Home SERIES SERIES FEATURES 7 Rekomendasi Series Adaptasi Game Terbaik!

7 Rekomendasi Series Adaptasi Game Terbaik!

Belakangan ini, banyak studio yang berlomba-lomba membuat sebuah film adaptasi game. Tetapi tidak banyak dari film-film tersebut yang sukses besar. Selain membuat film, sekarang juga mulai bermunculan series adaptasi game. Meski jumlahnya tidak begitu banyak, tetapi ada beberapa series yang dianggap berhasil mengadaptasi cerita dari gamenya. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas berbagai series adaptasi game yang dianggap terbaik. Apa saja seriesnya? Simak berikut ini Geeks!

7 The Witcher

The Witcher mulai ditayangkan di Netflix pada 20 Desember 2019. Series ini diadaptasi dari game dan novel yang berjudul sama. Seriesnya berfokus kepada Geralt, seorang Witcher, pemburu makhluk supernatural yang telah dimodifikasi secara fisik dan diberi kekuatan supernatural. Dia menjalani kehidupan yang sulit di dunia yang dipenuhi dengan monster, politik, dan moralitas yang kompleks.

Karakternya diperankan oleh Henry Cavill. Tetapi Cavill tidak hanya membintangi series ini seorang diri, karena ada juga beberapa bintang lain seperti Anya Chalotra sebagai Yennefer of Vengerberg dan Freya Allan sebagai Ciri. Series ini mendapatkan sambutan yang sangat positif ketika pertama kali rilis. Bahkan ini dianggap sebagai salah satu live action adaptasi game terbaik.

Namun sayangnya Henry Cavill hanya memerankan Geralt hingga musim ketiga saja, karena setelah itu perannya digantikan oleh Liam Hemsworth. Padahal Henry Cavill sudah menunjukkan dedikasinya terhadap peran sebagai Geralt dengan mengikuti pelatihan fisik yang intens untuk memerankan karakter tersebut dan bahkan meminta izin untuk melakukan adegan aksi sendiri.

6 Castlevania

Castlevania diadaptasi dari game populer yang diciptakan oleh Konami. Seri gamenya pertama kali dirilis pada tahun 1986 dan telah menjadi franchise yang sangat dihormati di industri game. Setelah sukses dengan gamenya, Netflix kemudian mengadaptasi kisahnya dengan membuat series Castlevania yang dirilis pada tahun 2017. astlevania terdiri dari beberapa musim, dan kesuksesannya membuatnya menjadi salah satu series adaptasi game yang sukses.

Castlevania mengambil latar di Eropa Timur abad pertengahan. Count Dracula, yang dikenal sebagai Vlad Tepes, membalas kematian istrinya dengan menyatakan perang kepada umat manusia. Dia menyebutkan bahwa setelah satu tahun, dia akan memunculkan pasukannya untuk memusnahkan seluruh umat manusia. Keluarga Belmont, yang memiliki warisan kekuatan vampir, mencoba menghentikan Dracula.

Trevor Belmont, anggota terakhir dari keluarga Belmont, bergabung dengan seorang penyihir bernama Sypha Belnades dan seorang pemburu setengah vampir bernama Alucard. Bersama-sama, mereka berusaha menghentikan rencana jahat Dracula dan pasukannya. Setelah kesuksesan musim pertama, Castlevania diperluas menjadi beberapa musim lagi.

5 Cyberpunk: Edgerunners

Cyberpunk: Edgerunners adalah series Netflix yang diadaptasi dari Cyberpunk 2077, sebuah game RPG buatan CD Projekt Red. Series ini hadir dengan 10 episode dan mendapatkan ulasan yang sangat positif. Cyberpunk: Edgerunners menceritakan seorang anak jalanan berbakat bernama David Martinez. Dia hidup di sebuah kota di masa depan. Kota ini dipenuhi dengan teknologi canggih, bahkan ada teknologi untuk memodifikasi tubuh. Di samping itu, kota ini juga dipenuhi dengan korupsi yang merajalela.

David yang kehilangan segalanya memilih untuk tetap hidup dengan menjadi seorang Edgerunners, alias tentara bayaran yang juga dikenal sebagai Cyberpunk. Selain menghadirkan David sebagai karakter utama, series anime ini juga menghadirkan beberapa karakter lain seperti Judy Alvarez atau Jackie Welles. Serial anime ini digarap oleh Studio Trigger yang notabene berbasis di Jepang.

Studio Trigger sendiri sebelumnya telah berhasil melahirkan deretan anime beken, mulai dari Promare, Gurren Lagann, Space Patrol Luluco, dan masih banyak lagi. Nah menariknya nih Geeks, ketika Netflix merilis series ini, jumlah pemain dari Cyberpunk 2077 juga turut meningkat. Wajar saja karena Cyberpunk: Edgerunners mendapatkan ulasan yang positif, sehingga orang-orang tertarik untuk menjajal versi gamenya.

4 Arcane: League of Legends

Arcane: League of Legends adalah series yang dikembangkan oleh Riot Games, pembuat game populer berjudul League of Legends. Dan menariknya, ini merupakan proyek animasi besar pertama dari Riot Games. Series ini pertama kali dirilis pada 6 November 2021, dan pemutaran perdana globalnya dilakukan di beberapa kota besar, termasuk Los Angeles, Buenos Aires, Istanbul, London, dan Seoul.

Series ini tidak hanya menyajikan kisah karakter-karakter ikonik dari League of Legends tetapi juga memperluas dunia dan lore dari game tersebut, memberikan wawasan mendalam tentang latar belakang dan hubungan antar karakter. Arcane: League of Legends mengisahkan dua karakter utama, Jinx (Powder) dan Vi (Viola), di kota bernama Piltover. Ceritanya mencakup aspek-aspek kompleks dunia League of Legends yang terbagi antara kota elit Piltover dan distrik bawah Zaun.

Powder dan Vi, dua saudara perempuan, menjalani kehidupan yang sulit di Zaun. Mereka kemudian terlibat dalam kejahatan dan konspirasi yang mengguncang fondasi kota mereka. Series ini menggali lebih dalam tentang hubungan karakter, mengungkapkan latar belakang mereka, dan menggambarkan perubahan yang mendalam dalam perjalanan mereka.

3 The Last of Us

Series The Last of Us diadaptasi dari game berjudul sama yang dikembangkan oleh Naughty Dog. Gamenya mendapat ulasan yang sangat positif, begitu juga dengan series adaptasinya. Series ini dikembangkan oleh HBO, dan dibuat oleh Craig Mazin, yang sebelumnya sukses dengan series Chernobyl. Selainn itu, seriesnya juga turut melibatkan langsung Neil Druckmann, yang juga merupakan sutradara dan penulis utama dalam versi gamenya.

Pedro Pascal dan Bella Ramsey memainkan peran utama sebagai Joel dan Ellie. Keduanya telah dikenal lewat peran-peran mereka di Game of Thrones dan The Mandalorian. Series The Last of Us berlatar di dunia post-apocalyptic di mana kebanyakan populasi manusia telah dimusnahkan oleh pandemi yang mengubah manusia menjadi makhluk yang disebut “Clickers.” Joel, seorang penyelundup yang kejam, bertemu dengan Ellie, seorang remaja tangguh yang mungkin memiliki kunci untuk menyelamatkan umat manusia.

Keduanya memulai perjalanan melintasi Amerika Serikat yang hancur untuk mencapai tempat yang aman. Perjalanan ini penuh dengan bahaya dan pengorbanan. Sementara itu, konflik moral dan pertanyaan tentang apa yang dapat dikorbankan untuk kelangsungan hidup menjadi pusat dari kisah ini.

2 Halo

Series Halo diadaptasi dari game populer dengan judul yang sama, yang dikembangkan oleh Bungie dan kemudian 343 Industries. Series ini diproduksi oleh Showtime, salah satu jaringan televisi terkemuka. Menariknya, pembuatannya juga turut melibatkan Bungie dan 343 Industries. Sementara itu Kyle Killen bertindak sebagai showrunner, sementara Rupert Wyatt menyutradarai beberapa episode.

Pengembangan series ini memang memakan waktu yang cukup lama, dan akhirnya baru terwujud di tahun 2022 kemarin dengan total 9 episode yang dihadirkan. Halo mengambil latar di abad ke-26 di alam semesta fiksi ilmiah yang luas. Ceritanya berpusat pada Master Chief, seorang prajurit super yang dikenal sebagai Spartan, yang terlibat dalam perang antara manusia dan aliansi alien yang dikenal sebagai Covenant.

Master Chief memiliki misi untuk melindungi umat manusia dari ancaman asing yang mematikan. Selain itu, cerita ini juga mengeksplorasi elemen dramatis dan konflik moral dalam dunia yang penuh dengan intrik politik dan perang antar-galaksi. Dalam perjalanan epik ini, Master Chief harus menghadapi tantangan, mengungkap misteri yang dalam, dan menghadapi musuh yang kuat.

1 Dragon’s Dogma

Series Dragon’s Dogma tayang di Netflix pada tahun 2020, dan telah memiliki 7 episode. Series ini diadaptasi dari game berjudul sama yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Untuk gamenya, gamenya pertama kali dirilis pada tahun 2012. Dragon’s Dogma memiliki nuansa fantasi epik dengan menghadirkan makhluk-makhluk mitologi dan pertempuran besar. Ceritanya melibatkan perjalanan pahlawan yang menghadapi berbagai tantangan untuk membalas dendam.

Cerita Dragon’s Dogma dimulai ketika desa protagonis Ethan diserang oleh sebuah naga. Dalam serangan itu, istri Ethan terbunuh dan jiwanya dicuri oleh naga tersebut. Ethan, yang selamat dari serangan itu, berusaha membalaskan dendam dan memulihkan jiwa yang hilang tersebut. Dia melakukan perjalanan melintasi dunia yang penuh dengan makhluk-makhluk supernatural untuk mencapai tujuannya.

Selama perjalanannya, Ethan bertemu dengan berbagai karakter dan menghadapi monster-monster besar. Dalam pencariannya yang berbahaya, Ethan juga mengungkap rahasia yang dalam tentang dunia di sekitarnya dan kekuatan gelap yang mengancamnya. Cerita yang dihadirkan cukup menarik untuk kita simak. Sayangnya, series ini tidak begitu populer, dan kalah saing dengan series besar lainnya saat dirilis.

Itulah dia Geeks beberapa series adaptasi game yang dianggap terbaik. Series-series tersebut menawarkan cerita yang menarik untuk kita simak, dan cukup mirip dengan versi gamenya. Di antara series tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version