Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Film Superhero Wanita yang Wajib Ditonton!

7 Film Superhero Wanita yang Wajib Ditonton!

Ada banyak sekali film superhero yang bertebaran saat ini, mulai dari film superhero Marvel, DC, hingga film-film lainnya yang berasal dari studio berbeda. Tetapi mayoritas film superhero tersebut menghadirkan laki-laki sebagai karakter utamanya. Tidak banyak film superhero yang menampilkan wanita sebagai karakter utamanya. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa film superhero yang menampilkan wanita sebagai karakter utamanya. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

7 Thunder Force

Thunder Force adalah film superhero wanita yang dirilis pada tahun 2021 dan berdurasi 1 jam 46 menit. Film ini ngisahkan tentang Lydia Berman (Melissa McCarthy) dan Emily Stanton (Octavia Spencer), dua sahabat masa kecil yang terpisah sejak lama. Emily tumbuh menjadi seorang ilmuwan yang sukses dan menciptakan teknologi untuk memberikan kekuatan super kepada individu biasa.

Saat satu kesalahan terjadi, Lydia mendapatkan kekuatan super yang membuatnya sangat kuat, dan keduanya memutuskan untuk membentuk tim superhero untuk melawan kejahatan. Ketika pasangan superhero ini mulai menjalankan tugas mereka, mereka harus menghadapi berbagai tantangan, termasuk musuh super yang ingin menguasai kota.

Di tengah pertempuran dan petualangan, Thunder Force menyajikan campuran antara aksi superhero dan komedi, menggambarkan dinamika antara dua karakter utama yang berbeda tetapi saling melengkapi. Film ini disutradarai oleh Ben Falcone, dan membintangi beberapa nama seperti Melissa McCarthy, Octavia Spencer, dan Bobby Cannavale. Selain itu filmnya juga menghadirkan Jason Bateman sebagai pemeran karakter The Crab.

6 Elektra

Elektra mengikuti kisah Elektra Natchios setelah peristiwa yang terjadi dalam film Daredevil. Elektra, yang dihidupkan kembali setelah kematiannya, menerima tugas untuk melindungi seorang pria dan putrinya dari kelompok pembunuh bernama The Hand. Seiring berjalannya waktu, Elektra terlibat dalam pertarungan supernatural dan seni bela diri yang menentang kekuatan jahat yang mengancam kehidupan mereka.

Selama perjalanan, Elektra harus menghadapi masa lalu yang kelam dan mengatasi pertanyaan-pertanyaan moral tentang identitas dan tujuan hidupnya. Film ini menyajikan kombinasi aksi, petualangan, dan elemen supernatural dengan fokus pada perjalanan karakter Elektra. Filmnya dirilis pada tahun 2005, dan disutradarai oleh Rob Browman.

Filmnya sendiri membintangi Jennifer Garner, di mana dia memerankan sang karakter utama Elektra. Selain membintangi Jennifer Garner, filmnya juga menghadirkan beberapa pemeran lain seperti Goran Visnjic, Will Yun Lee dan masih banyak lagi. Sayangnya film ini mendapatkan ulasan yang buruk, dan gagal bersinar di box office. Film ini bernasib sama dengan film Daredevil, yang juga mendapat ulasan negatif.

5 Wonder Woman

Film Wonder Woman disutradarai oleh Patty Jenkins, dan dirilis pada tahun 2017. Gal Gadot memerankan tokoh utama bernama Diana Prince/Wonder Woman, sementara Chris Pine memerankan karakter pendukung bernama Steve Trevor. Film ini mengisahkan tentang Diana Prince, seorang putri Amazon yang tinggal di pulau tersembunyi bernama Themyscira.

Kehidupannya yang relatif damai terganggu ketika seorang pilot Amerika bernama Steve Trevor mendarat di pulau tersebut dan membawa berita tentang konflik besar yang sedang terjadi di dunia luar, yakni Perang Dunia I. Diana memutuskan untuk meninggalkan pulau dan bergabung dengan Steve Trevor untuk mengakhiri perang yang dianggapnya disebabkan oleh Ares, dewa perang.

Selama perjalanannya, Diana menemukan kekuatan dan potensinya sebagai Wonder Woman. Bersama dengan Steve dan sekutu-sekutunya, Diana terlibat dalam pertempuran epik untuk menghentikan ancaman yang dapat menghancurkan dunia. Wonder Woman mendapatkan pujian kritis dan kesuksesan komersial, menjadi salah satu film terlaris tahun 2017. Film ini juga dinominasikan dalam berbagai penghargaan.

4 Black Widow

Black Widow disutradarai oleh Cate Shortland dan ini merupakan salah satu film pembuka di phase 4 MCU. Di sini, Scarlett Johansson memerankan Natasha Romanoff/Black Widow. Selain itu, filmnya juga menampilkan Florence Pugh, David Harbour, dan Rachel Weisz dalam peran-peran kunci. Film superhero wanita ini mengeksplorasi masa lalu Natasha Romanoff, membahas asal-usulnya, pelatihannya di Red Room, dan peristiwa-peristiwa yang membentuk karakternya.

Black Widow mengikuti Natasha Romanoff setelah peristiwa Captain America: Civil War dan sebelum dia muncul di Avengers: Infinity War. Dalam pelarian dari pemerintah karena melanggar Akta Pendaftaran Superhero, Natasha kembali ke masa lalunya di Rusia. Di sana, dia bersatu kembali dengan “keluarga” lamanya, termasuk Yelena Belova, Alexei Shostakov, dan Melina Vostokoff.

Mereka bersama-sama mengungkap konspirasi di balik program Red Room yang menciptakan para pembunuh terlatih. Sementara itu, mereka harus menghadapi Taskmaster, seorang pembunuh yang dapat meniru gaya bertarung lawannya. Sebagai film mata-mata, Black Widow menawarkan aksi yang intens dan kejutan-kejutan yang menarik di dalamnya.

3 Captain Marvel

Sebelum Marvel Studio merilis film Black Widow, mereka lebih dulu merilis film superhero wanita pertama MCU yaitu Captain Marvel. Film ini rilis pada tahun 2019 dan disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck. Di sini, Brie Larson memerankan karakter utama, Carol Danvers/Captain Marvel. Film ini juga menampilkan Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury, Ben Mendelsohn, Jude Law, dan Annette Bening.

Captain Marvel mengikuti perjalanan Carol Danvers, seorang mantan pilot Angkatan Udara. Setelah terlibat dalam kecelakaan yang melibatkan teknologi Kree, Danvers mendapatkan kekuatan super dan lupa akan masa lalunya. Setelah terlibat dalam konflik antara Kree dan ras Skrull, Carol Danvers menemukan kebenaran tentang asal-usulnya dan berusaha melawan ancaman yang lebih besar.

Carol bergabung dengan agen SHIELD Nick Fury dalam perjalanan untuk menemukan ingatannya dan mengungkap misteri di balik konflik antar-galaksi. Di tengah pertempuran dan pengungkapan kebenaran, Carol Danvers memahami kekuatannya sejati dan mengambil peran sentral dalam melindungi Bumi. Di tahun 2023 kemarin, Marvel Studios baru saja merilis sekuel Captain Marvel berjudul The Marvels.

2 Birds of Prey

Judul resmi film ini adalah Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn. Tetapi karena terlalu panjang dan rumit, judulnya pun disederhanakan menjadi Birds of Prey. Film superhero wanita ini disutradarai oleh Cathy Yan dan dirilis pada tahun 2020. Film ini fokus pada karakter Harley Quinn dan menceritakan perjalanannya setelah putus cinta dengan Joker.

Setelah putus cinta dengan Joker, Harley Quinn mencoba untuk menemukan identitasnya sendiri di Gotham City. Namun, situasi berubah ketika dia bertemu dengan Cassandra Cain, seorang gadis muda yang memiliki berlian yang dicuri oleh penjahat kejam Roman Sionis, atau dikenal sebagai Black Mask. Black Mask memerintahkan sekelompok penjahat untuk mengejar Cassandra.

Harley Quinn, bersama dengan Huntress, Black Canary, dan Renee Montoya, membentuk tim Birds of Prey untuk melindungi Cassandra dan melawan ancaman Black Mask. Mereka bekerja bersama untuk melawan kejahatan dan melawan musuh-musuh yang mencoba menguasai Gotham City. Ewan McGregor memerankan peran antagonis sebagai Roman Sionis/Black Mask, seorang penjahat kaya raya dan pemimpin kejahatan di Gotham.

1 Catwoman

Catwoman dirilis pada tahun 2004 sebagai sebuah film aksi yang berfokus pada karakter anti-pahlawan dari DC Comics. Film superhero wanita ini disutradarai oleh Pitof, dan membintangi Halle Berry sebagai karakter utama. Sayangnya, film ini mendapatkan ulasan yang buruk karena berbagai macam aspek. Dan yang harus dicatat bahwa film ini tidak terhubung dengan film-film DCEU lainnya.

Filmnya menceritakan tentang Patience Phillips, seorang desainer grafis yang bekerja untuk perusahaan kosmetik Hedare Beauty. Tanpa sengaja, mereka menemukan rahasia gel pelindung kulit yang berbahaya. Setelah dia ditembak mati karena mengetahui terlalu banyak, Patience dibangkitkan kembali oleh kekuatan kucing mistis dan mendapatkan kehidupan kedua dengan kemampuan super yang termasuk kecepatan dan kelincahan kucing.

Patience, yang sekarang mengadopsi identitas Catwoman, memulai perjalanan untuk membongkar konspirasi di balik produk Hedare Beauty dan menghentikan rencana jahat perusahaan tersebut. Selama petualangannya, Catwoman menemukan kekuatan dan kebebasan yang baru, serta memerangi kejahatan dengan gaya uniknya.

Itulah dia Geeks beberapa film superhero yang menghadirkan wanita sebagai karakter utama. Film-film tersebut menawarkan ceritanya masing-masing yang tentunya cukup menarik untuk kalian simak. Di antara beberapa film tersebut, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version