Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Versi Kong Paling Kuat!

5 Versi Kong Paling Kuat!

Kong adalah monster gorila raksasa yang sering kali digambarkan sebagai penguasa Pulau Tengkorak (Skull Island) dalam berbagai adaptasi film, buku, dan media lainnya. Kong pertama kali muncul dalam film “King Kong” tahun 1933 yang disutradarai oleh Merian C. Cooper dan Ernest B. Schoedsack. Karakter ini telah menjadi salah satu ikon dalam budaya populer, mewakili kekuatan, keberanian, dan kadang-kadang juga kesedihan. Sudah banyak Kong yang dikenalkan, tetapi dalam artikel kali ini, kita akan membahas versi Kong yang dianggap paling kuat. Siapa saja versi Kong terkuat?

5 Kong (1962)

Inilah versi Kong pertama yang lahir dari Toho, yang berarti Kong ini berasal dari Jepang. Karakternya sendiri melakukan debut dalam film King Kong vs. Godzilla yang rilis tahun 1962. Film ini dimulai dengan ekspedisi ke Pulau Faro di Pasifik Selatan, di mana sebuah tim televisi Jepang sedang mencari bahan berita. Di sana, mereka menemukan sebuah telur raksasa yang kemudian menetas menjadi anak Godzilla. Godzilla kemudian muncul dan mulai menyebabkan kekacauan.

Sementara itu, sebuah perusahaan farmasi Jepang bernama Pacific Pharmaceuticals menemukan sebuah pulau di mana King Kong dikabarkan tinggal. Mereka memutuskan untuk membawa Kong kembali ke Jepang untuk digunakan sebagai alat pemasaran.
Ketika Kong dan Godzilla akhirnya bertemu di daratan Jepang, pertempuran epik pun terjadi. Kedua monster saling berhadapan dalam pertarungan yang spektakuler, menghancurkan segala yang ada di sekitarnya. Pemerintah Jepang berusaha untuk menemukan cara untuk menghentikan pertarungan mereka sebelum lebih banyak kerusakan terjadi.

Kong di sini cukup agresif, karena dia mulai melakukan kerusakan dan melemparkan penumpang dan kondektur kereta yang tergelincar oleh Godzilla. Setelah Kong dan Godzilla jatuh ke laut dan melakukan pertarungan singkat di bawah air, Kong menjadi satu-satunya yang muncul kembali, menyiratkan bahwa dia membunuh Godzilla. Namun ternyata hal tersebut dibantahkan setelah Godzilla muncul di film berikutnya.

4 Kong (1976)

Kong versi film King Kong (1976) juga menjadi salah satu yang terkuat. Kong di sini adalah versi Amerika, dan filmnya merupakan remake dari film klasik King Kong yang dirilis pada tahun 1933, tetapi dengan setting dan gaya yang lebih modern. King Kong (1976) mengikuti kisah seorang produser televisi ambisius bernama Fred Wilson yang memimpin sebuah ekspedisi ke sebuah pulau misterius yang belum dijelajahi bernama Skull Island.

Di pulau itu, Fred Wilson dan kawan-kawannya menemukan bahwa penduduk asli adalah suku yang primitif dan berbahaya. Namun, yang lebih mengejutkan lagi, mereka menemukan keberadaan seekor raksasa gorila yang legendaris, King Kong. Kong tertarik pada wanita cantik bernama Dwan, yang ikut di antara para penjelajah itu. Ketika Kong diculik dan dibawa ke Amerika untuk atraksi, dia akhirnya lolos dan mencari Dwan yang telah menarik perhatiannya.

Kong di film ini memang menimbulkan kehancuran yang masif. Dia berhasil mematahkan rahang ular piton raksasa. Ia juga terbukti telah menginjak-injak manusia hingga tewas, melemparkan mereka keluar dari mobil dan kereta api, dan kemudian meledakkannya. Belum lagi mereka menghabisi empat orang anggota dari tim ekspedisi dengan cara menjatuhkan mereka dari batang kayu raksasa. Terhitung Kong versi ini sudah membunuh 34 orang dan 1 monster.

3 Kong (1933)

Inilah Kong versi Amerika pertama yang muncul, di mana dia muncul dalam film King Kong di tahun 1933. Sebenarnya film King Kong (1933) memiliki cerita yang hampir sama dengan King Kong (1976), hanya saja nama karakter wanita yang dicintai Kong bernama berbeda. Nama wanita tersebut di film ini adalah Ann Darrow, yang diculik oleh penduduk pulau sebagai korban upacara, dia ditawarkan sebagai tumbal kepada Kong, yang menjadi penguasa pulau Skull Island.

Ketika para penjelajah menyelamatkan Ann, mereka harus menghadapi berbagai bahaya termasuk binatang-binatang purba dan suku pemuja Kong yang agresif. Akhirnya, Kong ditangkap dan dibawa ke New York sebagai atraksi sirkus yang menarik banyak perhatian. Namun, Kong akhirnya melarikan diri dan mencari Ann, menyebabkan kekacauan di kota. Kong versi (1933) memang terkenal lebih brutal, bahkan dibandingkan dengan versi Kong (1976).

Kong (1933) telah menghabisi sekitar 18 orang bahkan sebelum dia ditangkap dan diambil dari Skull Island. Mayoritas dari korbannya justru datang dari para suku pemuja Kong. Ditambah lagi, ada tiga dinosaurus yang berhasil dikalahkan Kong. Setelah Kong tiba di New York, Kong melarikan diri, dan amukannya membuat 29 orang tewas. Banyak di antaranya yang terjebak di kereta yang ditabrak Kong. Dan ketika berada di atas Empire State Building, Kong menghancurkan dua pesawat tempur.

2 Kong (2017)

Versi Kong yang sangat berbeda ditampilkan dalam film Kong: Skull Island. Film tersebut memang memperkenalkan salah satu versi Kong yang paling sulit untuk dikalahkan, bahkan hingga saat ini. Kong: Skull Island menceritakan tentang sekelompok penjelajah, termasuk seorang tentara, seorang peneliti, dan seorang fotografer perang, yang dikirim untuk menjelajahi sebuah pulau misterius di Pasifik.

Setibanya di pulau tersebut, mereka segera menemui Kong yang menjadi raja di pulau tersebut. Namun, Kong bukanlah satu-satunya bahaya yang ada di pulau itu; mereka juga harus berhadapan dengan makhluk-makhluk prasejarah yang ganas dan berkeliaran di pulau tersebut.Ketika helikopter mereka dihancurkan oleh Kong, kelompok tersebut terpecah dan harus berjuang untuk bertahan hidup di habitat yang penuh bahaya.

Mereka bertemu dengan seorang penduduk asli yang tinggal di pulau itu, dan dengan bantuannya, mereka berusaha untuk keluar dari pulau sebelum terlambat. Para prajurit yang ikut dalam ekspedisi ini awalnya mencoba menghabisi Kong. Namun rencana tersebut gagal, sehingga Kong berhasil membunuh 44 prajurit tersebut. Ketika ancaman dari monster Skull Devil muncul, Kong bahkan berhasil menghabisi Skull Devil. Padahal, Skull Devil merupakan ras yang pernah menghabisi keluarga Kong hingga akhirnya hanya dia yang tersisa.

1 Kong (2005)

Di antara versi Kong, Kong yang muncul di film King Kong (2005) menjadi yang paling kuat. Buat Geeks yang belum tahu, film King Kong (2005) disutradarai oleh Peter Jackson, dan menjadi remake dari film-film sebelumnya. Di sini diceritakan petualangan sekelompok pembuat film yang dipimpin oleh sutradara Carl Denham dan aktris Ann Darrow yang berlayar ke pulau misterius Skull Island untuk membuat film.

Mereka tidak menyadari bahaya yang mengintai di pulau tersebut. Setibanya di Skull Island, mereka menemukan bahwa pulau itu dihuni oleh makhluk-makhluk prasejarah yang ganas dan suku-suku primitif. Yang paling menakutkan dari semuanya adalah Kong, gorila raksasa yang menjadi penguasa pulau tersebut dan menganggap Ann sebagai tawanan istimewa. Ketika Kong menculik Ann, Denham dan kru lainnya meluncurkan misi penyelamatan yang berbahaya.

Kong di film ini memang tampil sangar. Dia berhasil membunuh seluruh keluarga V-Rex, selusin kelelawar raksasa, dan tentu saja dia juga menghabisi banyak manusia. Terlepas dari kekejaman yang digambarkan dari sosoknya, Kong versi ini juga merupakan yang paling “manusiawi”. Secara keseluruhan, versi Kong ini adalah yang paling brutal, kuat, dan menarik, yang pernah dibuat.

Itulah dia Geeks beberapa Kong yang dianggap terkuat yang pernah dihadirkan. Versi Kong tersebut memang memiliki kekuatan yang dahsyat, dan terbukti tidak terkalahkan. Di antara para Kong tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version