Home MOVIE MOVIE FEATURES 8 Film Tentang Kucing Paling Seru!

8 Film Tentang Kucing Paling Seru!

Kucing merupakan salah satu binatang peliharaan paling populer di dunia dan ada beberapa film seru yang menghadirkan cerita tentang kucing. Dalam sejarahnya, kucing sudah menjadi sumber hiburan dan kenyamanan bagi manusia sejak lama. Dan karena itulah tidak mengherankan jika kucing sering menjadi salah satu tema atau pusat cerita dalam sebuah film. Berikut adalah beberapa film tentang kucing paling seru.

8 The Aristocats

Film tentang kucing paling seru yang pertama adalah The Aristocats, sebuah film animasi klasik yang sangat populer hingga sekarang. Filmnya sendiri bercerita tentang sebuah keluarga kucing yang tinggal dalam sebuah kemewahan di Paris, Perancis. Filmnya berfokus pada karakter Duchess, sang induk kucing, bersama ketiga anak-anak kucingnya yang berpetualang untuk bisa menemukan rumahnya.

The Aristocats benar-benar menjadi sebuah film yang seru dan menarik, apalagi jika Geeks merupakan penggemar hewan berbulu ini. Pasalnya, filmnya memperlihatkan kepribadian kucing yang unik, berbagai tingkah lucu dan konyol, serta berbagai hal-hal menarik lainnya. Mulai dari anak-anak kucing yang sangat usil dan nakal, sampai sosok Duchess yang menawan, The Aristocats akan membuat siapapun tertarik menonton filmnya.

Selain memperlihatkan berbagai tingkah laku kucing yang menarik dan imut, The Aristocats juga menghadirkan alur cerita yang tidak kalah menarik, musik yang enak didengar, animasi yang indah, dan beberapa poin lainnya. Sehingga, The Aristocats bisa dinikmati bukan hanya oleh anak-anak tetapi juga oleh para orang dewasa.

7 The Secret Life Of Pets

Salah satu film animasi yang dianggap terbaik sepanjang masa. Premis dari film ini sangat sederhana, yaitu memperlihatkan bayangan tentang kehidupan para binatang peliharaan ketika para pemilik mereka pergi seharian. Sebenarnya, fokus ceritanya sendiri adalah dua ekor anjing bernama Max dan Duke yang berusaha untuk saling mengenal setelah Duke diadopsi oleh pemiliknya, Katie.

Namun, film ini juga menghadirkan seekor kucing peliharaan yang sangat mencuri perhatian para penonton yaitu Chloe. Dia merupakan teman dari Max yang kemudian ikut berpetualang bersamanya. Chloe cukup mencolok di film ini dan banyak adegan di filmnya yang menghadirkan karakter kucing biru pemalas ini. Salah satu contohnya adalah ketika dia memakan seluruh ayam goreng dari dalam kulkas.

The Secret Life of Pets menjadi salah satu film animasi dengan pemasukan yang sangat besar yaitu mencapai 375 juta Dollar Amerika di tahun 2016. Film ini sempat merilis film keduanya pada 2019 kemarin, yang mana sayangnya kesuksesan film tersebut tidak bisa menandingi film pertamanya.

6 Coraline

Diadaptasi dari buku novel fantasi anak-anak yang kelam dengan judul yang sama karya Neil Gaiman, Coraline merupakan seorang gadis yang sudah lelah untuk hidup di dunianya yang biasa saja. Ketika dia mengeksplor rumah barunya, Coraline menemukan sebuah pintu rahasia yang menuju sebuah dunia fantasi alternatif yang mirip dengan dunia yang dia tinggali saat itu.

Namun, yang membedakannya dengan dunianya dunia alternatif tersebut nampak jauh lebih baik. Meskipun begitu, ternyata dunia alternatif tersebut memiliki banyak hal aneh, mencurigakan, dan mengerikan. Coraline pun kemudian meminta bantuan dari seekor kucing yang bisa berbicara untuk membantu menyelamatkan kedua orang tuanya dan juga dunianya.

Kucing yang bisa berbicara yang jadi partner dari Coraline tersebut menjadi perwujudan sempurna dari sosok yang individualis dan tidak acuh terhadap sekitarnya. Namun, kucing tersebut tetap menjadi binatang yang sangat menyenangkan di dunia tersebut. Bahkan, kecerdasannya jauh di atas kecerdasan seekor anjing dari jenis apapun.

5 Homeward Bound: The Incredible Journey

Film tentang kucing paling seru selanjutnya adalah Homeward Bound: The Incredible Journey. Secara premis cerita, film ini memiliki kemiripan dengan The Secret Life of Pets di mana ceritanya berfokus pada tiga binatang peliharaan lucu yaitu seekor kucing bernama Sassy, seekor anjing Golden Retriever bernama Shadow, dan seekor Bulldog bernama Chance.

Ketiga hewan peliharaan tersebut berpetualang melintasi medan yang ekstrem dari pegunungan Sierra, dengan tujuan untuk kembali ke tuan mereka. Sassy merupakan kucing Himalayan yang rapih dan juga menarik dengan sikapnya tersebut. Dan hal ini juga yang membuat Sassy berhasil meraih perhatian dari para penonton. Hubungan dinamis dari ketiga binatang peliharaan ini membuat siapapun yang menonton akan jatuh hati.

Belum lagi, musik yang dihadirkan juga sangat menyenangkan. Homeward Bound: The Incredible Journey ini merupakan sebuah film yang rilis pada 1993. Film ini merupakan remake dari judul yang sama yang rilis pada 1963 dan diadaptasi dari sebuah buku novel dengan judul yang sama. Yang menarik adalah ini merupakan kisah nyata yang kemudian diadaptsi dalam cerita novel dan film.

4 Garfield: The Movie

Selain The Lion King, film tentang kucing paling seru lainnya tidak lain adalah Garfield: The Movie. Seperti halnya Simba dan Mufasa, Garfield merupakan salah satu karakter kucing yang paling populer di semua kalangan. Dan Garfiled: The Movie menjadi sebuah film yang menyenangkan untuk para pecinta kucing dari semua kalangan usia. Diadaptasi dari komik strip populer karya Jim Davis, film ini berkisah tentang petualangan Garfield.

Menggabungkan animasi 3D dan live action, Garfield: The Movie memperlihatkan para karakter yang muncul di komik stripnya seperti sang pemilik Garfield, Jon, dan juga kekasihnya, Liz, serta anjing yang jadi peliharaan dari Liz yang kemudian jadi sahabat dari Garfield, Oddie. Tingkah lucu dan menyebalkan dari sosok Garfield jadi salah satu daya tarik dari filmnya.

Dan kesuksesan dari film pertama ini kemudian menghadirkan film sekuelnya yaitu Garfield, A Tail of Two Kitties. Film kedua ini bahkan jauh lebih epik dan seru dalam hal petualangannya, di mana Garfield kemudian bertemu dengan kucing lain dan tertukar saat berusaha untuk menyelinap ke koper milik sang majikan. Dua film Garfield ini bisa jadi tontonan menarik bagi para pecinta kucing.

3 Puss In Boots

Shrek merupakan sebuah film yang sukses besar produksi DreamWorks Animation, di mana semua orang jatuh cinta pada sosok ogre tersebut. Pada 2004, DreamWorks kemudian menghadirkan sekuel dari filmnya, Shrek 2, yang mana film tersebut memperkenalkan banyak karakter baru. Salah satunya adalah sosok kucing yang sangat menawan yaitu Puss.

Di tahun 2011, DreamWorks menghadirkan sebuah film spinoff khusus untuk sosok karakter Puss yaitu Puss in Boots. Film spinoff ini menghadirkan alur cerita tentang sosok Puss sebelum dia bertemu dengan Shrek. Film Puss in Boots sendiri banyak diisi suaranya oleh nama-nama besar Hollywood seperti Salma Hayek, Billy Bob Thornton, Zach Galifianakis, Amy Sedaris, dan tentunya Antonio Banderas.

Yang menarik adalah ternyata film Puss in Boots ini juga sukses besar di pasaran, yang mana bahkan menghadirkan beberapa film sekuel lainnya. Yang paling baru adalah Puss in Boots: The Last Wish yang rilis pada 2022 kemarin dan sukses mengantongi pemasukan yang sangat besar. Ini tentunya menjadi salah satu rekomendasi film lainnya bagi para pecinta kucing.

2 Tom And Jerry The Movie

Tom and Jerry The Movie merupakan sebuah film gabungan antara live action dan animasi yang jadi salah satu rekomendasi bagi Geeks para pecinta kucing. Film ini menghadirkan dua karakter ikonik dari seriesnya, Tom dan juga Jerry, di mana mereka terlibat dalam berbagai petualangan dan aksi seru. Filmnya sendiri berfokus pada sosok Tom, seekor kucing rumahan, dan juga Jerry, seekor tikus.

Mereka berdua harus terlibat kejar-kejarangan dan aksi seru lainnya di sebuah hotel mewah di kota New York. Apa yang mereka lakukan itu ternyata menghadirkan kekacauan besar di hotelnya. Meskipun menghadirkan hubungan dinamis yang khas dari dua karakter ikonik tersebut, namun film ini juga menghadirkan elemen lainnya yang membuat film Tom and Jerry terasa menarik.

Kualitas visual yang menarik serta cast pendukung dari filmnya, seperti Chloe Moretz dan Michael Pena, membuat Tom and Jerry the Movie tentunya menjadi salah satu rekomendasi film tentang kucing paling seru lainnya. Apalagi, bagi Geeks pecinta kucing juga pecinta series Tom and Jerry. Berbagai humor yang disuguhkan di film ini juga sangat khas dengan apa yang muncul di seriesnya.

1 A Streen Cat Named Bob

Film tentang kucing paling seru yang terakhir adalah A Streen Cat Named Bob. Ini merupakan film biografi yang menceritakan tentang seekor kucing berwarna kuning bernama Bob. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah buku karya James Bowen yang rilis pada 2016 silam. Alur ceritanya sendiri berfokus pada seorang musisi jalanan yang menjalani kehidupan sehari-harinya dengan pas-pasan.

Namun, suatu hari, dia kemudian bertemu dengan seekor kucing yang selalu menemani dan mengikutinya kemanapun dia pergi. Meskipun awalnya menolak untuk merawatnya, namun akhirnya dia mau merawat kucing tersebut. Sang musisi jalanan itu kemudian menamai kucingnya yaitu Bob dan selalu membawa kucing tersebut dalam setiap pertunjukannya. Bob sendiri merupakan daya tarik dari sang musisi.

Dalam ceritanya kemudian diperlihatkan bagaimana James Bowen harus berjuang menghadapi ketergantungannya terhadap obat-obatan, di mana kemudian dia akhirnya berhasil lepas berkat motivasi dari sosok Bob. Bagi James Bowen, Bob bukan hanya sekedar binatang peliharaan. Dia sudah menjadi partner dalam kehidupan sehari-harinya yang bahkan memberikannya berkah.

Kucing akan selalu menjadi salah satu hal yang menarik untuk dibahas atau diangkat dalam berbagai cerita, contohnya adalah film. Dan berbagai judul film di atas adalah contoh film menarik yang berhasil menghadirkan kucing sebagai sorotan utama dari ceritanya atau menjadi karakter yang berhasil merebut perhatian para penonton.

Exit mobile version