Home OTAKU OTAKU FEATURES 7 Dunia Isekai Terburuk di Cerita Anime!

7 Dunia Isekai Terburuk di Cerita Anime!

Dunia Isekai sering kali digambarkan sebagai sebuah dunia fantasi yang indah, namun beberapa dunia Isekai dalam cerita anime dianggap yang paling buruk. Isekai menjadi sebuah genre yang sedang populer dalam beberapa tahun belakangan ini di dunia anime. Hal ini berkat kesuksesan beberapa seriesnyaa seperti Sword Art Online atau Re:Zero bahkan Freiren. Mayoritas cerita tersebut menggambarkan dunia Isekai sebagai sesuatu yang indah dan penuh fantasi. Namun, beberapa dunia Isekai justru dianggap yang paling buruk. Apa saja?

7 Europe

Dunia Isekai yang paling buruk dalam cerita anime yang pertama adalah Europe. Dunia Isekai ini muncul dalam series aanime Tanya the Evil. Dalam ceritanya, Empire merupakan sebuah negara yang ada di Europe yang selalu berada dalam situasi berbahaya. Negara tersebut selalu berada dalam target serangan dari pihak lain, karena perang besar yang terus berkelanjutan.

Siapapun orang yang dipindahkan ke dunia Isekai ini tentunya akan mengalami penderitaan yang luar biasa, karena pada dasarnya kehidupan mereka sebelumnya jauh lebih baik dari kehidupan di dunia Isekai. Dan ini juga yang kemudian terjadi pada sosok pegawai kantoran yang kemudian mengambil alih tubuh Tanya. Dia melakukan semua hal yang dia bisa untuk bisa bertahan hidup.

Tanya Degurechaff sendiri merupakan seorang gadis yang merupakan tentara paling mengerikan. Tanya hidup di Europe, di mana dunia Isekai tersebut menjadi gambaran mengenai apa yang terjadi di dunia nyata. Terutama, ketika periode atau masa saat Perang Dunia. Tanya memiliki keunggulan dari karakter lain, karena dia memiliki kekuatan sihir. Hal inilah yang membuat Tanya dan pasukannya bertahan dan berusaha menjaga perdamaian yang ada.

6 City Of The Dead

City of the Dead merupakan sebuah kota di dunia isekai yang dianggap paling buruk dalam alur cerita aanime The Faraway Paladin. Sesuai dengan namanya, City of the Dead benar-benar terlihat seperti kota mati dengan kurangnya sentuhan manusia. Selain itu, hampr tidak ada peradaban yang bertahan atau muncul di kota ini. Dalam ceritanya, Will merupakan satu-satunya manusia yang bertahan di sana.

Will bisa berada di City of the Dead karena reinkarnasi yang terjadi sebelumnya. Dan akibat hal tersebut, akhirnya Will berada di dunia lain yang mana dia justru kembali hidup di City of the Dead. Dalam ceritanya, Will kemudian akan bertemu dengan tiga sosok karakter lain yang bukan manusia melainkan hantu atau zombie. Mereka adalah Blood, Marry, dan Gus.

Ketiga karakter itu justru menjadi teman dekat dari Will, di mana mereka berpetualang bersama sambil memperkenalkan dunia barunya tersebut. Di sisi lain, menjadi satu-satunya manusia yang ada di dunia tersebut membuat Will kemudian bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi sebelumnya di dunia tersebut. Selain itu, mengapa kemudian dia berbeda dari yang lain. Selain Europe, mungkin siapapun karakter yang dilemparkan ke sini akan bertemu denganb mimpi buruk mereka.

5 Templar

Nama series Kiba mungkin tidak terlalu familiar jika dibandingkan beberapa series anime Isekai lainnya. Kiba merupakan series yang menghadirkan cerita tentang dua anak laki-laki, yang mana mereka memiliki keinginan besar dalam hidup. Keduanya ingin meninggalkan meninggalkan dunia ini, karena dia menyadari betapa buruk dan mengerikannya dunia yang mereka tinggali sekarang.

Polusi udara, kriminal yang merajalela, dan semua hal buruk benar-benar membuat keduanya muak. Zed dan Noah akhirnya berhasil meninggalkan dunia tempat mereka tinggal sebelumnya, yang bernama Calm. Melalui teleportasi, keduanya kemudian pindah ke dunia Isekai yang berbeda. Zed pindah dan tinggal di dunia isekai barnama Templar, sedangkan Noah pindah ke dunia Isekai bernama Neotopia.

Seperti yang sudah Geeks duga, Neotopia dan Templar benar-benar berbanding terbalik kondisinya dengaan Neotopia. Templar sendiri merupakan sebuah dunia sihir yang penuh dengan peperangan. Negara ini selalu diserang oleh berbagai pihak, yang mana para penghuninya menggunakan kekuatan sihir mereka demi mempertahankan diri dari serangan tersebut. Meskipun begitu, Zed nampak jauh lebih senang untuk tinggal di sana.

4 Grimgar

Grimgar merupakan sebuah dunia fantasi yang penuh dengan monster mengerikan. Siapapun karakter yang terlempar atau berada di dunia fantasi ini harus berjuang dan bertarung sekuat tenaga untuk bisa bertahan dan selamat dari para monster yang ada. Mereka yang tidak memeiliki pengalaman bertarung, kemampuan bertahan hidup, atau senjata akaan sulit untuk bisa bertahan dari para monster.

Karakter protagonis yang terlempar ke dunia Isekai ini ppun mengalami momen sulit untuk menyesuaikan diri dengan situasi. Hal tersebut karena, selain harus bisa bertahan hidup dari serangan para monster mereka juga harus bisa bertahan hidup dari kehidupan sehari-hari. Mereka harus mencari uang untuk bisa terus berada di sana. Datang ke dunia isekai ini tanpa persiapan akan memberikan kerugian.

Satu hal yang cukup membedakan dunia Isekai di Grimgar adalah ketika biasanya protagonis atau karakter yang terlempar ke sini akan mendapatkan kekuatan super agar bisa beradaptasi dengan lingkungannya, justru hal tersebut tidak terjadi di sini. Yang juga semakin mengerikan adalah mereka yang terlempar ke Grimgar tidak ingat peristiwa apapun yang membawa mereka ke sana.

3 Hellywood

Dalam cerita Now and Then, Here and There, Shuu yang merupakan protagonis utama dalam seriesnya harus berakhir di Hellywood, salah satu dunia Isekai yang paling buruk. Shuu diketahui mencoba untuk menyelamatkan Lala-Ru ketika nyawanya berada dalam bahaya akibat dikejar-kejar oleh mesin atau robot. Hellywood benar-benar bukan sebuah tempat yang menyenangkan untuk siapapun.

Ketika Shuu harus terlempar ke dunia Isekai tersebut, dia justru harus mengalami banyak sekali penderitaan dan rasa sakit yang tidak terbayangkan sebelumnya. Hellywood merupakan sebuah dunia dystopia, yang artinya penderitaan, kekejaaman, ketidakadilan, merupakan hal yang lumah di dunia tersebut tidak peduli jenis kelamin atau usia dari orang-orang yang ada di sana.

Kebutuhan dasar orang-orang, seperti air, sangat jarang ada. Anak-anak merupakan pasukan yang berperang sepanjang waktu. Mereka mendapatkan trauma berat, kekerasan fisik, bahkan kekerasan seksual. Pemimpin dari Hellywood sangat mengedepankan kekerasan, karena baginya kekerasan merupakan jalan untuk mendapatkan apapun. Meskipun begitu, Shuu tetap berusaha untuk menyelamatkan Lala-Ru.

2 Demon Continent

Rudeus Greyrat awalnya merupakan seorang pemuda biasa di kehidupan sebelumnya. Namun, dia memiliki kehidupan yang baru ketika terlempar ke salah satu dunia Isekai paling buruk dalam cerita anime, Demon Continent. Rudeus menjadi seorang penyihir muda di Buena Village. Seiring berjalannya usia, Rudeus dikirim oleh ayahnya untuk pergi ke Asura Kingdom.

Di sana, dia menjadi mentor bagi seorang gadis kecil. Hal itu dia sengaja lakukan demi mendapatkan uang. Dunia tempat Rudeus tinggal sebelumnya, Central Continent, sebenarnya merupakan tempat yang menyenangkan dan damai. Namun, sebuah fenomena misterius kemudian terjadi yang menyebabkan kekacauan. Hal itu membuat banyak orang terlempar ke berbagai tempat.

Rudeus dan Eris sendiri kemudian terlempar ke sebuah dunia bernama Demon Continent. Ini bukan merupan tempat untuk manusia. Mereka berdua haarus bertahan hidup di dunia tersebut, yang mana lawan yang mereka hadapi adalah para monster. Kondisi dari Demon Continent yang penuh dengan gurun pasir, berbatu, dan gunung semakin memperparah kondisi dari wilayah tersebut.

1 World Of 2138

Dalam kebanyakan anime Isekai, dunia tempat karakter utama berasal biasanya adalah dunia yang normal dan penuh kedamaian mirip dengan apa yang terjadi di era modern Jepang. Namun, dalam series anime Overlord hal tersebut justru tidak terjadi. World of 2138 merupakan sebuah dunia di mana sang karakter utama, Ainz alias Suzuki, berasal. Dunia ini juga ratusan tahun lebih modern dari era sekarang.

Banyak orang kemudian berpikir jika itu artinya World of 2138 adalah sebuah dunia yang sangat modern dan canggih, yang mana pada kenyataanya hal itu tidaklah benar. Suzuki kemudian mengetahui jika World of 2138 sebenarnya sangat berbahaya terutama bagi para manusia. Hal ini karena di World of 2138 ada beberapa hal penting yang justru mengalami kerusakan parah.

Dalam hal ini, di dunia World of 2138 polusi sudah mencemari berbagai sektor kehidupan bahkan yang paaling penting sekalipun seperti udara dan air. Mereka yang ingin mengakses udara bersih dan air bersih perlu melakukan penyaringan terlebih dahulu. Butuh penyaringan level tinggi bagi para manusia untuk bisa bernafas dengan baik atau minum dengan aman.

Berbagai dunia Isekai di atas menjadi bukti bahwa tidak semua dunia Isekai menyenangkaan dalam cerita anime. Ada beberapa dunia Isekai yang juga justru mengerikan dan buruk bagi siapapun yang terlempar ke dunia itu. Meskipun begitu, hal tersebut jadi sesuatu yang menarik dalam ceritanya.

Exit mobile version