Home MOVIE MOVIE FEATURES Mengenal Armor Kong di The New Empire!

Mengenal Armor Kong di The New Empire!

Tidak lama lagi, kita akan disuguhkan dengan film terbaru Monsterverse berjudul Godzilla x Kong: The New Empire. Jika tidak ada halangan, film ini bakal rilis pada tanggal 29 Maret 2024. Ini menjadi film kelima Monsterverse, setelah di tahun 2021 lalu kita disuguhkan dengan cerita Godzilla vs. Kong. Di film The New Empire, Godzilla dan Kong tidak akan kembali bertarung. Keduanya justru akan menghadapi musuh baru yang datang dari Scar King. Menariknya, Scar King masih satu spesies dengan Kong. Namun Scar King hidup di Hollow Earth sejak lama.

Karena itulah dia menjadi raja di sana, seperti yang diperlihatkan dalam trailer. Kita pun bisa melihat bagaimana dibutuhkannya aliansi Kong dan Godzilla untuk menghadapi Scar King. Tetapi ada hal berbeda dari Kong di The New Empire. Pasalnya dia akan mengenakan sebuah armor yang sepertinya dibuat khusus. Seperti apa detailnya? Simak berikut ini!

3 Sosok Dibalik Armor Kong

Dalam Monsterverse, tidak ada satupun monster yang menggunakan sebuah armor sebelumnya. Godzilla mungkin menjadi monster yang paling alot, karena tubuhnya sangat sulit untuk ditembus, tetapi yang harus dicatat bahwa itu pengaruh kulitnya yang sangat tebal. Trailer The New Empire memperlihatkan ketika Kong mengenakan armor berwarna kuning dan abu-abu. Tentu saja armor tersebut tidak dibuat olehnya, melainkan ada sosok lain yang menciptakan armor tersebut dan memberikannya kepada Kong. Lantas pertanyaannya, siapa yang membuat armor itu?

Sosok yang paling mungkin membuat armor Kong adalah Dr. Ilene Andrews yang diperankan oleh Rebecca Hall. Dia membuat armor itu di antara peristiwa di Godzilla vs. Kong dan The New Empire. Sebagai orang yang bertanggung jawab untuk mengurus Kong dan lingkungan di sekitarnya, Dr. Andrews mungkin berupaya untuk mengembangkan pertahanan Kong. Kong jelas akan mendapatkan peningkatan pertahanan ketika dia menggunakan armor ini, apalagi ketika harus berhadapan dengan Scar King.

Menjadi Pelindung Ekstra – Ke Halaman 2

2 Menjadi Pelindung Ekstra

Dalam pertarungan sebelumnya dengan Godzilla dan Titan lainnya, Kong memang memiliki kelemahan yang sangat fatal. Tubuhnya terlalu rentan ketika terkena serangan musuh. Apalagi ketika Godzilla menggunakan serangan atomic breath-nya yang mematikan. Kong memang memiliki kulit yang tidak terlalu tebal. Dibandingkan dengan Titan lainnya, kulit Kong menjadi yang paling rentan terhadap serangan, seperti yang dibuktikan dalam Godzilla vs. Kong, ketika Godzilla membakar tubuh Kong.

Setelah berakhirnya Godzilla vs. Kong, kemungkinan Kong mengalami luka yang sangat fatal di sekujur tubuhnya. Karena Dr. Andrews merasa bahwa Kong membutuhkan perlindungan ekstra, Dr. Andrews kemudian membuat armor Kong yang dapat memberinya lebih banyak perlindungan dan kekuatan selama bertempur. Mungkin armor ini tidak bisa menutupi sekujur tubuh Kong mirip seperti armor Iron Man, tetapi armornya bisa berguna seperti tameng Captain America, yang bisa menutupi sebagian tubuhnya dari serangan musuh. Dengan Scar King yang telah bersiap untuk berhadapan dengan para Titan di The New Empire, armor itu akan memberinya keuntungan yang dibutuhkan untuk melawan musuh ini.

Bukan Sekedar Armor? – Ke Halaman 3

1 Bukan Sekedar Armor?

Selain untuk perlindungan, armor itu juga mungkin saja digunakan sebagai senjata. Dalam Godzilla vs. Kong, Kong mendapatkan sebuah senjata yang membuatnya sepadan untuk melawan Godzilla. Senjata tersebut adalah sebuah kapak yang dialiri dengan listrik. Nah sangat masuk akal jika armor yang bernama B.E.A.S.T Glove tersebut menambahkan kekuatan khusus kepada Kong, alih-alih sebagai armor pelindung biasa.
Dan jika armor itu memiliki kekuatan tambahan, yang paling mungkin adalah armor tersebut memberikan kekuatan listrik yang dahsyat, sama seperti kapaknya terdahulu.

Dalam Godzilla vs. Kong, ada momen ketika Kong disambar oleh petir ketika dia hampir kalah oleh Godzilla. Entah bagaimana, sengatan petir tersebut justru memberi energi yang sangat besar kepada Kong, dan memberinya cukup energi untuk melakukan pertarungan dengan lebih baik melawan Godzilla. Dan selama pertarungan itu juga terlihat jelas bahwa Kong seperti mengeluarkan listrik melalui pukulannya, yang terlihat dalam efek visual yang dihadirkan.

Mungkin saja kekuatan itu masih ada dalam diri Kong, dan akan dimaksimalkan lewat armor itu. Kong mungkin nantinya akan mengeluarkan pukulan bermuatan listrik terhadap Skar King. Lagipula, di The New Empire, Godzilla bakal memiliki peningkatan kekuatan, di mana duri di tubuhnya menjadi berwarna pink. Jika Godzilla mendapatkan peningkatan kekuatan yang signifikan, maka Kong pun juga harus mengalami hal yang sama.

Itulah dia Geeks kemungkinan asal-usul armor Kong yang bakal dimunculkan di The New Empire. Armor itu kemungkinan bakal memiliki peranan penting nanti. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan dilakukan Kong dengan armor tersebut.

Exit mobile version