Home No Kategori Naruto: 7 Klan Yang Hilang Akibat Pembantaian Massal!

Naruto: 7 Klan Yang Hilang Akibat Pembantaian Massal!

Dalam sejarah dunia shinobi di series Naruto terdapat beberapa klan yang harus mengalami nasib mengerikaan di mana mereka jadi korban pembantaian massal. Dunia dalam series Naruto nyatanya penuh dengan berbagai klan yang sangat kuat seperti klan Nara atau klan Otsutsuki. Jumlah dari klan di dunia Naruto pun ada banyak, namun beberapa diantara mereka ada yang harus mengalami nasib yang buruk. Sebagian klan harus hilang atau punah akibat pembantaian massal. Berikut adalah daftarnya.

7 Klan Kaguya

Klan yang hilang akibat pembantaian massal yang pertama adalah klan Kaguya. Ini merupakan klan yang dikenal karena kebrutalan mereka dalam sebuah pertarungan. Mereka dikenal sangat haus darah. Para anggota klan ini pun tidak pernah menggunakan taktik atau strategi dalam bertarung. Yang mereka lakukan hanyalah menyerang dan menghabisi nyawa musuhnya sebanyak mungkin dan secepat mungkin.

Bahkan, mereka juga tidak peduli jika musuh jauh lebih banyak dari jumlah mereka. Sesuai namanya, klan ini merupakan keturunan dari Kaguya Otsutsuki. Kaguya melahirkan banyak anak dan keturunannya saat dia menikahi pria bernama Tenji. Namun, Kaguya justru berubah jadi jahat ketika dia mencoba untuk mengaktifkan Mugen Tsukuyomi. Untungnya, Kaguya bisa dihentikan oleh kedua anaknya Hagoromo dan Hamura.

Keturunan terakhir dari klan ini adalah Kimimaro, yang menjadi villain di arc Sasuke Retrieval. Klan Kaguya dikenal memiliki Kekkei Genkai yaitu Shikotsumyaku di mana penggunanya bisa memanipulasi struktur tulang mereka. Mayoritas dari klan Kaguya sempat berkurang drastis setelah mereka terjebak di satu desa dan mereka tidak bisa melawan karena kurangnya kemampuan bertarung. Kimimaro sendiri tewas akibat penyakit yang dia derita juga setelah bertarung menghadapi Gaara dan Rock Lee.

6 Klan Yuki

Klan Yuki memang bukanlan klan yang populer di dunia Naruto. Klan yang berasal dari Mizu no Kuni atau Land of Water ini merupakan klan yang memiliki Kekkei Genkai Ice Release atau Teknik Pelepasan Es. Kekkei Genkai ini ditakuti oleh banyak musuh saat peperangan terjadi di wilayah tersebut. Hal inilah yang kemudian membuat banyak anggota klan Yuki diburu dan dibunuh.

Hampir semua klan Yuki memutuskan untuk menyembunyikan kemampuan mereka akibat dari hal tersebut. Dan hasilnya, banyak anggota dari klan Yuki memutuskan untuk menyebar ke seluruh wilayah Land of Water. Haku menjadi orang terakhir yang diketahui berasal dari klan Yuki. Masih belum diketahui apakah ada klan Yuki lain yang masih hidup selain Haku di seriesnya.

Namun, bagaimana para fans tidak ada lagi pengguna Kekkei Genkai tersebut serta bagaimana klan Yuki hampir tidak pernah lagi terlibat dalam berbagai cerita menjadi indikasi bahwa salah satu klan di series Naruto ini hilang akibat pembantaian massal. Kenangan dari klan Yuki masih banyak diingat para shinobi lainnya, bahkan sampai saat perang besar shinobi keempat terjadi.

5 Klan Choinoke

Pada saat era peperangan masih terjadi, klan Chinoike merupakan salah satu klan yang dikenal sebagai klan bayaran dari Negara Petir. Namun, karena masalah politik internal di negara tersebut, klan Chinoike kemudian dibantai oleh pihak pemerintah dengan memanfaatkan kekuatan dari klan Uchiha. Sebagian dari mereka kemudian pindah ke Lembah Neraka yang berada di Negara Air Panas.

Wilayah tersebut sebenarnya merupakan wilayah yang tidak bisa ditinggali. Namun, mereka berhasil bertahan hidup dengan meminum air berwarna merah darah dan juga memakan makanan yang ada. Kehidupan damai mereka harus hancur ketika seluruh anggota klan saling berdebat apakah mereka perlu membalas dendam atas apa yang dilakukan klan Uchiha.

Efeknya, dalam satu malam, seluruh klan ini akhirnya tewas akibat saling serang sendiri. Hanya En Oyashiro dan anaknya, Chino, yang selamat dalam peristiwa tersebut. Klan Choinoke sendiri terkenal karenaa Doujutsunya yang unik dan mengerikan yang bernaman Katsuryugan. Dengan mengaktifkan Doujutsu tersebut, mereka bisa mengendalikan semua hal yang mengandung besi termasuk darah.

4 Klan Jugo

Klan Jugo adalah sebuah klan kecil yang kurang populer, yang mana asal-usul dari klan ini pun masih belum diketahui. Mereka yang berasal dari klan ini diketahui mampu untuk menyerap energi alam dan juga mampu menciptakan cairan untuk merubah bagian dari tubuh mereka. Efek samping dari penyerapan energi tersebut membuat anggota klan ini cepat marah.

Sejauh ini, baru Jugo saja yang diperlihatkan menggunakan kemampuan tersebut. Jugo sendiri pada akhirnya memutuskan untuk mencari Orochimaru untuk mencari cara mengendalikan kekuatannya. Karena nasib dari anggota klan lainnya tidak diketahui, bisa diasumsikan bahwa sebagian besar mereka sudah tewas karena saling membunuh satu sama lain.

Ada kemungkinan juga jika klan Jugo harus hilang akibat pembantaian massal. Kishimoto Sensei tidak memberikan banyak informasi mengenai klan ini. Dan melihat apa yang dihadirkan sejauh ini, Kishimoto sepertinya tidak akan menghadirkan informasi apapun dan tidak akan menghadirkan klan Jugo sebagai pihak penting dalam ceritanya.

3 Klan Iburi

Klan Iburi adalah klan tertutup yang hidup di bawah tanah di wilayah Land of Fire. Seperti halnya klan Yuki, klan Iburi juga memiliki Kekkei Genkai yang membuat mereka berubah menjadi asap. Dengan berubah menjadi asap, teknik tersebut bisa membuat anggota klan tersebut bisa selamat dari berbagai serangan fisik tanpa terluka sekalipun. Menurut Yukimi, kemampuan ini akan lebih baik jika dikembangkan oleh anggota klan berusia muda.

Sayangnya, mereka tidak mampu untuk mengendalikan kekuatan tersebut secara sempurna. Mereka pun akan sangat mudah tertiup angin ketika berubah menjadi asap, yang mana membuat mereka bisa saja tewas. Orochimaru yang kemudian menemukan klan ini dan menggunakan teknik segel kutukan untuk mengendalikan transformasi tersebut yang menurut Yukimi akan sangaat baik jika dikendalikan oleh anggota klan muda.

Bukan hanya itu, Orochimaru juga menjadikan mereka sebagai subyek uji coba yang dia lakukan.  Orochimaru pada akhirnya menghabisi seluruh klan ini demi mencari sumber Kekkei Genkainya. Hanya seorang gadis kecil bernama Yukimi yang berhasil selamat dalam momen tersebut. Untungnya, Kakashi dan Yamato berhasil untuk menyelamatkannya.

2 Klan Uchiha

Geeks mungkin bingung dengan hal ini, namun faktanya seperti yang kita ketahui jika klan Uchiha seharusnya sudah hilang akibat pembantaian massal. Klan Uchiha merupakan salah satu klan yang sangat populer di franchise Naruto. Rasanya semua Geeks pun sudah tahu dan mengenal klan dari Itachi, Sasuke, dan Madara ini. Jika klan Senju adalah keturunan dari Asura Otsutsuki, maka klan Uchiha adalah keturunan dari anak Hagoromo yang lain yaitu Indra Otsutsuki.

Klan ini diberkahi dengan Doujutsu yang dahsyat yang tidak lain adalah Sharingan. Untuk bisa membangkitkan mata tersebut, mereka harus melihat hal mengerikan, kesedihan, atau emosi negatif lainnya ketika mereka kehilangan orang terdekatnya. Ironisnya, klan Uchiha harus tewas terbantai oleh Itachi yang dipengaruhi oleh Danzo, karena dianggap akan merusak kedamaian dari desa Konoha.

Sasuke menjadi satu-satunya yang selamat dari peristiwa tersebut, karena Itachi sendiri yang memang sengaja ingin menyisakan satu orang di keluarganya untuk membalas dan membenci apa yang dia lakukan. Jika bukan karena Itachi, Sasuke juga kemungkinan sudah jadi korbaan dari pembantaian di malam itu. Dan klan uchiha sendiri bahkan sempat benar-benar hilang dari Konoha ketika Sasuke pergi dari desa.

1 Klan Kohaku

Klan di series Naruto yang sudah hilang akibat pembantaian massal yang terakhir adalah klan Kohaku. Kohaku adalah sebuah klan kecil yang tinggal di desa dekat perbatasan antara Negara Api dan Amegakure. Yang mengerikan adalah seluruh penduduk di desa tersebut, termasuk klan Kohaku, tewas dibantai oleh Kazuma alias Furido dan timnya. Penderitaan mereka bukan hanya sampai disitu.

Setelah mereka semua tewas, para anggota klan Kohaku dan penduduk desa kemudian dibangkitkan kembali oleh Furido. Mereka dibangkitkan sebagai pasukan zombie untuk kemudian menjadi senjata menyerang Konoha. Hampir tidak ada informasi penting yang berkaitan dengan masa lalu ataau asal-usul dari klan Kohaaku ini. Di sisi lain, desa tempat mereka tinggal merupakan desa yang terafiliasi dengan Konoha.

Hal ini terbukti ketika salah satu zombie dari klan Kohaku tersebut nampak menggunakan jaket atau rompi milik desa Konoha. Setiap anggota klan Kohaku diketahui memiliki simbol yang khas yang ada di lengan bagian atas mereka. Selain klan Kaguya, bisa dibilang klan Kohaku adalah klan yang tidak kalah nahas mengenai nasib yang harus terjadi kepada mereka.

Kedahsyatan berbagai klan yang ada di franchise Naruto menjadi salah satu elemen menarik yang muncul di ceritanya. Berbagai klan tersebut memiliki kekuatan dan kemampuan masing-masing, yang tidak dimiliki oleh klan lainnya. Sayangnya, sebagian dari klan di series Naruto tersebut ada yang harus mengalami nasib buruk di mana mereka hilang akibat jadi korban pembantaian massal.

Exit mobile version