Home COMIC COMIC FEATURES 8 Karakter Marvel yang Kini Menghilang!

8 Karakter Marvel yang Kini Menghilang!

Karakter yang muncul di Marvel Comics tentunya sudah sangat banyak, namun beberapa justru menghilang dan tidak diketahui jejaknya. Marvel Comics tentunya memiliki banyak sekali karakter baik superhero maupun para supervillain. Meskipun sebagian besar dari mereka ada yang terus muncul dalam berbagai cerita bahkan mendapatkan series komiknya sendiri, namun sebagian justru menghilang. Berikut adalah beberapa karakter Marvel yang menghilang tanpa jejak.

8 Mockingbird

Karakter Marvel yang menghilang tanpa jejak pertama adalah Mockingbird. Memiliki nama asli Bobbi Morse, Mockingbird adalah karakter yang direkrut oleh S.H.I.E.L.D. setelah dia menjalin kerja sama dengan agensi pemerintah tersebut dalam Project Gladiator, sebuah proyek yang memiliki tujuan untuk membuat ulang serum Super Soldier. Mockingbird juga merupakan rekan dari Hawkeye.

Dalam komiknya, Mockingbird diketahui sempat bergabung dengan beberapa kelompok superhero seperti Agent of Wakanda, Secret Avengers, West Coast Avengers, dan Force Worlds. Terakhir kali diketahui Mockingbird menjadi mentor untuk kelompok Agents of G.I.R.L. Mockingbird diketahui memiliki kecerdasan yang tinggi dan yang unik dia memiliki gelar PhD di bidang biologi.

Dalam cerita komiknya juga diketahui jika Mockingbird pernah disuntik serum Super Soldier, yang membuat kekuatan fisiknya mengalami peningkatan. Sayangnya, sudah beberapa tahun terakhir diketahui jika karakternya belum muncul lagi dalam cerita komik Marvel. Belum diketahui apa yang kemudian terjadi kepada Mockingbird, yang jelas statusnya kini menghilang.

7 Darkhawk

Nama superhero Darkhawk sebenarnya telah muncul di Marvel Universe pada tahun 1991, tetapi pada saat itu superhero ini tidak begitu terkenal dan lama-lama menghilang. Sebelumnya, titel Darkhawk dipegang oleh sosok karakter bernama Chris Powell. Dalam cerita War of Kings dan Infinity Countdown, Powell mendapatkan peningkatan kekuatan yang sangat signifikan setelah dia menjadi pahlawan level jalanan.

Dia bukan lagi superhero level jalanan melainkan level kosmik. Sayangnya, Marvel tidak tahu apa yang harus mereka lakukan dengan karakternya yang membuat karakter ini menghilang. Kemudian baru-baru ini, Darkhawk kembali dihidupkan dengan karakter baru bernama Connor Young. Setelah menemukan Raptor Amulet dan menggunakannya, Connor bisa memindahkan kesadarannya pada sebuah cyborg yang disebut Darkhawk.

Ketika Connor menggunakan cyborg Darkhawk, tubuh aslinya akan dipindahkan ke Null Zone. Saat menjadi Darkhawk dia mendapatkan kemampuan baru yang meliputi kekuatan super dan kemampuan untuk terbang. Pengenalan kembali dari karakter Darkhawk bisa dibilang gagal di kalangan fans. Dan sampai sekarang, tidak ada jejak ke mana karakter Darkhawk menghilang. Berbagai pertanyaan mengenai Chris Powell dan Young juga tenggelam bersama karakternya.

6 Ultragirl

Karakter Marvel yang menghilang tanpa jejak selanjutnya adalah Ultragirl. Kemunculan Ultragirl pada tahun 90an sebenarnya cukup menarik perhatian para pecinta komik. Dalam cerita komiknya, Ultragirl memiliki nama Suzy Sherman dan dia digambarkan sebagai manusia setengah Kree. Meskipun begitu, nama asli dari Ultragirl sendiri adalah Tsu-Zana. Kekuatan dari karakternya sendiri sebenarnya mirip seperti Captain Marvel.

Ultragirl memiliki kemapuan untuk terbang dan mempunyai kekuatan fisik super. Sayangnya, tidak lama setelah debutnya, karakter Ultragirl perlahan-lahan mulai menghilang, seperti dihapus oleh keberadaan superhero Marvel lainnya. Terakhir kali karakternya muncul dalam cerita komik adalah ketika Ultragirl mengungkapkan keinginnya untuk mengurus anak Luke Cage dan Jessica Jones yang masih kecil.

Ultragirl sempat bergabung dengan the Initiative dan memiliki koneksi dengan Carol Danvers. Yang menarik adalah Carol Danvers sempat menunjuk Ultragirl sebagai Ms. Marvel yang baru. Norman Osborn kemudian mencuri peran tersebut dan juga kostumnya dalam cerita Dark Reign dan setelah itu dia tidak pernah lagi muncul dalam cerita komiknya.

5 Angela

Angela merupakan kakak dari Thor selain Hela dan merupakan anak Odin yang lama hilang. Saat Angela masih kecil, dia diculik dan dibawa ke alam yang kesepuluh, Heven, yang merupakan alam rahasia. Dilatih bertarung sejak masih kecil, Angela sekarang menjadi seorang petarung dan juga pejuang perempuan yang luar biasa. Dia diketahui memiliki beberapa kemampuan.

Contohnya adalah terbang, kecepatan super, dan kekuatan super. Yang menarik adalah dalam cerita komiknya dijelaskan bahwa dengan kekuatan dahsyat tersebut sebenarnya Angela memiliki kekuatan yang bahkan melampaui kekuatan adiknya, Thor. Angela sempat bergabung dalam beberapa tim superhero, seperti Guardians of the Galaxy, selama beberapa waktu.

Angela sempat memiliki series komiknya sendiri dan sempat bekerja sama dengan kelompok superhero Strikeforce. Angela sebenarnya merupakan karakter yang berasal dari universe Spawn, yang kemudian ditarik ke universe Marvel. Meskipun karakternya sukses pindah universe, sayangnya dia tida pernah lagi muncul dalam cerita komiknya sejauh ini. Bahkan, dia juga tidak muncul di berbagai komik Thor.

4 Quake

Sebagai salah satu agen S.H.I.E.L.D. kepercayaan Nick Fury, Daisy Johnson alias Quake adalah salah satu superhero tangguh yang terkenal karena kekuatan gempa buminya. Salah satu prestasinya adalah menghancurkan jantung Wolverine dengan dengan sebuah gempa mini di dadanya. Tidak lama setelah dirinya menjadi agen rahasia, Quake akhirnya diberi tahu oleh Fury bahwa ayah kandungnya adalah Dr. Calvin Zabo.

Calvin Zabo sendiri merupakan sosok villain berbahaya yang lebih terkenal dengan nama Mister Hyde. Meskipun Quake mewarisi sifat pemarah dari ayahnya, tetapi dia tetap tidak mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi villain. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2004 silam dalam komik Secret Wars #2, sebenarnya Quake tidak banyak terlibat dalam berbagai cerita apenting di komiknya.

Pasca kemunculan singkatnya bersama tim S.H.I.E.L.D. dia pun kemudian menghilang. Namun, yang kemudian menjadi perbincangan di kalangan fans adalah menghilangnya sosok Quake ini bisa dibilang sangat aneh. Pasalnya, popularitas dari karakternya sendiri sedang meningkat tajam baik di TV ataupun di komiknya. Apa yang kemudian jadi penyebab karakter Marvel ini menghilang pun tidak pernah diketahui.

3 Alpha

Alpha termasuk salah satu karakter Marvel yang baru diperkenalkan di komiknya yang harus menghilang tanpa jejak. Alpha pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man #692 yang rilis pada tahun 2012. Nama asli Alpha adalah Andy Maguire. Dalam cerita komiknya dijelasakan jika Andy mendapatkan kekuatan supernya setelah terlibat dalam sebuah insiden di sebuah eksperimen yang dilakukan oleh Horizon Labs.

Pasca insiden mengerikan tersebut, Andy kemudian mendapatkan berbagai kekuatan super seperti kecepatan, kekuatan, dan kemampuan terbang. Kekuatan dahsyat yang baru dia dapatkan tersebut kemudian dia gunakan untuk menjadi sosok superhero yang kemudian dikenal dengan nama Alpha. Yang mungkin tidak banyak orang ketahui adalah Alpha sebenarnya merupakan sidekick dari Spider-Man.

Sayangnya, berbeda dengan Peter Parker, Andy justru menggunakan kekuatan yang dia miliki secara tidak kompeten dan tidak bertanggung jawab. Inilah yang membuat Peter tidak lagi bekerja sama dengannya. Alpha sebenarnya sempat juga bertarung dan menjalani kehidupan superheronya sendiri, tanpa Spider-Man. Namun, nyatanya hal itu tidak berlangsung lama.

2 Omega The Unknown

Omega The Unknown menjadi karakter superhero yang secara rutin dirilis oleh Marvel pada tahun 1970an. Dalam cerita komiknya diperlihatkan jika Omega merupakan mechanoid yang diciptakan dengan kecanggihan bio-engineer dari penduduk planet Protaris. Menjadi manusia buatan, Omega punya kemampuan manusia super yang membuatnya menjadi karakter yang sangat kuat.

Beberapa kemampuan dahsyat dari Omega the Unknown yang diketahui adalah kemampuan psycho kinetic, kemampuan mengeluarkan energi psionic, serta mempelajari ilmu beladiri dari para petarung yang berasal dari planet Srenesk. Pasca kemunculannya di series komik solonya, Omega the Unknown sempat menghilang selama beberapa waktu dan kembali dalam alur cerita Darkhold.

Alur cerita tersebut memberikan petunjuk lebih lanjut mengenai karakternya. Namun, setelah alur cerita tersebut selesai Omega the Unknown kembali menghilang. Hal ini pun membuat para fans penasaran dengan apa yang Marvel lakukan dengan menghadirkan kembali karakter itu jika kemudian mereka memutuskan untuk kembali menghilangkan karakternya.

1 Adam Warlock

Karakter Marvel yang menghilang tanpa jejak yang terakhir adalah Adam Warlock. Geeks tentunya sudah mengenal siapa Adam Warlock. Karakter populer dari Marvel Comics ini bisa dibilang sangat unik. Adam Warlock merupakan makhluk buatan yang tercipta melalui sebuah kepompong. Adam Warlock sengaja diciptakan karena keinginan untuk menghadirkan sebuah manusia sempurna.

Meskipun pada akhirnya Adam Warlock tidak sempurna seperti yang diharapkan sebelumnya, namun dia melampaui ekspektasi semua orang. Bahkan, level kekuatan Adam Warlock semakin meningkat setiap kali kemunculannya di berbagai judul komik. Adam Warlock sengaja diciptakan oleh Marvel sebagai karakter yang akan menyelamatkan alam raya dalam cerita The Infinity Gauntlet dan sekuelnya.

Selain itu, dia juga kemudian jadi sosok penting dalam terciptanya tim Guardians of the Galaxy. Adam Warlock terakhir kali muncul dalam peristiwa Infinity Wars yang mana dalam cerita tersebut Marvel memperlihatkan jika itu merupakan puncak kekuatan Adam Warlock di universe Marvel. Sayangnya, setelah ceritanya selesai Marvel tidak pernah lagi menghadirkan karakternya.

Dengan banyaknya karakter yang muncul di universe Marvel, wajar jika tidak semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk muncul apalagi ada beberapa faktor yang menentukan seperti popularitas. Sayangnya, beberapa karakter Marvel justru menghilang tanpa jejak setelah mereka cukup lama tidak muncul.

Exit mobile version