atau Kaguya. Isshiki sendiri sempat menjadi salah satu antagonis utama dalam series Boruto sampai kemudian dia berhasil dikalahkan oleh Uzumaki Naruto. Isshiki mampu Naruto kalahkan dengan teknik Baryon Mode yang akhirnya harus membuat Kurama akhirnya tewas.

Isshiki memiliki beberapa teknik yang luar biasa, seperti Daikokuten dan Sukuna Hikona. Kedua teknik dahsyat tersebut merupakan wujud dari Shinjutsu. Dan seperti yang banyak Geeks ketahui, Isshiki sangat menguasai berbagai teknik tersebut. Dengan menggunakan Daikokuten, dia bisa menghadirkan berbagai macam benda atau sesuatu yang sudah dia simpan sebelumnya di sebuah dimensi tersembunyi.

Di dalam dimensi tersebut, semua benda berhenti bergerak karena waktu juga tidak berlaku di sana. Kemudian, Sukunahikona merupakan teknik yang berkebalikan dari Daikokuten. Isshiki mampu membuat benda apapun, termasuk dirinya sendiri, mengecil. Hal ini pernah dia lakukan ratusan tahun lalu ketika tubuhnya terluka parah dan dia kemudian mengecil dan masuk ke tubuh Jigen.

5 Kawaki

Berbicara mengenai Code dan Isshiki tidak lepas dari sosok Kawaki. Dia adalah anak yang kemudian jadi wadah sempurna bagi Isshiki. Inilah yang kemudian membuat Isshiki menaruh Karma miliknya di tubuh Kawaki dan Code dendam terhadap Kawaki. Pasca Jigen berhasil dikalahkan oleh Kashin Koji, Isshiki mengaktifkan Karma yang ada di tubuh Kawaki. Akibatnya, segel Karma tersebut menghilang dari tubuh Kawaki.

Namun, ternyata Karma dari Isshiki tersebut tidak benar-benar hilang. Pasalnya, tanpa diduga Amado diam-diam mengaktifkan kembali segel Karma di tubuh Kawaki tersebut. Segel Karma itu kemudian aktif secara tidak sengaja dalam pertarungan melawan Code. Karena Kawaki mewarisi Karma miliki Isshiki, hal itu membuat Kawaki kini mampu menggunakan Shinjutsu dan menggunakan berbagai kekuatan miliki Isshiki.

Contohnya adalah dia bisa menggunakan teknik Sukunahikona atau Daikokuten. Dia juga bisa menggunakan teknik Black Rod seperti yang pernah dia praktikan saat bertarung menghadapi Code. Yang juga luar biasa adalah kini Kawaki bisa mengakses dimensi Otsutsuki yang tersembunyi. Dimensi tersebut menjadi tempat Kawaki untuk menyimpan tubuh dari Naruto dan juga Hinata. Peningkatan kekuatan dari Kawaki sendiri akan sangat terasa pasca timeskip ini.

4 Daemon

Daemon adalah salah satu karakter baru yang diperkenalkan dalam cerita Boruto sebelum timeskip terjadi. Dia merupakan adik dari Eida dan merupakan manusia buatan dari Amado lainnya. Seperti halnya Eida, Daemon juga memiliki DNA Shibai Otsutsuki dalam tubuhnya yang mana membuat dia mampu untuk menggunakan Shinjutsu. Dan bisa dibilang kekuatan Shinjutsu Daemon sangat unik sekaligus berbahaya.

Dia memiliki kemampuan yang bernama Reflection, di mana setiap orang yang berusaha untuk menyakiti atau berniat menghabisi Daemon akan merasakan serangan miliknya sendiri. Karena, semua serangan tersebut akan terpental dan kembali ke penyerangnya. Inilah yang membuat Daemon sulit untuk dilukai. Dia juga bahkan memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa, di mana Code sendiri mampu dia taklukan.

Sampai sejauh ini, masih beum diketahui seberapa dahsyat sebenarnya level kekuatan dari Daemon. Namun, mengingat dia memiliki DNA Shibai Otsutsuki rasanya masuk akal jika level kekuatan Daemon sangatlah dahsyat jika dibandingkan Code dan beberapa karakter lain. Yang menarik kemudian adalah Daemon sendiri tertarik pada sosok Himawari. Apakah artinya hanya Himawari yang bisa menandingi kekuatan Shinjutsu miliknya masih belum diketahui.

3 Eida

Eida merupakan salah satu karakter baru yang diperkenalkan dalam cerita Boruto selain juga Daemon. Dia merupakan salah satu manusia modifikasi ciptaan Amado yang spesial. Pasalnya, menurut penjelasan Amado dia sengaja menciptakan Eida demi membangkitkan kembali putrinya yang sudah meninggal yaitu Akebi. Namun, justru yang terjadi Eida berubah menjadi sosok yang berbeda.

Eida sempat diminta untuk dihancurkan oleh Jigen. Namun, Boro kemudian menyimpan Eida di lab miliknya sampai kemudian Code mengaktifkannya kembali. Menurut penuturan Amado, Eida memiliki kemampuan Shinjutsu berkat adanya DNA Shibai Otsutsuki dalam tubuhnya seperti halnya Daemon. Dan sudah ada beberapa kekuatan Shinjutsu milik Eida yang diketahui sejauh ini.

Contohnya adalah kemampuan untuk membuat semua orang jatuh cinta, mampu melihat masa depan dan masa lalu, dan yang paling epik Eida mampu menukar kehidupan seseorang dengan memanipulasi ingatan orang lain. Hal ini terjadi ketika Kawaki menginginkan kehidupan dari Boruto. Dan Eida pun membantu mewujudkannya. Saat ini, semua orang berpikir jika Boruto adalah Kawaki dan sebaliknya. Namun, beberapa karakter nampak tidak terpengaruh oleh kekuatan itu dan sebagian sudah menyadari ada yang salah dengan ingatannya.

2 Uzumaki Boruto

Karakter pengguna Shinjutsu paling kuat selanjutnya adalah Uzumaki Boruto. Geeks mungkin heran dengan hal ini. Protagonis utama dalam seriesnya ini pada awalnya adalah manusia biasa. Sampai kemudian dia terlibat dalam pertarungan melawan Momoshiki Otsutsuki yang mana sebelum kematiannya, dia sempat menanamkan segel Karma di tubuh Boruto.

Yang menarik adalah setelah menjadi wadah bagi momoshiki, akhirnya Boruto pun kemudian benar-benar berubah menjadi Otsutsuki seutuhnya seperti halnya Kawaki. Hal ini terjadi setelah proses Otsutsukifikasi Boruto sudah mencapai lebih dari 80% dan Momoshiki harus rela mengorbanlkan sisa proses tersebut untuk membangkitkan Boruto dari kematian saat pertarungan melawan Kawaki terjadi.

Sejauh ini, memang masih belum banyak diperlihatkan kekuatan Momoshiki apa saja yang bisa digunakan oleh Boruto. Beberapa kemampuan Shinjutsu yang sudah dihadirkan Boruto adalah penyerapan chakra, terbang, melihat ke masa depan, dan bahkan melakukan teleportasi ke dimensi Otsutsuki. Boruto diprediksi akan menjadi sosok kuat apalagi setelah dia belatih bersama Sasuke selama tiga tahun timeskip. Belum lagi, dia memiliki kekuatan yang belum terungkap seperti Jougan.

1 Shibai Otsutsuki

Pengguna Shinjutsu paling kuat yang terakhir tidak lain adalah pemilik dari Jutsu itu sendiri, yang tidak lain adalah Shibai Otsutsuki. Sebagai sosok dewa Otsutsuki rasanya kita tidak perlu lagi meragukan kekuatan dahyat dari sosok Shibai Otsutsuki. Bahkan, Shibai memiliki kekuatan yang kemudian menjadi cikal bakal terbentuknya berbagai kemampuan atau kekuatan lain.

Menurut penjelasan dari Amado, Shibai Otsutsuki memiliki berbagai kemampuan dahsyat mulai dari Reflection, Daikokuten, Sukunahikona, Rinnegan, dan sebagainya. Namun, Shinjutsu adalah kekuatan terbesar yang Shibai miliki sebagai sosok dewa Otsutsuki. Menurut penuturan dari Amado, Shinjutsu sendiri merupakan sebuah teknik atau kemampuan yang sangat luar biasa mengerikan di mana penggunanya mampu menghadirkan sebuah fenomena alam.

Misalnya, dengan satu ayunan tangan, Shibai Otsutsuki bisa menghasilkan ombak besar. Atau bisa juga dengan gerakan lainnya dia bisa menciptakan berbagai fenomenal alam atau kedahsyatan lain. Menurut Amado, Ninjutsu yang selama ini menjadi andalan para shinobi merupakan upaya untuk menirukan kekuatan dahsyat dari Shinjutsu. Dan melihat bagaimana kekuatan epik Ninjutsu, hal tersebut rasanya masuk akal.

Shinjutsu adalah sebuah Jutsu di semesta Naruto yang tidak bisa digunakan atau dimiliki oleh semua orang. Jutsu ini diketahui hanya bisa digunakan oleh klan Otsutsuki saja. Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa para manusia, khususnya para shinobi, berusaha untuk menirukan berbagai teknik atau kemampuan dahsyat dari Shinjutsu yang mereka hadirkan dalam berbagai jenis Jutsu yang ada.

Exit mobile version