Home COMIC COMIC FEATURES 10 Superhero Marvel Yang Paling Banyak Membunuh!

10 Superhero Marvel Yang Paling Banyak Membunuh!

Meskipun mereka adalah para superhero, namun kenyataanya para karakter Marvel tersebut disebut-sebut sebagai superhero yang paling banyak membunuh. Sebagai seorang superhero, tentunya tugas mereka adalah menyelamatkan nyawa bukannya mengambil atau mencabut nyawa. Namun, pada kenyataanya, dalam beberapa aksi mereka ada korban jiwa yang kemudian muncul. Berikut adalah deretan superhero Marvel yang diketahui paling banyak membunuh.

10 Solo

Sosok superhero Marvel yang paling banyak membunuh pertama adalah Solo. Di universe Marvel ada banyak karakter yang merupakan seorang tentara bayaran alias mercenary. Sebagian melakukan berbagai hal jahat dengan mengincar para superhero, seperti yang dilakukan oleh Taskmaster. Namun, sebagian lainnya justru menggunakan kemampuan mereka untuk menghadapi para villain seperti sosok Solo.

Memiliki nama asli James Bourne, Solo merupakan salah satu superhero yang menarik di mana dia memiliki kekuatan super teleportasi. Dengan begitu dia bisa dengan cepat dan tepat untuk pergi kemanapun yang dia inginkan. Solo juga ahli dalam hal senjata api dan eksplosif atau ledakan, yang mana ini merupakan metode Solo dalam meghabisi setiap musuh atau targetnya.

Secara popularitas Solo memang kalah jauh daripada karakter mercenary lain, yang mana inilah alasan mengapa kemudian nilai korban atau jumlah korban dari solo tidak terlalu banyak daripada karakter superhero lain di daftar ini. Menurut informasi yang ada, jumlah korban dari Solo sendiri kemungkinan ratusan dan berada di bawah 500 korban.

9 Scarlet Witch

Scarlet Witch adalah salah satu penyihir terkuat yang pernah ada di universe Marvel Comics. Selain terkenal karena statusnya sebagai penyihir Chaos Magic, karakter yang mempunyai nama asli Wanda Maximoff ini adalah seorang ‘Nexus Being’ yang artinya apa yang dia lakukan sangat memengaruhi masa depan Marvel Universe secara keseluruhan. Mungkin, tidak banyak dari Geeks berpikir jika scarlet Witch adalah superhero Marvel yang banyak membunuh.

Dalam cerita komiknya sendiri, Scarlet Witch merupakan karakter yang mengerikan karena kekuatan yang dia miliki. Dia sering dikuasai oleh makhluk mengerikan dalam dirinya yang terkadang membuat dia hiang kendali. Inilah alasan mengapa Scarlet Witch sering mengkhianati para Avengers dan bahkan dia menghabisi beberapa rekannya seperti Scott Lang, Vision, dan Hawkeye.

Namun, salah satu hal yang membuat Scarlet Witch mengerikan adalah bagaimana kemudian dia tega untuk menghabisi kaumnya sendiri yaitu para mutant. Berapa jumlah pasti yang jadi korban Scarlet Witch tidak pernah diketahui, namun mengingat jumlah mutant di universe Marvel ada banyak kemungkinan jumlahnya sendiri mencapai ratusan dan bahkan ribuan.

8 Black Widow

Salah satu karakter superhero Marvel yang sangat unik dan jadi salah saatu superhero yang paling banyak membunuh. Mengingat sepak terjangnya, baik di komik ataupun di MCU, rasanya wajar jika dia masuk daftar ini. Meskipun tanpa kekuatan super, Black Widow memiliki karisma dan pesonanya tersendiri di Marvel Universe. Dia mampu mengalahkan banyak villain hebat ataupun menghentikan organisasi jahat.

Sebagai anggota Avengers, Black Widow bahkan sering dihadapkan dengan villain yang level kekuatannya jauh di atasnya. Namun, dengan kemampuan dan latihannya di Red Room ketika dia menjadi bagian dari program Black Widow membuat Natasha Romanoff mampu menghadapi villain tersebut. Dan berkaitan dengan Red Room dan Black Widow, Natasha banyak menghabisi nyawa orang ketika dia masih jadi agen bagi Uni Soviet.

Seperti yang Geeks ketahui, Natasha Romanoff memang sudah “didesain” sedari awal bahwa dia akan menjadi agen pembunuh paling mengerikan bagi pihak Uni Soviet. Dan sejauh ini, apa yang dia lakukan memang berhasil sebelum kemudian dia berhasil untuk dihentikan dan menjadi bagian dari Avengers. Jumlah korban dari Natasha Romanoff alias Black Widow kemungkinan mencapai 500 sampai 2000 orang.

7 Bucky Barnes/Winter Soldier

Dalam cerita Marvel, James “Bucky” Barnes teman masa kecil dan sahabat dari Steve Rogers. Barnes pernah dianggap tewas bersama dengan Steve pada akhir perang dunia II. Namun, faktanya, ternyata dia bukan tewas melainkan ditangkap oleh pihak Uni Soviet. Yang mengerikan adalah selain menahannya mereka juga merubah Bucky Barnes menjadi pembunuh mematikan yang dikenal sebagai Winter Soldier.

Bucky Barnes akhirnya berhasil diselamatkan oleh Steve dan kembali membangun kehidupannya yang baru. Setelah kematian Steve Rogers oleh yang disebabkan oleh seorang pembunuh, Bucky sempat terpilih untuk meneruskan perjuangan Captain America. Meskipun begitu, hal tersebut tidak menutup catatan gelap dari Bucky ketika dia menjadi mesin pembunuh bagi Uni Soviet.

Saat Bucky masih jadi tentara Amerika, sebenarnya dia sudah banyak menghabisi nyawa pasukan musuh. Namun, ketika dia menjadi Winter Soldier nilai atau jumlah korban jiwa yang kemudian muncul menjadi sangat fantastis. Karena tidak memiliki kekuatan super, Winter Soldier menggunakan semua hal untuk menghabisi musuhnya mulai dari tangan kosong hingga menggunakan senjata. Prediksi dari jumlah korban jiwa Winter Soldier sendiri bisa mencapai lebih dari dua ribuan orang.

6 Blade

Geeks mungkin berpikir bagaimana Blade bisa jadi salah satu superhero Marvel yang paling banyak membunuh. Yang jadi catatan adalah kebanyakan yang jadi korbannya bukanlah manusia melainkan vampir. Sebagai pemburu vampir tidak diragukan lagi bahwa hampir sebagian besar hidup Blade dihabiskan untuk menghabisi para vampir yang sebelumnya adalah manusia.

Dengan kebenciannya terhadap kelompok vampir yang dianggap telah membunuh ibunya dan menjadikannya manusia vampir, Blade tidak akan segan-segan untuk membunuh vampir di mana pun dia menemukannya. Bahkan ketika para vampir lemah memohon ampun padanya, hal tersebut justru menjadi pemicu bagi Blade untuk membunuh makhluk yang dia anggap menjijikan.

Sebenarnya, untuk memasuskan Blade ke daftar ini cukup kompleks. Karena, target utama dari Blade adalah vampir yang mana berbeda dengan superhero lainnya yang mengincar nyawa manusia. Selain itu, Blade juga merupakan makhluk unik di mana dia abadi. Blade adalah karakter yang lahir pada 1920 dan masih ada hingga sekarang. Dengan lamanya dia hidup, Blade kemungkinan sudah menghabisi ribuan nyawa bahkan mungkin puluhan ribu.

5 Namor

Superhero Marvel yang paling banyak membunuh selanjutnya adalah Namor. Geeks tentunya sudah mengenal karakter Namor. Dalam cerita komiknya dia merupakan salah satu superhero yang paling arogan di Marvel Universe. Sebagai penghuni wilayah Atlantis, dia merasa dirinya lebih baik dari para manusia biasa. Namor sering diceritakan tidak ragu untuk melakukan kekerasan kepada siapa pun yang mengancam keselamatan rakyatnya di Atlantis.

Dan salah satu contoh dari hal ini diperlihatkan oleh Namor ketika Perang Dunia II. Saat kapal selam Nazi mulai mengganggu ekosistem laut, Namor yang pada saat itu sudah menjadi raja Atlantis diceritakan menghampiri semua kapal selam dan menghabisi nyawaa semua krunya dengan cara-cara yang brutal. Belum lagi dia adalah ancaman bagi Wakanda yang sering terlibat perang dengan Atlantis, di mana dalam prosesnya banyak sekali nyawa orang-orang Wakanda yang direnggut olehnya.

Seperti halnya Blade, sebenarnya Namor merupakan salah satu karakter yang memiliki usia sangat tua di universe Marvel. Artinya, selain korban jiwa yang muncul saat Perang Dunia II ada banyak korban jiwa lainnya daari Namor. Bahkan, dalam beberapa cerita juga Namor pernah menyerang dan menghabisi Avengers atau para superhero Marvel lainnya.

4 Venom

Sebagian fans mungkin menganggap jika Venom adalah anti-hero, namun dia juga bisa dianggap sebagai superhero yang mana karakternya masuk daftar ini. Venom muncul perdana di Marvel Universe sebagai seorang supervillain. Dia baru berubah menjadi karakter superhero ketika Venom membantu Spider-Man untuk mengalahkan symbiote lainnya yang sangat jahat yaitu Carnage.

Namun, ketika Venom menjadi superhero bukan berarti dia sudah tidak lagi membunuh, karena pada kenyataannya dia tetap memakan kepala manusia jahat. Hal ini juga tetap dia lakukan meskipun Venom merupakan pahlawan yang menyelamatkan bumi dalam cerita King in Black. Belum lagi ketika dirinya lepas dari Eddie Brock dan menjadikan orang lain sebagai inangnya, misalnya ketika dia menempel pada Mac Gargan.

Ketika tubuh Symbiote Venom menyatu dengan Mac Gargan, dia juga tidak pernah ragu  untuk menghabisi banyak sekali nyawa dalam perjalannnya. Kemudian Venom juga pernah diceritakan bergabung dengan salah satu Kree yang sangat jahat dan memusnahkan hampir seluruh makhuk hidup di suatu planet. Jadi, tidak heran jika Venom jadi salah satu superhero yang paling banyak membunuh.

3 Wolverine

Sejak pertama kali diperkenalkan oleh Marvel, Wolverine sudah menjadi salah satu karakter superhero yang sangat populer baik di industri buku komik ataupun di kalangan para fans. Wolverine memang bukanlah bagian dari karakter yang mendirikan tim X-Men, tapi setelah dia bergabung tidak butuh waktu lama bagi Wolverine untuk menjadi sosok penting di tim tersebut.

Wolverine memiliki kemampuan dahsyat, yaitu mampu mengeluarkan cakar adamantium dalam dirinya. Dia juga menjadi mutan yang paling sulit dikalahkan dan mati yang mana hal itu bisa terjadi berkat healing factor dalam dirinya. Banyak fans mengenal Wolverine karena beberapa hal, sifatnya yang pemarah, healing factor, dan tentunya adalah bagaimana dia sering menghabisi musuhnya.

Dalam komiknya, seperti Bucky Barnes, Logan merupakan seorang tentara yang handal di mana dia sudah banyak menghabisi musuh sebelum dia ikut program tentara super yang membuatnya berubah jadi Wolverine. Namun, angka korban jiwa yang jatuh akibat Logan menjadi Wolverine kemudian meningkat drastis. Berapa kemudian angka pasti korban jiwa dari Wolverine sendiri memang tidak ada informasinya, namun diyakini jika jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu orang.

2 The Punisher

Untuk karakter Marvel yang paling banyak membunuh satu ini rasanya memang sudah banyak diketahui oleh Geeks semua. Tragedi mengerikan yang menimpa sosok Frank Castle dan keluarganya telah membuat dia menjadi sosok yang sangat brutal dan haus darah. Frank sendiri mengakui bahwa dia sudah “tewas” di momen para penjahat menghabisi keluarganya dan saat ini yang muncul di universe Marvel adalah sosok Punisher.

Dalam misi untuk mencari pembunuh keluarganya, Punisher telah membunuh banyak penjahat sampai akhirnya dia menemukan siapa dalang di balik peristiwa mengerikan itu. Namun, bukannya berhenti setelah berhasil menghabisi nyawa dari pembunuh anak istrinya, Punisher justru makin menggila dengan merenggut lebih banyak lagi nyawa.

Dalam mayoritas cerita komiknya, Punisher biasanya menghabisi banyak nyawa manusia yang merupakan para villain. Namun, dalam salah satu cerita komik, Punisher Kills the Marvel Universe, dia diceritakan membunuh semua orang yang ada di bumi dalam universe Marvel. Bahkan, dia juga menghabisi para Avengers yang membuatnya jadi sosok terakhir yang ada di bumi.

1 Deadpool

Karakter Marvel yang paling banyak membunuh terakhir adalah Deadpool. Seperti halnya Punisher, sebenarnya tidak mengherankan jika Deadpool kemudian masuk daftar ini. Dalam sejarahnya hampir tidak pernah Deadpool membiarkan targetnya hidup. Satu-satunya kekuatan super yang Deadpool miliki adalah kekuatan regenerasi alias healing factor, yang mana inilah yang selalu dia manfaatkan.

Deadpool diketahui tidak memiliki kemampuan bertarung, sehingga gaya bertarung yang dia perlihatkan merupakan gerakan atau sesuatu yang acak yang muncul dalam otaknya. Namun, dia adalah sosok karakter yang ahli dalam menggunakan senjata api atau senjata lain seperti pedang. Inilah alasan mengapa Deadpool selalu membawa senjata api dan dua pedang di punggungnya.

Seperti halnya Punisher, Marvel Comics pernah menghadirkan cerita yang sama dalam komik Deadpool Kills The Marvel Universe. Dalam ceritanya, Deadpool menghabisi semua orang yang ada di bumi yang menjadi jumlah paling banyak dalam catatan korban Deadpool. Yang berbeda dengan Punisher adalah ketika Frank memutuskan untuk tetap hidup meskipun jadi satu-satunya manusia di bumi, Deadpool justru memutuskan mengakhiri nyawanya sendiri.

Superhero nyatanya tidak melulu tentang menyelamatkan nyawa. Terkadang, para superhero itu juga memiliki masa lalu yang kelam atau memang memiliki sifat yang brutal dan mengerikan. Mereka menggunakan kekuatan super atau kemampuannya untuk menghabisi nyawa orang lain.

Exit mobile version