Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Trilogi Film yang Tengah Digarap!

5 Trilogi Film yang Tengah Digarap!

Trilogi adalah serangkaian tiga film yang saling terkait secara cerita, tema, atau karakter. Biasanya, film-film dalam sebuah trilogi mengikuti alur cerita yang berkesinambungan dan saling melanjutkan satu sama lain. Trilogi film sering kali dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih luas kepada penonton, memungkinkan pengembangan karakter yang lebih mendalam, dan eksplorasi tema yang lebih luas dibandingkan dengan hanya satu film saja. Nah menariknya, saat ini, ada beberapa trilogi yang sedang dibuat. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

5 Deadpool 3

Deadpool menjadi salah satu film MCU paling ditunggu di tahun 2024. Bagaimana tidak? Ini menjadi satu-satunya film MCU yang rilis di tahun 2024. Pasalnya, beberapa film MCU yang tadinya akan rilis tahun ini terpaksa harus ditunda, akibat adanya berbagai masalah pengembangan yang diakibatkan oleh mogok kerja di Hollywood. Film ini akan menampilkan karakter utama Deadpool yang diperankan oleh Ryan Reynolds dan Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman, bersama dengan Morena Baccarin, Brianna Hildebrand, dan Jennifer Garner.

Deadpool 3 dipastikan akan memiliki rating R-Rated, meski sekarang filmnya berada di bawah naungan Disney, bukan Fox. Menurut Shawn Levy yang menjadi sutradara film ini, Disney dan Marvel Studios mendukung film ini untuk menjadi R-Rated, yang sesuai dengan akarnya. Itu berarti, Deadpool memiliki kebebasan untuk beraksi dalam filmnya nanti.

Dengan R-Rated, Deadpool menghabisi musuh dengan cara ekstrem, atau mengumpat dengan banyak kata-kata kasar, tanpa harus khawatir. Filmnya digadang-gadang bakal menghadirkan tema multiverse, yang saat ini memang menjadi fokus cerita di MCU. Dan menurut rumor yang beredar, bakal banyak sekali karakter yang bermunculan, yang membuat filmnya semakin menarik.

4 Dune 3

Tidak lama lagi, Warner Bros akan bersiap merilis film teranyar mereka. Film tersebut tak lain adalah Dune: Part Two, yang menjadi salah satu film besar yang rilis di 2024. Filmnya disutradarai oleh Denis Villeneuve, dan menjadi sekuel langsung dari film sebelumnya. Meski film keduanya masih akan rilis beberapa minggu lagi, tetapi Denis Villeneuve mengkonfirmasi bahwa dia sudah merencanakan film ketiga atau trilogi. Menurutnya, naskahnya hampir selesai.

Film ketiga juga akan diadaptasi dari sekuel Dune karya Frank Herbert berjudul Dune Messiah. Tetapi yang harus dicatat, kemungkinan untuk menyelesaikan film ketiga ini secara langsung tidak sepenuhnya pasti, karena Villeneuve ingin melakukan rehat setelah film kedua rilis. “Saya tidak tahu kapan saya akan kembali ke Arrakis. Saya mungkin membuat detour terlebih dahulu untuk menjauh dari matahari. Untuk kesehatan mental saya, mungkin saya akan melakukan sesuatu di antara waktu itu, tetapi impian saya adalah pergi untuk yang terakhir kalinya ke planet ini yang saya cintai.”

Kemungkinan besar, Villeneuve baru akan mengerjakan film ketiga beberapa tahun setelah Dune: Part Two dirilis. Dalam Dune Messiah yang merupakan sekuel dari kisah Dune, Paul Atreides memerintah galaksi dari planet Arrakis. Namun, dia menghadapi kesulitan sebagai pemimpin dan nabi yang dijanjikan bagi bangsa Fremen. Berbagai faksi, termasuk Spacing Guild dan Bene Gesserit, bersiap menentangnya.

3 28 Years Later

Setelah penantian panjang, akhirnya film ketiga dari franchise 28 Later resmi digarap. Film ketiganya memiliki judul 28 Years Later. Nah selain rencana membuat 28 Years Later, adalagi rencana untuk membuat trilogi baru dari 28 Years Later, yang dikembangkan oleh penulis dan sutradara Alex Garland dan Danny Boyle. Keduanya sendiri adalah sosok yang membuat film pertama dari franchise ini bertahun-tahun lalu.

Boyle akan menyutradarai film pertama dari trilogi tersebut, sementara Garland menulis semua naskah dari triloginya. Disebutkan juga bahwa anggaran untuk setiap filmnya sekitar $75 juta. Saat ini, 28 Years Later belum terikat dengan studio atau platform streaming manapun, meskipun diharapkan akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Franchise 28 Later dimulai dari film pertamanya yang rilis tahun 2002 berjudul 28 Days Later. Film ini disutradarai oleh Danny Boyle sementara naskahnya ditulis oleh Alex Garland. 28 Days Later kemudian memiliki sekuel berjudul 28 Weeks Later. Dalam film kedua, sayangnya, Boyle dan Garland hanya terlibat sebagai produser eksekutif. Peran sebagai sutradara diambil alih oleh Juan Carlos Fresnadillo, sementara naskahnya ditulis oleh Rowan Joffe, Juan Carlos Fresnadillo, dan Enrique López Lavigne.

2 Knives Out 3

Petualangan Benoit Blanc dapat dipastikan tidak akan berakhir dalam film Glass Onion: A Knives Out Mystery yang rilis tahun 2022 lalu, karena dia akan kembali memecahkan kasus di film Knives Out 3. Baru-baru ini, Rian Johnson mengkonfirmasi bahwa dia akan memulai syuting film Knives Out 3 tahun ini. Daniel Craig pun dipastikan kembali memerankan Benoit Blanc. Namun tidak disebutkan siapa lagi pemeran-pemeran baru yang terlibat.

Sangat sedikit informasi yang diketahui tentang Knives Out 3. Sebenarnya nih Geeks, pengembangan film ini sudah dimulai sejak Oktober tahun lalu, saat berakhirnya mogok penulis WGA, “Sedang berjalan. Tentu saja, saya tidak bisa bekerja selama mogok, dan sekarang setelah itu selesai, saya benar-benar terjun sepenuhnya, jadi sedang berjalan. Saya punya premisnya, saya punya settingnya, saya tahu apa filmnya di dalam pikiran saya. Ini hanya masalah menulis saja.”

Buat Geeks yang belum tahu, franchise Knives Out berfokus pada karakter Benoit Blanc yang harus turun untuk memecahkan berbagai macam kasus yang melibatkannya. Film pertama Knives Out rilis tahun 2019, dan kemudian sekuelnya rilis tahun 2022. Menariknya, jika film pertama tayang khusus di bioskop, film ketiga justru tayang di Netflix (meski sempat ditayangkan secara terbatas juga di bioskop).

1 Kingsman 3

Tahun kemarin, Matthew Vaughn yang menjadi sutradara dari franchise Kingsman mengkonfirmasi bahwa dia akan membuat film ketiga. Film tersebut akan memulai syuting pada tahun 2024. Pembuatan Kingsman 3 memang mengalami penundaan. Pasalnya Vaughn lebih memilih berfokus kepada prekuelnya berjudul The King’s Man yang rilis pada tahun 2021. Namun film tersebut justru kurang mendapat sambutan yang besar.

“Tahun depan kami akan menggarap kembali Kick-Ass dan kami akan membuat Kingsman 3… Kick-Ass mengubah persepsi orang tentang apa itu film pahlawan super pada saat itu. Jadi kami melakukannya lagi. Jadi tidak ada karakter dari film Kick-Ass sebelumnya. Kami ingin membawa mereka kembali setelah reboot, tetapi reboot ini hanya berjalan di jalur yang tidak bisa saya bicarakan. Tapi itu menyenangkan.” Ungkap Matthew Vaughn.

Kingsman diadaptasi dari novel karya Mark Millar dan Dave Gibbons dengan nama yang sama. Franchise ini berpusat pada pemuda Inggris, Gary “Eggsy” Unwin, yang direkrut untuk bergabung dengan agen rahasia independen, Kingsman, untuk melindungi dunia dari berbagai ancaman besar. Franchise ini dibintangi oleh Taron Egerton dan Colin Firth. Tidak diketahui secara pasti kapan film Kingsman 3 akan rilis. Tetapi sepertinya film tersebut baru akan terwujud di tahun 2025 mendatang.

Itulah dia Geeks beberapa trilogi yang sedang digarap saat ini. Trilogi-trilogi tersebut memang sangat menarik dan beberapa di antaranya akan bisa kita simak dalam beberapa bulan lagi. Kita tunggu aja ya Geeks!

Exit mobile version