Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Senjata Paling Kuat Di Dunia Anime!

10 Senjata Paling Kuat Di Dunia Anime!

Dalam mayoritas series anime terdapat senjata yang biasanya digunakan dalam ceritanya dan terdapat beberapa senjata yang dianggap paling kuat. Senjata merupakan benda yang lumrah muncul dalam cerita fiksi. Biasanya, senjata yang mereka hadirkan dalam ceritanya memiliki daya hancur dan kedahsyatan yang luar biasa. Senjata tersebut bisa digunakan oleh para villain ataupun protagonis utama. Dan berikut adalah deretan senjata yang dianggap paling kuat di dunia anime.

10 The Dominator

Senjata anime paling kuat yang pertama adalah The Dominator. Selain menjadi salah satu yang paling kuat, The Dominator juga merupakan salah satu yang paling ikonik. Disaat mayoritas senjata paling kuat dalam daftar ini memiliki satu hal yang sama, yaitu menghabisi nyawa korbannya dengan sekejap atau menghancurkan sesuatu, lain halnya dengan The Dominator yang bisa memberikan tiga pilihan kepada penggunanya.

The Dominator merupakan senjata yang digunakan oleh Public Safety Bureau. Ini adalah sebuah senjata multifungsi untuk berbagai skenario yang terjadi di dunia tersebut. The Dominator akan berubah menjadi tiga mode; Non Lethal Paralyzer, Lethal Eliminator, Destroy Decomposer. Semuanya tergantung dari target yang dihadapi oleh para petugas ketika berada di lapangan.

Pilihan pertama, Non Lethal Paralyzer, memberikan petugas untuk melumpuhkan target tanpa melukai. Pilihan ini mungkin tidaklah terlalu berbahaya. Namun, lain halnya dengan dua pilihan lain. Misalnya, Lethal Eliminator akan mampu membunuh sekaligus juga menghancurkan tubuh targetnya. Namun, yang mengerikan adalah penggunanya tidak bisas menentukan mode mana yang akan digunakan.

9 13MM Jackal

Geeks yang sudah menonton seriesnya tentunya bisa tahu bahwa Hellsing adalah salah satu seri anime yang bisa diandalkan jika mencari aksi-aksi epik dan menegangkan. Dengan series yang penuh kekerasan, senjata menjadi sesuatu yang lumrah muncul atau digunakan dalam ceritanya. Salah satu senjata yang digunakan adalah The Jackal, yang menjadi salah satu benda paling mematikan.

The Jackal sebenarnya merupakan sebuah pistol atau handgun pada umumnya, namun senjata ini diperlihatkan sudah berhasil mengalahkan berbagai musuh-musuh mengerikan di dalam series Hellsing. Misalnya, pemilik dari 13mm Jackal, Alucard, berhasil mengalahkan musuh terkuatnya yaitu Alexander Anderson berkat senjata ini. Anderson diketahui tidak bisa dihabisi atau diserang dengan senjata biasa.

Dengan menggunakan senjata lain, Anderson akan mampu pulih berkat kemampuan regenerasi. Efek dari senjata ini mampu menghancurkan bagian tubuh Anderson, yang mana kemampuan regenerasi dari Anderson sendiri tidak mampu untuk menandingi daya hancur dari pistol ini. Meskipun begitu, Alucard kemudian menghancurkan senjata ini dalam penyerangan di London.

8 The Punisher

Rasanya wajar jika kemudian The Punisher merupakan nama senjata yang sangat mengintimidasi di series Trigun. Bukan tanpa sebab memang karena senjata ini merupakan salah satu senjata yang paling brutal dan mengerikan. Dengan ukurannya yang sangat berat dan besar, The Punisher menjadi salah satu senjata paling mematikan yang ada di dunia anime.

The Punisher sendiri digunakan oleh karakter utama dalam series Trigun, yaitu Nicholas D. Wolfwood. The Punisher sendiri merupakan sebuah senjata mesin di bagian belakang dengan bagian depannya merupakan pelontar roket. Senjata ini juga mampu menyimpan delapan senjata berdaya hancur tinggi. Bisa dibilang dari segi bentuknya, mirip seperti senjata El Mariachi dalam film Once Upon A Time In Mexico atau Desperado.

The Punisher sendiri memiliki bentuk yang unik. Senjata ini memiliki bentuk seperti salib yang besar. Dengan ukuran dari The Punisher yang sangat masif itu juga tidak semua orang mampu untuk menggunakan senjata tersebut. Yang menarik kemudian adalah Wolfwood sendiri mampu menggunakan senjata The Punisher hanya dengan satu tangan saja.

7 ODM Gear

Senjata ini muncul dalam series epik populer yaitu Attack on Titan. ODM Gear atau Omni-Directional Mobility Gear adalah senjata yang digunakan oleh para pasukan Survey Corps yang ada di pulau Paradis. Mereka mengembangkan dan menciptakan alat tersebut untuk membantu menghadapi serangan mengerikan para Titan. Meskipun begitu, untuk bisa menguasai ODM Gear dengan baik perlu latihan yang tidak sebentar.

Pengalaman juga penting untuk bisa menguasai alat ini dengan sangat baik. Beberapa karakter dari Survey Corps dikenal sangat ahli dalam menggunakan alat ini contohnya adalah Levi Ackerman, Mikasa Ackerman, dan Mike Zacharias. Levi bahkan dianggap yang paling ahli dan paling baik diantara ketiganya dengan kelebihannya dalam hal kecepatan dan kemampuan berpedang yang tidak bisa disaingi oleh orang-orang.

ODM Gear sendiri terdiri dari beberapa bagian. Yang pertama adalah dua handles atau pegangan yang bisa disatukan dengan berbagai jeniss pedang yang ada. Kemudian, yang kedua adalah dua senjata pengait yang berfungsi untuk melakukan manuver ketika berada di udara. Dengan kombinasi keduanya, para Survey Corps bisa mengitari tubuh Titan dengan mudah dan menyerang bagian tengkuknya.

6 Excalibur

Dinamai sesuai dengan pedang legendariss yang ada di era raja Arthur, pedang Excalibur dalam alur cerita Soul Eater memiliki popularitas dan kedahsyatan yang sama dengan pedang aslinya. Yang menarik adalah Excalibur dalam series ini memiiki keeunikan di mana pedang tersebut merupakan makhluk hidup. Dalam hal ini, pedang Excalibur memiliki bentuk yang unik ketika tidak menjadi sebuah pedang.

Dalam dunia Soul Eater sendiri dijelaskan jika pedang Excalibur merupakan pedang yang paling kuat di dunia. Yang juga membedakannya dengan versi aslinya adalah Excalibur di series anime Soul Eater bisa dimiliki oleh siapa saja. Meskipun begitu, tidak semua orang bisa menerima sosok asli dari pedang Excalibur yang dianggap sangat menyebalkan ketika tidak dalam bentuk pedang.

Namun, ketika ada seseorang yang sudah terpilih untuk menjadi pemilik Excalibur maka mereka akan bisa mengakses kemampuan epik dari pedang ini. Kemampuan tersebut adalah melakukan teleportasi kemanapun mereka inginkan. Mereka juga akan memiliki sepasang sayap yang berkilauan, yang membuat pemiliknya bisa terbang dengan kecepatan yang sangat tinggi.

5 Dragon Slayer

Berbicara mengenai pedang, tentunya pedang satu ini tidak bisa lepas sebagai salah satu senjata anime paling kuat. Dianggap sebagai seri shonen paling penuh kekerasan, paling penuh adegan aksi, dan juga menjadi seri klasik yang populer, Berserk memang memiliki caranya sendiri bagaimana menghadirkan momen brutal dari karakternya dalam sebuah pertarungan yang epik.

Protagonis utama dalam series ini adalah Guts, sosok yang berbahaya di mana dia memiliki sebuah senjata yang sangat dahsyat. Senjata tersebut merupakan sebuah pedang besar yang namanya sendiri adalah Dragon Slayer. Pedang ini diciptakan oleh seorang pandai besi legendaris bernama Godot. Sesuai dengan namanya, Godot sendiri pada awalnya menciptakan pedang ini atas perintah dari raja.

Dia meminta kepada Godot untuk dibuatkan sebuah senjata berupa pedang yang bisa membunuh seekor naga. Namun, Godot sendiri lelah untuk membuat senjata yang tidak digunakan secara baik oleh para keluarga kerajaan. Dia pun dengan sengaja membuat sebuah pedang dengan ukuran besar agar tidak bisa digunakan. Namun, Guts membuktikannya di mana dia bisa menggunakan pedang tersebut dan menghancurkan berbagai musuh dengan mudah.

4 Death Note

Meskipun senjata yang muncul dalam daftar ini kebanyakan berupa pedang, pistol, atau senjata lainnya, namun senjata yang satu ini juga tidak kalah kuat dan mematikan. Senjata ini tidak lain adalah Death Note. Buku catatan kematian yang muncul dalam series Death Note tersebut merupakan salah satu senjata yang paling dahsyat dan kuat. Memang, bentuknya hanya berupa buku catatan dan tidak seperti senjata pada umumnya.

Tetapi, seperti yang banyak diketahui, siapapun yang namanya ditulis dalam buku tersebut bisa dipastikan akan tewas. Bukan hanya itu, pemilik bukunya bisa dengan detail membuat rangkaian kejadian yang pada akhirnya membuat korbannya tewas. Buku ini, biasanya digunakan oleh dewa kematian. Namun, dalam ceritanya kita melihat bagaimana jika manusia menggunakan buku tersebut.

Light Yagami dan Misa Amane adalah dua karakter yang memiliki buku tersebut. Light Yagami menggunakan buku catatan kematian itu untuk menjadi sosok dewa, yaitu Kira. Dia banyak menghabisi nyawa para penjahat dan juga kriminal atau orang jahat yang dia rasa pantas untuk tewas. Salah satu alasan mengapa Death Note jadi salah satu senjata anime paling kuat adalah karena tidak ada yang bisa menghentikan kematian dari korbannya ketika nama mereka sudah ditulis di buku catatan tersebut.

3 Zangetsu

Bleach merupakan salah satu series anime yang paling populer sepanjang masa. Salah satu elemen yang menarik dari serinya adalah bagaimana kita melihat para Soul Reapers menggunakan pedang unik mereka yang disebut sebagai Zanpakuto. Meskipun Zanpakuto nampak seperti pedang biasa, mereka yang memiliki rangking tinggi biasanya memiliki kemampuan lebih.

Misalnya sosok Ichigo Kurosaki dan pedang Zanpakuto miliknya, Zangetsu. Pedang Zangetsu sedikit berbeda dari Zanpakuto yang digunakan Soul Reapers lain. Pedang ini dibuat dengan menggunakan kekuatan Hollow dan Soul Reaper yang mana membuat Zangetsu berbeda dengan Zanpakuto lain. Pedang ini diketahui memiliki daya hancur yang luar biasa, di mana sedikit saja kekuatan dari Zangetsu akan mampu menghancurkan musuh.

Di tangan Ichigo, Zangetsu merupakan sebuah pedang yang sangat dahsyat da luar biasa. Hal ini karena koneksi yang mendalam antara Ichigo dan pedang tersebut. Meskipun begitu, Zengetsu sendiri bukan senjata yang sempurna. Ichigo pernah beberapa kali kalah dalam pertarungan meskipun sudah menggunakan pedang ini. Namun, harus diakui jika Zangetsu tetaplah salah satu senjata anime paling kuat.

2 The Sword Of Rupture, Ea

Ada cukup banyak pedang epik yang muncul dalam series Fate Stay/Night. Namun, yang cukup menyita perhatian adalah Sword of Rupture, Ea. Pedang ini dianggap sebagai pedang yang paling kuat diantara seluruh pedang yang pernah dihadirkan dalam series Fate. Pedang ini juga dianggap sangat unik dan hampir tidak bisa dihentikan, yang mana jarak bukan sebuah hambatan.

Meskipun pedangnya akan sangat efektif digunakan dalam pertarungan jarak dekat, serangan yang paling kuat yang dihasilkan dari senjata ini adalah Enuma Elish: The Star of Creation. Serangan tersebut bukan hanya mampu menghancurkan seluruh musuh yang ada, melainkan juga seluruh dunia yang ada di seriesnya. Bahkan, jika penggunanya mau, serangan dari pedang Ea bisa menghancurkan seluruh galaksi.

Inilah alasannya pedang ini hanya bisa digunakan oleh pejuang terkuat. The Sword of Rupture, Ea benar-benar menjadi sebuah pedang dan senjata yang tidak terhentikan. Tidak ada batasan kekuatan untuk pedang ini. Karena itulah, ini jadi salah satu pedang dan senjata yang paling kuat dan paling mematikan yang ada di dunia anime.

1 Super Tengenn Gurenn Lagann

Senjata anime paling kuat yang terakhir adalah Super Tengenn Gurenn Lagann. Selain sebagai senjata, ini juga merupakan mecha paling kuat yang pernah ada. Super Tengenn Gurenn Lagann memiliki ukuran yang sangat masif, yang mana ukurannya bahkan lebih besar dari alam raya itu seendiri. Level kekuatan dari senjata ini berasasl dari energi multiverse tanpa batas.

Dengan semua kedahsyatan tersebut rasanya tidak berlebihan jika kemudian tidak ada senjata lainnya di dunia anime yang mampu menandingi kedahsyatan Super Tengenn Gurenn Lagann. Form terkuat dari mecha ini adalah Super Tengen Toppa Giga Drill, di mana mecha tersebut akan mengalami perubahan bentuk yang mirip seperti sebuah bor dengan ukuran raksasa.

Berbicara ukuraan, tingginya sediri disebutkan mencapai 20 triliun tahun cahaya. Super Tengenn Gurenn Lagann merupakan sebuah senjata yang fungsi utamanya adalah memanipulasi realita, waktu, ruang, benda, dan bahkan eksistensi itu sendiri. Di tangan yang salah senjata ini jelas bisa membawa petaka yang sangat besar bagi seluruh makhluk dan benda yang ada.

Dengan berbagai ancaman yang ada, serta musuh kuat yang harus dihadapi, para karakter yang muncul dalam series anime bergenre Shonen biasanya membutuhkan senjata untuk menambah kekuatan mereka. Dan berbagai senjata paling kuat di atas adalah bukti kedahsyatan dari para karakter dalam series anime.

Exit mobile version